jenis jenis sepatu

Salah satu kebutuhan fashion yang wajib Sedulur perhatikan untuk penampilan semakin menarik adalah sepatu. Tak hanya Sneakers, ternyata banyak jenis jenis sepatu yang biasa digunakan oleh pria maupun wanita lho Sedulur. Jadi Sedulur dapat menyesuaikan penggunaan jenis sepatu dengan jenis acara agar penampian semakin menarik. 

Beberapa jenis sepatu yang perlu Sedulur ketahui di antara yaitu flat shoes, slip on dan masih banyak yang lainnya. Bagi Sedulur yang masih bingung dengan apa saja jenis sepatu, yuk simak informasinya di bawah ini!

BACA JUGA : 10 Model Rambut Mandarin yang Keren, Dijamin Disukai Wanita!

Rekomendasi sepatu Unisex

Berikut rekomendasi sepatu yang cocok dipakai untuk pria maupun wanita yang dapat Sedulur jadikan referensi. 

1. Sneakers

jenis jenis sepatu
Kupas Tuntas

Sneakers merupakan sepatu sejuta umat. Sedulur dapat menggunakannya dalam kegiatan apapun, baik formal maupun semi-formal. Sneakers ini banyak digemari oleh pria dan wanita, sehingga termasuk jenis sepatu yang sering digunakan oleh pria dan wanita. Sneakers juga memiliki berbagai jenis model dan desain yang menarik dan trendi. Desain yang dimiliki sangat cocok digunakan oleh pria dan wanita dalam berbagai acara. Sneakers menjadi pilihan yang tepat untuk Sedulur yang ingin memiliki sepatu olahraga kembaran.

2. Slip on

Ceklist.id

Jika Sedulur ingin membedakan antara sepatu pria dan wanita, maka Sedulur dapat melihat dari model, ukuran, dan warnanya. Sepatu slip on biasanya mempunyai warna sekaligus model yang netral. Sehingga, cocok digunakan oleh pria dan wanita. Pastikan juga Sedulur memilih warna yang tepat dan ukuran yang sesuai ya.

Sepatu slip on juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Sedulur yang sedang mencari sepatu nyaman untuk digunakan. Dengan menggunakan slip on, Sedulur dapat dengan bebas bergerak dengan nyaman menggunakan sepatu jenis ini. Jadi,Sedulur bisa menawarkan jenis sepatu ini kepada teman maupun pasangan. 

3. Boots

jenis jenis sepatu
BP Guide

Boots termasuk dalam sepatu unisex yang sangat nyaman saat digunakan oleh pria dan wanita. Jika Sedulur ingin beli sepatu pria dan wanita yang cocok untuk digunakan dalam kegiatan semi-formal. Maka, boots menjadi pilihan yang tepat.  Sepatu boots mempunyai desain yang menawan dan cocok digunakan untuk berbagai paduan pakaian. Jadi, Sedulur jangan ragu untuk membeli sepatu boots untuk menambah koleksi sepatu fashion Sedulur ya.

4. Boat

Finansialku

Sepatu boats merupakan salah satu jenis sepatu yang banyak digunakan oleh Pria. Jika Sedulur  ingin membelikan sepatu untuk pasangan pria, maka Sedulur dapat memilih jenis sepatu boat ini. Sepatu boat ini memiliki tampilan kasual sehingga dapat dipakai untuk berbagai macam acara. 

Sepatu boat ini akan sangat cocok digunakan untuk kegiatan formal karena memiliki desain khusus. Terdapat tali yang mengelilingi sepatu, sehingga terlihat sangat mewah. jenis sepatu yang sering digunakan pria ini menjadi pilihan yang tepat untuk pria sejati.

BACA JUGA : Penyebab & Cara Menghilangkan Jerawat Mendem yang Ampuh!

6. Derby

MLDSpot

Sepatu Derby juga merupakan sepatu yang banyak digunakan. Sepatu ini  lebih banyak digunakan oleh pria karena dapat digunakan di berbagai macam acara. Bahan yang digunakan berupa leather yang memberikan kesan elegan. Sepatu terbaik ini mempunyai desain yang memukau dan nyaman digunakan untuk kegiatan formal. Sepatu ini akan membuat tampilan pria menjadi lebih keren dan menawan. Jadi, Sedulur jangan ragu untuk membeli sepatu jenis Derby.

7. Loafers

IDN Times

Jika Sedulur ingin mencari sepatu yang dapat digunakan pria dan wanita, maka Sedulur bisa memilih jenis loafers. Sepatu jenis ini memiliki kemiripan model dengan slip on, akan tetapi memiliki desainnya lebih formal. Jenis sepatu ini juga memiliki tampilan elegan dan kasual sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh pria maupun wanita. Sedulur tidak perlu khawatir dengan harga sepatu pria dan wanita ini karena harganya masih cukup terjangkau.

8. Peep Toe Heels

Moeny.id

Peep Toe Heels adalah jenis sepatu yang sering digunakan wanita. Sepatu ini dapat membantu menjaga postur tubuh akan terlihat lebih tinggi. Tak hanya itu, sepatu ini juga mempunyai model yang menawan. Desain sepatu keren ini sangat cocok digunakan untuk acara formal dan juga non formal. Terdapat bagian terbuka pada bagian depan sepatu, sehingga jari akan terlihat. Nah, tampilan ini akan memberikan kesan yang semakin mewah.

BACA JUGA : Penyebab Jerawat di Bawah Hidung dan Cara Mengatasinya

9. Pums

Big Go

Pilihan sepatu lain yang bisa digunakan oleh wanita adalah jenis Pumps. Sepatu ini memiliki ciri khas hak tinggi yang membuat postur wanita terlihat lebih menarik. Akan tetapi, Sedulur akan nyaman menggunakannya meskipun haknya tinggi karena haknya yang tebal. Model sepatu terbaik ini akan sangat cocok digunakan untuk acara formal maupun acara pesta. Dengan menggunakan sepatu ini akan membuat penampilan Sedulur semakin menawan dengan dress dan dilengkapi dengan jenis sepatu Pums ini.

10. Stiletto

Beautynesia

Pilihan sepatu wanita yang banyak digunakan lainnya yaitu Stiletto. Stiletto memiliki ciri khas yaitu hak tinggi yang runcing. Desain sepatu ini juga sangat keren karena menambah kesan elegan bagi pemakainya. Sepatu yang banyak digunakan oleh wanita ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan formal dan semi-formal. Sedulur dapat memadukan dengan dress yang panjang dan gaun pesta, maka penampilan akan semakin memukau dengan stiletto merk sepatu terbaik.

11. Ballerina Flats

Berrybenka

Sepatu Ballerina Flats, sangat cocok digunakan untuk kegiatan bersantai. Wanita banyak menggunakannya ketika jalan-jalan karena sangat nyaman. Biasanya jenis sepatu ini memiliki ornamen pita pada bagian atasnya. Sedulur bisa mendapatkan jenis sepatu ini dengan mudah di pasaran karena memang menjadi salah satu sepatu favorit bagi kaum hawa. Sedulur juga bisa mendapatkan sepatu ini dengan mudah, silakan kunjungi tempat jual sepatu pria dan wanita maka Sedulur akan dengan mudah  menemukannya.

BACA JUGA : Wajib Dicoba! 8 Rekomendasi Masker Pengecil Pori Pori Wajah

12. Wedges

jenis jenis sepatu
Mybest

Sepatu wanita yang banyak digunakan wanita yaitu wedges. Sepatu ini mempunyai desain yang keren dan nyaman saat digunakan. Model haknya rata sehingga kaki Sedulur tidak akan kesakitan saat menggunakanya. Sepatu wedges wanita keren ini akan sangat cocok digunakan untuk acara formal maupun santai. Sehingga, Sedulur dapat menggunakannya di berbagai kegiatan, tanpa harus khawatir salah kostum.

13. Flat shoes

jenis jenis sepatu
Ceklist.id

Jenis sepatu yang sering digunakan wanita lainnya yaitu flat shoes. Jenis sepatu ini sangat nyaman digunakan dan memiliki desain yang elegan namun tetap terkesan mewah. Sedulur bisa menggunakannya di berbagai kegiatan dan menggunakan berbagai paduan pakaian. Jenis sepatu ini juga memiliki bahan yang nyaman, sehingga tidak menyebabkan kaki terasa  sakit. Jadi, sepatu bahan terbaik bisa menjadi pilihan koleksi yang tepat.

14. Oxfords

Alaskakimu.com

Jika Sedulur penyuka sepatu klasik, maka jangan sampai melewatkan kesempatan untuk membeli sepatu jenis oxfords. Jenis sepatu pria dan wanita keren ini sangat cocok digunakan untuk acara formal. Tampilan Sedulur akan semakin keren dan menawan dengan menggunakan sepatu klasik ini. Jadi, jangan ragu untuk membeli sepatu Oxfords kembaran dengan pasangan ya Sedulur. 

15. Classic canvas

Mybest

Selanjutnya, Sedulur juga bisa menggunakan sepatu classic canvas untuk menunjang penampilan agar semakin terlihat trendi. Sepatu yang bagus digunakan untuk bersantai dan pergi ke kampus ini akan membuat penampilan semakin keren. Sedulur  bisa membeli sepatu ini kembaran dengan pasangan, pilih saja warna yang sesuai agar bisa digunakan ketika jalan bersama-sama.

16. Canvas high top

Mybest

Jika Sedulur menyukai sepatu dengan desain high top, maka tidak ada salahnya  memilih sepatu canvas high top. Sepatu ini akan membuat penampilan semakin keren. Jadi, Sedulur bisa mengkombinasikan penggunaan sepatu ini dengan jeans supaya terlihat lebih keren.

Demikianlah, pembahasan tentang jenis sepatu yang sering digunakan oleh pria dan wanita. Pastikan saja Sedulur memilih sepatu yang cocok dan sesuai dengan acara ya. Mana nih sepatu favorit Sedulur? 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.