bb cream terbaik

BB cream merupakan salah satu jenis make up yang sedang populer di tengah masyarakat terutama kaum hawa. Teksturnya yang cenderung ringan namun tetap dapat menghasilkan tampilan wajah flawless menjadi beberapa alasan mengapa produk ini banyak disukai. Apalagi belakangan mulai banyak bermunculan produk BB cream terbaik dari berbagai merek kosmetik yang bisa dipilih sesuai jenis kulit maupun bujet yang dimiliki.

Agar Sedulur tidak bingung dalam memilih BB cream untuk kebutuhan make up sehari-hari, berikut sudah dirangkum rekomendasi 15 merek BB cream terbaik dari berbagai produk. Selain itu juga akan dipaparkan ulasan singkat tentang BB cream dan perbedaannya dengan foundation yang juga memiliki fungsi menyamarkan warna kulit tidak merata. Yuk, langsung disimak informasi selengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA: Jangan Salah! Urutan Make Up Untuk Remaja yang Benar

Mengenal BB cream

Depositphotos

Sebelum menyimak rekomendasi BB cream terbaik, tak ada salahnya Sedulur memahami apa itu BB cream terlebih dahulu. Dihimpun dari berbagai sumber, BB cream merupakan kependekan dari beauty balm atau blemish balm cream. Produk make up ini disebut pertama kali dikembangkan oleh seorang dermatolog asal Jerman, yaitu dr. Christine Schrammek.

-->

Mulanya, BB cream diberikan untuk menangani pasien dengan kondisi pengelupasan kulit wajah. Produk tersebut pun dinilai efektif untuk memperhalus dan melindungi kulit. Tak hanya itu, BB cream ternyata juga dapat menyamarkan flek hitam dan kemerahan sehingga kulit wajah terlihat flawless.

Seiring berjalannya waktu, BB cream menjadi produk yang populer untuk keperluan make up sehari-hari, terutama di Korea Selatan dan negara-negara Asia seperti Indonesia. Tak heran, kini mulai bermunculan produk-produk BB cream dari berbagai merek.

BACA JUGA: 7 Cara Membersihkan Make Up Pouch Kotor Dengan Mudah!

Perbedaan BB cream dan foundation

iStock

Fungsi coverage pada BB cream kerap membuat produk ini dianggap mirip dengan foundation. Meski begitu terdapat sejumlah perbedaan yang sebenarnya cukup kentara di antara keduanya. Di antaranya adalah, formula BB cream lebih ringan sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari. Hal itu sekaligus membuat BB cream cenderung lebih mudah luntur dibandingkan foundation yang memiliki formula lebih berat.

Di sisi lain, BB cream biasanya mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk merawat kulit. Salah satunya ialah adanya kandungan SPF pada BB cream yang biasanya lebih tinggi daripada foundation. Oleh karenanya, selain berfungsi sebagai make up yang menyempurnakan penampilan, BB cream juga bisa melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UVA dan UVB matahari.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Skincare Remaja Paling Aman, Bikin Kulit Glow Up!

Rekomendasi BB cream terbaik

Ada beragam merek BB cream terbaik yang bisa Sedulur pilih untuk melengkapi kebutuhan make up sehari-hari. Mulai dari merek kosmetik lokal hingga merek kenamaan dunia telah banyak yang mengeluarkan produk BB cream sebagai salah satu koleksinya. Nah, agar tidak bingung saat memilih, berikut sudah dirangkum daftar 15 merek BB cream terbaik lengkap dengan ulasan singkatnya.

1. Maybelline Super BB Cream Ultra Cover SPF 50/PA++++

bb cream terbaik
Review Female Daily

Rekomendasi pertama datang dari merek kenamaan asal Amerika Serikat, yaitu Maybelline New York. Maybelline sebenarnya memiliki beberapa pilihan BB cream, namun salah satu produk yang paling banyak dibicarakan dan mendapat ulasan baik adalah Super BB Cream Ultra Cover SPF 50/PA++++.

Sesuai dengan namanya, produk ini hadir dengan kemampuan coverage yang sangat baik namun tetap memiliki formula ringan selayaknya BB cream. Di samping itu, ada juga kandungan UV Booster dan SPF 50/PA ++++ yang berfungsi melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Sehingga selain dapat memberikan efek flawless dengan fungsi coverage-nya, produk ini juga sekaligus bisa melindungi kulit Sedulur.

Tertarik mencoba? Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp88 ribuan.

2. Emina Daily Matte BB Cream

bb cream terbaik
Emina Cosmetics

Selanjutnya ada rekomendasi BB cream terbaik dari merek kosmetik lokal yang populer di kalangan remaja perempuan, yakni Emina Cosmetics. Merek kosmetik dari PT Paragon Technology and Innovation ini mengeluarkan Emina Daily Matte BB Cream, produk BB cream yang diklaim dapat menghasilkan tampilan akhir smooth dan matte yang tampak sehat.

Selain itu, adanya kandungan Vitamin E, Trehalose, dan UV Protection membuat produk dengan kemasan warna kuning ini dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari sekaligus menjaganya tetap lembap. Produk ini juga diformulasikan dengan medium-buildable coverage dan Oil Control Agent sehingga cocok untuk kulit normal dan normal cenderung berminyak.

Keunggulan lain dari Emina Daily Matte BB Cream yang tak kalah menarik adalah karakteristiknya yang Non Comedogenic dan Non Acnegenic. Oleh karenanya Sedulur tidak perlu khawatir akan risiko munculnya komedo dan jerawat akibat pori-pori yang tertutup saat menggunakan BB cream ini. Adapun produk ini bisa kamu miliki dengan harga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp31 ribu.

3. Purbasari Brightening Cool BB Cream

bb cream terbaik
Review Female Daily

Purbasari Brightening Cool BB Cream juga masuk dalam daftar produk BB cream yang banyak mendapat ulasan positif dari para beauty vlogger. BB cream dari merek lokal ini diklaim dapat menghasilkan tampilan matte namun tetap membuat kulit lembap.

Tak hanya itu, kandungan cooling agent di dalamnya membuat produk ini terasa sejuk saat diaplikasikan ke kulit. Purbasari Brightening Cool BB Cream juga dilengkapi dengan kandungan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari polusi, debu dan kotoran sepanjang hari.

Produk ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan hadir dengan dua pilihan shade, yakni natural dan honey beige. Keunggulan lain dari produk ini juga terletak pada harganya yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp55 ribu.

4. Wardah Lightening BB Cream

bb cream terbaik
Review Female Daily

Selanjutnya ada Wardah Lightening BB Cream, produk beauty balm cream dengan formula Triple Lightening System yang memberikan efek coverage tahan lama. Selain itu, juga dapat membuat kulit tampak lebih cerah bercahaya, membantu menyamarkan ketidaksempurnaan, warna kulit tidak merata, melembapkan kulit, dan membuat kulit terlihat lebih halus.

Wardah Lightening BB Cream juga dilengkapi dengan oil control dan UV protection yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari sekaligus mengontrol minyak di wajah. Produk ini juga diklaim aman untuk kulit sensitif dan dapat mencerahkan kulit yang tampak kusam.

Produk Wardah Lightening BB Cream ini bisa Sedulur peroleh dengan harga mulai dari Rp34 ribu.

5. PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream

Review Female Daily

Rekomendasi BB cream terbaik yang bisa Sedulur pilih berikutnya adalah PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream. Produk satu ini hadir dengan kemasan yang cukup khas, yakni tube berwarna pink dan tutup hitam. Kemasan tersebut juga membuatnya tampak sederhana sekaligus elegan meski dibanderol harga yang cukup terjangkau.

PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits BB Cream memiliki tekstur creamy yang mudah diratakan di kulit wajah. Selain itu, formula didalamnya juga membuat BB cream ini mudah meresap ke dalam kulit sehingga tidak meninggalkan kesan lengket.

Produk ini juga memiliki fungsi coverage yang cukup baik, BB cream dari PIXY ini dilengkapi dengan SPF 30 & PA +++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tak hanya itu, hasil uji klinis BB cream Pixy disebut tidak menyebabkan komedo. Adapun produk ini bisa kamu miliki dengan harga mulai dari Rp32 ribu.

BACA JUGA: Rekomendasi Merk Skincare Paling Aman Untuk Ibu Hamil

6. Mineral Botanica The Grail BB Cream

bb cream terbaik
Review Female Daily

Selanjutnya ada Mineral Botanica The Grail BB Cream, produk BB cream yang hadir dengan formula all in one sehingga bisa berfungsi sebagai moisturizer, base atau primer, foundation, dan concealer. Oleh karenanya, produk ini bisa menjadi pilihan untuk Sedulur yang menginginkan make up anti ribet karena dapat menutupi noda hitam dan bekas jerawat, melembabkan, melindungi kulit dari paparan matahari, sekaligus menjadi pengganti foundation untuk menyamarkan warna kulit yang tidak merata.

Tak hanya itu, produk ini juga hadir dengan tingkat coverage medium dan tekstur ringan yang cocok untuk memenuhi kebutuhan make up sehari-hari. Adapun Mineral Botanica The Grail BB Cream bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp58 ribuan dalam bentuk kemasan tube yang mudah dibawa bepergian.

7. Y.O.U The Simplicity Perfect Glow BB Cream

Review SOCO – Soco.id

Pilihan BB cream terbaik dengan harga terjangkau yang selanjutnya adalah Y.O.U The Simplicity Perfect Glow BB Cream. Produk ini diformulasikan untuk menyamarkan warna kulit tidak merata sekaligus menjaga kelembapannya. Sehingga kulit tidak hanya tampak flawless, namun juga sehat dan lembut bercahaya sepanjang hari.

Keunggulan lain dari produk ini adalah kemasannya yang berbentuk tube dengan volume 100 ml. Hal ini membuat The Simplicity Perfect Glow BB Cream mudah dibawa bepergian sehingga bisa mendukung kebutuhan make up-mu kapan saja. Tertarik untuk mencoba BB cream dari Y.O.U ini? Sedulur bisa memilikinya dengan harga mulai dari Rp55 ribu.

8. Glow & Lovely BB Cream

Glow and Lovely

Glow & Lovely merupakan merek kosmetik dari Unilever yang semula bernama Fair & Lovely. Merek yang identik dengan produk pencerah wajah ini juga memiliki BB cream, yakni Glow & Lovely BB Cream yang hadir dengan multivitamin.

Produk ini diformulasikan layaknya foundation yang berfungsi menyamarkan noda hitam dan warna kulit tidak rata dengan tekstur ringan. Selain itu, terdapat kandungan SPF 15 PA++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Menariknya lagi, Glow & Lovely BB Cream hadir dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp25 ribuan.

9. Emina Beauty Bliss BB Cream

Hilda Ikka

Selanjutnya ada rekomendasi BB cream lain dari Emina, yaitu Beauty Bliss BB Cream. Produk ini hadir dengan formula pelembap dan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah sekaligus lembut karena terjaga kelembapannya.

Selain itu, Beauty Bliss BB Cream memiliki tingkat coverage medium sehingga cocok untuk melengkapi kebutuhan make up sehari-hari. Produk ini juga dilengkapi dengan vitamin E dan SPF 32 untuk merawat sekaligus melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sama seperti produk Emina lainnya, Beauty Bliss BB Cream ini juga dibanderol dengan harga yang cukup ramah di kantong, yakni mulai dari Rp35 ribuan.

10. Marina Glow Ready BB Cream

Kamini.id

Marina juga memiliki produk BB cream terbaik yang patut Sedulur coba, yaitu Marina Glow Ready BB Cream. Produk BB cream ini hadir dengan tekstur ringan yang tidak meninggalkan kesan lengket dan membuat wajah tampak cerah glowing seharian.

Selain itu, juga diperkaya dengan vitamin E dan Double Whitening Extract dari ekstrak mulberry dan lemon yang bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Keunggulan lain dari produk ini adalah sudah teruji secara klinis dan memiliki kandungan SPF 30 PA++ yang dapat memberikan perlindungan optimal dari sinar UV A dan UV B.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Skincare Pria Terbaik Paling Mudah Ditemukan

11. MS Glow BB Cream Whitening Daily

Beauty Journal – Sociolla

Rekomendasi BB cream terbaik untuk semua jenis kulit yang selanjutnya adalah MS Glow BB Cream Whitening Daily. Selain hadir dengan formula untuk menutup noda wajah dan kemerahan, produk ini juga mengandung bahan-bahan yang berfungsi dalam memproteksi kulit dari sinar UVA dan UVB serta bluelight.

Tak berhenti sampai di situ, MS Glow BB Cream Whitening Daily juga diformulasikan untuk membuat kulit tampak glowing alami sesuai warna kulit wanita Indonesia. Menariknya lagi, produk ini hadir dengan kemasan jar yang membuatnya cukup unik dibandingkan kebanyakan produk BB cream yang biasanya dikemas dalam botol tube.

Tertarik untuk mencoba BB cream dari MS Glow ini? Sedulur bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp75 ribu.

12. Skin Aqua BB Cream Perfect Matte

Review SOCO

Selama ini merek Skin Aqua lebih dikenal dengan produk-produk tabir surya atau sunscreen. Namun ternyata merek kosmetik asal Jepang ini juga memiliki produk BB cream yang menarik untuk dicoba. Salah satunya adalah Skin Aqua BB Cream Perfect Matte.

Sesuai dengan namanya, BB cream ini diformulasikan untuk menghasilkan tampilan matte karena dapat menyerap minyak sehingga wajah menjadi bebas kilap. Selain itu, juga dilengkapi dengan SPF 27 PA++ untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB.

Adapun produk ini bisa dimiliki dengan harga mulai dari Rp58 ribuan saja.

13. Fanbo Precious White BB Cream

Beautynesia

Fanbo merupakan salah satu merek kosmetik yang telah populer di kalangan wanita Indonesia sejak lama. Merek Fanbo terutama identik dengan produk bedak dengan kemasan klasik. Menariknya, Fanbo juga mengeluarkan produk BB cream yang sayang untuk dilewatkan.

Adalah Fanbo Precious White BB Cream, produk BB cream yang hadir dengan dua pilihan shade, yakni light dan beige. Seperti produk BB cream lainnya, Fanbo Precious White BB Cream juga dikemas dalam botol tube dengan ukuran travel friendly sehingga mudah dibawa bepergian.

Bicara soal kandungan di dalamnya, Fanbo Precious White BB Cream dilengkapi dengan ekstrak bunga sakura dan pro vitamin B3 yang bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit. Selain itu juga ada Nut Gall Extract untuk mengontrol produksi minyak serta SPF 15 PA++ yang berfungsi melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

Keunggulan lain dari produk ini adalah harganya terbilang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp41 ribuan saja.

14. Wardah Everyday BB Cream

Halodoc

Rekomendasi BB cream lainnya dari Wardah yang juga bisa Sedulur coba adalah Wardah Everyday BB Cream. Produk yang dikemas dalam botol tube warna biru muda ini memiliki kandungan ekstrak aloe vera yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit serta ekstrak witch hazel yang dapat mengontrol produksi minyak berlebih. Sehingga kelembapan kulit akan terjaga tanpa membuatnya terlihat mengkilap.

Di sisi lain, Wardah Everyday BB Cream memiliki tingkat coverage light to medium yang efektif membantu menyamarkan warna kulit tidak merata. Sementara tekstur krimnya yang cenderung ringan mampu menyamarkan pori-pori sehingga kulit tampak halus tanpa meninggalkan kesan lengket.

Sedulur bisa memiliki produk ini dengan harga mulai dari Rp29 ribuan.

15. La Tulipe Active BB Cream

La Tulipe

Rekomendasi BB cream yang terakhir adalah La Tulipe Active BB Cream. Produk ini memiliki tekstur yang lembut dan ringan sehingga memberikan sensasi nyaman saat diaplikasikan ke wajah tanpa meninggalkan kesan lengket. Kemampuan coverage-nya yang cenderung light to medium juga dapat mencerahkan kulit sehingga tampak flawless.

La Tulipe Active BB Cream juga dilengkapi dengan SPF 19 dan UV filter yang dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Adapun produk ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni peach dan caramel.

Tertarik mencoba? Kamu bisa memilikinya dengan harga mulai dari Rp40 ribuan saja.

Itu dia 15 rekomendasi BB cream terbaik dari berbagai merek kosmetik lokal maupun luar negeri yang bisa Sedulur coba. Untuk mendapatkan hasil make up yang sempurna, jangan lupa selalu merawat kulit dengan rajin menggunakan skincare.

Kabar baiknya, kini Sedulur bisa memperoleh berbagai produk skincare dengan harga terjangkau hanya di Aplikasi Super. Sebab, selain menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, Aplikasi Super juga punya beragam pilihan skincare yang dibanderol dengan harga terjangkau untuk melengkapi kebutuhan perawatan kulitmu di rumah.

Menarik bukan? Yuk, langsung unduh Aplikasi Super di Google Play Store sekarang!