outfit kemeja putih

Kemeja menjadi salah satu model baju yang hampir dimiliki semua orang. Pakaian yang secara umum merujuk pada baju berkerah ini tidak hanya bisa digunakan untuk pergi ke acara-acara formal, namun juga bisa dijadikan sebagai outfit sehari-hari. Salah satu warna yang bisa digunakan adalah outfit kemeja putih.

Ada banyak cara memadu padankan kemeja putih untuk membuat penampilan semakin keren dan on point. Mulai dari dipadukan dengan celana, rok, vest, hingga jumpsuit. Nah, bila Sedulur tertarik untuk mencoba mengenakan kemeja putih sebagai outfit sehari-hari, simak referensi di artikel ini, ya!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Sunscreen SPF 50, Lindungi Kulit dari Sinar UV

15 Gaya Outfit Kemeja Putih yang Keren

Untuk Sedulur, ada setidaknya 15 rekomendasi gaya outfit kemeja putih yang bisa dicoba nih. Gaya outfit ini tak hanya maksimal untuk digunakan hangout saja, tapi juga acara-acara semiformal yang ingin Sedulur datangi.

-->

1. Outfit Kemeja Putih dan Celana Jeans

outfit kemeja putih
Stylo.ID

Ide outfit dengan kemeja putih yang pertama adalah memadukannya dengan celana jeans. Meskipun sudah banyak dilakukan, namun gaya ini tetap menjadi favorit bagi sebagian besar orang. Tak hanya simpel, penampilan Sedulur juga akan terlihat lebih segar. 

Gaya ini cocok digunakan untuk pria ataupun wanita. Selain itu, model jeans yang digunakan juga sangat beragam, mulai dari straight leg jeans, high waist jeans, hingga skinny jeans. Sedulur bisa menyesuaikannya dengan selera masing-masing dalam memadukannya.

2. Kemeja Putih dan Vest  

Detik

Berikutnya adalah memadukan kemeja putih dengan vest rajut berwarna krem, cokelat, atau warna nude lainnya. Gaya ini secara umum digunakan oleh para wanita karena pengguna vest memang didominasi oleh kaum wanita. Tak perlu khawatir bila ingin mencobanya, sebab perpaduan warna ini akan membuat Sedulur terlihat lebih kalem dan memesona.

Sebagai bawahan, Sedulur bisa menggunakan rok pendek atau rok panjang, maupun memadukannya dengan celana bahan. Dijamin, penampilan Sedulur akan semakin keren dan menarik perhatian.

BACA JUGA: 11 Inspirasi Nail Art Tema Imlek 2023 yang Bisa Kamu Coba!

3. Outfit Kemeja Putih dan Rok

Facetofeet

Kemeja putih juga sangat cocok dipadukan dengan bawahan rok, baik rok panjang maupun rok pendek. Selain itu, rok yang digunakan juga bisa berwarna polos ataupun bermotif. Penggunaan rok polos bisa dipadukan dengan beragam warna, bergantung pada rok yang Sedulur miliki.

Sementara itu, penggunaan rok bermotif bisa Sedulur coba dengan rok polkadot, rok bergaris, hingga rok berbunga-bunga. Pemilihan rok motif atau polos ini kembali pada selera masing-masing, sebab semuanya akan selalu cocok dengan kemeja putih yang digunakan.

4. Kemeja Putih dan Suspender

Pinterest

Ingin menambahkan aksen lain dalam menggunakan kemeja putih? Sedulur bisa mencoba menambahkan suspender atau sabuk gantung. Aksesoris fashion yang berupa sabuk elastis pada bagian bahu hingga ke bawah pinggang ini berfungsi untuk menahan ban pinggang pada rok atau celana supaya tidak mudah melorot. 

Penggunaan suspender ini cocok digunakan oleh kaum pria maupun wanita. Terlepas dari fungsinya tersebut, penggunaan suspender bersama kemeja putih merupakan perpaduan outfit yang keren dan luar biasa.

5. Outfit Kemeja Putih dan Sweater

WowKeren

Cuaca sedang dingin? Coba gunakan kemeja putih yang dipadukan sweater. Selain mendapatkan kehangatan, Sedulur juga tetap akan terlihat manis. Gaya ini bisa digunakan oleh para pria maupun wanita sebagai outfit sehari-hari.

Meski pada akhirnya kemeja putih yang digunakan hanya terlihat pada bagian kerah dan sedikit pada bagian bawah, namun gaya ini tetap diminati oleh sebagian besar orang. Hal ini tentu saja karena perpaduan dua barang tersebut mampu memberikan kesan yang menawan.

BACA JUGA: 18 Gaya Rambut Taper Fade Terpopuler yang Disukai Wanita

6. Kemeja Putih dan Celana Pendek

outfit kemeja putih
Merdeka

Tidak harus selalu memadukan kemeja putih dengan celana panjang, Sedulur juga bisa memadukannya dengan celana pendek berbahan kain. Mulai dari celana berwarna hitam, krem, cokelat, hingga warna-warna cerah lainnya, semuanya akan cocok digunakan.

Memadukan kemeja putih dengan celana pendek juga akan membuat kesan lebih santai. Bagi para wanita, kemeja putih yang digunakan bisa dimasukkan ke dalam celana, sementara bagi para pria, kemeja putih yang digunakan sebaiknya dikeluarkan saja. 

7. Outfit Kemeja Putih sebagai Outer

IDNtimes

Kemeja putih juga sangat manis bila dijadikan sebagai outer. Sedulur bisa memadukannya dengan inner berwarna gelap, seperti hitam, cokelat tua, biru dongker, abu-abu tua, dan hijau army. Penggunaan kemeja putih sebagai outer ini akan membuat Sedulur tampak on point.

Gaya ini bisa dicoba oleh kaum wanita maupun pria, asalkan nyaman dalam menggunakannya. Saat dijadikan outer, maka kemeja yang digunakan tidak perlu dikancingkan, alias semua kancing dibiarkan terbuka sehingga memperlihatkan bagian dalam.

8. Kemeja Putih dan Celana Garis

Pinterest

Bila ingin mencoba style yang berbeda, perpaduan kemeja putih dengan celana bergaris bisa menjadi jawabannya. Gaya ini sangat cocok digunakan oleh para wanita yang merasa kurang tinggi, sebab sebab garis-garis vertikal tersebut membuat kaki terlihat lebih jenjang. Outfit ini tidak disarankan untuk para pria karena akan terlihat aneh. 

Perpaduan kemeja putih dan celana garis bisa Sedulur gunakan untuk aktivitas outdoor, seperti hangout bersama teman ke mall ataupun pergi ke kafe. Jangan lupa untuk menggunakan sepatu dengan sedikit hak agar semakin memberikan kesan tinggi.

BACA JUGA: 15 Gaya Rambut Quiff yang Cocok untuk Pria Indonesia

9. Outfit Kemeja Putih dengan Jas

Pinterest

Mungkin terdengar biasa saja, namun menggunakan kemeja putih dengan jas juga bisa menjadi outfit yang menawan. Tak hanya untuk menghadiri pesta atau rapat dengan pimpinan saja, penggunaan jas juga bisa Sedulur gunakan untuk berbelanja di pusat perbelanjaan. 

Outfit ini cocok digunakan oleh kaum pria, sebab membuat penampilan menjadi semakin rapi. Penggunaan dasi bersifat opsional, tergantung pada selera masing-masing. Sedulur bisa memilih untuk menggunakannya atau tidak, karena tanpa dasi pun sebenarnya sudah bagus.

10. Kemeja Putih dan Celana Kulot

Pinterest

Siapa bilang kemeja putih tidak cocok dipadukan dengan celana kulot? Padahal, perpaduan keduanya bisa menciptakan kesan yang santai dan cocok untuk aktivitas sehari-hari. Outfit ini sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki aktivitas di luar ruangan dan membutuhkan mobilitas tinggi. 

Sedulur bisa memilih celana kulot berbahan crinkle, katun, maupun linen untuk menemani kemeja putih. Selain warna hitam, Sedulur juga bisa menggunakan warna nude dan warna gelap lainnya. Dijamin, penampilan Sedulur akan semakin memukau siapapun yang melihatnya.

11. Outfit Kemeja Putih dengan Blazer

outfit kemeja putih
Pinterest

Memadukan kemeja putih dengan blazer bisa menjadi alternatif yang tepat untuk outfit sehari-hari. Sedulur akan terlihat rapi dan on point saat berjalan menggunakan outfit ini. Apalagi bila blazer yang digunakan cukup panjang hingga di bawah paha, kesan elegan akan tercipta.

Sedulur bisa memilih blazer dengan warna nude, maupun warna netral seperti hitam dan abu-abu. Bila Sedulur tidak berhijab, rambut sebaiknya digerai saja. Sementara bila Sedulur berhijab, penambahan aksesoris seperti kalung di luar juga akan membuat tampilan semakin manis.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Sabun Muka yang Aman untuk Ibu Hamil

12. Kemeja Putih dengan Obi Belt

Pinterest

Akhir-akhir ini, penggunaan obi belt mulai banyak dipilih para wanita yang ingin tampil menawan. Sedulur juga bisa mengikuti trend ini dan memadukannya dengan kemeja putih polos yang dimiliki. Pastinya, Sedulur akan terlihat semakin manis dengan balutan obi belt tersebut.

Tak hanya memadukannya dengan warna obi belt polos, Sedulur juga bisa menggunakan obi belt bermotif batik. Tak hanya tampil menawan, Sedulur juga ikut serta melestarikan budaya Indonesia, bukan? Siap-siap saja banyak orang yang terpana dengan penampilan Sedulur!

13. Kemeja Putih dan Overall

outfit kemeja putih
Pinterest

Berikutnya adalah memadukan kemeja putih dengan overall. Gaya ini dikhususkan oleh para wanita, sebab tidak ada pria yang menggunakan overall dalam aktivitas sehari-hari. Secara umum, overall merupakan jenis pakaian yang tidak memiliki lengan, dengan bentuk memanjang langsung dari atas hingga bawah.

Sedulur bisa menggunakan kemeja putih sebagai outer dengan menggunakannya di luar overall ataupun menjadikannya inner di dalam overall. Semua gaya tersebut sama-sama cantik dan menawan, asalkan Sedulur nyaman menggunakannya. Sesuaikan saja dengan selera masing-masing agar Sedulur bisa bebas melakukan aktivitas dengan outfit ini.

14. Kemeja Putih dan Jumpsuit

outfit kemeja putih
Asos

Hampir sama dengan overall, jumpsuit juga bisa dipadukan dengan kemeja putih. Bila overall secara umum hanya cocok untuk wanita, maka jumpsuit bisa juga digunakan oleh para pria. Dengan berbagai model yang ada, Sedulur bisa memilih jumpsuit sesuai selera masing-masing. Selain warna hitam, Sedulur juga bisa memadukan kemeja putih dengan berbagai warna.

Baik warna hijau army, krem, kuning, hingga warna-warna cerah lainnya. Dengan kesan netral yang dimiliki oleh kemeja putih, Sedulur bisa dengan bebas memadupadankannya dengan warna lainnya. Sedulur juga bisa menambahkan aksesoris fashion lain saat menggunakan jumpsuit supaya lebih menggemaskan, seperti menggunakan topi ataupun bando.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Warna Rambut Ombre Pendek, Bikin Makin Stylish!

15. Kemeja Putih dan Celana Chino

outfit kemeja putih
Pinterest

Gaya OOTD kemeja putih yang terakhir adalah memadukannya dengan celana chino. Outfit ini sangat cocok digunakan oleh para pria, karena akan membuat penampilan semakin rapi dan tampan. Meskipun terlihat simpel, namun perpaduan kemeja putih dengan celana chino ini sangat digemari oleh banyak orang.

Selain digunakan untuk kegiatan sehari-hari, outfit ini juga bisa digunakan untuk menghadiri rapat, pergi ke kantor, menghadiri pesta, maupun kegiatan formal lainnya. Jangan lupa memasukkan kedua ujung kemeja ke dalam celana agar penampilan lebih keren. Bila Sedulur menggunakan kemeja panjang, Sedulur bisa menggulungnya sedikit ke atas bila ingin mendapatkan kesan lebih santai.

Itulah 15 outfit kemeja putih yang bisa Sedulur jadikan referensi dalam memadu padankan pakaian sehari-hari. Semoga dengan ide di atas, Sedulur semakin percaya diri saat akan bertemu dengan orang lain atau melakukan kegiatan apapun.

Selain memenuhi kebutuhan penampilan, Sedulur juga perlu menunjang penampilan dan merawat diri dengan pemakaian make up dan skin care. Nah, Sedulur bisa membelinya dengan mudah dan murah di Aplikasi Super

Tak hanya menyediakan produk berkualitas, Sedulur juga akan mendapatkan berbagai promo dan cashback menarik dalam setiap transaksi. Lebih dari itu, Sedulur juga bisa mendapatkan gratis ongkir tanpa minimal pembelian. Tertarik berbelanja di Aplikasi Super? Download aplikasinya di PlayStore sekarang juga, yuk!