Memakai riasan wajah tak lengkap rasanya jika tidak menggunakan lip tint. Sekarang ini, sudah banyak produk lip tint yang mempunyai formula lebih ringan dan juga memberikan efek bibir yang tampak segar seketika. Beberapa produk lip tint juga memiliki keunggulan yaitu tahan lama dan tidak mudah luntur meski dipakai beraktivitas seharian. Nah, artikel berikut akan membahasa tentang rekomendasi lip tint tahan lama yang Sedulur dapat jadikan referensi. 

Tedapat berbagai macam lip tint yang dapat Sedulur coba, mulai dari jenis matte, glossy, creamy, dan juga satin. Berikut rekomendasi lip tint tahan lama yang dapat Sedulur jadikan referensi. 

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Bedak Terbaik dan Terbaru untuk Remaja

Apa itu lip tint?

rekomendasi lip tint tahan lama
Republika

Lip tint adalah pewarna bibir yang belakangan ini sempat booming di kalangan remaja. Lip tint diklaim memiliki warna yang tahan lama dan tidak mudah luntur. Warna dari lip tint sendiri dapat dibuat tipis hingga pekat, tergantung pada cara mengaplikasikannya. Lip tint juga sering dipakai untuk ombre dan juga kesan full pada bibir.

-->

Biasanya lip tint memberikan tampilan glossy, dan sekarang ini banyak produk yang menawarkan hasil akhir yang lebih terkesan matte. Produk-produk dari lip tint juga hadir dengan kandungan bahan yang diklaim mampu merawat agar bibir tampak lebih sehat.

Tips memilih lip tint

rekomendasi lip tint tahan lama
ZALORA

Sebelum membeli lip tint, alangkah baiknya Sedulur mengetahui tips memilih lip tint terlebih dahulu agar tidak keliru. Yuk simak tips dan trik memilih lip tint yang baik di bawah ini!

1. Sesuaikan warna

Tip pertama dalam memilih lip tint adalah sesuaikan dengan warna. Dengan banyaknya pilihan warna lip tint, Sedulur dapat menghasilkan beragam jenis riasan. Tak hanya itu, Sedulur juga dapat memakai warna-warna favorit sesuai dengan acara yang akan dihadiri. Seperti warna terang dan natural cocok untuk kegiatan sehari-hari. Untuk warna pekat lebih cocok dipakai untuk pergi ke pesta.

2. Perhatikan hasil akhir warna lip tint

Tips selanjutnya adalah Sedulur harus memperhatikan hasil akhir dari warna lip tint. Adapun hasil warna yang perlu Sedulur perhatikan adalah sebagai berikut. 

  • Efek berkilau alami membuat bibir tampak gelap.

Liptint dengan tekstur matte mengandung lebih sedikit minyak sehingga tidak akan memberikan efek terlalu berkilau pada bibir. Akan tetapi, lip tint matte ini biasanya masih dibagi menjadi semi-matte dan velvet-matte. Kedua jenis tersebut nantinya akan  menghasilkan tampilan yang berbeda di bibir, mulai dari memberi kesan bold hingga soft.

  • Semi-matte

Lip tint dengan jenis semi-matte disebut juga sebagai half-matte. Semi-matte adalah jenis yang paling mendekati tampilan matte pada lipstik. Tidak heran jika jenis lip tint ini akan memberikan kesan bold pada bibir. Namun, karena tidak memberikan kesan mengkilap, lip tint semi-matte juga tidak memberi kelembapan. Jadi, lip tint jenis ini cenderung akan membuat bibir kering.

  • Velvet-matte

Lip tint jenis velvet akan menghasilkan tampilan yang sedikit lebih glossy jika dibandingkan semi-matte. Karena jenis lip tint ini memiliki formula lebih creamy, jenis velvet memberikan kilau yang pas sehingga dapat memberikan kesan mewah pada bibir.

3. Kenali tipe lip tint yang beredar di pasaran

Sebelum membeli lip tint, Sedulur perlu mengetahui tipe lip tint apa saja yang beredar di pasaran. Berikut jenis-jenis lip tint yang beredar di pasaran. 

  • Tipe padat

Lip tint dengan padat sangat mudah dibawa dan diaplikasikan di mana saja. Karena bentuknya seperti lip balm, Sedulur pasti lebih mudah saat menggunakannya. Lip tint tipe padat ini juga sangat cocok untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Sayangnya, karena berbahan dasar minyak, daya tahan nya tidak akan sebagus lip tint tipe cair. Lip tint tipe padat masih belum banyak ditemui di pasaran sehingga warna yang ditawarkan masih sangat terbatas.

  • Tipe cair

Jika ingin mengaplikasikan pewarna hingga ke sudut atau tepi bibir, sebaiknya Sedulur menggunakan lip tint dengan tipe cair. Alasannya, lip tint cair dilengkapi dengan kuas berujung sempit sehingga dapat menjangkau bagian sudut bibir. Tipe ini juga sangat disarankan bagi Sedulur yang ingin mendapatkan tampilan makeup lebih maksimal. Tipe ini memiliki dua tekstur, yakni tekstur watery dan juga tekstur gel.

BACA JUGA : 10 Model Rambut Mandarin yang Keren, Dijamin Disukai Wanita!

Rekomendasi lip tint tahan lama 

Berikut rekomendasi lip tint tahan lama yang dapat Sedulur jadikan referensi. 

1. Hanasui Tintdorable Lip Stain

rekomendasi lip tint tahan lama
LIPPIELUST

Hanasui Tintdorable Lip Stain merupakan salah satu lip tint dengan tekstur aqua jelly yang tentunya ringan di bibir saat digunakan. Lip tint ini juga dilengkapi pelembap ganda dengan hydrolized milk protein dan vitamin E sehingga tidak mudah membuat bibir kamu terasa kering.

Hanasui Tintdorable Lip Stain mempunyai berbagai warna yang cerah natural dan berkilau. Produk ini diklaim mampu tahan lama sehingga Sedulur tak perlu swatch berkali-kali saat menggunakannya. Untuk harganya sendiri, lip tint ini dibanderol kisaran Rp19000 saja lho. Cukup ramah di kantong bukan? 

2. Wardah Every Cheek & Lip Tint

Sociolla

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint juga termasuk dalam salah satu lip tint yang dapat Sedulur coba. Lip tint ini mengandung essence natural yang diklaim mampu memberi hidrasi pada bibir sehingga bibir tidak mudah kering. Lip tint dari wardah ini memiliki hasil akhir glossy. Meskipun hasilnya glossy, tapi lip tint ini tidak mudah transfer.

Lip tint ini memiliki tiga varia warna yang dapat Sedulur gunakan. Menariknya lagi, lip tint ini tak hanya digunakan sebagai perona bibir, tapi juga dapat dijadikan sebagai blush on. Sedulur sudah bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp36000 saja lho. 

3. Emina Glossy Stain

Emina

Emina Glossy Stain kini hadir dengan hasil akhir yang lebih glossy untuk memberikan efek mengkilap, tapi berangsur-angsur berubah menjadi efek stain. Kandungan apricot dan avocado oil di dalamnya sangat berguna untuk menjaga bibir agar tetap lembap. Lip tint ini juga dibekali dengan aplikator berbentuk teardrop yang miring dan juga fleksibel ketika dipakai untuk mengaplikasikannya ke bibir. Produk dengan kemasan kecil ini hadir dalam 5 varian warna menarik. Tak perlu pusing soal harga, lip tint ini dibanderol dengan harga sekitar Rp39.000 saja. 

4. Brasov Lip Tint

Female Daily

Brasov Lip Tint merupakan salah satu lip tint yang hadir dengan warna yang super pigmented dan tidak membuat bibir menjadi kering. Lip tint ini dapat aplikasikan secara ombre lips ataupun full lips.

Lip tint ini hadir dengan empat varian warna yang juga memiliki aroma buah yang berbeda-beda. Nama dari warna-warna tersebut, yakni BerryBerry Bomb, Apple-ly Ever After, Cherries Me, dan Peach Please. Produk lip tint yang tahan lama ini sudah Sedulur dapatkan dengan harga sekitar Rp18 ribuan, lho.

BACA JUGA : Penyebab Jerawat di Bawah Hidung dan Cara Mengatasinya

5. Roller Reaction Dew Drop

Female Daily

Rollover Reaction Dew Drop merupakan lip tint yang hadir dengan tekstur gel. Kandungannya diperkaya dengan argan oil dan vitamin E sehingga tidak membuat bibir menjadi kering. Tak hanya itu, lip tint ini juga mempunyai daya tahan yang cukup lama di bibir, lip tint ini sangat sempurna untuk dipakai sehari-hari. Bahkan, bisa juga dipakai pada pipi sebagai perona wajah.

6. La Tulipe

La Tulipe

Lip tint La Tulipe ini memiliki kandungan glycerin yang dapat  mempertahankan bibir agar tetap lembap meski beraktivitas di luar ruangan. Produk lokal ini memiliki tekstur cair karena dibuat dengan water based formula. Berbicara soal aplikator, produk ini hadir dengan doe foot aplikator yang berukuran kecil. Pilihan warnanya cukup beragam, yakni Red Velvet, Cotton Candy, Cinnamon Roll, Cherry Berry, Butter Scotch dan juga Peach Cake. Produk ini hadir dengan kemasan popsicle ini dibanderol dengan harga kisaran Rp35 ribuan saja. 

7. Raecca Glow

Female Daily

Raecca Glow Up Tint merupakan produk lokal yang diperkaya dengan kandungan sodium hyaluronate. Kandungan ini diklain mampu menghaluskan garis-garis kerutan pada kulit. Produk ini juga memiliki tekstur yang cenderung cair,namun tidak mudah mengalir. Lip tint ini juga hadir dengan 6 shades, yakni Brave, Active, Strong, Confident, Cheerfull, dan Dynamic. Harga yang dibandrol untuk produk Raecca Glow Up Tint ini sekitar Rp49 ribuan.

8. Madame Gie Magnifique Lip Tint

Female Daily

Sedulur tentu sudah tidak asing dengan bran Madam Gie. Brand ini memiliki produk andalan yaitu lip tint. Madame Gie Magnifique Lip Tint hadir dengan berbagai varian warna, di antaranya warna pink, cherry, wine, rose, salmon, magenta, citrus, dan fuschia. Produk satu ini dibekali dengan aplikator doe foot yang tentunya nyaman saat digunakan. Harganya pun cukup ramah di kantong, yaitu hanya Rp18.000 an saja. 

9. Sada by Cathy Sharon Khelir Cotton Lip Tint

Grid.id

Lip Tint dengan konsep hybrid beauty lip ini hadir dengan tekstur gel yang saat diaplikasikan memberikan rona bibir yang merata. Sejumlah manfaat juga diinfusi untuk merawat bibir seperti kebaikan dari kandungan vitamin E, shea butter, coconut extra, dan honey extract, sehingga sangat baik untuk  kesehatan bibir. Lip tint ini nantinya juga akan menghasilkan tampilan matte tanpa membuat bibir kering saat dipakai. Produk ini juga diklaim mempunyai formula yang non-patchy serta kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit bibir.

BACA JUGA : Wajib Dicoba! 8 Rekomendasi Masker Pengecil Pori Pori Wajah

10. Purbasari 2in 1 Color Tint

Female Daily

Produk keluaran Purbasari ini diklaim dapat mencegah pengaruh buruk dari paparan sinar matahari. Selain itu lip tint ini juga mengandung formula yang dapat melembapkan bibir sehingga dapat mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Bagi Sedulur yang harus sering beraktivitas di luar ruangan, gunakanlah Purbasari 2in1 Color Tint Cheek & Lip Tint. Produk ini telah dilengkapi dengan filter ultraviolet yang sangat bermanfaat untuk melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Selain itu, lip tint ini mengandung banyak vitamin yang berfungsi sebagai pencerah sekaligus antioksidan. Alhasil, kulit pipi dan bibir pun akan senantiasa terlihat lebih sehat saat mengenakan produk ini. 

11. Lip Gel BLP

rekomendasi lip tint tahan lama
BLP Lip Gel

Lip gel BLP memiliki tekstur gel dengan hasil akhir yang lebih glossy. Meskipun glossy, nantinya warna dari lip tint ini akan tetap stay di bibir dan tidak mudah pudar. Teksturnya juga nyaman saat digunakan, sehingga tidak menyebabkan rasa lengket yang biasanya terasa ketika mengenakan produk bibir dengan tekstur glossy.

 12.  Luxcrime Ultra Light Lip Stain

LIPPIELUST

Rekomendasi lip tint lokal yang nyaman dipakai dan tahan lama selanjutnya adalah Luxcrime Ultra Light Lip Stain. Lip tint dengan kandungan jojoba oil dan glycerin ini akan membantu bibir tetap lembap dan lembut. Sedulur tidak perlu khawatir lagi dengan masalah bibir kering saat menggunakan produk lip tint ini.

Termasuk dalam jenis glossy tint, lip tint ini hadir dengan 5 shades ini memiliki pigmentasi dan coverage yang sangat baik. Lebih dari itu, kandungan macadamia seed oil juga memiliki sifat hypoallergenic, yang mana membuat produk ini aman digunakan oleh para pemilik bibir sensitif.

Setelah mengetahui rekomendasi lip tint yang tahan lama, tentunya Sedulur tertarik untuk mencobanya bukan? Nah, bagi Sedulur yang ingin berbelanja make up maupun kebutuhan skin care lainnya bisa beli di Aplikasi Super. Cukup download Aplikasi Super saja, Sedulur sudah bisa belanja make up dan skin care sepuasnya. Ada gratis ongkir dan voucher cashbcak nya juga lho! Yuk belanja di Aplikasi Super sekarang! Dijamin lebih murah. 

Nah, itulah rekomendasi lip tint yang tahan lama yang dapat Sedulur jadikan referensi. Selain membuat penampilan riasan wajah semakin cantik dan terlihat fresh, lip tint juga berguna untuk menyegarkan bibir melalui bahan-bahan alami yang melembapkan sehingga bibir tidak mudah kering dan pecah-pecah.