nail art imlek

Merayakan Imlek biasanya dilakukan dengan memasak makanan khas Imlek, mendekorasi rumah, dan merias diri dengan tema Imlek. Berbicara tentang merias diri, tidak hanya make up pada wajah atau penampilan dari pakaian saja yang diperhatikan. Namun, bagian kuku juga bisa dihias menggunakan nail art Imlek yang manis dan menggemaskan.

Nail art merupakan seni merias kuku yang bisa menambah kesan cantik pada pemakainya. Tak hanya menggunakan warna merah polos saja, Sedulur juga bisa menambahkan hiasan lain, seperti glitter berwarna emas dan perak, manik-manik kecil, hingga bentuk-bentuk khas Imlek lainnya. 

Penasaran dengan nail art tema Imlek yang bisa dijadikan inspirasi? Simak informasi berikut ini, yuk!

BACA JUGA: 60 Ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2023, Penuh Harapan Baik

1. Nail Art Merah Polos

nail art imlek
Chasing Daisie

Inspirasi nail art Imlek yang pertama adalah warna merah polos yang identik dengan warna Imlek. Nail art ini bisa menjadi pilihan ketika Sedulur tidak memiliki banyak waktu, namun tetap ingin tampil cantik di momen perayaan Imlek. Meskipun awalnya terlihat polos, tapi dengan tambahan top coat yang tepat, kuku akan terlihat semakin cantik dan berkilau.

2. Nail Art Aksara Cina

Maniology

Berikutnya adalah nail art dengan tambahan aksara Cina. Sedulur bisa menuliskan simbol aksara Chinese yang memiliki arti positif sebagai motif pada nail art yang akan dibuat. Dipadukan dengan glitter berwarna emas, hasil nail art yang Sedulur buat akan tampak mewah dan berkelas. 

3. Nail Art Ikon Imlek

nail art imlek
Camera 360

Sedulur pasti sering melihat ikon-ikon Imlek seperti jeruk mandarin dan angpao, bukan? Nah, ikon-ikon tersebut juga bisa menjadi inspirasi nail art Imlek yang cantik, lho! Sedulur bisa menggambar jeruk mandarin maupun angpao di kuku sebagai simbol kehidupan yang kadang terasa asam dan manis, serta menandakan harapan akan kemakmuran dalam hidup. 

BACA JUGA: Resep Kue Keranjang Khas Imlek Enak & Praktis

4. Nail Art Ikan Koi

nail art imlek
Maniqure

Tak hanya menambahkan gambar jeruk atau angpao, Sedulur juga bisa menambahkan gambar ikan koi pada kuku. Ikon ini akan memberikan kesan glamour dan dipercaya membawa keberuntungan. Apalagi bila warna kutek dipadukan dengan nuansa emas, pasti akan terlihat semakin mewah.  

5. Nail Art Kelinci Air

Etsy

Tahukah Sedulur bila Imlek tahun 2023 ini jatuh pada Shio Kelinci Air? Nah, untuk menyambutnya, Sedulur bisa membuat tampilan nail art dengan gambar Kelinci Air yang lucu. Padukan nail art Imlek ini dengan ikon lain sesuai selera agar kesan meriah semakin terasa.  

6. Nail Art Lampion Timbul

Maniqure

Bosan dengan nail art yang begitu-begitu saja? Sedulur bisa mencoba nail art Imlek timbul dengan bentuk lampion. Motif ini akan membuat kuku jari terlihat lebih hidup, apalagi dengan benang-benang yang menjuntai. Meskipun unik, tapi cukup gunakan nail art timbul ini pada salah satu jari saja agar tidak mengganggu aktivitas.  

BACA JUGA: 10 Makanan Unik Khas Imlek yang Wajib Ada di Rumah!

7. Nail Art Motif Bunga

Yen Hong

Apakah Sedulur menyukai bunga? Bila iya, nail art Imlek motif bunga bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Dengan memadukan warna merah dan putih, serta sedikit akses berwarna emas, kuku akan terlihat sangat menawan. Tak hanya di satu atau dua kuku saja, Sedulur bisa menggambar motif bunga ini di seluruh kuku yang ingin dihias tanpa takut terlalu ramai. 

8. Nail Art Silver Gold

Smile Nails

Jika Sedulur ingin tampil lebih glamour, cobalah nail art Imlek berwarna silver dan emas. Sedulur bisa membuat silver French tips pada setiap ujung kuku terluar dan menambahkan tiga buah beads berwarna emas pada ujung kuku terdalam. Padukan dengan cincin emas agar kuku dapat terlihat lebih mewah dan berkelas.

9. Nail Art Motif Gelombang

nail art imlek
Jinsoonchoi

Inspirasi berikutnya adalah nail art dengan motif gelombang berwarna merah. Bentuk ini memang terlihat simpel, namun kesan yang dihasilkan sangat manis dan cantik. Sedulur bisa membuatnya dengan menggambar garis berbentuk gelombang sepanjang kuku, lalu memulasnya dengan kutek warna merah. Setelah itu, ulangi lagi prosesnya dengan sedikit jarak menggunakan warna yang lebih gelap untuk menampilkan kesan gelombang berlapis.

BACA JUGA: Ingin Rayakan Imlek di Rumah? Intip 9 Ide Dekorasi Unik Ini!

10. Nail Art Gong Xi

nail art imlek
Personail

Ucapan Gong Xi Fa Cai memang erat kaitannya dengan perayaan Imlek. Oleh karena itu, Sedulur dapat membuat nail art dengan tulisan Gong Xi pada salah satu kuku dengan kutek berwarna merah. Sementara itu, bagian kuku lain bisa Sedulur isi dengan gambar lain, seperti lampion, maupun dibiarkan polos dengan sedikit glitter agar lebih bervolume.

11. Nail Art Minimalist

Inspirasi nail art Imlek yang terakhir ditutup oleh nail art minimalist yang memadukan kutek berwarna putih dengan garis metalik berwarna silver. Motif ini sangat cocok untuk Sedulur yang menyukai gaya simpel namun tetap menarik ketika dipandang mata. Jangan lupa tambahkan top coat agar hasilnya menjadi mengkilap dan tahan lama.

Itu tadi 11 inspirasi nail art Imlek yang bisa Sedulur coba di momen Imlek tahun 2023 ini. Agar penampilan semakin menawan, Sedulur bisa menggunakan make up yang senada dengan pulasan nail art yang dipilih maupun pakaian dengan aksen warna merah menyala.

Nah, Sedulur bisa membeli aneka produk make up hingga skin care di Aplikasi Super untuk menunjang penampilan di momen Imlek ini. Selain mudah, Sedulur juga akan mendapatkan harga terbaik serta berbagai promo diskon dan cashback menarik setiap transaksi.

Selain itu, sistem pengirimannya juga cepat dengan promo gratis ongkir tanpa minimal pembelian. Sangat menarik sekali, bukan? Yuk, download Aplikasi Super di PlayStore dan nikmati belanja mudah sekarang juga!