merek hijab terkenal

Sekarang ini tren hijab sedang berkembang sangat pesat di industri fashion muslim. Banyak sekali merek hijab terkenal mulai dari jenis polos hingga motif. Tak hanya itu saja, setiap merek hijab memiliki karakter kain yang berbeda-beda dan memberikan kenyamanan tersendiri untuk para penggunanya.

Apabila Sedulur sedang ingin mencari merek hijab terkenal yang bagus dan nyaman digunakan. Dalam ulasan kali ini kami akan memberikan rekomendasi terbaiknya. Apalagi dengan koleksi hijab yang tepat, Sedulur akan mudah untuk melakukan kombinasi dan padupadan outfit yang tepat.

Biar Sedulur tidak bingung, mari simak deretan rekoemendasi merek hijab terkenal terbaik berikut ini!

BACA JUGA:  Ragam Jenis Brush Makeup dan Kegunaannya, Jangan Salah!

-->

Rekomendasi Merek Hijab Terkenal Asli Indonesia

Instagram/Aysenurcoskunn

Industri fashion hijab semakin berkembang pesat sejalan dengan tren. Tak heran bisnis hijab masih menjadi peluang yang menjanjikan di Tanah Air. Pelaku usaha hijab lokal terus berinovasi dan berkreasi untuk membuat produk yang berbeda dan unik.

Ada yang begitu mengeluarkan koleksi terbaru langsung diburu pelanggan dan ludes dalam hitungan detik. Desainer dan brand lokal juga mengeluarkan banyak koleksi hijab cantik dengan model terbaru dan terkini.

Banyak sekali rekomendasi merek hijab dengan model yang kekinian dan motif yang bisa dipadupadankan dengan blouse, gamis, kaftan polos untuk kegiatan sehari-hari maupun acara formal. Berikut ini beberapa merek hijab terkenal asli buatan Indonesia yang perlu Sedulur coba.

1. Dian Pelangi

baju army cocok dengan jilbab warna apa
Instagram/Ayaspire_

Dian Wahyu Utami atau yang akrab disapa dengan nama Dian Pelangi ini memang namanya sudah tidak asing lagi di industri fashion hijab tanah air. Koleksi Dian diawali dengan nuansa-nuansa pelangi yang cerah yang sampai sekarang menjadi identitas. Selain itu, pakaian hijab bernuansa etnik juga menjadi andalan dari koleksi Dian Pelangi.

Mulai dari model hijab, gamis, outer sampai pakaian pria pun ditawarkan oleh merek hijab lokal yang sudah mendunia ini. Bahkan Dian Pelangi seringkali mengadakan showcase atau fashion show di luar negeri seperti Singapura sampai New York Fashion Week.

Karena konsepnya premium, koleksi pakaian hijab Dian Pelangi tidak dijual secara online tapi hadir di butik-butik resmi di Indonesia.

2. ZM Zaskia Mecca

Zaskia Adya Mecca merupakan salah satu selebritas tanah air yang sukses merintis karirnya di bidang fashion sejak tahun 2013. Zaskia memiliki beberapa label termasuk BIA by Zaskia Mecca, ZM Zaskia Mecca, dan juga ZAM. Salah satu produk unggulan hijab yang terinspirasi dari berbagai kota di Indonesia ZM Zaskia Mecca – Yogya Blush Scarf. 

Koleksi ini merupakan satu dari beberapa seri yang diluncurkan termasuk Nias, Palembang, Toraja, Kelimutu. Pada koleksi satu ini, Zaskia menggunakan bahan voil saudia yang ringan, mudah dibentuk, tidak mudah lecek, dan dapat tegak di dahi.

Memiliki ukuran 110 x 100 cm, hijab cantik ini tersedia dalam beberapa varian warna seperti navy, peach, dusty purple yang lembut.  Pada bagian tepi, hijab segi empat ini dijahit dengan rapi. Uniknya, Zaskia menggunakan teknologi yang membuat hijab harum hingga 5 kali pencucian dan water splash yang tahan air, sehingga praktis dan nyaman saat wudhu.

3. Rabbani

merek jilbab yang satu ini sudah tersebar di berbagai pelosok daerah di Indonesia. Berpusat di Bandung, Rabbani menawarkan busana muslim tidak hanya untuk perempuan dan pria, tapi juga tersedia untuk anak kecil. Salah satu merek hijab terkenal asli Indonesia ini menawarkan produk hijab yang lengkap. 

Mulai dari bergo sampai dengan baju muslim simpel yang cocok untuk hijabers penyuka gaya minimalis dan efisien. Ada juga kerudung sekolah instan yang cocok dipakai oleh pemula dalam pemakaian hijab.

Kerudung instan bahan polyester ini memiliki aksen bergo dan serut tertutup yang praktis. Harganya tentu saja murah karena target pasar mereka yang meliputi daerah-daerah kecil di Indonesia.

Rabbani menyediakan ragam model dan motif jilbab yang cocok untuk semua kalangan umur. Mulai dari jilbab bergo, pashmina, hingga jilbab segi empat berbahan voal dapat Sedulur temukan di koleksi Rabbani.

Semua desain hijab rabbani memperhitungkan kebutuhan wanita muslimah Indonesia. Seperti halnya desain topi kerudung yang dibuat beragam variasi, agar dapat disesuaikan dengan bentuk wajah.

Salah satu seri hijab segi empat Rabbani adalah Jilbab Zahira ini yang berukuran 135 x 135 cm sehingga cocok untuk Sedulur yang ingin berpenampilan lebih tertutup dan syar’i.

4. Buttonscarves

Bagi Sedulur yang ingin tampil dengan model hijab bermotif elegan, coba lirik koleksi dari merek hijab terkenal di Indonesia yaitu Buttonscarves. Desain hijabnya terbuat dari material berkualitas premium dengan kisaran harga mulai dari Rp275 ribuan.

Selain produk hijab, Buttonscarves juga menawarkan koleksi atasan, bawahan yang hijab-friendly beserta aksesorisnya. Koleksi hijab premium dari Buttonscarves tidak hanya disambut baik oleh hijabers Tanah Air, ada beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Setiap Buttonscarves mengeluarkan koleksi terbaru melalui akun media sosial, selalu habis dalam sekejap. Jadi merek ini bisa menjadi pilihan terbaikmu untuk tampil cantik saat bulan Ramadhan.

5. Vanilla Hijab 

Selanjutnya brand hijab lokal yang laris manis salah satunya Vanilla Hijab. Warna pastel identik dengan brand yang didirikan kakak beradik Atina Maulina (founder) dan Intan Kusuma Fauzia (CEO).

Vanilla Hijab mulai mencuri perhatian hijabers sejak tahun 2013. Setiap mengeluarkan koleksi hijab terbaru, selalu ludes dalam hitungan detik. Akun Instagram Vanilla Hijab sudah mencapai 2,5 juta pengikut.

Tak hanya menjual produk, Vanilla Hijab juga konsisten aktif dalam kegiatan sosial untuk kalangan tidak mampu dan kerap membuat giveaway untuk pelanggan setia. Selain itu, brand Vanilla Hijab yang memproduksi berbagai hijab dan baju muslim bertema pastel ini selalu dilirik penggemarnya. 

Brand muslimah ini berkembang menjadi merek busana muslim ready-to-wear yang menjadi incaran hijabers di Indonesia. Sedulur bisa menemukan berbagai model hijab segi empat dengan warna-warna pastel yang menyegarkan pada koleksi Vanilla Hijab. Kisaran harganya dimulai dari Rp150 ribuan. 

BACA JUGA: 10 Ide Baju Warna Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja

6. The Novella Scarves Labiqa Series

merek hijab terkenal
Pexels/Pavel Danilyuk

The Novella Scarfs merupakan salah satu brand lokal yang memproduksi hijab printing dengan motif dan desain yang menarik serta colorful. Pada semua produk kerudung atau hijabnya, Novella Scarfs membanderol dengan harga yang affordable sehingga tetap dapat bersaing dengan merek hijab ternama lainnya.

Keunikan koleksi hijab dari Novella ini adalah sentuhan akhir menggunakan lasercut 10 mm dan menggunakan bahan water resistant. Salah satu koleksi hijab menggunakan teknologi canggih ini adalah Labiqa Novella Scarf in Green.

Hijab cantik segi empat dengan perpaduan antara warna hijau yang manis dengan pola abstrak print yang menawan. Kombinasi ini menjadikan hijab The Novella Scarfs terlihat modis, modern, dan punya ciri khas dengan sentuhan abstrak tersebut.

Jilbab ini terdiri dari dua material bahan yang bisa Sedulur pilih, yakni superfine voal jika menginginkan kerudung yang cenderung lebih kaku dan tebal dan shiny glow yang akan memberikan sentuhan glossy dengan bahan ringan dan semi transparan sehingga lebih elegan.

Masing-masing bahan ini memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Untuk pembeliannya sendiri, Sedulur akan mendapatkan packaging box eksklusif, lho. Cocok banget jika ingin dijadikan kado untuk orang tersayang. 

7. Kami Idea

Brand hijab lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2009 ini kian bersinar. Dibentuk oleh tiga sekawan Nadya Karina, Afina Candarini, dan Istafiana Candarini yang memperkenalkan gaya hijab muslimah modis dengan nuansa minimalis Jepang.

Mulai dari pakaian muslimah dengan nuansa earthy tone, basic monochrome sampai dengan warna pastel yang manis menghiasi koleksi Kami Idea ini.  Sedulur bisa membeli produk Kami Idea secara online atau mencoba pakaiannya langsung di store resminya.

Brand ini konsisten mengusung warna earth tone dan desain yang khas ala Kami. Kami sudah memiliki beberapa toko offline yang tersebar di beberapa wilayah di Jakarta.

8. Zoya Samanta Scarf Hijab

Zoya merupakan pioneer hijab dan pakaian muslim sejak tahun 2005 yang mengembangkan berbagai inovasi modern, baik dari segi bahan maupun desain. Tertarik memiliki produk Zoya?

Seri Samantha Scarf bisa Sedulur jadikan pilihan. Hijab cantik dan simple ini menggunakan bahan french voal. Sedangkan desainnya sendiri, hijab segi empat ini menggabungkan motif abstrak dan floral sehingga membentuk corak indah dan cantik. 

Terdiri dari berbagai pilihan warna menarik yang bisa dipilih sesuai keinginanmu. Berukuran 115 x 115 cm, hijab cantik ini tidak licin, nyaman dipakai, mudah dibentuk dan mudah dikombinasikan. Bisa digunakan untuk menghadiri acara formal maupun non formal.

Tidak lupa, pada bagian tepi dari kerudung ini dijahit dengan rapi dan pada salah satu ujungnya terdapat logo Zoya. 

9. Elzatta

Mulai berkiprah sejak tahun 2012, Elidawati memutuskan untuk menciptakan Elzatta setelah melihat peluang bahwa ranah hijab dan aksesoris belum banyak memiliki brand yang kuat. Kini Elzatta merupakan salah satu merek fashion muslim wanita paling laris dan dicari oleh para hijabers lokal.

Salah satu hijab cantik model terbaru dari merek ini adalah Obelia Series. Hijab segi empat yang tersedia dalam ukuran 115 x 115 cm, dengan menggunakan bahan ultra satin yang tidak licin, cenderung ringan, serta sangat mudah diatur. Pokoknya, sangat menunjang kenyamanan dalam pemakaian sehari-hari.

Obelia Series sendiri memiliki berbagai macam varian warna mulai dari dusty pink, maroon, olive, terracotta, cokelat, biru muda, cream, dan masih banyak lagi. Beberapa dari warna ini kemudian dikombinasikan membentuk motif floral maupun abstrak yang membentang di seluruh bagian jilbab sehingga nampak full colour serta cantik dipandang. Bisa Sedulur padupadankan dengan berbagai macam outfit, ideal juga dikenakan untuk acara formal.

Elzatta memang banyak digemari karena bahannya yang lembut, adem dan nyaman dikenakan. Karena kebanyakan bahannya diimpor langsung dari Turki, jilbab Elzatta disebut memiliki kualitas yang premium untuk harganya yang cukup terjangkau.

Merek hijab ini memang lebih dominan menawarkan variasi model hijab. Tapi ada juga beberapa busana muslim dan aksesori hijab yang bisa Sedulur temukan pada brand lokal hijab Elzatta. Mulai dari perempuan simpel sampai dengan aktif dinamis rasanya pas mengenakan hijab Elzatta ini.

10. Hijab Wanita Cantik 

Dibangun sejak tahun 2012, Hijab Wanita Cantik adalah brand lokal yang memproduksi berbagai macam hijab mulai dari hijab segi empat, pashmina, hingga hijab instan. Nah, jika Sedulur tidak menyukai model hijab yang ribet, maka hijab bergo premium dari merek Hijab Wanita Cantik adalah solusi yang tepat dan nyaman untuk dipakai sehari-hari. 

Salah satu koleksi hijab instan dari merek lokal ini yang menjadi hijab kekinian remaja yaitu Instan Baiti Magnolia. Memiliki ukuran panjang bagian depan sekitar 66 cm yang dapat menutupi area dada dan bagian belakang berukuran 97 cm, hijab motif floral yang cantik dan exclusive ini hadir dalam berbagai pilihan warna kalem yang tentunya disukai oleh berbagai kalangan.

Selain karena kepraktisan dari hijab instan floral ini, keunikkan lainnya adalah dengan penggunaan teknologi cutting slim look effect, yang artinya, hijab ini merupakan hijab anti chubby. Sehingga, sangat cocok untuk menambah koleksi hijab Sedulur, terutama bagi wanita muslimah yang memiliki wajah bulat.

BACA JUGA: Lakukan Hal Ini Jika Warna Cat Rambut Tidak Keluar!

11. Youthscraf Harumi Series

merek hijab terkenal
Pexels/Polina Tankilevitch

Bingung memilih produk hijab lokal yang bagus? Sedulur bisa membeli salah satu koleksi dari Youthscarf Hijab. merek lokal asal Bandung ini punya banyak koleksi hijan yang terbuat dari bahan premium dan kualitas bagusnya tak akan Sedulur temukan pada brand manapun. Apalagi produk-produknya juga dibanderol dengan harga yang masih terjangkau.

Youtscarf Harumi Series merupakan hijab syar’i modern, karena tidak saja menutupi area dada, tapi bisa juga Sedulur kreasikan memanjang sampai menutup area perut dengan size-nya 115 x 115 cm.

Dibuat dari bahan voal ultrafine shiny yang memancarkan sedikit kilau, namun tetap adem dan menyerap keringat saat dipakai. Bahan ini juga tak gampang kusut dan tidak menerawang dengan finishing jahit tepi yang rapi.

Hijab syar’i segi empat ini mempunyai motif floral, dan tersedia dalam 5 pilihan warna menawan. Salah satunya adalah tipe Ayako yang mengusung warna peach dengan sentuhan motif bunga-bunga, menghasilkan kesan manis dan cerah.

Motif hijab syar’i ini juga tidak mudah luntur, karena menggunakan kualitas printing anti luntur. Selain itu, semua koleksi hijab cantik dari Youthscarf juga menggunakan teknologi serat magic yang membuat semua koleksi hijabnya anti berbulu meski berkali-kali dicuci.

12. Seradia Hijab Segi Empat

Seradia merupakan brand hijab asal Jawa Barat yang memiliki perpaduan bunga yang khas. Pada seri kali ini, Seradia akan membawamu kembali mengenang masa kecil dengan menghadirkan koleksi eksklusif bertema Hello Kitty!

Yup, karakter kucing menggemaskan asal Jepang yang selalu menjadi idola anak-anak, kini dapat menemanimu dalam segala kegiatan beribadah dalam bentuk hijab dan mukena. Dengan ukuran 120 x 120 cm, kerudung ini dibuat dari bahan Seraplus yang sangat lembut, halus, dan mudah diatur.

Sentuhan motif bunga khas Seradia, berpadu dengan desain ciri khas Hello Kitty yang bisa Sedulur temui pada sudut-sudut jilbab. Pilihan warnanya pun cantik-cantik sehingga membuat tampilan hijab semakin kekinian dan trendi.

Terdapat pin metalik logo S yang khusus pada salah satu ujung hijab untuk menambah kesan mewah. Saat menggunakannya, Sedulur bisa memakai inner scarf agar hijab tak mudah berubah bentuk.

Dengan packaging box special, Sedulur bisa menggunakannya sebagai tempat penyimpanan atau berikan sebagai hadiah. Keunikan lainnya, Sedulur bisa menghirup aroma wangi ambrosia pada kain saat mengenakan jilbab ini.

Itulah tadi beberapa rekomendasi merek hijab terkenal asli buatan Indonesia. Hijab saat ini bukan cuma memiliki fungsi sebagai penutup kepala ataupun aurat bagi wanita. Pemakaiannya juga memiliki peran penting dalam menunjang penampilan Sedulur biar jadi lebih percaya diri.

Oleh karena itu, Sedulur perlu cermat dalam memilih merek hijab yang bagus biar nyaman dipakai dan bikin Sedulur jadi lebih pede. Berkaitan dengan pemahaman apa itu hijab, Sedulur bakal menemukan berbagai jenis model jilbab yang ada di pasaran.

Dari sekian banyak model, jilbab segi empat kerap menjadi pertimbangan utama. Apalagi, jilbab segi empat menawarkan berbagai kelebihan. Misalnya seperti memberi keleluasaan dalam menggunakannya, menawarkan penampilan yang terkesan lebih anggun, dan dapat menutupi rambut secara menyeluruh. Kalau Sedulur sendiri suka brand yang mana nih?