potong rambut mandarin

Rambut merupakan salah satu bagian yang harus diperhatikan pria untuk menunjang penampilannya. Model potongan rambut pria setiap tahunnya selalu berubah-ubah. Akan tetapi ada satu model gaya rambut yang tetap menjadi favorit yaitu model potong rambut Mandarin. 

Salah satu alasan mengapa gaya potong rambut Mandarin menjadi favorit adalah karena model rambut ini cocok untuk berbagai bentuk wajah pria. Penasaran dengan apa saja model potong rambut Mandarin pria? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

BACA JUGA : Cotton Combed Beserta Jenis & Cara Merawatnya

1. Cukuran mandarin 2 jari

99.co

Potongan rambut Mandarin model dua jari dapat dikatakan sebagai gaya rambut sejuta umat. Bagaimana tidak model potongan yang simpel dan sederhana ini sudah pernah dipakai oleh semua pria. Gaya rambut 2 jari ini dikatakan sederhana karena cukup menempelkan dua jari di atas telinga untuk kemudian potong rambur sesuai keinginan. Meski sederhana, hasil potongan ini dijamin keren dan juga trendi. 

Gaya rambut ini biasanya dipakai oleh mereka yang mempunyai rambut sedikit kaku. Selain itu, model potongan 2 jari ini juga sering dipakai untuk anak sekolahan.

2. Potongan mandarin pendek

potong rambut mandarin
DKapster

Apakah Sedulur ingin gaya model rambut yang pendek namun tetap keren? Gaya potong rambut Mandari pendek solusinya. Model gaya rambut ini juga cukup populer di kalangan pria terutama yang memiliki rambut kaku. 

Gaya potongan ini biasanya dipakai untuk pria yang akan masuk menjadi anggota militer, seperti TNI, polisi hingga pelayaran. Selain terlihat lebih rapi, gaya ini juga akan membuat Sedulur terlihat lebih gagah dari sebelumnya. Apakah Sedulur berminat mencoba model potongan pendek ini? 

3. Potongan mandarin panjang

potong rambut mandarin
Onlenmbarsiswa

Selain model rambut Mandarin pendek, Sedulur juga bisa mencoba gaya potongan panjang ala Mandarin. Gaya ini bisa dibilang hampir sama dengan model militer seperti yang sudah disebutkan di atas. Akan tetapi potongan rambut yang satu ini sedikit lebih panjang. 

Meski model potongan panjang dan sedikit berponi, Sedulur tidak perlu khawatir, karena Sedulur akan tetap rapi dan keren setiap harinya. Sedulur juga dapat menggunakan minyak rambut agar semakin tampil keren. Apakah Sedulur ingin mencobanya?

BACA JUGA : 10 Insiprasi OOTD Hijab Remaja SMA yang Kekinian & Stylish

4. Potongan Mandarin rapi

DKpaster

Potongan gaya Mandari rapi juga menjadi gaya rambut yang cukup laris di banyak Barbershop lho. Ketika Sedulur menggunakan gaya potongan model ini, maka tidak perlu repot-repot lagi merapikannya karena model potongannya sudah rapi. Hanya perlu menyisir pada depan lalu arahkan ke samping maupun ke belakang, rambut Sedulur sudah sangat rapi dan keren. Kelebihan lain dari gaya potongan ini sangat cocok untuk berbagai macam acara juga lho. Menarik bukan?  

Seperti yang sudah disinggung di atas, potongan jenis ini juga sangat cocok untuk berbagai macam acara, baik resmi maupun tidak resmi. Potongan Mandarin rapi juga banyak digunakan anak sekolah karena keren namun terlihat rapi. Jadi tetap bisa tampil gaya walaupun berangkat sekolah.

5. Potongan Mandarin gantung

99.co

Model potongan Mandarin gantung biasanya banyak dipakai oleh idol Kpop. Tak heran jika jenis potongan ini cukup laris belakangan ini.  Jenis model rambut yang satu ini dapat dikatakan sangat simpel, dengan gaya sedikit melengkung di bagian samping. Jenis tampilan ini akan membuat bentuk wajah sedikit lebih ramping ketika diaplikasikan.

Apalagi jika ditambah dengan menggunakan pomade, dijamin semakin keren dan bakal disukai banyak wanita. Sedulur harus coba potongan rambut ini, ya!

6. Potongan Mandarin macho

potong rambut mandarin
Gayarambut.co.id

Buat Sedulur yang ingin tampil macho, gaya Mandarin macho adalah solusinya. Model rambut ini mengadaptasi dari gaya rambut dari Eropa dengan menyisakan rambut sedikit panjang di bagian tengah. Sedangkan pada bagian samping akan terlihat lebih tipis dengan memperlihatkan kulit telinga pada bagian samping.

Jenis gaya rambut ini memang sangat menentukan apakah bisa tampil keren atau justru akan gagal, meningat model potongan ini dipengaruhi oleh bentuk wajah. Maka dari itu, Sedulur harus menyesuaikan dengan wajah terlebih dahulu ya.  Jangan sampai salah pilih jenis potongan rambut Sedulur. 

BACA JUGA : 12 Inspirasi OOTD Lebaran Simple dan Elegan di Hari yang Fitri

7. Potongan Mandarin medium Hairsyle

Amelia.my.id

Jika Sedulur ingin mengubah gaya rambut dengan model yang sederhana namun tetap terlihat keren, potongan jenis ini bisa jadi solusinya. Potongan medium hairstyle terlihat santai namun tetap trendi lho. Tak hanya itu, potongan ini juga menjadi trend untuk para pecinta artis Korea.

Potongan yang sederhana ini cukup dengan membelah pada bagian tengah kemudian memangkas tipis pada bagian samping kanan kirinya tanpa memperlihatkan permukaan kulit pada area telinga. Sehingga akan terlihat lebih rapi sepanjang hari dan sangat cocok untuk pertemuan formal. 

8. Potongan Mandarin puffy 90’s

potong rambut mandarin
DKapster

Meski gaya rambut selalu berganti setiap tahunnya, akan tetapi model Mandarin Puffy 90′ tetap menjadi favorit dan selalu laris di Barbershop. Meski terbilang sudah jadul, nyatanya model potongan ini masih sering dipakai, terutama untuk mereka yang yang menyukai artis populer pada tahun 90-an seperti Andy Lau. 

Banyak artis pria baik penyanyi maupun pemain film  yang menyukai potongan model 90-an ini karena gayanya yang cukup sederhana namun tetap terlihat keren. Ditambah lagi, trend gaya 90-an saat ini tengah naik dan ramai digunakan oleh masyarakat dunia, khususnya di Indonesia.

BACA JUGA : 16 Potongan Rambut French Crop untuk Tampil Lebih Ganteng!

9. Potongan Mandarin keren

Kibrispdr

Apakah Sedulur ingin tampil keren? Jika iya, maka wajib mencoba gaya potongan Mandari keren yang satu ini. Potongan ini cocok dipakai untuk berbagai bentuk wajah hingga berbagai jenis rambut. Potongan ini tidak terlalu panjang maupun terlalu pendek, dan cukup menyesuaikan bentuk wajah saja. Agar bertambah keren, Sedulur dapat menggunakan pomade agar rambut semakin terlihat trendi.

 10. Potong rambut mandarin 3 jari

Pinterest

Selain potonan 2 jari, ada juga model potongan rambut 3 jari lho Sedulur. Sama seperti pada potongan 2 jari, pada model ini juga hanya cukup meletakkan tiga jari di atas telinga, kemudian potong rambut sesuai keinginan. Jenis potongan ini biasanya dipakai untuk anak sekolah. 

Itulah beberapa model potong rambut Mandarin yang dapat Sedulur coba. Meski setiap tahunnya model rambut selau berubah-ubah, akan tetapi gaya Mandarin tetap menjadi favorit di kalangan pria. Model potong rambut Mandarin yang paling diminati yaitu potongan Mandarin pendek, potongan Mandarin 2 jari hingga potongan Mandarin Puffy 90′.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.