merek gamis premium

Gamis adalah gaun favorit kaum muslimah untuk tampil cantik dan modis. Agar Sedulur tetap nyaman dan percaya diri, memilih merek gamis premium sangat penting. Pasalnya hal ini akan memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri. Dalam mencari rekomendasi gamis yang bagus, perempuan muslim seringkali dihadapkan dengan banyak pilihan.

Mencari gamis elegan harus sesuai dengan gaya dan kebutuhan pribadi. Dalam pemilihan merek gamis, penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor seperti kualitas bahan, desain yang menarik, serta keunggulan dalam detail dan rincian.

BACA JUGA: Cara Mudah Creambath di Rumah, Ikuti Langkah Ini!

Rekomendasi Merek Gamis Premium Terbaik

baju army cocok dengan jilbab warna apa
Instagram/Fashion_abaya_qatar

Merek gamis yang bagus akan menawarkan bahan yang nyaman dan berkualitas, seperti bahan katun atau chiffon yang ringan dan bernapas. Desainnya pun akan mengikuti tren terkini, dengan variasi model dan motif yang menarik.

Selain itu, perhatikan juga pada kualitas jahitan dan detail seperti bordir, aplikasi, atau perpaduan warna yang menambah nilai estetika pada gamis tersebut. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini, Sedulur dapat memilih merek gamis yang sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Dengan begitu tampilan Sedulur tetap modis dan elegan dalam balutan gamis yang cantik. Untuk itu, berikut ini beberapa merek gamis premium yang bisa menjadi pilihan.

BACA JUGA: 12 Merek Hijab Terkenal Asli Indonesia, Bagus dan Mudah Diatur

1. ZM Zaskia Mecca Luny Dark Grey Dress

Unsplash/Luqman Zainal

ZM Zaskia Mecca Luny Dark Grey Dress adalah pilihan yang sempurna untuk Sedulur yang ingin tampil anggun dengan sentuhan motif etnik bertema Maluku. Dibuat dengan menggunakan bahan woolpeach premium, gamis ini tidak hanya terasa halus.

Sedulur juga tidak perlu khawatir karena bahan ini tidak mudah kusut, sehingga Sedulur tidak perlu repot menyetrikanya sebelum mengenakannya. Selain itu, gamis ini memiliki fitur yang memudahkan para ibu menyusui, yaitu ritsleting di bagian depannya.

Dengan model yang longgar dan tidak menonjolkan lekuk tubuh, gamis ini memberikan kenyamanan dan kebebasan bergerak. Meskipun flowy dan ringan, gamis ini tetap tidak menerawang, sehingga Sedulur dapat bergerak dengan percaya diri.

2. Aisyah Hijab – Gamis Jamillah

Penyuka warna ngejreng pasti bakal suka dengan Aisyah Hijab – Gamis Jamillah. Warnanya seru banget, memadukan biru terang, biru muda, hijau dan oranye dengan motif abstrak yang terlihat keren sekaligus elegan.

Lalu bagaimana sih cara memilih ukuran gamis sesuai postur tubuh? Pertama, kita harus tahu ukuran tubuh kita dulu, lalu kalau Sedulur belanjanya online, cek ukuran gamis dan bandingkan dengan ukuranmu sendiri. 

3. Rabbani Nazifa Gamis

Rabbani Nazifa Gamis adalah pilihan terbaik untuk Sedulur yang mencari gamis berkualitas. Gamis ini terbuat dari material shakilla yang lembut dan mengalir dengan sempurna. Detail bisban dan motif stilasi daun menambahkan keindahan pada gamis ini.

Didesain dengan potongan loose yang sesuai dengan aturan berpakaian syar’i. Rabbani Nazifa Gamis tersedia dalam warna peach tuffy, taupe, dan crown blue, dan dapat dipilih dalam ukuran XS hingga XXL.

4. HALIMA Gamis Satin Twilla Beige

Di Halima Official Store, ada juga gamis elegan lainnya yang cocok untuk acara formal, HALIMA Gamis Satin Twilla Beige. Modelnya simpel dengan motif yang senada dengan warna dasar gamisnya.

Cantik banget! Bahan gamis ini terbuat dari satin eksklusif yang halus di kulit dan nyaman dipakai. Yang bikin makin spesial, motifnya hanya bisa Sedulur temukan di Halima karena memang hanya didesain khusus untuk Halima.

5. Zoya Marmara Dress

Zoya Marmara Dress merupakan gamis dengan warna dasar putih yang dibuat menggunakan bahan katun dengan motif floral tartan yang memberikan kesan yang menarik saat dikenakan.

Potongan loose A-Line dan ritsleting bagian depan membuatnya cocok untuk ibu menyusui. Untuk tampilan yang tidak terlalu penuh, Sedulur dapat memadukan Zoya Marmara Dress dengan hijab polos. Tersedia dalam berbagai pilihan ukuran mulai dari S hingga XL.

BACA JUGA: 17 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

6. Gamis Premium Spandex Basic

Unsplash/Ifrah Akhter

Gamis yang bahannya dari spandex pasti membosankan dan biasanya hanya digunakan untuk dalaman? Nggak juga, kok. Coba dulu Gamis Premium Spandex Basic yang keren dan cocok untuk acara kasual Sedulur.

Model lengannya yang bertumpuk menjadikan gamis spandex ini beda dengan gamis spandex kebanyakan. Modelnya juga longgar dengan belahan di tengah yang bikin tampilannya makin anggun elegan.

7. Tazkia Hijab Marwah Gamis Wanita

Rekomendasi berikutnya cocok dipakai untuk acara pengajian atau berbagai acara kasual sehari-hari. Ada Tazkia Hijab Marwah Gamis Wanita yang cantik dengan memadukan dua warna, abu-abu muda dan hijau.

Model Two Tone ini terlihat modis dan menarik. Modelnya melebar di bagian bawah, membuatnya nyaman banget dipakai untuk berbagai aktivitas. Bahannya terbuat dari Mosscrepe yang nggak gampang kusut. 

8. Hitjab 9628/9629 Baju Gamis Wanita

Lagi butuh gamis casual dari bahan kaos yang berkualitas untuk acara santai? Sedulur bisa coba Hitjab 9628/9629 Baju Gamis Wanita. Gamis abu-abu ini cocok banget untuk acara santai bareng teman-teman.

Model gamis ini simpel banget dengan warna polos, jadi bisa mudah dipadukan dengan hijab bermotif yang seru. Bahannya terbuat dari jersey premium yang nyaman digunakan. Ada detail kantong di bagian depan. 

9. Atelier Angelina Guivere Dyandra – Navy

Kalau Sedulur lagi cari gamis model A-Line yang lebar di bagian bawahnya, yuk coba Atelier Angelina Guivere Dyandra – Navy. Gamis warna biru tua dengan motif kecil-kecil ini terlihat manis.

Gamis ini menggunakan bahan 100% Rayon Viscose yang nggak tebal dan ringan banget. Bahannya adem banget, jadi nggak bikin penggunanya jadi kepanasan. Motif Angel dibuat dengan metode Exclusive Print. 

10. Gamis Tasik Fashion Rempel Batik Parang

Kalau butuh gamis motif batik untuk dipakai ke kantor atau acara spesial, ada Gamis Tasik Fashion Rempel Parang Kecil Batik Gamis Wanita – cokelat. Desainnya simpel dengan bagian bawah warna cokelat tua.

Bahannya terbuat dari Wolly Crepe dengan motif batik yang etnik. Lehernya model bulat, sedangkan lengannya dilengkapi dengan kancing cantik. Bahannya nggak bikin gerah, jadi nyaman dipakai sepanjang hari.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Sneakers Wanita di Bawah 200 Ribu Terbaik

11. Mybamus Alessa Side Rope Dress

Unsplash/Muhamad Faiz Zulkeflee

Gamis eksklusif berikutnya yang cocok untuk acara formal adalah Mybamus Alessa Side Rope Dress. Gamis ini  memadukan warna dusty pink dan abu-abu muda dengan detail menarik di bagian pinggangnya.

Bahannya terbuat dari Lacost yang nyaman karena ringan dan nggak bikin gerah. Cara merawat gamis ini juga mudah, bisa menggunakan mesin cuci maupun manual. Saat menyetrika, sebaiknya gunakan suhu rendah. 

12. Gamis Dress Baju Muslim Jumbo

Selanjutnya ada gamis warna merah cerah yang cocok banget dipakai ke acara spesial. Yuk, pilih Gamis Dress Baju Muslim Jumbo terbaru 4L dan 6L 0001 dengan motif di bagian dada dan bagian bawahnya.

Gamis ini bahannya terbuat dari jersey yang teksturnya halus dan nyaman. Bahannya menyerap keringat dengan baik, jadi nggak bakal panas dipakai. Ukurannya jumbo, tersedia 4L dengan lebar dada 112 cm dan 6L dengan lebar dada 120 cm. 

13. Jfashion Milea Gamis Fashion Muslim Long Dress

Kalau Sedulur lagi cari gamis seru untuk hang out bareng sahabat atau keluarga, Jfashion Milea Gamis Fashion Muslim Long Dress adalah gamis eksklusif yang tepat. Gamis asimetris ini terlihat kekinian banget.

Bagian depannya sepanjang betis, sedangkan bagian belakangnya panjang, jadi harus pakai legging. Bahannya terbuat dari spandex yang didesain menarik dengan pola garis-garis di bagian lengannya dan polos di badannya.

14. Agnes Hijab Azkha Dress Gamis

Agnes Hijab Azkha Dress Gamis 80241 adalah pilihan yang sempurna untuk tampil memukau pada momen Lebaran atau Umrah. Gamis ini terbuat dari brokat putih yang elegan dengan kombinasi silk, serta renda dengan taburan manik yang memberikan sentuhan mewah. 

Tersedia dalam pilihan ukuran jumbo hingga 8L, cocok untuk berbagai ukuran tubuh. Gamis ini tidak hanya cocok beribadah, tetapi juga dapat dipadukan dengan berbagai aksesori untuk acara lainnya. Detail layer berpotongan A-line pada bagian bawah gamis memberikan kesan proporsional pada tubuh.

15. Ria Miranda Fleur Dress

Ria Miranda Fleur Dress adalah salah satu pilihan gamis branded lokal yang menampilkan keindahan dan keanggunan dalam desainnya. Dibuat dengan material Silky Satin yang berkualitas, gamis ini memberikan sentuhan mewah dan nyaman saat dikenakan.

Salah satu daya tarik dari Fleur Dress adalah detail motif bunga yang terdapat pada beberapa bagian gamis, memberikan kesan feminin dan memikat. Gamis ini hadir dalam warna orchid pink yang lembut dan anggun, menciptakan tampilan yang manis dan elegan.

Ria Miranda Fleur Dress juga tersedia dalam empat ukuran, mulai dari S hingga XL, sehingga cocok untuk berbagai ukuran tubuh. Dengan potongan yang mengikuti bentuk tubuh dan detail yang dipikirkan dengan seksama, gamis ini dapat memberikan penampilan yang sempurna dan anggun bagi pemakainya.

16. Gamis Shione Cooper

Rekomendasi yang terakhir untuk gamis eksklusif adalah Gamis Shione Cooper Gamis Shione Cooper Import atau Wolycrep Premium Busui Friendly. Gamis ini memadukan warna yang kontras, hitam dengan merah muda yang lembut.

Selain itu, motifnya juga unik dan menarik. Gamis ini terbuat dari bahan Rayon Diamond Premium impor yang teksturnya halus banget.  Motifnya unik dan terlihat nggak pasaran, menjadikan tampilannya terlihat cantik, mewah dan berkelas.

Serat bahannya rapat, jadi nggak menerawang, tapi sekaligus nggak panas pas dipakai di siang hari sekalipun. Gamis ini cocok untuk acara resmi seperti pesta. 

17. Long Dress Gamis Jfashion Sifon Mote

Gamis eksklusif berikutnya adalah Long Dress Gamis Syahri lengan Panjang Kombinasi Sifon mote – Jfashion Gamis Sifon mote. Cocok untuk acara formal dengan bahan sifon dan sedikit payet di pinggirannya.

Modelnya simpel, tapi tetap terlihat elegan dan cocok untuk dipakai ke undangan pesta sekalipun. Dalam paketnya sudah termasuk hijab dengan warna yang sama dengan gamisnya. Ukurannya All Size Fit to L.

18. FS Gamis Tasik Fashion Rempel Parang Kecil Batik Gamis Wanita – cokelat

Gamis batik selalu terlihat elegan untuk ke pesta dan acara resmi lainnya. Seperti FS Gamis Tasik Fashion Rempel Parang Kecil Batik Gamis Wanita – cokelat dengan motif parang kecil-kecilnya yang menawan. Motif ini adalah salah satu favorit dari berbagai macam motif batik di Indonesia.

Gamis batik ini berbahan Wolly Crepe yang nyaman banget dipakai sepanjang hari. Detail ruffle di bagian bawah dengan warna polos menambah detail yang unik. Motif batiknya juga elegan, berpadu dengan warna cokelat tua polos yang meredam supaya motifnya jadi nggak terlihat terlalu ramai.

19. Gamis Set Ginkgo – Mint Green

Dapat undangan acara spesial di siang atau sore hari? Yuk, pakai gamis eksklusif warna pastel. Ada Gamis Set Ginkgo – Mint Green yang warnanya cantik banget dengan motif yang nggak kalah menawan pula.

Bahan gamisnya terbuat dari Twilight Cotton dan sudah dapat hijab dengan warna senada. Bahan hijabnya juga nyaman terbuat dari Voal Ultrafine. Gamis ini dilengkapi dengan lengan karet yang nyaman.

20. Charrana Dress – Gamis Terbaru Dior Silk Premium Dress

Gamis yang berikutnya ini terlihat eksklusif banget dengan paduan warna yang elegan. Ada Charrana Dress – Gamis Terbaru Dior Silk Premium Dress Wanita Lengan Panjang Maxi Dress Kekinian LD 110 cm yang mewah.

Cocok untuk dipakai ke pesta, gamis ini memadukan warna abu-abu muda, abu-abu tua, kuning tua dan cokelat. Motifnya menarik dengan model maxi yang kekinian juga.

BACA JUGA: 12 Merek Baju Renang Muslimah Syar’i Terbaik dan Nyaman

21. Tazkia Hijab Tania Moscrepe Wanita Busui

merek gamis premium
Unsplash/Ghufanil Muta Ali

Sedulur tipe yang nggak terlalu suka pakai gamis dan lebih suka pakai celana? Coba yuk pakai Tazkia Hijab Tania Moscrepe Wanita Busui Set Pakaian Muslim Wanita karena di bagian dalamnya ada celana yang sewarna.

Gamis yang bahannya dari Mosscrepe ini modelnya unik, karena sudah termasuk celana di dalamnya. Ada detail zipper di bagian depan yang ramah untuk ibu menyusui. Celananya menggunakan pinggang karet, jadi pasti terasa lebih nyaman pas dipakai.

22. Dress Wanita Muslim Azmi

Pilihan berikutnya cocok banget buat Sedulur yang suka tampil trendi. Dress Wanita Muslim Azmi cocok dipakai untuk acara kasual dengan warna monokrom hitam putih yang terlihat klasik. Bagian atasnya bermotif kotak-kotak dengan detail pita hitam. Sedangkan dari pinggang ke bawah berwarna hitam polos.

Bahannya terbuat dari katun Lady Zara Mix yang teksturnya halus dan lembut. Bahan ini juga ringan, jadi nyaman dipakai untuk berbagai kegiatan harian Sedulur. Selain itu, gamis ini juga ringan dan mudah menyerap keringat. 

23. QAIRA PREMIUM Zanira Gamis Wanita

Berikutnya ada gamis yang cocok banget untuk pesta. QAIRA PREMIUM Zanira Gamis Wanita memadukan bahan satin velvet yang cantik dengan tile bordir yang motifnya cantik, menjadikannya elegan.

Desainnya simpel dengan leher model bulat. Ada zipper di bagian belakang yang simpel. Bahannya halus dan nyaman dipakai. Ukurannya hanya tersedia All Size dengan Lebar Dada 108 cm dan panjangnya 142 cm.

24. Vallina Outfit – Indira Dress Brokat Gamis

Vallina Outfit menawarkan produk unggulan bernama Indira Dress Brokat Layering Elegant Gamis. Dress ini terbuat dari bahan ceruty babydoll full puring mix brokat yang memberikan kesan elegan.

Didesain dengan aplikasi mutiara dan dilengkapi dengan zipper di bagian belakang. Produk ini tersedia dalam ukuran all size yang cocok hingga ukuran XL. Dress ini dijual tanpa kerudung. Vallina Outfit merupakan salah satu pilihan terbaik untuk outfit muslim dengan kualitas tinggi dari Local Brand Indonesia.

25. Elzatta Gamis Sarimbit Yuza Wom 02

Elzatta Gamis Sarimbit Yuza Wom 02 merupakan pilihan yang sempurna bagi Sedulur yang mencari gamis syar’i dengan desain yang menawan dan elegan. Dengan kombinasi dua warna yang indah, gamis ini memberikan sentuhan dual tone yang menciptakan tampilan yang memukau. Terbuat dari bahan dobby dan katun yang berkualitas, gamis ini memberikan kenyamanan maksimal saat dipakai.

Desain gamis ini memiliki motif yang menarik dengan warna two-tone yang serasi. Detail aksen lipat di bagian tengah ke bawah menambah dimensi dan gaya pada gamis ini. Dilengkapi dengan kerah V yang memberikan sentuhan feminin dan elegan pada busana syar’i ini.

Desain yang terinspirasi dari tren terkini membuat gamis Sarimbit Yuza ini menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai acara semi-formal dan formal. Gamis Sarimbit Yuza Wom 02 dari Elzatta juga memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari ukuran S hingga XL, sehingga Sedulur dapat memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Dengan tampilan yang istimewa dan nuansa syar’i yang terpancar, gamis ini akan membuat Sedulur tampil memukau dan percaya diri dalam berbusana.

Itulah tadi rekomendasi merek gamis premium yang memberikan kualitas terbaik. Jadi Sedulur tinggal memilih gamis yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya Sedulur.