Ingin garap peluang usaha musim hujan untuk mendapatkan keuntungan super melimpah? Sedulur bisa simak beberapa rekomendasi ide bisnis di bawah ini. Banyak hal yang bisa kita jadikan peluang bisnis, salah satunya cuaca dan musim yang terjadi. Di tengah musim hujan saat ini, terdapat beberapa bisnis yang potensial untuk dilakukan.

Banyak kebutuhan yang khusus dicari saat musim hujan, beberapa kebutuhan tersebut juga dicari tidak hanya saat musim hujan saja. Yuk, mari langsung saja kita simak daftar peluang usaha musim hujan yang bisa memberikan Sedulur potensi keuntungan besar setiap harinya!

BACA JUGA: 12 Kerajinan dari Barang Bekas yang Bisa Jadi Ide Bisnis Kamu!

1. Laundry pakaian

1. peluang usaha musim hujan
rd

Salah satu pekerjaan yang diuntungkan saat musim hujan adalah menjual jasa laundry pakaian. Kenapa diuntungkan? Karena setiap rumah sangat kesulitan mencuci dan menjemur pakaian di tengah musim hujan ini. Hal tersebut membuat banyak pakaian kotor yang menumpuk setiap harinya.

Jika membuka usaha laudry pakaian, dengan kecanggihan mesin cuci, pakaian yang dicuci bisa cepat kering. Tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk dijemur. Hal ini yang menjadi kelebihan bisnis ini saat memasuki musim hujan.

2. Cuci motor/mobil

2. cuci motor/mobil
tempo

Salah satu kegiatan mencari nafkah saat cuaca hujan adalah dengan mencuci motor atau mobil. Karena, saat hujan kendaraan akan mudah untuk kotor. Hal ini membuat kita sebagai pengguna kendaraan tidak nyaman mengendarainya. Hal itu juga yang sekaligus menjadi kelebihan peluang usaha satu ini.

Meskipun ketika telah digunakan kendaraan akan kotor lagi, setiap pengguna kendaraan tidak akan khawatir lagi karena adanya tempat cuci motor dan mobil. Bagi Sedulur yang memiliki cukup modal untuk menjalankan usaha ini, Sedulur bisa langsung mencobanya karena peluang usaha di musim hujan tidak sama sekali merugikan, malah akan cepat mendapatkan untung.

BACA JUGA: 10 Resep Rice Bowl Sederhana, Cocok Jadi Ide Bisnis

3. Cuci sepatu

3. peluang usaha musim hujan
hipwee

Cuci sepatu merupakan peluang usaha yang menjanjikan, Dalam beberapa tahun terakhir, bisnis cuci sepatu mulai populer dikalangan remaja. Namun pengusaha yang memulai usaha ini masih tergolong sedikit, sehingga ini bisa menjadi peluang bagi Sedulur untuk memulai usaha rumahan yang lagi trend satu ini dan mendapatkan keuntungan besar darinya. Di tambah musim hujan yang saat ini terjadi, peluang usaha musim hujan ini menjadi semakin meyakinkan.

Karena, setiap pengguna sepatu akan malas mencuci sepatu yang mudah kotor di tengah musim hujan ini. Jangan sia-siakan potensi dari peluang usaha musim hujan satu ini.

4. Jual payung atau jas hujan

4. jual payung dan jas hujan
iprice

Tips bisnis musim hujan sebenarnya sangat sederhana, Sedulur hanya perlu menjual berbagai barang yang dibutuhkan. Salah satu barang yang sangat dibutuhkan dan banyak dicari saat musim hujan adalah payung dan jas hujan. Sedulur yang memiliki jiwa bisnis tinggi, akan melihat hal ini sebagai sebuah peluang yang menjanjikan.

Menjual payung dan jas hujan merupakan usaha cocok musim hujan dan akan dapat memberikan hasil yang tidak bisa Sedulur duga. Terutama, jika Sedulur menjualnya di tempat strategis dan langsung menawarkannya di awal musim hujan saat setiap pengendara dan setiap orang tidak bersiap-siap menyediakan peralatan musim hujan.

BACA JUGA: 10 +Kerajinan Tangan yang Bisa Jadi Ide Bisnis Kamu!

5. Makanan berkuah

5. peluang usaha musim hujan
hops

Jika bertanya makanan yang cocok untuk musim hujan? Tentu saja apapun makanan berkuah akan sangat nikmat disantap saat musim hujan. Terdapat banyak jenis makanan berkuah, seperti seblak, bakso, mie ayam, soto dan lain sebagainya. Hal ini tentu saja sangat menjanjikan.

Bahkan jika Sedulur berniat, Sedulur bisa jualan keliling saat hujan menawarkan makanan-makanan berkuah. Perkiraan keuntungan yang akan didapatkan? Sedulur bisa coba-coba memperkirakan dengan menghitung setiap satu porsi yang terjual. Jika satu porsi yang Sedulur jual seharga Rp 10.000, maka jika dikalikan 50 hingga 100 porsi pemasukan yang Sedulur dapatkan akan sangat lumayan setiap harinya.

6. Jual baju hangat, jaket atau sweater

6. baju hangat
idntimes

Bisnis ini juga bisa menjadi peluang usaha musim hujan yang menjanjikan. Selain kebutuhan akan mengkonsumsi makanan hangat, dan juga kebutuhan untuk menggunakan payung dan jas hujan. Di tengah cuaca yang dingin saat ini, baju hangat, jaket dan sweater merupakan hal penting untuk digunakan. Karena, bagi beberapa orang yang tidak kuat dengan cuaca dingin atau bahkan alergi dengan cuaca dingin, baju hangat amat begitu dibutuhkan.

BACA JUGA: 7 Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

7. Kedai kopi

7. voi
idntimes

Salah satu peluang usaha musim hujan yang sangat menarik untuk dicoba adalah menjual minuman hangat. Meskipun pada dasarnya terdapat beberapa usaha yang tidak akan terpengaruh musim, seperti misalkan menjalankan usaha ternak. Terdapat beberapa jenis ternak yang cocok di musim hujan, namun untuk mencegah risiko yang ditimbulkan, Sedulur bisa mengalihkan terlebih dahulu ke usaha yang lebih menghasilkan.

Cuaca yang dihasilkan saat musim hujan adalah cuaca dingin, sedangkan kedai kopi yang kita buka menawarkan minuman hangat yang bisa dinikmati saat hujan. Tentu saja hal tersebut sangat membantu dan bisa menjadi peluang untuk menghasilkan banyak uang.

8. Jasa katering

8. jasa katering
duniamasak

Membuka katering juga bisa menjadi peluang usaha musim hujan. Mengingat saat hujan ada banyak keluarga yang berat langkah untuk ke pasar dan akhirnya membuat mereka bingung untuk mengolah makanan. Hal ini yang bisa menjadi peluang bagi Sedulur. Dengan adanya katering, setiap keluarga tidak harus setiap hari memasak dan terlebih dapat memudahkan untuk memenuhi kebutuhan makan setiap harinya.

BACA JUGA: 30+ Ide Bisnis Kreatif & Inovatif Paling Menguntungkan di 2021

9. Menjual frozen food

9. peluang usaha musim hujan
qoala

Selain katering, Sedulur juga bisa menjual frozen food sebagai usaha yang dijalankan. Ide bisnis ini sangat menjanjikan untuk dijadikan peluang usaha musim hujan. Karena dengan adanya makanan beku, setiap keluarga tidak perlu repot untuk belanja setiap harinya. Makanan beku sangat bisa diandalkan sebagai bahan makanan yang tahan lama, hal ini sekaligus menjadi keuntungan bagi kita yang menjalankan bisnisnya.

BACA JUGA: Dari Tak Punya Penghasilan, Vira Berhasil Raup Rp10 Juta Sejak Gabung Super Agen!

10. Super Agen

Cara Daftar Menjadi Super Agen Aplikasi Super

Ide bisnis ini merupakan peluang usaha yang abadi, tidak hanya sebagai peluang usaha musim hujan, di setiap musim apapun selalu dibutuhkan. Karena setiap orang pasti membutuhkan sembako. Berpijak pada hal tersebut, terlepas dari musim apapun bisnis ini akan dapat memberikan pemasukan yang menjanjikan.

Super Agen menjadi peluang bisnis yang menggiurkan karena setiap orang pasti membutuhkan sembako. Sebagai Super Agen, Sedulur bisa membantu mereka untuk mendapatkan sembako dengan mudah. Sedulur tinggal mengumpulkan pesanan sembako dari orang-orang di lingkungan Sedulur, lalu memesankan lewat Aplikasi Super.

Selain membantu warga sekitar mendapatkan sembako dengan mudah, Sedulur yang bergabung menjadi Super Agen juga berkesempatan untuk mendapatkan komisi lho. Tertarik menjadi Super Agen? Syarat dan caranya bisa dibaca di sini ya!

Sekian informasi tentang peluang usaha musim hujan, semoga bisa menjadi inspirasi bagi Sedulur yang ingin membuka usaha. Jangan lupa bagi yang tertarik ingin mengembangkan usaha toko kelontong dan sembako. Bisa mencoba bergabung menjadi bagian dari Aplikasi Super. Namun sebelumnya, jangan lupa untuk download Aplikasi Super terlebih dahulu, Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super.