Sepatu sneakers merupakan salah satu barang fashion yang cukup penting bagi seorang wanita. Tak hanya membuat penampilan semakin on point, penggunaan sneakers juga bisa dikombinasikan dengan berbagai macam jenis acara mulai dari formal dan santai. Beruntung sekarang ada cukup banyak sneakers wanita di bawah 200 ribu yang bisa dibeli.

Sepatu sneakers sendiri memang jadi jenis sepatu yang cukup mahal. Namun, semakin banyaknya brand sepatu yang muncul di Indonesia. Sedulur bisa memilih beberapa rekomendasi sneakers wanita di bawah 200 ribu terbaik dan berkualitas berikut ini.

BACA JUGA: 9+ Jenis-Jenis Bahan Kulit Sepatu yang Perlu Kamu Ketahui

Tips Memilih Sneakers

Unsplash/Motjaba Fahiminia

Sepatu sneakers adalah sepatu yang sangat populer di kalangan semua orang. Tidak hanya nyaman digunakan sehari-hari, tetapi juga menjadi tren dalam mode sepatu. Namun, memilih sepatu sneakers yang tepat memang cukup sulit karena banyaknya merek dan model yang tersedia.

-->

Berikut adalah beberapa tips untuk memilih sepatu sneakers yang tepat untukmu.

  • Sesuaikan sepatu sesuai kegiatan

Sebelum membeli sepatu sneakers, pertimbangkan jenis kegiatan yang akan Sedulur lakukan. Apakah akan menggunakannya untuk olahraga, berjalan-jalan, atau hanya untuk sehari-hari? Setiap jenis kegiatan memerlukan jenis sepatu yang berbeda.

  • Cocokkan dengan bentuk kaki

Bentuk kaki Sedulur harus menjadi faktor penting dalam memilih sepatu sneakers. Pastikan Sedulur memilih sepatu sneakers yang memiliki lebar dan tinggi yang sesuai dengan bentuk kaki agar menjaga kenyamanan dan mencegah cedera.

  • Pilih bahan yang nyaman

Bahan sepatu sneakers dapat mempengaruhi kenyamanan dan kinerja sepatu tersebut. Pertimbangkan bahan yang cocok dengan jenis kegiatan yang akan Sedulur lakukan. Misalnya, bahan kanvas cocok untuk sepatu sneakers untuk berjalan-jalan, sedangkan bahan mesh cocok untuk sepatu sneakers olahraga.

BACA JUGA: 10 Pilihan Warna Sepatu Ini Cocok untuk Semua Warna Baju

Rekomendasi Sneakers Wanita Murah Terbaik

Setelah mengetahui bagaimana tips memilih sneakers sesuai kebutuhan. Berikut ini beberapa rekomendasi sneakers wanita terbaik yang bisa Sedulur beli.

1. Compass

sneakers wanita di bawah 200 ribu
Instagram/Sepatucompass

Compass jadi salah satu produsen sepatu lokal yang paling diperhitungkan dalam beberapa tahun terakhir. Terlebih setelah mereka merilis seri Gazelle yang menjadi lini terdepan dalam memasuki pasar fashion sepatu tanah air.

Produsen sepatu ini sendiri sebenarnya bukanlah pemain baru karena mereka sudah berdiri sejak tahun 1998. Namun, keputusan rebranding ternyata berhasil membuat Compass kembali bersaing dengan banyak brand sepatu internasional.

Sepatu sneakers miliki Compass juga termasuk unik. Mereka memiliki ciri khas pada garis putih yang dikatakan melambangkan Gazelle, binatang penuh kecepatan yang terus melaju ke depan.

Kalau Sedulur tertarik untuk mencoba koleksi sepatu dari Compass, maka seri yang direkomendasikan adalah Gazelle Hi, Gazelle Low, dan edisi Vintage serta kolaborasi yang dijual pada momen-momen tertentu.

2. Kimber

Kimber Hana dari merk sepatu Kimber merupakan sneakers yang didesain dengan kulit sintetis premium dan sol karet berkualitas sehingga empuk saat dipakai berjalan. Detail zipper di bagian satu sisi memudahkan Sedulur memakai sneakers Kimber Hana ini.

Model sneakers Kimber Hana tersedia dalam warna hitam, abu-abu, putih, merah marun dan biru. Warna-warna tersebut tentu sangat mudah dipadupadankan dengan berbagai warna outfit.

Koleksi sepatu dan sandal dari Kimber juga umumnya memiliki desain yang minimalis, nyaman, namun tetap modis. Sangat cocok untuk digunakan berkegiatan sehari-hari.

3. PVN

Untuk penggemar sepatu bernuansa sporty yang kental dengan gaya streetwear, coba simak koleksi sepatu sneakers dari brand lokal PVN.

PVN memproduksi sepatu kasual yang santai dan nyaman dipakai. Salah satu produk bestseller-nya adalah sepatu platform sneakers berwarna putih polos dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp150 ribuan.

Tidak hanya menawarkan model sneakers dengan desain yang simpel saja, PVN juga memproduksi berbagai tipe sepatu seperti flat shoes hingga sepatu heels yang sangat manis untuk Sedulur.

4. Donatello

Siapa yang tidak mengenal Donatello? Brand sepatu lokal yang satu ini seringkali menjadi andalan bagi banyak wanita Indonesia. Tak hanya memiliki koleksi sepatu formal seperti heels, wedges, dan pantofel saja lho.

Kini, Donatello juga mulai memperluas jenis sepatunya mulai dari sepatu sekolah, sneakers, sepatu sandal, dan juga sepatu olahraga. Desainnya yang beragam tentunya dapat memenuhi segala kebutuhan.

Sepatu Donatello cocok digunakan baik remaja hingga dewasa karena desainnya yang fleksibel digunakan dalam berbagai usia. Koleksi warna netral juga membuat produk-produk dari Donatello cocok digunakan dalam berbagai acara sehari-hari untuk formal atau non-formal. Untuk harga, sepatu ini biasa dijual dengan harga Rp150 ribuan saja.

5. Nokha

Nokha adalah salah satu model sepatu yang cukup istimewa dan terkenal di kalangan pecinta fashion milenial. Hal ini tentu saja karena kualitas produk yang ditawarkan dan desain sneakers yang kekinian.

Produsen sepatu dari Kota Bandung ini juga dikenal memiliki bahan material terbaik dan kuat. Jadi tidak heran kalau banyak orang yang mulai menyukai sepatu-sepatu dari Nokha. Selain itu, semua produk Nokha memiliki harga yang terjangkau.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Parfum Sepatu Terbaik dan Tahan Lama

6. Amazara

sneakers wanita di bawah 200 ribu
Instagram/Amazara.id

Bounce Lulu sneakers dari merk Amazara diklaim sebagai sneakers ternyaman yang pernah dikeluarkan merk lokal ini. Dengan berat hanya 0,5kg serta sole yang empuk dan bouncy membuat sneakers ini nyaman dipakai untuk berjalan kaki.

Bahan luarnya berupa kain knitted berpori membuat kaki mudah bernapas dan tidak panas. Uniknya lagi, sneakers untuk wanita ini bisa dicuci dengan mesin cuci dan tidak menguning ketika dijemur. Nyaman dan tidak repot perawatannya, memang ciri khas dari merk sneakers yang satu ini.

7. Khakikakiku

Brand lokal Khakikakiku berfokus pada pembuatan produk sepatu dan tas berkualitas dengan warna serta desain yang feminin dan cocok untuk wanita. Merek lokal ini didirikan pertama kali di Bandung pada tahun 2010.

Khakikakiku diproduksi menggunakan teknologi terbaru dalam pembuatan sepatu, menerapkan bahan berkualitas tinggi dari produk lokal untuk membuat sepasang sepatu berkualitas tinggi bagi wanita.

Baru saja rilis pada Februari ini, Hazel Wedges Sneakers dari Khakikakiku sangat layak Sedulur miliki. Sneakers ini terbuat dari bahan kulit sintetis dan memiliki warna yang lembut sesuai tren masa kini.

Desainnya sporty namun masih menampilkan gaya feminin menjadikan sneakers ini cocok dipakai untuk pergi ke kantor, kuliah maupun jalan-jalan santai.

8. Buccheri

Brand lokal sepatu Buccheri tidak hanya memproduksi sepatu untuk pria saja, tapi menghadirkan variasi model sneakers formal untuk wanita. Salah satu koleksinya adalah sepatu Airlia yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan maksimum. 

Model sepatu slip-on yang menonjolkan bentuk simpel dan elegan ini dibuat menggunakan metode handmade. Material full grain leather dan lycra dari sepatu sneakers wanita ini dapat memaksimalkan gaya smart casual wanita. 

9. NAH Project

Cari sneakers yang fenomenal? Sneakers merek NAH Project bisa jadi pilihanmu. Sepatu ini mulai viral ketika digunakan oleh Jokowi, Presiden RI. Merek ini dipilih oleh Jokowi karena kualitasnya yang bagus dan untuk meningkatkan kesadaran warga Indonesia akan produk-produk buatan dalam negeri.

Hal yang membedakan NAH Project dengan merk lainnya adalah material yang digunakan sangat nyaman di kaki, lentur, dan tidak membuat kaki terhimpit maupun terasa panas. Pada awalnya, sepatu ini hanya bermain pada warna-warna monokrom, tapi kini sudah ada banyak koleksi warna yang cukup cocok untuk menjadi sepatu wanita.

Apalagi penggunaan material faux-leather dan phylon-rubber pada bagian outsole memberikan kesan energik pada sneakers Capsule-02: Courage.

10. Aerostreet

Aerostreet terkenal karena harga produknya yang murah meriah, harga sepatunya rata-rata 100 ribuan. Tepatnya tidak lebih dari 120 ribu di toko offline maupun online milik mereka. Hebatnya lagi, banyak juga sepatu Aerostreet yang harganya di bawah 100 ribu.

Walau dijual dengan harga murah, tentu kualitas yang ditawarkan nggak murahan ya. Desain sepatu Aerostreet termasuk unik. Bahkan, Sedulur bisa mendapatkan seri limited edition yang akan membuat penampilan makin istimewa dan berbeda dengan orang lain.

Koleksi sepatu Aerostreet juga sangat beragam, khususnya untuk sepatu wanita. Paduan warnanya yang unik dan modelnya yang menarik seringkali menjadi pilihan.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Sepatu Kekecilan Agar Nyaman Dipakai

11. Adorable Project

sneakers wanita di bawah 200 ribu
Instagram/AdorableProjectsofficial

Bandung memang jadi pusat fashion di Indonesia, jadi tidak heran banyak produsen lokal terbaik yang bermunculan di sana. Salah satu yang menarik untuk Sedulur coba adalah produk sepatu dari Adorable Project.

Produsen sepatu asli Bandung itu sudah ada sejak tahun 2008 dan memiliki banyak sekali koleksi jenis sepatu, termasuk model sneakers. Brand ini juga memiliki pasar yang besar khususnya segmen sepatu wanita.

Ada cukup banyak model sepatu wanita di bawah 200 ribu yang dikeluarkan Adorable Project, mulai dari slip on, boots, sepatu tali, dan masih banyak lagi.

Meskipun mengandalkan pengrajin lokal dan masih berstatus sebagai Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Adorable Projects memiliki sepatu berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau.

12. Thunder Bear

Selanjutnya ada Thunder Bear. Yup, produsen sepatu lokal ini memiliki banyak sekali jenis sneakers. Mulai dari model slip-on hingga sneakers bertali dengan aksen pita zipper bisa Sedulur  dapatkan dengan mudah.

Sepatu ini mengusung gaya klasik sepatu era 90-an. Mirip seperti brand sepatu lainnya, Thunder Bear memiliki desain unisex yang cocok digunakan untuk pria maupun wanita. 

Salah satu produk Thunder Bear yang banyak disukai adalah Easton Universe. Sepatu ini memiliki aksen warna dan motif yang playful. Jadi sepatunya tidak monoton dengan tampilan outsole warna hitam saja.

Selain itu adanya sentuhan YKK zipper membuat sepatu inin beda dengan desain sepatu sneakers lainnya. Alhasil, Sedulur akan lebih mencolok dan terlihat unik dalam berpenampilan. Harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp300 ribuan saja.

13. Warrior

Brand sepatu lokal Warrior sudah bukan nama asing lagi bagi para pecinta sneakers. Namanya sudah dikenal sebagai produsen sepatu lokal berkualitas dengan banyak pilihan model sneakers.

Salah satu produk dari Warrior yaitu sneakers wanita terbaik mereka adalah Warrior Neo Sparta yang memiliki warna dasar hitam. Sepatu ini juga menjamin kenyamanan pemakainya karena menggunakan teknologi insole sponge eva phylon membuat nyaman ketika memakainya.

Produk ini dijual dengan harga yang murah dan termasuk ke dalam sneakers wanita di bawah 200 ribu.

14. Lace Lynelle

Lace Lynelle adalah brand sepatu lokal wanita terbaik yang menawarkan cukup banyak model sepatu, mulai dari flat shoes, heels, hingga sneakers.

Salah satu ciri khas dari koleksi sepatu Lace Lynelle adalah penggunaan bahan lace atau renda yang sangat anggun pada aksen sepatu. Alhasil, kaki akan menjadi lebih menawan karena seperti menggunakan sepatu putri raja.

Sedulur dapat menggunakan koleksi sepatu dari Lace Lynelle untuk menghadiri acara-acara formal hingga sekadar pergi berjalan-jalan bersama teman. Harganya juga cukup terjangkau karena seri termurahnya dijual mulai dari Rp250 ribuan saja.

15. Redknot

Selanjutnya adalah Redknot yang dimiliki oleh Oei Wendy. Sepatu ini menawarkan beragam sepatu kasual keren dengan harga yang sangat terjangkau. Sebagian besar produk sepatu Redknot dibanderol dengan harga 100-200 ribu. Desain sepatunya kekinian dan cocok dengan jiwa anak muda atau milenial.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi sepatu sneakers wanita di bawah 200 ribu yang bisa Sedulur coba. Walaupun harganya sangat terjangkau, Sedulur tidak perlu ragu dengan kualitasnya ya. Dijamin kuat dan bikin penampilan makin keren!