rekomendasi bedak untuk remaja

Bedak merupakan urutan yang tidak boleh terlewat dalam make up seorang remaja. Namun, terkadang memilih jenis bedak, apalagi jika banyak melakukan aktivitas di luar ruangan maka perlu rekomendasi bedak untuk remaja yang tepat. Hal ini tidak lepas dari formula bedak satu dengan yang lainnya mungkin memiliki efek berbeda dengan kulit remaja.

Beberapa masalah yang sering terjadi pada remaja akibat tidak tepat dalam memilih bedak adalah iritasi. Nah, agar Sedulur tidak salah pilih, berikut tips memilih sekaligus daftar rekomendasi bedak untuk remaja yang membuat kulit wajah semakin cerah. 

BACA JUGA : 10 Model Rambut Mandarin yang Keren, Dijamin Disukai Wanita!

Cara memilih bedak untuk remaja

rekomendasi bedak untuk remaja
Freepik

Berikut cara memilih bedak untuk remaja yang perlu Sedulur perhatikan. 

-->

1. Pilih sesuai jenis kulit

Hal pertama yang perlu Sedulur perhatikan ketika membeli bedak adalah pilih sesuai dengan jenis kulit Sedulur. Misalnya seperti bedak tabur yang ringan dan lebih menyatu di kulit. Atau bedak padat yang berfungsi untuk menyamarkan noda hitam.

2. Pahami tone kulit

Tips selanjutnya untuk memilih bedak adalah memahami tone kulit. Undertone kulit merupakan warna yang ada di bawah permukaan kulit. Walau dua orang terlihat sama-sama berkulit putih, bisa saja mereka memiliki undertone yang berbeda. Terdapat tiga undertone kulit, di antara yaitu warm, cool, dan neutral. Cara yang paling mudah untuk mengetahui undertone kulit adalah dengan melihat warna nadi pada pergelangan tangan.

Jika nadi terlihat berwarna hijau itu tandanya Sedulur mempunyai warm undertone, sedangkan warna nadi yang kebiruan menandakan cool undertone. Apabila yang terlihat warna seperti perpaduan antara keduanya, itu artinya Sedulur memiliki neutral undertone.

Warna undertone tersebut berkaitan dengan shade bedak yang nantinya akan Sedulur pilih. Pemilik warm undertone, disarankan memilih shade bedak yang berwarna kekuningan. Sementara itu, untuk shade bedak dengan sentuhan warna pink tepat untuk pemilik cool undertone. Nah, beruntunglah jika Sedulur mempunyai neutral undertone karena dapat cocok menggunakan semua shade tersebut.

3. Perhatikan manfaat dalam formulanya

Usia remaja biasanya bertepatan dengan saat seseorang duduk di bangku sekolah menengah. Pada masa itu, Sedulur tentunya akan banyak beraktivitas di luar ruangan. Maka dari  itu, penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang memicu penuaan dini.

Mengaplikasikan sunscreen juga sangat dianjurkan sebelum memakai bedak. Meski tidak diharuskan, bedak yang dilengkapi kandungan UV protection bisa dipertimbangkan. Pada usia remaja juga biasanya keseimbangan hormon masih labil sehingga sebagian orang menjadi rentan mengalami jerawat.Jika Sedulur memiliki kulit yang tergolong rentan bermasalah, tidak ada salahnya mempertimbangkan bedak berlabel non-comedogenic. Dengan demikian, produk yang Sedulur gunakan tidak akan menyumbat pori-pori atau menyebabkan masalah kulit lainnya

BACA JUGA : Penyebab & Cara Menghilangkan Jerawat Mendem yang Ampuh!

Rekomendasi bedak untuk remaja

Setelah mengetahui cara memilih bedak untuk remaja, berikut rekomendasi merk bedak terbaik yang dapat Sedulur jadikan referensi.

1. Rohto Acnes Compact Powder

rekomendasi bedak untuk remaja
Rohto Labolatories Indonesia

Rekomendasi bedak untuk remaja yang pertama adalah Rohto Acnes Compact Powder. Bedak ini sangat cocok untuk Sedulur yang yang memiliki kulit berminyak dan juga berjerawat. Bedak Rohto ini mengandung anti bakteri sehingga dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan kemerahan karena iritasi.

Tidak hanya itu saja, di dalam Rohto Acnes Compact Powder juga bersifat non-comedogenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori. Untuk hargnya, bedak ini dibanderol cukup Rp35.000 saja. 

2. Y.O.U The Simplicity Perfect Matte

Review SOCO

Y.O.U The Simplicity Perfect Matte merupakan salah satu bedak remaja yang tahan lama sehingga cocok untuk dipakai di luar ruangan. Bedak ini memiliki kandungan UV protection yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung. Bedak untuk remaja ini juga memiliki formula ringan sehingga aman untuk digunakan pada kulit berminyak dan berjerawat. Harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp49.000 saja. 

3. Marcks Teens Compact Powder

KALcare

Rekomendasi bedak untuk remaja selanjutnya yaitu Marcks Teens Compast Powder. Sesuai dengan namanya, Marcks Teens Compact Powder sangat cocok digunakan untuk anak remaja yang usianya berkisar belasan tahun. Bedak ini merupakan bedak padat ringan yang sengaja diformulasikan untuk remaja dengan kulit berminyak dan juga berjerawat. Marcks Teens Compact Powder memiliki kandungan niacinamide yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan wajah secara alami dan menyerap kadar minyak berlebih pada kulit.

Tak hanya itu, bedak ini juga memiliki kandungan ekstrak chamomile yang mampu melindungi kulit wajah dari alergi hingga iritasi ringan. Di dalamnya juga terdapat kandungan yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Harga bedak ini dibanderol kisaran Rp28.000 saja. Cukup terjangkau bukan? 

4. Emina Bare With Me Mineral Loose Powder

Review Female Daily

Rekomendasi selanjutnya yaitu ada Emina Bare With Me Mineral Loose Powder yang menjadi salah satu bedak untuk remaja dengan kulit berminyak dan berjerawat. Bedak untuk remaja ini mempunyai kandungan yang dapat membantu menyerap minyak pada kulit wajah dan membuat tampilan bebas kilap. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin E dan antioksidan yang juga mampu untuk menjaga kesehatan kulit wajah lho. Bedak ini dibanderol dengan harga: Rp52.500. 

BACA JUGA : Penyebab Jerawat di Bawah Hidung dan Cara Mengatasinya

5. Pigeon Teens Squalane Face Powder

rekomendasi bedak untuk remaja
Review Female Daily

Bagi remaja dengan kulit berminyak dan berjerawat, Pigeon Teens Squalane Face Powder dapat menjadi solusi yang tepat untuk bedak remaja. Pigeon Teens Squalane Face Powder mengandung squalane dan ekstrak jojoba oil yang bermanfaat untuk membantu menjaga kelembapan kulit wajah. Selain itu juga ada kandungan ekstrak chamomile yang akan membantu menjaga kulit dari alergi dan juga iritasi ringan. Pigeon Teens Squalane Face Powder lebih cocok digunakan di dalam ruangan. Untuk harganya, bedak ini dibanderol kisaran Rp30.000.

6. Acnes Compact Powder

Review Female Daily

Rekomendasi bedak untuk remaja selanjutnya yaitu ada Acnes Compact Powder yang juga cocok untuk remaja dengan kulit berminyak dan berjerawat. Bedak ini merupakan tipe bedak padat. Acnes Compact Powder dapat membunuh bakteri penyebab jerawat karena di dalamnya terdapat kandungan tricolasan. Tak hanya itu, Acnes Compact Powder juga dapat menyerap kelebihan minyak dan mencerahkan kulit dengan baik. Harganya pun cukup terjangkau yaitu Rp38.000 saja. 

7. Marina UV Protection Compact Powder

Sahabat Marina

Marina UV Protection Compact Powder sudah cukup populer  sebagai bedak remaja dengan kulit berminyak dan berjerawat yang cocok digunakan untuk outdoor. Pasalnya bedak padat ini sudah dilengkapi dengan kandungan SPF 20 serta PA++ yang bisa melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB. Ditambah lagi kandungan vitamin C dan E yang ada di dalamnya juga membantu menjadikan kulit wajah menjadi lebih halus dan cerah. Harga bedak ini yaitu kisaran Rp22.000 saja. 

8. Pond’s Angel Face Powdwe Natural Mattifying

Review SOCO

Pond’s Angel Face Powder Natural Mattifying merupakan bedak untuk remaja dengan kulit berminyak dan berjerawat. Bentuk dari bedak ini adalah bedak tabur sehingga lebih mudah menyerap dan mengurangi minyak dengan baik dan pastinya bisa membuat kulit tampak cerah. Tak hanya itu di dalam Pond’s Angel Face Powder Natural Mattifying juga terdapat kandungan yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Sedulur dapat mengaplikasikan bedak ini dengan menggunakan spons atau brush dan menaburkannya di bagian wajah hingga leher. Harga bedak ini terbilang cukup terjangkau, yaitu kisaran Rp30.000. 

9. Mustika Puteri Acne Compact Powder

Tampil Cantik

Mustika Puteri Acne Compact Powder adalah salah satu bedak remaja yang cocok bagi orang yang kulitnya berminyak dan berjerawat. Pasalnya bedak untuk remaja ini mengandung temulawak yang membantu menyerap sebum berlebih dan meredakan iritasi akibat jerawat. Tidak hanya itu saja, kandungan temulawak di dalamnya juga bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Mustika Puteri Acne Compact Powder memiliki formula yang lembut dan terasa ringan saat ditaburkan ke kulit wajah. Untuk harganya yaitu Rp25.000. 

10. Skilky No Sebum Mineral Powder

Review Female Daily

Bedak untuk remaja selanjutnya berasal dari produk bernama Silkygirl No Sebum Powder.  Produk merupakan jenis bedak tabur yang memiliki manfaat untuk menyerap minyak di wajah, sehingga wajah bebas kilap dan nampak lebih natural. Selain itu, kandungan ekstrak buah tanaman helianthus dan bisabolol yang memberikan sensasi tenang pada kulit dan menjaga kelembaban kulit.

Bedak ini juga dapat membantu menyamarkan kerutan dini dan pori-pori besar. Menariknya lagi, bedak ini juga dapat dimanfaatkan sebagai dry shampoo dan juga eyeliner lho Sedulur. Kelebihan lainnya adalah bedak ini bebas dari pewangi tambahan. Hasil riasan bedak ini akan menampilkan kesan manis, natural, dan glowing. Untuk harganya, bedak ini dibanderol cukup Rp 75.000 saja. 

Demikianlah penjelasan tentang tips memilih bedak dan juga rekomendasi bedak remaja terbaik yang dapat Sedulur jadikan referensi. Mana nih bedak favotir Sedulur?

Oia, Sedulur juga bisa menemukan banyak sekali kebutuhan fashion dan kecantikan mulai dari skincare hingga bedak dengan mudah di SuperAppSuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Menarik sekali ‘kan!