jualan makanan yang laku setiap hari

Bisnis makanan menjadi salah satu lini bisnis yang banyak peminatnya. Sebab makanan sudah pasti menjadi hal yang dibutuhkan banyak orang setiap harinya. Namun, sebelum memulai bisnis makanan, tentu Sedulur harus memikirkan dulu jenis makanan apa yang akan dijual. Apakah makanan yang bisa bertahan lama atau jualan makanan yang laku setiap hari?

Memilih jualan makanan ringan yang laku setiap hari tentu lebih menguntungkan. Sebab keuntungan dari bisnis makanan bisa mencapai hampir 100 persen dari biaya produksi yang dikeluarkan. Itulah mengapa akhirnya ada istilah yang menyebutkan bahwa “bisnis makanan tak akan ada matinya”.

Kali ini, Aplikasi Super akan memberikan rekomendasi bisnis makanan yang bisa dijual secara offline maupun jualan makanan online yang laku setiap hari. Yuk simak informasi berikut ini!

1. Bakso

jualan makanan yang laku setiap hari
Masakapahariini

Meski warung bakso sudah menjamur, namun tak ada salahnya jika Sedulur menjajal peruntungan dengan jualan makanan yang laku setiap hari ini. Sebab berbisnis bakso tak akan ada matinya, sebab makanan ini jadi hidangan favorit orang-orang Indonesia.

Meski banyak pesaing, Sedulur bisa menguatkan dari segi rasa kaldu yang enak dan rasa bakso yang gurih serta kenyal. Namun yang paling penting, harus dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan tanpa pengawet atau bahan-bahan berbahaya. Dengan kualitas yang baik, bukan tak mungkin warung bakso milik Sedulur akan memiliki pelanggan setia. Selain itu, harga jual bakso yang biasanya terjangkau, sehingga banyak pelanggan yang tak akan ragu-ragu untuk makan di sebuah warung bakso.

Jika Sedulur ingin meraup keuntungan lebih, Sedulur bisa menyediakan versi bakso frozen yang sudah divacuum, sehingga bisa dijual dengan cara online atau dikirim ke luar kota. Menggiurkan bukan?

2. Siomay atau Dimsum

jualan makanan yang laku setiap hari
Pexels

Dimsum dikenal sebagai makanan khas Tionghoa dengan harga yang cukup mahal. Sebab dimsum selama ini kita tahu banyak dijual di restoran-restoran khas Tionghoa yang cukup fancy. Nah untuk menjaring pasar yang selama ini belum terjamah, Sedulur bisa coba menjual dimsum dengan harga yang lebih terjangkau.

Salah satunya dengan menjual siomay yang merupakan salah satu jenis dimsum. Siomay bisa menjadi ide jualan makanan yang laku setiap hari, sebab merupakah salah satu jenis makanan ringan yang banyak diminati oleh pelanggan. Sedulur bisa membuat siomay yang lebih terjangkau, namun tetap dengan kualitas yang baik. Caranya dengan memilih supplier bahan baku dengan harga yang terjangkau. Salah satunya dengan membeli bahan-bahan di Aplikasi Super. Di sini, Sedulur bisa mendapatkan bahan-bahan baku seperti minyak, tepung, dan bumbu-bumbu dengan harga yang lebih murah.

3. Gorengan

Urban Asia

Siapa sih orang Indonesia yang tak doyan gorengan? Makanan kecil khas Indonesia ini jadi favorit hampir semua orang karena rasanya yang gurih dan enak, makin nikmat saat disantap saat masih panas. Jika Sedulur menyukai pedas, maka makan gorengan dengan cabe rawit adalah sebuah kenikmatan!

Menjual gorengan bisa menjadi salah satu ide bisnis kuliner untuk Sedulur. Modal usaha menjual gorengan bisa dibilang murah, namun keuntungan bisa maksimal.

4. Ayam Geprek

ResepKoki

Ayam geprek adalah salah satu kuliner yang pertama kali naik daun di Yogyakarta. Sejak ayam geprek naik pamor, makin banyak warung makanan yang menjual menu ini. Ayam geprek dikenal memiliki rasa yang gurih dari ayamnya berpadu dengan pedasnya sambal ulek. Makin nikmat ketika ayam digeprek atau diulek di atas sambal.

Seiring banyaknya peminat ayam geprek, Sedulur bisa menjadikan menu ini sebagai ide bisnis usaha kuliner. Selain itu, ayam geprek bisa menjadi makanan yang bisa terjual habis dalam satu hari. Apalagi kalau lokasi usaha Sedulur dekat dengan perkantoran dan kampus.

5. Bubur ayam

jualan makanan yang laku setiap hari
Masakapahariini

Ide jualan makanan yang laku setiap hari selanjutnya adalah bubur ayam! Kuliner satu ini terkenal menjadi santapan pagi bagi masyarakat Indonesia. Saking terkenalnya, bahkan mulai terbagi dua tim antara pecinta bubur, yakni tim bubur diaduk atau tim bubur tidak diaduk.

Namun apapun cara makannya, sarapan bubur memang sangatlah nikmat. Tak heran makanan ini memiliki banyak penggemar. Sehingga jika Sedulur menjajal bisnis ini, Sedulur bisa meraup keuntungan yang cukup menggiurkan.

6. Nasi Uduk

Asian Food Network

Sama seperti bubur ayam, nasi uduk juga jadi salah satu alternatif makanan yang jadi menu wajib saat sarapan. Nasi uduk juga menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang enak dan pilihan lauk pauk yang sangat beragam.

Modal untuk membuka warung nasi uduk juga tak begitu besar, namun keuntungan yang didapatkan bisa lumayan menggiurkan. Selain menjual menu sarapan bisa menjadi ide jualan makanan yang laku setiap hari. Di pagi hari, banyak orang cenderung malas memasak dan lebih memilih membeli makanan di luar.

7. Angkringan

GoTravelly

Jika Sedulur berkunjung ke Yogyakarta, pasti sudah familiar dengan angkringan. Warung kaki lima sederhana ini terkenal menjual nasi kucing (nasi bungkus yang berukuran kecil dan berisi sambal teri atau oseng tempe tahu), aneka sate, hingga berbagai minuman seperti teh, jeruk, jahe, hingga kopi susu.

Angkringan juga tak sekadar warung makan saja. Lebih dari itu, angkringan menjadi tempat berkumpul sembari menikmati hidangan. Jika Sedulur ingin memulai bisnis angkringan, pastikan Sedulur memilih lokasi yang strategis. Selain itu, modal untuk usaha ini biasanya cenderung minim.

8. Nasi Goreng

Pixabay

Mayoritas pecinta kuliner Indonesia, pasti menyukai nasi goreng. Tak hanya modal yang minim, berjualan nasi goreng juga memiliki risiko yang minim. Sebab selain banyak orang yang menyukai kuliner satu ini, memasak nasi goreng terbilang mudah dan bahan-bahannya sederhana.

Sehingga ide berjualan nasi goreng bisa menjadi ide jualan makanan yang laku setiap hari. Tertarik mencoba?

9. Penyetan

Endeus.TV

Penyetan bak menjadi makanan wajib di warung kaki lima yang ada di Indonesia. Rata-rata warung kaki lima yang ada, hampir semua menjual menu penyetan atau pecel lele. Menjadi makanan favorit banyak orang, tentu menjadi peluang bagi Sedulur untuk memulai bisnis ini. Apalagi menu-menu yang ditawarkan sederhana, sehingga tidak repot dalam menyiapkan bahan-bahannya.

10. Frozen food

Tirto.id

Jika Sedulur terpikir untuk jualan online makanan yang laku setiap hari, maka frozen food bisa menjadi pilihan. Modal yang dibutuhkan memang akan cukup banyak, sebab Sedulur perlu memiliki lemari pendingin untuk menyimpan frozen food.

Namun meski modal yang dibutuhkan cukup banyak, Sedulur bisa mendapatkan keuntungan yang menggiurkan. Sebab hampir setiap rumah tangga, pasti menyediakan frozen food di kulkas mereka. Alasannya karena pengolahan yang mudah dan rasa makanan beku yang ada di pasaran cukup enak.

Nah itu tadi sejumlah ide jualan makanan yang laku setiap hari. Jika Sedulur ingin memulai salah satu bisnis kuliner di atas, Sedulur bisa mulai menghitung jumlah modal yang Sedulur butuhkan. Setelah itu, hitung pula harga jual produk agar tidak merugi.

Tips lain yang bisa Sedulur terapkan untuk memulai bisnis kuliner adalah memilih tempat membeli bahan-bahan dengan harga terjangkau. Sejumlah bahan-bahan seperti minyak, bumbu, tepung, gula, dan semacamnya bisa Sedulur temukan di Aplikasi Super lho. Sedulur tinggal unduh dan pasang aplikasi di ponsel Sedulur, lalu pilih bahan-bahan yang perlu dibeli. Dan setelah melakukan pembayaran, Sedulur tinggal menunggu pesanan Sedulur diantar ke rumah. Mudah bukan?