eyeshadow terbaik

Agar tampilan riasan wajah menjadi semakin indah, Sedulur bisa menggunakan eyeshadow untuk merias bagian mata. Semburat warna di atas kelopak mata tersebut akan membuat wajah tampak manis dan rasa percaya diri semakin meningkat. Untuk bisa mendapatkan semua hal tersebut, Sedulur pastinya membutuhkan produk eyeshadow terbaik, bukan?

Memilih produk eyeshadow memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli produk eyeshadow di pasaran. Selain mempertimbangkan undertone kulit, penggunaan produk ini juga akan menentukan hasil akhir riasan.

Nah, bagaimana cara memilih dan apa saja rekomendasi eyeshadow terbaik yang bisa Sedulur gunakan? Berikut adalah informasi selengkapnya!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Acne Patch Terbaik yang Ampuh

-->

Cara memilih eyeshadow

eyeshadow terbaik
iStock

Ada beberapa cara yang penting diperhatikan ketika akan memilih produk eyeshadow. Berikut adalah beberapa poin yang bisa Sedulur gunakan sebagai referensi.

Temukan komposisi warna sesuai dengan peranannya

Setiap warna akan menghasilkan look yang berbeda, sehingga mereka juga memiliki peran masing-masing. Selain mempertimbangkan warna favorit, Sedulur juga perlu memastikan komposisi warna sesuai dengan peranannya. 

Peran pertama adalah main color, yakni warna paling gelap yang akan memberikan bayangan pada sudut luar mata. Main color atau shadow color ini berfungsi untuk membuat sudut mata tampak lebih besar dan memiliki kesan tegas. Bila Sedulur menginginkan tampilan berkontur, maka main color harus ada dalam eyeshadow palette yang akan dipilih. 

Berikutnya adalah medium color, warna pertengahan yang akan menciptakan gradasi di bagian tengah mata. Warna yang berada di antara main color dan highlight color ini akan diaplikasikan pada bagian tengah kelopak mata untuk menjadi warna utama dan transisi. Gradasi yang cantik pada riasan mata akan sangat dipengaruhi peranan medium color.  

Adapun highlight color adalah warna yang digunakan untuk menonjolkan area tertentu. Warna ini akan memberi kilau pada sudut dalam mata dan menonjolkan tulang alis sehingga riasan mata akan semakin terlihat. Ada dua tipe highlight, yaitu warna terang tanpa shimmer dan dengan shimmer.  

Warna terang tanpa shimmer bisa Sedulur gunakan pada sudut atas di bagian luar mata yang mendekati alis. Warna ini berguna untuk menonjolkan bagian tulang mata sehingga kelopak mata menjadi lebih dalam. Sementara highlight dengan shimmer digunakan pada sudut mata bagian dalam yang dekat dengan medium color untuk menghadirkan focal point di tengah mata. 

Pilih isi palette berdasarkan kebutuhan

Berikutnya adalah mempertimbangkan isi palette sesuai dengan kebutuhan. Bila Sedulur ingin menggunakan eyeshadow dalam kegiatan sehari-hari, seperti bekerja ke kantor dan bertemu klien, maka warna natural bisa dipilih untuk riasan kasual dan warna matte untuk kesan lebih profesional.

Sementara bila Sedulur ingin menghadiri pesta atau acara penting lainnya, Sedulur bisa memilih eyeshadow dengan palette warna yang mencolok. Menambahkan glitter atau shimmer juga akan memberikan kesan glamor yang menawan. 

Perhatikan jumlah warna eyeshadow dan tempat penggunaannya

Sedulur akan menemukan produk eyeshadow dengan jumlah warna yang beragam, mulai dari tiga warna hingga puluhan warna. Jumlah ini harus Sedulur pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Selain itu, tempat penggunaan juga berpengaruh pada pemilihan eyeshadow ini. Bila Sedulur sering bepergian, maka pilih palet berisi tiga sampai tujuh warna saja. Kemasan yang compact akan memudahkan penyimpanannya. Sementara bila Sedulur seringkali merias diri di rumah saja, maka eyeshadow dengan banyak palet adalah pilihan yang tepat. 

Sesuaikan dengan undertone kulit masing-masing

Undertone atau hint warna dapat dijadikan patokan dalam memilih produk eyeshadow. Dengan begitu, penampilan Sedulur akan menjadi semakin memesona. Untuk menentukannya, Sedulur dapat membalikkan telapak tangan saja. Bila pembuluh darah di sekitar pergelangan tangan tampak kehijauan, maka kulit Sedulur memiliki warm undertone. 

Sementara itu, bila pembuluh darah di sekitar pergelangan tangan berwarna kebiruan atau keunguan, maka Sedulur memiliki undertone cool. Pada pemilik warm undertone, kulit akan cantik bila disandingkan dengan perhiasan berwarna emas. Sedangkan pemilik cool undertone, kulit akan lebih cantik bila disandingkan dengan perhiasan berwarna perak. 

Dalam pemilihan produk eyeshadow, Sedulur pemilih warm undertone dapat memilih warna  merah, cokelat, oranye, atau shimmering gold. Sementara pemilik cool undertone, warna biru, ungu, silver dan pink adalah pilihan yang tepat.  

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Micellar Water Terbaik Buat Dewasa & Remaja

1. Focallure 6 Colors Smokey Eyeshadow

eyeshadow terbaik
Review Female Daily

Rekomendasi eyeshadow terbaik yang pertama hadir dari brand make up ternama, Focallure. Mereka mengeluarkan produk yang cocok untuk pemilik undertone warm dan cool yang terbilang cukup pigmented. Memiliki komposisi warna dari main, medium, hingga highlight color, produk ini sangat cocok untuk Sedulur yang menyukai gaya bold look atau smokey. 

Produk ini dapat digunakan untuk jenis riasan kasual maupun profesional, karena setiap warnanya bisa dengan mudah diaplikasikan dan dicampur dengan warna lainnya. Tak hanya itu, Focallure 6 Colors Smokey Eyeshadow juga memiliki warna-warna gelap untuk hasil dengan kesan elegan yang cocok untuk acara pernikahan atau acara spesial lainnya. 

2. Inez Eyeshadow Collection

eyeshadow terbaik
Inez Cosmetics

Berikutnya ada Inez Eyeshadow Collection, produk eyeshadow yang sudah dilengkapi dengan anti-UV.  Tak hanya mempercantik riasan, produk dari Inez ini sekaligus melindungi kulit di area mata dari risiko penuaan diri akibat paparan sinar matahari. Produk ini juga memiliki formula yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan melembapkannya.

Inez Eyeshadow Collection ini memiliki komposisi warna yang beragam, yakni main, medium, dan highlight color yang cocok untuk riasan casual dan profesional. Produk ini cocok untuk pemilik undertone warm dan cool, dengan hasil yang matte dan shimmer. 

3. Wardah Eyeshadow EyeXpert

eyeshadow terbaik
Wardah Beauty

Bila Sedulur mencari produk yang praktis dan bisa dibawa kemana-mana, maka Wardah Eyeshadow EyeXpert adalah pilihan yang tepat. Tak hanya memiliki ukuran yang kecil saja, produk ini juga memiliki warna yang sederhana dan natural, sehingga sangat cocok digunakan oleh para pemula. 

Produk dari Wardah ini terdiri dari tiga warna dengan cermin mini dan spons aplikator yang kecil. Sedulur dengan undertone warm bisa menggunakan produk ini untuk jenis riasan kasual dalam menemani aktivitas sehari-hari. 

4. Romand Better Than Palette

eyeshadow terbaik
StyleKorean

Tak puas hanya dengan tiga warna seperti produk sebelumnya, Sedulur bisa memilih Romand Better Than Palette yang memiliki sepuluh shades eyeshadow palette dengan berbagai kombinasi warna yang menawan. Mulai dari nuansa pink yang merona, warna nude yang kalem, hingga warna-warna gelap ala smokey look.  

Produk ini sangat cocok digunakan untuk membuat jenis riasan yang glamor karena memiliki lima level kecerahan pada setiap warna. Layer warna ini akan memudahkan Sedulur ketika akan mengreasikan look favorit saat merias diri. Selain itu, produk dari Romand ini juga cocok untuk pemilik undertone warm dan cool.  

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Bedak Terbaik dan Terbaru untuk Remaja

5. 3CE Mood Recipe Multi Eye Color Palette

eyeshadow terbaik
Walmart

Bila Sedulur mencari eyeshadow yang bisa menghasilkan riasan ala Korean makeup look, maka eyeshadow dari 3CE ini adalah pilihan terbaik. Dengan varian warna pallet yang beragam, Sedulur juga bisa menggunakannya untuk membuat jenis riasan kasual, glamor, maupun profesional.

Produk eyeshadow dari 3CE ini juga mengandung silika alami dari tumbuhan, sehingga sangat efektif untuk menyerap minyak berlebih pada bagian kelopak mata. Selain itu, produk yang diklaim sebagai all purpose pallete ini juga memiliki varian warna yang bisa digunakan sebagai bronzer dan highlighter guna menambah dimensi pada keseluruhan wajah, dan bisa digunakan oleh pemilik undertone warm dan cool.

6. Y.O.U The Simplicity Eyeshadow Quad X

eyeshadow terbaik
Sakata.id

Berikutnya ada Y.O.U The Simplicity Eyeshadow Quad X yang terkenal dengan tone cerah untuk merias mata menjadi lebih cantik. Dengan empat warna esensial dalam satu pallete, Sedulur akan langsung merasa cukup dengan satu produk ini saja.

Tak hanya untuk jenis riasan kasual, Sedulur juga bisa menggunakan eyeshadow ini untuk riasan profesional. Bertipe matte dan shimmer eyeshadow, produk ini dapat digunakan oleh pemilik undertone cool dan warm untuk mendapatkan hasil riasan menawan.  

7. ESQA The Goddess Eyeshadow Palette

eyeshadow terbaik
Asteria Beauty

Produk eyeshadow terbaik berikutnya datang dari brand ESQA yang memiliki varian warna sangat pigmented. Dilengkapi dengan formula waterproof dan smudgeproof, produk ini sangat cocok untuk acara-acara yang menyita waktu seharian. 

Selain ketahanan pemakaian yang lama, varian warnanya juga beragam. Dengan begitu, Sedulur bisa menyesuaikannya dengan jenis riasan yang akan digunakan, seperti untuk aktivitas harian ataupun kondangan. Produk ini juga cocok untuk para pemilik undertone cool dan warm dengan tipe matte dan shimmer eyeshadow. 

8. Implora Eyeshadow Palette

Beautynesia

Siapa yang tidak kenal dengan brand Implora? Brand yang terkenal dengan harga produk yang sangat terjangkau ini juga memiliki eyeshadow yang berkualitas. Dengan empat macam warna ikonik, riasan pada mata Sedulur akan semakin cantik dan menarik. 

Produk ini bisa Sedulur gunakan untuk tampil kasual maupun glamor. Sedulur bisa memilih varian Dawn dan Desert bila ingin tampilan yang kasual untuk pemakaian sehari-hari. Sementara jika ingin tampil glamor, ada dua pilihan lain yaitu varian Ocean dan Twilight. Sama seperti yang lain, produk ini juga cocok untuk pemilik undertone warm dan cool.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Lip Tint Lokal untuk Bibir Kering, Dijamin Ampuh

9. PINKFLASH PinkDessert 12 Shades Eyeshadow Palette

Review Female Daily

Ingin eyeshadow dengan warna bernuansa berry yang cerah namun pigmented? PINKFLASH PinkDessert 12 Shades Eyeshadow Palette pasti jawabannya. Produk eyeshadow terbaik ini akan membuat kulit tampil semakin memesona dan menggemaskan. Dengan 12 warna berbeda, Sedulur dapat dengan mudah mengreasikannya. 

Produk ini juga cocok untuk jenis riasan kasual dan glamor. Sehingga Sedulur bisa tampil sederhana ataupun ala-ala idol Korea. Cocok untuk pemilik undertone warm dan cool, produk bertipe matte dan shimmer eyeshadow ini bisa menjadi pilihan Sedulur untuk semakin semangat merias diri. 

10. Beauty Creations Tease Me Eye Shadow Palette

Beauty Journal

Ingin produk eyeshadow dengan lebih banyak warna? Sedulur bisa memilih Beauty Creations Tease Me Eye Shadow Palette. Dengan 18 pilihan warna, Sedulur bisa menggunakannya untuk menghadiri berbagai acara, seperti kondangan, bekerja, ataupun menghadiri wisuda.

Dengan banyak pilihan shimmer dan glitter yang pigmented, kelopak mata akan tampil lebih cantik dan memesona. Pilihan warna yang bernuansa brownie, nude, dan pinkish juga akan membuat tampilan semakin sweet romantic glam look.  

11.  Urban Decay Naked Heat Eyeshadow Palette

Byrdie

Produk eyeshadow terbaik berikutnya adalah Urban Decay Naked Heat Eyeshadow Palette. Eyeshadow dengan nuansa amber yang netral ini terdiri dari warna-warna rich siennas, warm browns, dan burnt oranges. Dibuat dengan teknologi Pigment Infusion System, setiap warna dari kedua belas pilihan warna pada eyeshadow ini memiliki pigmented yang sangat baik.

Tak hanya itu, produk dari Urban Decay ini juga tahan lama dan mudah dicampurkan dengan warna lainnya. Apalagi dengan tekstur ultra padat yang dimilikinya, Sedulur bahkan tidak perlu meja rias untuk mengaplikasikannya. Cobalah Urban Decay Naked Heat Eyeshadow Palette untuk mendapatkan beragam eye look yang menawan.

12. Somethinc UNSTOPPABLE 25 Pro Eyeshadow Palette

Somethinc

Rekomendasi produk eyeshadow terbaik yang terakhir adalah Somethinc UNSTOPPABLE 25 Pro Eyeshadow Palette. Memiliki varian warna yang cukup lengkap, Sedulur bisa dengan mudah bereksperimen dengan banyak eye-look. Teksturnya yang creamy juga membuat eyeshadow ini mudah dibaurkan dengan warna lainnya. 

Berisi 25 varian warna, Sedulur bisa menghasilkan fierce dan bold look untuk tampilan yang memesona. Sedulur juga bisa mengombinasikan Buttery Swatches dengan Nano-Glitter Shimmers dengan sangat mudah. Dengan warna yang sangat pigmented, eyeshadow ini akan tahan sepanjang hari saat diaplikasikan. 

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Lip Tint yang Tahan Lama, Dijamin Gak Luntur!

Tips memakai eyeshadow

eyeshadow terbaik
iStock

Ada dua hal kunci yang sangat berpengaruh terhadap keindahan riasan yang menggunakan eyeshadow, yakni pilihan warna dan cara mengaplikasikannya. Bentuk lipatan pada kelopak mata juga akan sangat berpengaruh pada cara pengaplikasiannya.

Tips memakai eyeshadow yang pertama adalah memulaskan warna sesuai sesuai dnegan peranannya secara berurutan. Mulai dari highlight color sebagai dasar di seluruh kelopak mata, lalu buat gradasi menggunakan medium color pada bagian lipatan mata. Gunakan blending brush perlahan-lahan agar warna yang dipulaskan bisa berbaur sempurna.  

Selanjutnya adalah menambahkan main color pada sudut mata bagian luar. Setelah itu, baurkan secara perlahan ke arah dalam untuk mendapatkan kesan mata yang tajam. Bila ingin look yang cukup santai, Sedulur bisa menambahkan sedikit shimmer di atas medium color.  

Cara di atas dapat diterapkan dengan mudah bila Sedulur memiliki kelopak mata dengan lipatan sempurna. Namun, bila mata Sedulur merupakan tipe monolid atau tanpa lipatan dan hooded atau lipatan yang tenggelam, Sedulur harus menerapkan trik khusus untuk penyesuaian.  

Sedulur bisa menggambar eyeliner secara tipis untuk memperoleh ruang cukup luas dalam memulaskan eyeshadow. Selain itu, Sedulur juga bisa memilih produk eyeshadow yang waterproof, sehingga warnanya tidak akan tertransfer ke kelopak mata bagian atas.

Itulah informasi terkait cara memilih eyeshadow, rekomendasi produk eyeshadow terbaik, hingga cara menggunakannya. Selain menggunakan eyeshadow, Sedulur juga perlu menggunakan produk make up lainnya, seperti lipstik dan bedak.

Nah, untuk melengkapi produk make up yang Sedulur butuhkan, Sedulur dapat membelinya di Aplikasi Super. Selain produk yang lengkap, Sedulur juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai diskon menarik dan gratis ongkir tanpa minimal pembelian. Yuk, download aplikasinya di PlayStore sekarang juga!