Butuh selain nanas untuk membuat kue? Yuk, simak caranya dibawah ini

Sedulur tidak perlu membeli selai nanas kiloan untuk membuat kue kering seperti nastar atau kue lainnya yang membutuhkan selai nanas. Sedulur tinggal membuat selai nanas sendiri. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara membuat selai nanas.

Resep selai nanas beserta dengan cara pembuatan selai yang akan dibahas sangat mudah dan sederhana. Sedulur bisa membuatnya kapanpun. Terlebih, dengan melakukan proses pembuatan selai berdasarkan resep selai nanas yang enak, selai nanas yang dihasilkan akan lebih alami ketimbang membelinya. Sedulur pun bisa menggunakan selai untuk membuat kue selai nanas. Selain nanas, terdapat juga resep selai pepaya yang umum dibuat.

Tanpa berlama-lama, yuk, mari kita langsung saja membahas cara membuat selai nanas dalam penjelasan di bawah ini. Simak dan perhatikan langkahnya, ya!

Baca Juga: 8 Resep Kue Kering Untuk Perayaan Natal di Rumah, Praktis!

Langkah dan Cara Membuat Selai Nanas, Praktis dan Super Mudah!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
kanaliinspirasi.com

Bahan yang dibutuhkan dalam proses dan cara membuat selai nanas sangat sederhana, Sedulur hanya membutuhkan bahan:

  • 6 buah nanas berukuran sedang
  • 1/4 kg gula pasir
  • Garam secukupnya

2. Membersihkan dan Mengupas Nanas

2. Membersihkan dan Mengupas Nanas
detik.com

Langkah selanjutnya adalah membersihkan dan mengupas nanas. Langkah dalam cara membuat selai nanas ini harus Sedulur pastikan bersih dan higienis. Karna kualitas selai nanas akan bergantung pada proses pembersihan selai nanas ini. Selai nanas akan memiliki kualitas yang bersih, jika nanas dibersihkan dan dikupas dengan baik.

3. Parut Nanas

3. Parut Nanas
sajiansedap.grid.id

Langkah selanjutnya dalam cara membuat selai nanas adalah memarut nanas. Sedulur bisa memarut nanas menggunakan parutan keju agar lebih mudah. Pastikan nanas diparut selembut mungkin. Jangan sampai terdapat nanas yang tebal atau besar. Karena akan sulit untuk menjadi selai.

Baca Juga: Mudah Dibuat, Resep Kue Lumpur Kentang Ini Wajib Dicoba!

4. Masak Selai Nanas

4. Masak Selai Nanas
fimela.com

Dalam melakukan cara membuat selai nanas, selanjutnya Sedulur masukkan parutan buah nanas ke dalam wajan atau panci. Lalu masak dengan menggunakan api sedang hingga air yang dihasilkan nanas benar-benar menyusut. Setelah air nanas menyusut, masukkan gula pasir dan garam secukupnya. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dan tekstur berubah agak kental sebagaimana selai. Setelah itu, cara membuat selai nanas pun selesai dilakukan dan sisihkan selai nanas.

Selai nanas pun siap dinikmati dengan roti tawar atau sebagai bahan untuk membuat kue kering seperti kue nastar. Menyimak penjelasan di atas, membuat selai nanas tidak terlalu sulit. Bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit untuk didapat, Sedulur bisa mendapatkan nanas di toko buah atau warung kelontong. Agar lebih untung, Sedulur bisa membeli nanas dan bahan lainnya di Aplikasi Super.

Beli Bahan Membuat Selai Nanas Di Aplikasi Super

15. Menggunakan Aplikasi Super
superapp.id

Agar Sedulur lebih untung lagi, Sedulur bisa membeli bahan membuat selai nanas dalam resep di atas di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super terlebih dahulu, bagi yang belum memiliki Aplikasi Super. Jangan lupa untuk memantau terus Aplikasi Super karena banyak bonus yang menarik yang diberikan oleh Aplikasi Super.

Aplikasi Super menyediakan setiap bahan yang berkualitas dengan harga murah. Selain itu, terdapat beberapa program menarik dan menguntungkan dari Aplikasi Super. Sedulur bisa terus pantengin Aplikasi Super untuk mendapatkan kesempatan yang menguntungkan tersebut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi.