Sedulur harus mengamalkan doa nurbuat ini, agar bisa mendapatkan segala manfaatnya. Baik manfaat di dunia dan di akhirat. Dalam menjalani hidup ini, terdapat beberapa amalan doa yang bisa kita baca untuk menyelamatkah hidup kita sehari-hari. Salah satunya adalah doa nurbuat ini.

Doa nurbuat yang juga disebut sebagai doa nubuwwah merupakan salah satu doa yang memiliki banyak khasiat. Terutama jika kita membacanya dengan tulus dan istiqomah. Bagi Sedulur yang belum tahu bacaan doanya. Berikut ini akan dijelaskan bacaannya beserta dengan artinya

BACA JUGA: Doa Minum Air Zamzam dan 8 Manfaatnya Untuk Kesehatan

Bacaan Arab Doa Nurbuat

Bacaan Arab Doa Nurbuat
freepik

Berikut ini adalah  bacaan doa nurbuat asli dalam tulisan berbahasa Arab:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّامَّاتِ وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ عَيْنِ الْقُدْرَةِ وَالنَّاظِرِيْنَ وَعَيْنِ الْجِنِّ الْاِنْسِ وَالشَّيَاطِيْنِ

وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنٌ وَمَاهُوَ اِلاَّذِكْرٌ لِّلْعَالَمِيْنَ وَمُسْتَجَابُ اْلقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَاوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُوالْعَرْشِ الْمَجِيْدِ

طَوِّلْ عُمْرِيْ وَصَحِّحْ جَسَدِيْ وَاقْضِ حَاجَتِيْ وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ وَحَبِّبْنِيْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ اٰدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَى الْكَافِرِيْنَ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ

BACA JUGA: Bacaan Doa Tahiyat Awal & Tahiyat Akhir Sesuai Rukun Sholat

Bacaan Doa Nurbuat Latin

Bacaan Doa Nurbuat Latin
freepik

Bagi Sedulur yang kesulitan membaca dalam bahasa Arab, berikut ini bacaan doa nurbuat dan artinya dalam tulisan latin:

Allaahumma dzis-sultaanil-‘aziimi wa dzil-mannil-qadiimi wa dzil-wajhil-kariimi wa waliyyil-kalimaatit-taammati wadda’awaatil-mustajaabaati ‘aaqilil-hasani wal-husaini min anfusil-haqqi ‘ainil-qudrati wan-naaziriina wa ‘ainil-jinni wal-insi wasy-syayaatiin,

Wa iy yakaadulladziina kafaruu layuzliquunaka bi absaarihim lammaa samii’udz-dzikra wa yaquuluuna innahuu lamajnuunuw wa maa huwa illaa dzikrul lil-‘aalamiin, wa mustajaabil-qur’aanil-‘aziim, wa waritsa sulaimaanu daawuuda ‘alaihimas-salaam, al-wuduudu dzul-‘arsyil-majiid. Tawwil ‘umrii wa shahhih jasadii waqdii haajatii wa aktsir amwaalii wa aulaadii wa habbibnii lin-naasi ajma ‘iina wa tabaa ‘adil-‘adaawata kullahaa mim banii aadama ‘alaihissalaamu man kaana hayyaw wa yahiqqal-qaulu ‘alal-kaafiriina innaka ‘alaa kulli syai’in qadiir,

Subhaana rabbika rabbil-‘izzati ‘ammaa yasifuuna wa salaamun ‘alal-mursaliina wal-hamdu lillaahi rabbil-‘aalamiin.”

BACA JUGA: Doa Sholat Tahajud dan Dzikir, Lengkap dengan Waktu Amalnya

Arti Doa Nurbuat

Arti Doa Nurbuat
freepik

Setelah mengetahui bacaan doanya, berikut ini adalah bacaan doa nurbuat asli dan artinya. Agar Sedulur bisa mengetahui makna di balik bacaan doanya:

Ya Allah yang Maha Kuat, yang memiliki anugerah, yang merupakan zat yang Maha Mulia, yang menguasia banyak kalimat sempurna dan doa yang mustajab, penjamin Al Hasan dan Al Husain dari jiwa yang hak, pandangan yang penuh kuasa, serta orang-orang yang melihat dari pandangan para jin, manusia dan juga setan.

Sesungguhnya orang yang kafir itu adalah orang yang menjerumuskan kamu dengan pandangan dari mereka, ketika mendengar Al-Quran dan mereka pun berkata, “ Sesungguhnya Muhamad adalah orang yang gila. Alquran hanyalah peringatan untuk setiap umat. Wahay yang Dia yang memperkenankan melalui Al quran yang sangat agung. Sulaiman dan juga Daud dan Dia yang Maha Pengasih, sebagai Pemilik Arasy yang Mulia.

Maka panjangkanlah umurku, sehatkanlah tubuhku, tunaikanlah segala yang kuperlukan, dan perbanyakanlah harta dan anakku, jandikanlah aku orang yang terhindar dari segala permusuhan dari anak-anak adam yang masih hidup. Pastikan ketetapan atau azab untuk orang-orang yang kafir. Karena sesungguhnya Engkau adalah yang Maha Kuasa akan segala sesuatu.

Maha suci Tuhanmu, yaitu Maha yang memiliki kebesaran, dari apapun yang (mereka) gambarkan yaitu orang-orang kafir, dan melimpahlah kesejahteraan pada para Rasul, dan segala puji Bagi Allah pemilik Alam Semesta.”

Lantas seperti apa saja khasiat doa nurbuat 7x jika kita amalkan secara istiqomah dan rutin setiap harinya? Yuk, mari langsung saja kita simak penjelasannya di bawah ini:

BACA JUGA: Doa Agar Dagangan Laris, Berkah dan Kaya [Lengkap Arab dan Latin]

1. Dapat mengabulkan doa

1. Dapat mengabulkan doa
pexels

Manfaat pertama mengamalkan doa nurbuat yang pendek yaitu dapat mengabulkan doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT. Hal ini terutama jika Sedulur membacanya dengan rutin dan istiqomah. Dijamin doa yang Sedulur bacakan akan dikabulkan dengan sesuai kebutuhan Sedulur dalam menjalani hidup.

2. Diampuni segala dosa

2. mengampuni dosa
pexels

Sedulur juga dapat menghapus segala dosa yang Sedulur miliki jika membaca doa ini. Cara mengamalkan doa nurbuat yang benar dan cepat terkabul agar dihapus segala dosanya, yaitu dengan membacanya saat senja. Dengan begitu, Sedulur bisa fokus untuk membuat amal dan pahala.

BACA JUGA: Bacaan Doa Ketika Sakit Agar Segera Diberikan Kesembuhan

3. Dapat menjaga rumah dari gangguan sihir dan jin

3. Dapat menjaga rumah dari gangguan sihir dan jin
pexels

Rasulullah SAW pernah menyampaikan dalam sabdanya bahwa sihir tersebut nyata adanya. Kita juga pernah bahkan sering mendengar bahwa setiap orang pernah terkena gangguan sihir dan ilmu hitam. Bagi Sedulur yang ingin menjaga rumah dari gangguan sihir, Sedulur bisa mengamalkan doa nurbuat yang asli secara istiqomah di setiap harinya.

4. Dapat mengusir jin di tempat angker

4. doa nurbuat
pexels

Kabarnya, jika suatu tempat lama dibiarkan kosong dan tindak ditempati, tempat tersebut akan menjadi angker dan ditempati oleh jin. Hal tersebut dapat Sedulur cegah dengan membaca doa ini. Karena salah satu tujuan doa nurbuat untuk apa? Salah satunya untuk mengusir jin di tempat angker dan rumah yang lama tidak ditinggali.

BACA JUGA: Bacan Doa Sapu Jagat Lengkap, Keutamaannya & Waktu Membacanya

5. Dapat menjauhkan diri dari kekufuran dan perbuatan maksiat

5. menjauhkan diri dari maksiat
pexels

Khasiat doa nurbuat selanjutnya yaitu dapat membuat diri kita untuk terus beribadah tanpa khawatir untuk melakukan tindakan kufur dan melakukan maksiat. Sebagai manusia, sudah sewajarnya kita mengalami banyak godaan setan. Dan dari godaan tersebut bisa mengantarkan kita untuk bertindak kufur dan melakukan maksiat.

6. Dapat bermimpi bertemu Nabi Muhammad SAW

6. doa nurbuat
pexels

Sebagai umat muslim, tentu saja sebuah kebahagiaan jika dapat bermimpi melihat Rasulullah SAW dalam mimpi kita. Salah satu khasiat dari membaca doa nurbuat salah satunya adalah dapat membuat kita bermimpi bertemu Nabi Muhammad SAW. Sebuah impian bagi setiap umat muslim. Serta juga sebuah kebanggaan yang dapat meningkatkan kepercayaan diri kita untuk semakin giat beribadah.

BACA JUGA: Doa Menyembelih Ayam & Tata Cara yang Benar Sesuai Syariat

7. Dapat menyembuhkan penyakit

7. dapat menyembuhkan penyakit
pexels

Jika mengamalkan doa nurbuat untuk tujuan menyembuhkan penyakit, niscahya dapat membuat Sedulur sembuh dari penyakit yang diderita. Tentu saja penyakit yang kita derita diangkat atas izin dari Allah SWT. Dengan sambil terus berusaha berobat dan berkonsulitasi kepada dokter.

8. Dapat membuat tanaman terbebas dari hama

8. doa nurbuat
pexels

Manfaat doa nurbuat selanjutnya yaitu dapat membuat tanaman terbebas dari hama dan membuat tanaman tumbuh dengan subur. Sedulur bisa meletakkan doa ini di dekat tanaman, atau membacakan doa dengan bersuara dan membacanya dengan pada tanaman. Tanaman merupakan mahluk hidup yang juga dapat mendengarkan segala kalam Allah SWT.

BACA JUGA: Bacaan Doa Sesudah Sholat Fardhu yang Pendek, Yuk Amalkan!

9. Dapat menyelamatkan diri dari siksa api neraka

9. menyelamatkan diri dari siksa api neraka
pexels

Manfaat selanjutnya dari doa nurbuat adalah dapat menyelamatkan diri kita dari siksa api neraka. Karena, pada dasarnya doa yang dibaca dengan tulus dapat membuat kita terhindar dari godaan setan dan jin, yang menjerumuskan kita masuk dalam neraka. Dengan membaca doa ini secara tulus, kita bisa selamat dari api neraka.

10. Terhindar dari mengingkari nikmat Allah SWT

10. doa nurbuat
pexels

Dengan membaca doa nurbuat, dapat membuat Sedulur terhindar dari kondisi yang mengingkari nikmat Allah SWT. Serta menghindari kita dari pekerjaan yang buruk yang dapat menjauhkan kita dari Allah SWT. Sedulur bisa mengamalkan doa ini sebanyak 50 kali dalam sehari.

BACA JUGA: Doa Naik Kendaraan Lengkap Arab & Artinya, Sudah Hafal?

11. Meluluhkan hati musuh

11.  meluluhkan hati musuh
pexels

Di kehidupan ini, kita seyogyanya memiliki beberapa orang yang tidak menyukai kita, baik dengan alasan yang jelas atau tanpa alasan sekalipun. Akhirnya, orang tersebut menganggap kita sebagai musuh. Dengan membaca doa nurbuat ini dapat meluluhkan hati musuh kita. Dari yang semula lawan dapat membuatnya menjadi kawan.

12. Memberi khasiat setiap harinya

12. doa nurbuat
pexels

Doa nurbuat dapat membuat kita awet muda. Khasiat ini dapat kita dapatkan dengan mengamalkan doanya setiap hari. Pada malam minggu, dapat memberikan kita khasiat awet mudah. Sementara jika diamalkan pada hari senin dapat memberikan kita keselamatan. Jika diamalkan pada malam selasa, dapat menambah kekuatan diri. Hari rabu dapat memberikan kesehatan gigi. Dan pada hari kamis dapat memberikan aura yang menarik pada wajah kita.

Sekian penjelasan terkait bacaan doa nurbuat beserta dengan manfaat yang bisa kita dapatkan setiap harinya. Jangan lupa untuk Sedulur amalkan setiap hari agar Sedulur bisa senantiasa mendapatkan khasiat dan manfaatnya. Hal ini tentu saja dapat membuat Sedulur senantiasa terjaga dan terlindungi dari segala keburukan di dunia.