usaha yang menghasilkan uang setiap hari

Ada beberapa jenis usaha yang menghasilkan uang setiap harinya. Tentu setiap jenis usaha yang dapat memberikan penghasilan uang setiap hari merupakan usaha yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat. Baik usaha yang menawarkan produk atau layanan jasa.

Nah, dalam kesempatan kali ini kita akan bahas apa saja daftar jenis usaha yang menghasilkan uang setiap harinya. Terutama bagi Sedulur yang ingin memulai usaha namun masih kebingungn menentukan jenis usaha apa yang akan ditekuni.

Daftar jenis usaha yang menghasilkan uang setiap hari di bawah ini semoga dapat menginspirasi dan memotivasi Sedulur dalam berbisnis.

BACA JUGA: 10 Tips Bisnis Toko Sembako Agar Laris dengan Modal Kecil

-->

1. Jasa laundry

usaha yang menghasilkan uang setiap hari
Cleaning

Rekomendasi usaha yang menghasilkan uang setiap harinya yaitu membuka jasa laundry atau mencuci pakaian. Jenis usaha ini termasuk yang dapat menghasilkan uang dan keuntungan dengan cepat. Bahkan dapat menghasilkan keuntungan super melimpah setiap harinya.

Terutama jika Sedulur membuka jasa laundry di daerah perkantoran atau di daerah pendidikan seperti perguruan tinggi. Banyak karyawan dan mahasiswa yang kost dapat memberikan penghasilan bagi usaha laundry yang Sedulur jalankan.

Karyawan atau mahasiswa tidak memilii waktu untuk mencuci pakaiannya sendiri, maka dari itu pilihan untuk laundry pakaian merupakan hal yang pasti bagi karyawan atau mahasiswa. Akan tetapi, bukan berarti membuka jasa laundry tidak akan laris di daerah lain.

Seperti di daerah perkotaan yang padat penduduk, membuka jasa laundry dijamin akan memberikan penghasilan setiap harinya. Banyak penduduk atau masyarakat yang sibuk dengan pekerjaan dan tidak ada waktu untuk mencuci pakaian. Usaha satu ini dijamin dapat memberikan penghasilan yang melimpah.

Sebagai tambahan, Sedulur bisa sekalian menawarkan jasa laundry sepatu plus perawatan sepatu agar tetap awet dan terjaga. Uang atau penghasilan yang akan Sedulur dapatkan dijamin lebih banyak lagi.

2. Jasa mencuci motor

Muria News

Rekomendasi usaha yang menhasilkan uang setiap hari yang lainnya yaitu membukan jasa mencuci motor. Bukan hanya pakaian saja yang harus dicuci dan diperhatikan, namun kendaraan juga menjadi hal yang pasti diperhatikan oleh masyarakat.

Sama seperti jasa laundry, membuka jasa mencuci motor akan lebih menguntungkan Sedulur, jika Sedulur membukanya di daerah perkantoran atau perguruan tinggi. Karena biasanya banyak karyawan dan mahasiswa perantau yang memiliki kendaraan.

Namun jasa mencuci motor pada dasarnya bisa dibuka di daerah mana pun, hal ini disebabkan banyak masyarakat yang saat ini telah memiliki kendaraan. Namun yang jelas, Sedulur wajib membuka tempat cuci motor di daerah yang ramai penduduk dengan akses yang mudah seperti di pinggir jalan misalnya.

Modal membuka usaha ini tidak begitu besar, karena yang dibutuhkan adalah air dan tenaga untuk mencuci motor. Baru ketika ada modal yang cukup, Sedulur bisa upgrade peralatan yang lebih canggih lagi agar bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan.

3. Warung sembako

Aplikasi Super

Menjalankan warung sembako adalah pilihan tepat membuka usaha yang menghasilkan uang setiap hari, terutama kebutuhan yang Sedulur jual merupakan kebutuhan sehari-hari. Seperti kebutuhan sembako harian seperti beras, minyak, gula hingga berbagai minuman sachet.

Meskipun pada umumnya, setiap rumah memiliki stok setiap minggu atau bulannya. Namun dalam setiap harinya pasti ada barang atau kebutuhan lainnya yang kurang. Karena pada dasarnya, bahan-bahan yang dibeli sebagai stok merupakan bahan masakan seperti sayur, buah dan daging.

Sementara untuk bumbu sachet dan kebutuhan lainnya, banyak masyarakat yang kekurangan bahan untuk memasak setiap harinya. Belum lagi jika warung menjual berbagai jajanan atau snack anak-anak. Hal tersebut dapat lebih menguntungkan lagi dan dijamin menghasilkan uang setiap hari, bahkan jika usaha laris uang yang dihasilkan bisa jutaan.

Nah, bagi Sedulur yang tertarik membuka warung atau toko kelontong, agar lebih mudah dan murah Sedulur bisa belanja stok dan kebutuhan barang dagangan di Aplikasi Super. Aplikasi Super menawarkan kemudahan belanja, Sedulur hanya perlu belanja menggunakan aplikasi dan tunggu barang pesanan tiba di warung Sedulur.

Aplikasi Super juga seringkali memberikan promo dan diskon sehingga bisa lebih menghemat pengeluaran Sedulur dan mendapatkan untung lebih banyak lagi. Dengan kemudahan belanja, Sedulur bisa fokus mengurus bisnis ditambah harga yang super murah bisa membuat Sedulur lebih untung lagi.

Selain itu, Sedulur juga bisa menjadi Super Agen bersama dengan warung sembako yang Sedulur jalankan. Menjadi Super Agen Aplikasi Super bisa membuat warung sembako Sedulur lebih sukses dan berkembang lagi.

Makanya, cek Aplikasi Super sekarang juga. Belanja kebutuhan warung dan toko kelontong di Aplikasi Super. Bagi Sedulur yang belum punya aplikasinya, bisa segera download di Aplikasi Super ya!

4. Restoran atau rumah makan

usaha yang menghasilkan uang setiap hari
Kompasiana

Jika Sedulur mengejar membuka usaha yang menghasilkan uang setiap hari, dan menginginkan uang yang masuk dalam jumlah besar, pilihan usaha yang bisa dijalankan adalah dengan membuka restoran atau rumah makan. Setiap orang pasti membutuhkan makan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Terutama jika Sedulur membuka rumah makan atau restoran di daerah perkantoran atau perguruan tinggi. Di saat masuk jam istirahat makan siang, tempat makan Sedulur dijamin akan ramai dikunjungi. Terutama jika harga yang ditawarkan murah dengan rasa yang nikmat.

5. Jualan pulsa dan paket internet

Pinhome

Di era digital saat ini, banyak masyarakat yang sudah memiliki handphone, bahkan kebanyakan masyarkat sudah memiliki smartphone yang memiliki akses pada internet yang lebih baik. Hal ini tentu menjadikan pulsa dan paket internet sebagai kebutuhan dasar masyarakat.

Ditambah lagi, saat ini smartphone hadir sebagai solusi untuk setiap permasalahan sehari-hari. Hal tersebut disebabkan karena tersedia banyak aplikasi yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Mulai dari membantu sekolah, pekerjaan hingga bisnis.

Berjualan pulsa dan paket internet dijamin bisa memberikan Sedulur penghasilan uang setiap harinya. Bahkan jika bisnisnya laris, uang yang akan Sedulur dapatkan bisa mencapai jutaan rupiah. Bukan hanya berjualan pulsa dan paket internet, Sedulur juga bisa menawarkan jasa untuk membayar kebutuhan bulanan seperti membayar listrik, PDAM, BPJS hingga kebutuhan lainnya.

6. Menjual perabot rumah tangga

usaha yang menghasilkan uang setiap hari
Detik

Selain sembako yang dibutuhkan sehari-hari, barang dan perabotan rumah tangga juga dibutuhkan. Seringkali ada perabotan atau barang di rumah yang rusak secara tiba-tiba, atau kebutuhan lain yang tiba-tiba habis. Hal tersebut merupakan peluang bisnis cemerlang.

Sedulur bisa memanfaatkan kebutuhan masyarakat atas perabot rumah tangga dengan menjual berbagai perabot atau peralatan yang dibutuhkan lainnya.

7. Dagang gorengan dan aneka camilan

Detik

Rekomendasi usaha yang menghasilkan uang setiap hari terakhir adalah dengan menjual camilan. Masyarakat Indonesia sangat suka ngemil, terutama di musim hujan dengan cuaca dingin seperti ini. Ngemil merupakan pilihan wajib untuk membuat tubuh tetap hangat.

Banyak aneka camilan yang disukai oleh masyarakat Indonesia, mulai dari camilan kering hingga basah. Mulai dari camilan kemasan seperti snack atau camilan makanan yang dibuat langsung. Ada banyak jenis camilan yang bisa dijual. Namun di tengah musim hujan saat ini, disarankan untuk menjual camilan hangat yang berkuah seperti misal:

  • Bakso
  • Soto
  • Aneka seblak
  • Mie ayam
  • Dan aneka camilan atau makanan berkuah lainnya

Makanan berkuah, disantap ketika masih hangat dengan citarasa yang pedas merupakan makanan yang cocok untuk menghangatkan tubuh di tengah cuaca yang dingin akibat musim hujan saat ini. Namun bukan berarti menjual camilan lain tidak akan menguntungkan.

Jika Sedulur mengejar penghasilan besar setiap harinya, Sedulur bisa menjual camilan yang sangat disukai dan dicari masyarakat setiap harinya. Apalagi jika bukan aneka gorengan. Mulai dari bakwan, tahu, tempe, cireng dan aneka gorengan lainnya banyak dicari masyarakat.

Selain sebagai camilan, banyak masyarakat juga yang menjadikan gorengan sebagai lauk makan agar makan semakin menggugah dan berselera. Ada banyak jenis camilan yang bisa Sedulur tawarkan untuk mendapatkan penghasilan tinggi setiap harinya.

BACA JUGA: Ide Bisnis Makanan Kekinian dengan Modal Kecil

Tips menjalankan bisnis

Aplikasi Super

Sedulur juga perlu tahu tips dalam menjalankan bisnis, bukan hanya selesai dengan mengetahui jenis bisnis yang akan dijalankan saja. Terutama bagi Sedulur yang pemula, Sedulur perlu tahu tips dan tahapan yang perlu dilakukan agar bisnis bisa berjalan dan tidak gagal di tengah jalan.

Berikut ini beberapa hal yang bisa Sedulur perhatikan dalam menjalankan bisnis, yaitu:

1. Persiapkan rencana dengan matang

Setelah Sedulur memutuskan akan menjalankan bisnis apa, Sedulur bisa lanjut ke langkah awal yang merupakan hal paling penting, yaitu mempersiapkan rencana bisnis dengan matang. Dengan perencanaan yang matang , Sedulur bisa menghadapi setiap masalah dan tantangan dalam prosesnya.

Sedulur bisa membuat perencanaan dalam beberapa fase, seperti fase awal (1-3 tahun perencanaan), fase pengembangan (3-5 tahun perencanaan), dan fase stabil (5 tahun selanjutnya). Dengan begitu, akan terlihat kendala dan masalah yang dihadapi di setiap fasenya, juga akan terlihat keunggulan dan keuntungan dari bisnis yang dijalankan apa saja.

2. Kelola keuangan dengan baik

Kunci sukses dalam menjalankan bisnis yaitu dengan mengelola uang, terutama jika bisnis yang dijalankan adalah bisnis di bidang kuliner atau makanan. Jangan sampai terlalu borong menggunakan uang dan mempengaruhi pendapatan yang berkurang. Tetapkan anggaran untuk setiap kebutuhannya dengan baik.

 3. Lakukan riset

Jangan lupa juga untuk melakukan riset, terutama riset pasar dan kompetitor. Ketika menjalankan bisnis, terdapat banyak sekali kompetitor atau pesaing yang telah lama memulai bisnis.

Riset apa yang telah dilakukan kompetitor, mulai dari keunggulan dan kekurangan kompetitor serta bagaimana kompetitor menjalankan bisnisnya. Hal tersebut dapat digunakan sebagai informasi dasar dalam menjalankan bisnis.

4. Pilih supplier yang tepat

Setiap bisnis pasti membutuhkan supplier untuk memasok bahan baku atau barang kebutuhan dasar bisnis lainnya. Agar bisnis dapat berjalan dengan baik, Sedulur bisa memilih supplier yang tepat. Keuntungan pun bisa diraih lebih tinggi jika mendapatkan supplier yang sesuai.

Salah satu rekomendasi supplier yang bisa Sedulur gunakan, contohnya dalam konteks usaha warung dan toko kelontong, adalah Aplikasi Super. Keuntungan yang bisa Sedulur dapatkan sebagaimana yang sudah dibahas di atas.

Nah itulah daftar usaha yang menghasilkan uang setiap hari. Semoga dari daftar di atas, terdapat beberapa jenis usaha yang cocok bagi Sedulur dan menginspirasi Sedulur untuk menjalankan usaha. Jangan lupa hitung setiap modal dan ikuti tips yang telah dijelaskan di atas.

Untuk lebih melancarkan bisnis Sedulur, jangan lupa juga gunakan Aplikasi Super untuk mendukung setiap kebutuhan bisnis. Kemudahan dari Aplikasi Super dijamin sangat Sedulur butuhkan. Bukan hanya untuk kebutuhan bisnis namun juga untuk kebutuhan sehari-hari lainnya.