roti tawar terbaik

Terdapat banyak merek roti tawar terbaik yang dapat dipilih untuk stok hidangan sarapan di rumah. Walaupun bukan makanan pokok bagi orang-orang Indonesia, roti tawar kini telah menjadi pilihan menu sarapan favorit bagi banyak orang.

Tidak heran, hal ini karena jenis roti tersebut memang sangat praktis dan juga mudah dijadikan beragam makanan yang sangat enak. Jenis roti tawar sendiri sangat beragam. Mulai dari mulai roti tawar gandum, roti tawar putih, rasa aroma pandan, bahkan ada yang memiliki topping choco chip.

Cara untuk menikmatinya pun juga sangat beragam, seperti dioles selai, diberi taburan cokelat sprinkle, hingga dibuat sandwich.

BACA JUGA: Cara Membuat Selai Strawberry Ala Rumahan dengan Mudah

Rekomendasi Roti Tawar Terbaik

Nah, bagi Sedulur yang sudah terbiasa sarapan dengan roti tawar atau memang membutuhkannya untuk membuat olahan tertentu, pastinya harus tahu merek-merek roti tawar terbaik yang ada di Indonesia. Langsung saja, simak daftar yang ada di bawah ini!

1. Sari Roti – Roti Tawar Double Soft

roti tawar terbaik
Pexels/Cats Coming

merek roti tawar terbaik yang direkomendasikan pertama, adalah Sari Roti. Tentu saja banyak yang sudah mengenal merek yang satu ini, bukan? Ya, merek ini memang seringkali dijadikan pilihan yang tepat untuk sarapan keluarga.

merek dari perusahaan Nippon Indosari Corpindo ini memang terkenal dengan pilihan roti tawar yang sangat beragam, dan salah satu yang paling nikmat adalah roti tawar double soft. Berbeda dari roti tawar lain, produk ini memiliki tekstur yang sangat lembut, bahkan hingga ke lapisan kulitnya.

Roti dengan kemasan berwarna biru muda ini, sangat cocok dioles selai, ditaburi meses, maupun dicelupkan ke minuman hangat seperti susu.

2. Breadlife Cheese Loaf Bread

Bagi Sedulur yang ingin menikmati roti tawar yang tidak terlalu “tawar”, maka bisa memilih merek yang satu ini. Sesuai dengan namanya, Breadlife Cheese Loaf Bread merupakan roti tawar dengan taburan keju yang gurih di atasnya.

Bagi para penggemar keju, tentu saja roti ini akan terasa sangat nikmat.  Di setiap lembar rotinya, Sedulur akan menemukan taburan keju asli yang memiliki rasa manis dan juga gurih. Menariknya, bagian kulit pinggiran roti juga terasa sangat lembut ketika digigit seperti roti kupas.

Nah, Sedulur dapat mengkreasikan roti tawar ini dengan berbagai cara. Misalnya saja seperti diberi olesan selai cokelat, lalu dipanggang sampai matang.

3. Yamazaki My Roti Gandum Kupas

Jika Sedulur sering berburu roti tawar di minimarket atau supermarket, tentu saja sudah tidak asing lagi dengan merek Yamazaki My Roti. merek yang satu ini, menawarkan berbagai macam produk roti. Mulai dari mulai anpan isi keju, roti sobek, roti isi cokelat, dan juga custard.

Tidak hanya itu, merek ini juga menghadirkan varian roti tawar gandum yang sangat enak. Sedulur bisa memilih Yamazaki My Roti Gandum Kupas, roti tawar gandung dengan tekstur yang sangat lembut, bahkan jauh lebih lembut dibanding varian roti gandum lain.

Serat gandum utuh dengan tekstur yang lembut, mampu membuatnya enak dan juga menyehatkan. Roti ini juga cocok dijadikan sebagai sandwich asin ataupun diolesi beragam selai.

4. Mr Bread – Roti Tawar Gandum

Rekomendasi roti tawar terbaik yang berikutnya ada dari merek Mr Bread. Bagi para penyuka varian roti tawar gandum, Mr Bread – Roti Tawar Gandum bisa menjadi salah satu pilihan dengan rasa yang enak dan juga nikmat.

Tidak perlu khawatir, varian produk yang satu ini sangat mudah ditemukan di minimarket atau warung terdekat. Kemudian soal rasa, produk ini menawarkan rasa gurih dengan tekstur yang lembut.

Walaupun teksturnya lembut dan halus, hal itu tidak menghilangkan kebaikan serat gandum utuh yang ada di dalamnya. Selain itu, kandungan kolesterol dan gula yang rendah, membuat hidangan roti ini sangat layak menjadi pilihan yang baik untuk menu diet.

5. Sari Roti – Roti Tawar Choco Chips

Jika sebelumnya Sari Roti menawarkan varian roti tawar dengan taburan keju, maka kali ini ada varian roti tawar dengan rasa choco chips. Roti tawar yang satu ini dibuat menggunakan campuran bubuk cokelat yang sangat nikmat di dalam adonannya.

Jadi jika dilihat dari warnanya saja sudah terlihat sangat khas. Tidak hanya itu, di dalam tiap lembaran Sedulur aka menemukan taburan choco chips yang memberi rasa cokelat yang khas dan lezat.

Nah, karena rasa manis dari cokelat tersebut, Sedulur tidak perlu repot-repot mengoleskan tambahan selai dalam jumlah yang banyak. Dan jika dalam keadaan yang sibuk dan terburu-buru, Sedulur bisa langsung menikmatinya secara langsung.

BACA JUGA: Resep Waffle Selai yang Manis, Gurih & Renyah, Enak

6. Garmelia – Roti Tawar Kupas

roti tawar terbaik
Pexels/Cats Coming

Tidak sedikit orang yang ternyata kurang suka dengan bagian kulit pinggiran roti tawar yang keras dan juga tebal. Hal ini membuat bagian kulit pinggiran tersebut seringkali dihilangkan, dan mereka merasa lebih nyaman untuk menyantap bagian roti tawarnya saja.

Bagi Sedulur yang juga tidak suka bagian pinggiran roti tawar, tentu saja produk roti tawar kupas bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan varian ini, maka tidak akan terganggu dengan kulit pinggirannya.

Salah satu merek yang menghadirkan produk roti tawar kupas paling enak adalah dari Garmelia. Selain tidak perlu repot mengupas bagian kulitnya, bagian tengah dari roti ini pun terasa sangat empuk dan lembut. Namun, disarankan tidak memanggang roti ini, karena mudah kering.

7. Yamazaki – Funwari White Soft

My Roti dari Yamazaki memang terkenal sebagai merek roti dengan cita-rasa yang sangat lembut, khas ala roti dari Jepang. Bukan hanya roti tawar gandum kupas, produk lain dari Yamazaki yang nikmat yakni varian Funwari White Soft.

Seperti yang sebelumnya dikatakan, tekstur roti dari produk yang satu ini benar-benar lembut. Saking lembutnya, bahkan hingga ke bagian kulit luarnya, lho.

Nah, karena teksturnya yang super lembut ini, membuatnya cocok dinikmati oleh segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun. Kelembutan tersebut juga dilengkapi rasa susu, yang membuat rasanya semakin gurih.

8. BreadTalk Whole Meal Toast

Produk roti tawar terbaik berikutnya berasal dari merek BreadTalk. Seperti yang kita tahu, BreadTalk merupakan salah satu franchise toko roti yang telah dikenal secara meluas dan dapat dijumpai dalam mall-mall besar.

Brand satu ini telah mempunyai cabang di beberapa kota besar di Indonesia. Dengan begitu, sudah pasti brand ini menyediakan varian roti tawar terbaik dengan bahan-bahan yang berkualitas.

BreadTalk Whole Meal Toast menjadi produk roti gandum yang akan kaya vitamin. Roti tawar gandum ini disajikan dalam bentuk yang sudah dipotong-potong. Roti ini juga terbuat dari gandum yang berkualitas, sehingga memiliki rasa yang gurih dengan aroma gandum yang sangat khas.

9. Sari Roti – Tawar Pandan

Pandan yang harum alami memang terasa cocok dijadikan sebagai bahan tambahan di berbagai olahan makanan. Nah, ternyata warna hijau alami dan aroma harum pandan yang khas ini, sering juga dijadikan campuran dalam adonan roti tawar, lho.

Salah satu produk roti tawar pandan yang paling enak dan tentu saja sangat mudah untuk dijangkau adalah produk dari Sari Roti.

Sari Roti Tawar Pandan ini sangat mudah dikenali, dengan ciri-khas warna hijau pandannya. Ketika bungkusnya dibuka, aroma harum dari pandan akan langsung tercium dan membuat siapa saja ingin segera menikmatinya.

10. The Living Bread Sourdough

Sourdough merupakan produk roti tawar yang menghadirkan rasa agak asam. Hal ini terjadi karena adonannya dibentuk dari proses fermentasi ragi secara alami. Namun jangan salah, proses fermentasi ini justru meningkatkan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Selain membuatnya menjadi pilihan makanan yang lebih sehat, roti ini juga sangat aman dikonsumsi oleh para penderita diabetes serta asam lambung. Terinspirasi dari resep roti klasik yang sudah ada sejak ribuan tahun silam, The Living Bread menyajikan pilihan sourdough yang sangat nikmat dan sehat.

BACA JUGA: Mudah & Praktis, Begini Cara Membuat Selai Nanas yang Manis

11. Diana Roti Tawar Pandan Kupas

Unsplash/Jude Infantini

Kembali lagi ke produk roti kupas yang sangat disukai anak-anak, karena biasanya mereka kurang suka dengan bagian pinggir roti yang keras. Namun sedikit berbeda, karena roti kupas yang ditawarkan oleh brand Diana Bakery ini dipadukan dengan pandan.

Ya, roti tawar kupas ini menggunakan campuran dari pasta pandan ke dalam adonannya. Jadi tidak hanya memiliki tekstur yang empuk dan lembut, roti tawar ini juga memiliki citarasa dan aroma pandan yang sangat khas.

12. Home Made Roti Umbi

Rekomendasi roti tawar terbaik yang terakhir ini, sangat cocok bagi Sedulur yang suka mencoba hal-hal baru. Ya, sesuai dengan namanya, produk roti tawar yang satu ini dibuat dengan menggunakan ubi sebagai bahan tambahan di dalam adonannya.

Karena jenis ubi yang digunakan adalah uni madu, tentu saja rasanya menjadi lebih manis. Menariknya, roti tawar ini tidak menambahkan gula lagi sebagai bahan pemanisnya, lho. Selain itu, roti ubi ini juga tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi oleh berbagai usia.

Nah, kira-kira itulah beberapa roti tawar terbaik yang direkomendasikan. Sebelum membeli roti tawar, jangan lupa periksa label produk untuk mengetahui informasi nutrisi dan bahan-bahan yang digunakan.  Selain itu, pilih roti tawar yang diproduksi di hari yang sama atau setidaknya belum terlalu lama.

Kalau Sedulur tertarik membuat berbagai macam olahan roti tawar atau hidangan rumahan yang istimewa, jangan lupa untuk mencari bahan-bahannya di SuperApp ya.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.