acne patch terbaik

Jerawat di wajah menjadi salah satu masalah yang seringkali membuat rasa percaya diri berkurang. Selain menggunakan krim jerawat, Sedulur bisa menggunakan acne patch terbaik untuk menyembuhkan jerawat dalam waktu yang cepat.

Acne patch merupakan sebuah produk yang digunakan untuk menyembuhkan jerawat dengan cara ditempelkan langsung di atas jerawat. Produk ini berbentuk seperti stiker kecil yang digunakan untuk mengobati jenis jerawat dangkal, seperti komedo dan jerawat berisi nanah.

Bila Sedulur tertarik untuk menggunakannya, berikut adalah beberapa rekomendasi produk dan cara memilih acne patch terbaik yang bisa dijadikan referensi.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Micellar Water Terbaik Buat Dewasa & Remaja

-->

Tipe acne path

acne patch terbaik
iStock

Sebelum membahas cara memilih dan rekomendasi produk-produk acne patch terbaik, Sedulur perlu memahami dua tipe acne patch berikut ini.

1. Tipe acne care

Merupakan obat jerawat yang mengandung bahan aktif, seperti anti-acne atau pelembap. Tipe ini memiliki berbagai kandungan yang mampu merawat kulit sekaligus mengempiskan jerawat. Hanya dengan menempelkannya dalam beberapa waktu, produk ini tentunya sangat praktis digunakan.

2. Tipe protection

Merupakan obat jerawat yang digunakan untuk mencegah jerawat yang semakin parah akibat adanya bakteri dan kontaminasi eksternal lainnya. Tipe ini tidak dilengkapi dengan kandungan bahan aktif acne care, karena hanya berperan sebagai plester penutup. Acne patch tipe ini bisa digunakan untuk melindungi jerawat dari kontaminasi bakteri maupun kulit yang terlalu kering.

Cara memilih acne patch yang bagus

acne patch terbaik
iStock

Ada beberapa cara yang bisa Sedulur lakukan untuk mendapatkan acne patch terbaik yang sesuai dengan kondisi kulit dan jerawat yang sedang dialami. 

1. Pilih sesuai lesi jerawat

Setiap jerawat akan memiliki jenis lesi yang berbeda-beda. Kondisi lesi ini dipengaruhi oleh bentuk dan isi di dalam jerawat. Pada jerawat papula, kistik, dan nodules, Sedulur membutuhkan acne patch dengan microneedle untuk menembus jerawat batu dan mengempiskannya. 

Sementara itu, bila jerawat yang ingin Sedulur obati berupa jerawat kecil atau komedo, acne patch non medis bisa menjadi alternatif yang tepat. Produk jenis ini akan menyerap isi jerawat dan mengangkat komedo dari pori-pori kulit wajah. 

2. Sesuaikan dengan ukuran jerawat

Produk acne patch tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa menyesuaikan besar jerawat yang akan Sedulur obati. Pastikan untuk memilih acne patch berukuran lebih besar dari jerawat untuk meminimalkan kemungkinan pecah saat ditempelkan ke kulit. Acne patch yang lebih longgar juga dinilai lebih optimal hasilnya. 

3. Cek kandungan acne patch

Telah dikatakan sebelumnya bahwa ada tipe acne patch yang mengandung bahan-bahan aktif untuk menyembuhkan jerawat. Biasanya, produk acne patch akan mengandung hydrocolloid yang mampu menyerap isi luka dan melindungi luka dari kotoran ataupun debu. 

Selain itu, ada juga acne patch yang juga mengandung bahan aktif lain seperti tea tree oil. Bahan ini digunakan untuk menjaga kelembapan kulit wajah, sehingga bekas luka yang dihasilkan tidak terlalu kering dan mampu memicu pertumbuhan sel-sel kulit baru. Produk acne patch dengan kandungan tea tree oil atau minyak lain sangat cocok untuk tipe kulit kering dan sensitif. 

4. Sesuaikan dengan waktu penggunaan 

Produk acne patch memiliki daya rekat yang berbeda-beda, sehingga Sedulur harus jeli dalam memilihnya. Bila Sedulur memiliki kulit sensitif, produk dengan daya rekat yang lebih rendah akan lebih baik. Produk ini juga sangat cocok bila hanya digunakan saat sedang tidur saja. 

Sedangkan bila Sedulur sedang beraktivitas di luar rumah dan dalam jangka waktu lama, produk dengan daya rekat tinggi adalah pilihannya. Sedulur juga bisa memilih produk dengan kemampuan anti air dan tahan keringat agar lebih tahan lama. 

5. Pertimbangkan acne patch transparan 

Sedulur juga bisa mempertimbangkan produk yang transparan bila ingin menggunakannya di luar rumah. Selain membuat tampilan yang tidak terlalu mencolok, acne patch yang transparan juga dapat digunakan untuk mendeteksi penyerapan isi jerawat dengan lebih optimal. 

BACA JUGA: Rekomendasi Outfit Kemeja Hitam Pria Bikin Kamu Makin Keren

Rekomendasi acne patch terbaik

Berikut adalah beberapa rekomendasi acne patch terbaik yang bisa Sedulur pilih nantinya.

1. Lanbena Acne Pimple Patch

acne patch terbaik
Review Female Daily

Produk acne patch yang pertama adalah Lanbena Acne Pimple Patch. Produk ini tidak hanya dilengkapi dengan hydrocolloid, namun juga tea tree oil dan calendula oil yang terbukti ampuh untuk memperbaiki kulit bekas jerawat. Tak hanya itu, kedua minyak tersebut juga akan membuat permukaan kulit terbebas dari masalah inflamasi berupa gatal-gatal pada kulit. 

Dengan tekstur yang cukup tebal, jerawat membandel akan dengan mudah terangkat dan menghilang. Sedulur bisa menggunakan produk ini pada jerawat yang sudah memiliki mata, sehingga isinya bisa lebih mudah ditarik. Dengan warna yang transparan, hasil pemakaiannya dalam satu malam akan lebih terlihat jelas.  

2. BREYLEE Acne Pimple Patch Night

acne patch terbaik
Review Female Daily

Sedulur pasti sudah tidak asing lagi dengan merk BREYLEE berkat maskernya yang efektif mengangkat komedo membandel pada hidung. Selain menciptakan produk untuk komedo, ada juga BREYLEE Acne Pimple Patch Night yang berguna untuk mengempiskan jerawat pada penggunaan malam hari. 

Produk ini berisi 22 patch transparan dengan bentuk yang cukup tipis. Meskipun daya rekatnya cukup kuat, namun acne patch ini tetap mudah dilepas pada pagi harinya. Sedulur tidak perlu ragu lagi karena produk ini telah dilengkapi dengan tea tree oil yang mampu melembapkan kulit dan membantu mengatasi iritasi kulit akibat jerawat.

3. Derma Angel Acne Patch

acne patch terbaik
Sociolla

Produk acne patch terbaik berikutnya adalah Derma Angel Acne Patch. Memiliki warna transparan dan bentuk yang membulat, membuat produk ini mampu menjangkau seluruh area jerawat ketika digunakan. Selain bisa digunakan pada malam hari, produk ini juga cocok dipakai saat pagi hari.

Terdiri dari 12 patch pagi dan 6 patch malam, Sedulur bisa mendapatkan dua fungsi dalam satu produk ini. Menariknya lagi, produk ini juga bisa menyerap jerawat dalam pemakaian selama 12 jam dan meminimalisir timbulnya bekas jerawat berlebihan. 

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Bedak Terbaik dan Terbaru untuk Remaja

4. RUNA Acnedote Microneedle Technology Pimple Patch

acne patch terbaik
Review Female Daily

Bila sedulur mencari produk acne patch dengan teknologi microneedle, RUNA Acnedote Microneedle Technology Pimple Patch adalah jagoannya. Produk ini bahkan diklaim ampuh mengatasi jerawat batu dan jerawat kistik yang sangat amat membandel. 

Jarum berukuran mikro pada acne patch ini akan menembus kulit yang meradang dan menyerap isi jerawat dengan maksimal. Tak hanya nanah saja, acne patch ini juga dapat menyerap kotoran, sekaligus memperbaiki kulit dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru. Produk dari RUNA ini berwarna transparan dengan jumlah 12 patch setiap kemasan. 

5. SOME BY MI 30 Days Miracle Acne Clear Spot Patch

acne patch terbaik
Sherbeautee

SOME BY MI 30 Days Miracle Acne Clear Spot Patch merupakan skin care korea yang akan membantu Sedulur mengatasi permasalahan pada wajah dengan baik. Produk ini mampu menghilangkan jerawat ringan hanya dengan satu kali pemakaian patch, dan mengatasi jerawat besar dengan dua sampai tiga kali pemakaian patch.

Warnanya yang transparan akan memudahkan Sedulur saat melihat isi jerawat yang terangkat. Dengan jumlah 12 patch setiap kemasan, Sedulur bisa menggunakannya untuk mengatasi masalah jerawat hingga berkali-kali. Meskipun produk dari luar negeri, namun pengemasannya sudah cukup ketat sehingga kualitas produknya tetap terjaga. 

6. COSRX Acne Pimple Master Patch

acne patch terbaik
Sociolla

Ada juga COSRX Acne Pimple Master Patch, plester jerawat transparan dengan bentuk yang tipis untuk membuat kulit tetap merasa nyaman. Kandungan bahan alami pada produk ini akan membuatnya cocok digunakan oleh semua jenis kulit.

Dalam satu kemasan, Sedulur akan mendapatkan acne patch dengan berbagai ukuran. Hal ini tentu sangat menguntungkan karena bisa digunakan sesuai ukuran jerawat yang ingin diobati. Dengan jumlah 24 patch, Sedulur bisa menggunakan produk ini hingga berkali-kali, bukan? 

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Lip Tint Lokal untuk Bibir Kering, Dijamin Ampuh

7. Nourish Acne Plast Boy

acne patch terbaik
K24Klik

Tak hanya wanita, pria juga pastinya mementingkan penampilan wajahnya. Bila Sedulur mencari acne patch khusus pria, maka Nourish Acne Plast Boy merupakan produk yang tepat. Produk acne patch ini terbukti mampu mengatasi jerawat yang kompleks maupun jerawat membandel.

Menariknya lagi, bahan acne patch ini juga waterproof, sehingga tidak membuatnya mudah terkelupas. Dengan jumlah 12 patch per kemasan, Sedulur bisa menggunakan acne patch transparan ini pada pagi hari untuk mendapatkan hasil maksimal. 

8. FOCALLURE Spot Patch Acne Treatment Day/Night

acne patch terbaik
Review Female Daily

Berikutnya adalah produk acne patch terbaik dari FOCALLURE, yakni Spot Patch Acne Treatment Day/Night. Produk ini sangat cocok untuk Sedulur yang aktif berkegiatan di luar ruangan karena bersifat waterproof. Jadi, acne patch ini tidak akan mudah terkelupas, bahkan saat Sedulur berkeringat. 

Dengan kandungan tea tree oil, salicylic acid, dan kim essential oil, acne patch ini akan membantu meredakan peradangan pada wajah ketika digunakan. Plester jerawat bertipe acne care ini berisi 24 buah setiap kemasan, dengan tiga variasi ukuran, yaitu 8 mm, 10 mm, dan 12 mm.

9. Oxy Anti-Bacterial Acne Patch

acne patch terbaik
Review Female Daily

Bila Sedulur mencari plester jerawat untuk mengatasi jerawat yang sudah matang, cobalah Oxy Anti-Bacterial Acne Patch. Produk ini sangat ampuh untuk mengatasi jerawat yang sudah matang dengan satu kali penggunaan saja. Cukup bersihkan muka dengan sabun, dan tempelkan satu patch di atas jerawat yang diinginkan.  

Acne patch ini berwarna transparan dengan jumlah 26 patch dalam setiap kemasan. Sedulur juga bisa menggunakannya untuk melindungi sisa jerawat yang masih basah, agar terhindar dari serangan bakteri lagi. Gunakan acne patch ini pada pagi hari, ya! 

BACA JUGA: Pilihan Outfit ke Pantai yang Fashionable dan Tips Memilihnya

10. Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch

acne patch terbaik
iStyle

Missha Speedy Solution Anti Trouble Patch merupakan acne patch asal Korea yang ampuh menyembuhkan jerawat. Mengandung salicylic acid dan tea tree oil, produk ini akan mengatasi jerawat sekaligus membunuh bakteri penyebab jerawat. 

Sedulur bisa menggunakan plester jerawat ini pada malam hari setelah membersihkan muka. Acne patch bertipe acne care ini juga dijual dengan harga yang terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan ketika membutuhkan acne patch dengan harga 20 ribuan. 

11. Acropass Trouble Cure

acne patch terbaik
iStyle

Acropass Trouble Cure menjadi salah satu acne patch terbaik yang sudah dilengkapi dengan microneedle. Produk ini terbukti ampuh untuk melawan jerawat batu yang masih keras dan meradang, karena cukup sekali pemakaian, jerawat langsung mengempis. 

Produk ini juga didesain agar mampu mengeringkan bekas jerawat sehingga ketika diangkat tidak meninggalkan bekas jerawat yang masih basah. Acne patch transparan ini bisa digunakan pada malam hari dan cukup direkomendasikan pada pemilik berkulit sensitif.  

12. 3M Nexcare Acne Cover Ladies

acne patch terbaik
Review Female Daily

Terakhir adalah 3M Nexcare Acne Cover Ladies. Produk acne patch ini terbuat dari bahan non-chemical hydrocolloid dressing, dengan bahan dasar air yang bisa menyerap isi jerawat dalam waktu 8 jam saja. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, sehingga plester jerawat bertipe acne protector ini bisa digunakan oleh siapa saja.  

Itu tadi beberapa rekomendasi produk acne patch terbaik dan cara memilihnya. Bila Sedulur memiliki masalah jerawat membandel, tidak ada salahnya untuk mencoba alternatif pengobatan menggunakan acne patch di atas. Selain itu, Sedulur juga harus semakin menjaga kebersihan diri agar terhindar dari bakteri penyebab jerawat.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan perawatan diri, seperti sabun, shampo, hingga skincare yang bisa mencegah dan mengatasi jerawat, Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super. Tak hanya lengkap, harga setiap produknya juga dijamin murah. Apalagi, ada gratis ongkir tanpa minimal pembelian yang akan membuat belanja semakin hemat. 

Yuk, download aplikasinya di PlayStore sekarang juga dan nikmati berbagai diskon maupun cashback menarik hanya di Aplikasi Super!