mie goreng instan yang enak

Mie instan yang enak menjadi andalan banyak orang di saat kelaparan. Selain harganya yang murah, cara bikinnya cukup cepat dan praktis. Ada dua jenis mie instan yang dijual di pasaran, yaitu mie goreng dan mie kuah.

Dibandingkan dengan mie kuah, bumbu pada mie goreng memang bisa terasa meresap. Jadi tidak heran jika banyak orang menyukainya. Mie goreng instan juga sangat mudah ditemukan di mana pun, bahkan sudah ada yang terbuat dari sayuran atau tepung konjak yang ditujukan untuk gaya hidup sehat.

Banyak juga pilihan mie goreng instan yang enak yang mudah Sedulur temui sekaligus dicoba. Nah, bagi Sedulur yang membutuhkan beberapa pilihan, berikut ini rekomendasi mie goreng instan yang enak. Simak daftarnya!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Mie Ramen Instan Terenak 2023, Pasti Halal!

1. Indomie Goreng

Unsplash/Jie Wang

Indomie Goreng dari Indofood merupakan salah satu mie instan terpopuler di Indonesia dan mendapat pengakuan sebagai salah satu mie instan paling enak di dunia. Indomie Goreng memiliki tekstur mi yang kenyal dan lembut, dengan bumbu yang tidak terlalu medok sehingga enak saat dikonsumsi. 

Mie instan ini hadir dalam berbagai variasi rasa, tetapi varian originalnya tetap menjadi favorit dengan bumbu berupa bubuk gurih, kecap manis, minyak bawang, saus sambal, dan bawang goreng yang memberikan rasa yang lezat.

Selain rasanya yang enak, Indomie Goreng juga memiliki porsinya yang cukup mengenyangkan dan bahkan mengandung fortifikasi vitamin, menjadikannya pilihan yang praktis dan lezat untuk dinikmati. 

Oleh karena itu, mungkin kalau mau bilang siapa juaranya mie goreng instan di Indonesia, ya ini jawabannya. Dengan rasa gurih yang khas dan kenyalnya mie, Indomie Goreng telah mencuri hati banyak pecinta makanan instan. Indomie Goreng hadir dalam kemasan yang mudah dikenali, dengan logo karakter Indomie yang ramah.

Rasa gurih dan pedas yang khas, dicampur dengan sentuhan manis, menghasilkan kombinasi cita rasa yang memukau lidah. Bumbu instannya memberikan kelezatan dan kekayaan rasa tanpa harus menambahkan banyak bumbu tambahan. Minyak gorengnya juga memberikan kilauan dan cita rasa ekstra yang menambah kenikmatan saat menyantapnya.

2. Indomie Mie Goreng Instan Rendang

Indomie Mie Goreng Instan Rasa Rendang adalah varian mie goreng instan yang menggabungkan cita rasa rendang. Dari berbagai varian rasa mie goreng, Indomie Rendang menyajikan bumbu dan aroma rendang yang kuat, menghadirkan rasa yang lezat dan menggugah selera. 

Produk ini adalah pilihan sempurna bagi penyuka rendang yang ingin menikmati cita rasa lezat rendang dalam bentuk mie instan yang praktis dan ekonomis. Tentunya produk ini menjadikannya referensi yang menggembirakan untuk penggemar mie goreng.

3. Mie Sedaap Goreng

Mie Sedaap Goreng adalah merek mi instan yang dianggap sebagai pesaing Indomie dengan kriuk yang melimpah dan bumbu lebih kuat. Kelebihan tekstur mi kenyal dan tebal membuat banyak orang lebih memilih Mie Sedaap Goreng.

Dengan porsi lebih banyak dalam satu kemasan, produk ini menjadi pilihan bagi pecinta mie instan yang menginginkan sajian lebih lezat dan memuaskan dengan harga terjangkau.

Kriuk Mie Sedaap goreng begitu melimpah dan bumbunya juga lebih kuat. Beberapa orang lebih suka Mie Sedaap Goreng ketimbang merek Indomie karena teksturnya mienya lebih kenyal dan tebal. Jika Sedulur suka mie instan dengan porsi yang lebih banyak dalam satu kemasan, Sedulur wajib coba Mie Sedaap.

4. Mie Sedaap Instant Goreng Korean Spicy Chicken

Mie Sedaap Instant Goreng Korean Spicy Chicken adalah varian mie instan terenak dengan rasa pedas ala Korea dan didukung oleh brand ambassador Siwon Choi dari Super Junior.

Mie ini menawarkan sensasi rasa pedas yang khas dan aroma mirip ramen Korea. Dengan tekstur mie yang tebal, cocok dengan bumbu pedasnya. Tersedia dua pilihan tingkat kepedasan dengan pembagian sambal dan bubuk cabai, sehingga cocok untuk pecinta makanan pedas dan penggemar cita rasa Korea.

5. Sarimi Isi 2 Mie Goreng Rasa Ayam Kecap

Sarimi Isi 2 Mie Goreng Rasa Ayam Kecap adalah pilihan sempurna bagi pecinta mie instan yang menginginkan porsi lebih. Varian rasa ayam kecap ini menawarkan bumbu lezat dan mie kenyal yang memuaskan selera, ditambah dengan tambahan sayuran kering yang membuatnya istimewa.

Dengan harga terjangkau dan isi dua dalam satu kemasan, produk ini cocok untuk memenuhi kebutuhan makanan praktis dan lezat, terutama bagi mereka yang tinggal sendiri atau di kos-kosan.

6. Supermi Nutrimi

Unsplash/Adam D

Supermi Nutrimi adalah mie goreng lokal yang tidak hanya enak, tetapi juga menyehatkan karena terbuat dari brokoli asli yang memberikan warna hijau pada mie. Ini berarti Sedulur akan mendapatkan asupan serat meskipun tidak menambahkan sayuran tambahan. 

Rasa mi goreng ini didominasi oleh cita rasa steak ayam, dengan aroma ayam panggang yang menggugah selera. Bumbu-bumbu dalam mi ini juga mencakup potongan sayuran yang perlu direbus bersama mie, membuatnya lebih lengkap dan cocok untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. 

Supermi Nutrimi adalah pilihan yang lebih sehat, dengan mie dibuat dari brokoli, rasa lebih enak dengan sentuhan steak ayam, serta komplit dengan topping wortel dan jagung, sesuai standar BPOM sebagai pilihan lebih sehat.

7. Gaga 100 Mie Goreng Extra Pedas Jalapeno

Mie Gaga 100 Mie Goreng Extra Pedas Jalapeno adalah varian mie instan legendaris dengan tingkat kepedasan yang dapat dipilih sesuai selera, termasuk level 3 dengan rasa lada hitam dan level 5 dengan rasa Jalapeno Mexico. 

Bumbu ekstra pedas terbuat dari bahan berkualitas dan memberikan sensasi pedas alami tanpa menyebabkan sakit tenggorokan. Dengan tekstur mie kenyal dan keriting, Mie Gaga 100 Extra Pedas Jalapeno cocok untuk pecinta mie pedas yang mencari variasi rasa yang menggugah selera.

8. Pop Mie Goreng Special

Pop Mie Goreng Special adalah varian mi instan yang menggabungkan kelezatan mi goreng original dengan taburan bawang goreng yang renyah dan menggugah selera. Setiap suapan menghadirkan sensasi kriuk dan aroma bawang goreng yang memanjakan lidah, cocok untuk dinikmati saat santai.

 Pop Mie ini hadir dalam kemasan cup praktis yang mudah dibawa saat bepergian. Cukup tuangkan air panas, tunggu 3 menit, campurkan bumbu dan bawang goreng, dan mie goreng siap dinikmati.

9. Best Wok

Best Wok sempat viral beberapa waktu lalu karena rasanya disebut lebih enak, dari brand mie instan paling terkenal di dunia. Tak hanya direview oleh beberapa Youtuber dan artis, Best Wok juga berhasil masuk ke dalam daftar mie instan terenak versi Ramen Rater.

Pencapaian ini, tak lepas dari karakter rasa Best Wok. Mie goreng instan ini memiliki rasa mie goreng klasik. Perpaduan bumbu kecap manis, gurih, pedas, asin dan sedikit berminyak membuat Best Wok memiliki rasa yang kompleks dan enak.

10. ABC Selera Pedas Mie Goreng Instant

Mie ABC Selera Pedas Fried Nampol adalah rekomendasi mie instan pedas dengan cita rasa daging sapi bakar dan sensasi cabai rawit super pedas. Cocok bagi pencinta makanan pedas yang mencari sensasi baru dalam mie instan. 

Tersedia varian mie kuah pedas dari Mie ABC Selera Pedas yang juga direkomendasikan, dengan rasa pedas yang lezat dan gurih, serta setara dengan mi pedas ala Korea. Bagi yang suka tantangan dan rasa pedas yang kuat, Mie ABC Selera Pedas Fried Nampol patut dicoba, dan jangan lupa siapkan minuman untuk meredakan rasa pedasnya.

11. Tropicana Slim Shirataki Noodles Mie Goreng Istimewa

mie goreng instan yang enak
Unsplash/Set Sj

Tropicana Slim Shirataki Noodles Mie Goreng Istimewa adalah pilihan mie instan sehat untuk diet, dengan rasa gurih manis dan rendah kalori. Dibuat dari umbi shirataki, mie ini rendah lemak dan tinggi serat, cocok untuk penderita diabetes dan mereka yang sedang diet. 

Dengan hanya 100 kkal per sajian, Sedulur dapat menikmati mie instan tanpa rasa bersalah. Cara pembuatannya mirip dengan mie instan lainnya, cukup rebus dan campurkan bumbu.

12. Shin Ramyun Stir-Fry Noodles

Masih buat kalian yang suka nonton drama korea alias drakor, brand mie instan yang satu ini pasti nggak asing. Ya, Shin Ramyun adalah salah satu merek mie instan paling viral yang berasal dari Korea Selatan.

Jika Sedulur suka mie pedas seperti Samyang, namun Sedulur bosan atau Sedulur merasa tingkat kepedasan Samyang sedikit terlalu tinggi, maka Sedulur wajib mencoba mi ini.

Mie ini memiliki tingkat kepedasan di bawah Samyang tapi masih tetap terasa pedas gurih yang memanjakan lidah. Di samping rasa pedasnya, mie ini juga memiliki rasa gurih khas Shin Ramyun yang wajib Sedulur coba sekali seumur hidupmu.

13. Bakmi Mewah Sambal Matah

Pengen coba bikin bakmi goreng ala restoran di rumah tapi dengan cara yang praktis? Ini dia solusinya! Bakmi Mewah Sambal Matah menjadi bakmi pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan topping sambal matah asli yang sangat cocok untuk pecinta rasa pedas. 

Berbagai komponen pada mie goreng instan ini, ada sambal matah, bawang goreng, potongan daging ayam, serta bumbu pelengkap, saling berpadu untuk menghasilkan sensasi pedas yang enak dan segar.

14. Mi Kobe Boncabe

Mi Kobe BonCabe adalah mie instan kenyal yang dipadukan dengan sensasi pedas sedap dari BonCabe, cocok bagi pecinta makanan pedas. Mi BonCabe memiliki keunggulan karena kepingan mi-nya sendiri sudah mengandung BonCabe, memberikan sensasi pedas yang khas.

Mie ini dibuat tanpa pengawet dan pewarna buatan, serta proses produksinya menggunakan oven bukan proses goreng seperti mie instan pada umumnya. Dengan rasa pedas beraroma yang nikmat, setiap bungkus Mi BonCabe dilengkapi dengan saset mini BonCabe Sambal Tabur level 15. 

15. Paldo Jjajangmen

Bagi para pencinta K-drama, Sedulur pasti tak asing lagi dengan Jjajangmyun, ya. Jjajangmyun bisa dibilang merupakan mie goreng ala Korea yang menggunakan saus kedelai. Nah, Sedulur bisa menikmati lezatnya semangkuk jjajangmyun dalam mi instan yang satu ini.

Paldo Jjajangmen memiliki cita rasa khas Korea. Rasanya memang cenderung manis. Sedulur juga akan mendapatkan potongan kacang kedelai dalam sausnya. Mienya memang cenderung berukuran lebih besar dan kenyal. Isinya pun tergolong banyak sehingga bisa dimakan berdua.

16. Richeese Mi Goreng Keju

Richeese Mi Goreng Keju adalah produk mie goreng instan yang enak dengan sensasi pedas. Makanan ini sempat viral karena tak hanya menyajikan saus pedas yang isimewa tapi juga dilengkapi dengan keju lezat dari restoran terkenal Richeese.

Varian Fire Level 3 dan 5 menawarkan tingkat kepedasan yang menggigit, sementara Level 0 cocok bagi yang tidak tahan pedas. Mi instan ini menghadirkan pengalaman pedas yang nikmat dengan cita rasa keju ala Richeese yang membuatnya tak terlupakan. 

17. Fit Mee Shirataki Mie Konyaku Shirataki Mie Goreng

Fit Mee Shirataki Mie Konyaku adalah mie goreng instan yang berbeda dari biasanya, terbuat dari bahan dasar ubi Konjac yang memberikan tekstur kenyal mirip mie Korea. Mie ini lebih menyehatkan dengan bebas kolesterol, rendah gula, kalori rendah, dan tinggi serat. 

Tambahan wijen dan sayuran dalam mi goreng ini memberikan aroma dan rasa yang harum serta lezat. Cocok untuk mereka yang sedang menjalani diet atau ingin alternatif sehat dalam konsumsi mie instan.FitMee Shirataki menjadi pilihan tepat bagi yang ingin menikmati mie goreng dengan rasa khas Korea dan tetap menjaga asupan kalori dan kesehatan. 

BACA JUGA: Bolehkah Ibu Hamil Makan Mie Instan? Ternyata Ini Faktanya!

Alasan Mie Instan Goreng Banyak Disukai

Unsplash/Montatip Lilitsanong

Banyak orang suka mie instan goreng karena memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya populer di berbagai belahan dunia. Bahkan, sampai sekarang masih menjadi pilihan favorit banyak orang untuk mencari kudapan praktis sekaligus lezat. Berikut adalah beberapa alasan mengapa mie instan goreng begitu disukai.

  • Kemudahan dan kecepatan

Mie instan goreng adalah makanan yang sangat mudah dan cepat untuk disiapkan. Dengan hanya memasak mie dalam air mendidih selama beberapa menit, lalu mencampurnya dengan bumbu instan dan minyak goreng, hidangan siap disajikan.

  • Rasanya enak

Mie instan goreng biasanya disajikan dengan beragam bumbu dan saus yang memberikan rasa gurih, pedas, atau manis yang menggugah selera. Ini merupakan kombinasi rasa yang menarik bagi banyak orang, terutama yang menyukai makanan dengan cita rasa kuat dan kaya.

  • Harganya sangat terjangkau

Mie instan goreng umumnya memiliki harga yang terjangkau, sehingga dapat dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat. Ini menjadikannya makanan yang ekonomis dan mudah ditemukan di berbagai toko atau pasar.

  • Fleksibilitas dalam membuatnya

Meskipun mie instan goreng biasanya disajikan dengan bumbu instan, banyak orang suka menambahkan bahan tambahan seperti telur, sayuran, daging, atau seafood untuk meningkatkan nilai gizinya atau hanya untuk menciptakan variasi rasa.

  • Tersedia dimanapun

Mie instan goreng telah menjadi produk global dan tersedia hampir di semua toko makanan atau pasar di berbagai negara. Popularitasnya menjadikannya salah satu makanan instan paling diakses di dunia.

BACA JUGA: 8 Cara Memasak Mie Instan Agar Lebih Sehat, Jadi Makin Enak!

Varian Rasa Mie Goreng Instan di Pasaran

Unsplash/Ricardo Bergamini

Mie goreng instan telah membuktikan dirinya sebagai makanan instan yang praktis, lezat, dan memuaskan. Dari gaya tradisional hingga rasa eksotis yang menggoda, berikut adalah beberapa jenis rasa mie goreng instan yang kerap Sedulur temui di pasaran. 

  • Mie goreng pedas

Jika Sedulur menggemari cita rasa klasik dengan tambahan sensasi pedas yang sedikit menggigit, mie goreng instan klasik dengan bumbu pedas adalah pilihan yang sempurna. Mie kenyal yang diolah dengan bumbu gurih dan saus cabai akan membangunkan selera Sedulur tanpa mengorbankan kenikmatan.

  • Mie goreng seafood

Bagi Sedulur yang menyukai hidangan laut, mie goreng instan dengan rasa seafood adalah pilihan yang tak terbantahkan. Dengan tambahan potongan ikan, udang, atau cumi dalam bumbunya, mie goreng ini akan membawa Sedulur merasakan sensasi laut dalam setiap gigitannya.

  • Mie goreng rasa ayam bawang

Rasa ayam bawang adalah kombinasi sempurna yang kerap menjadi favorit banyak orang. Mie goreng instan dengan rasa ayam bawang yang otentik akan membuat Sedulur teringat akan hidangan rumahan yang penuh kasih sayang.

  • Mie goreng vegetarian

Jangan khawatir jika Sedulur seorang vegetarian! Terdapat juga varian mie goreng instan yang menyajikan cita rasa lezat tanpa daging. Pilihlah mie goreng instan dengan sayuran segar dan bumbu yang kaya rasa untuk memanjakan diri Sedulur tanpa mengorbankan prinsip makan sehat.

Kandungan Sebungkus Mie Goreng Instan

mie goreng instan yang enak
Unsplash/Melissa Ohol

Mungkin kita tidak disarankan untuk memakan mie instan setiap hari. Hal ini karena kandungan di dalamnya yang terlalu sering dikonsumsi tidak baik bagi kesehatan. Untuk itu, penting bagi Sedulur untuk mengenali bahan atau komposisi di dalam mie instan goreng.

  • Mie: Terbuat dari tepung terigu, air, dan kadang-kadang tambahan bahan lain seperti garam atau bahan pengembang (contohnya natrium karbonat atau natrium bikarbonat).
  • Minyak Goreng: Digunakan untuk proses penggorengan dan memberikan cita rasa khas pada mie goreng instan.
  • Bumbu Instan: Biasanya disertai dengan bumbu instan dalam bentuk serbuk atau pasta. Bumbu ini berfungsi untuk memberikan rasa dan aroma pada mie. Bumbu instan dapat terdiri dari garam, gula, bawang putih, bawang merah, bumbu penyedap, saus cabai, dan berbagai bahan kimia tambahan lainnya.
  • Bumbu Pelengkap: Bawang goreng, sayuran kering, dan kadang-kadang potongan wortel, jagung, atau bahan lainnya yang telah diolah dan dikeringkan.
  • Pengawet: Beberapa merek mie instan mengandung pengawet untuk meningkatkan masa simpan produk.
  • Pewarna Makanan: Pewarna makanan tambahan kadang-kadang digunakan untuk memberikan warna pada mie dan bumbu instan. 

Meskipun mie instan goreng sangat praktis dan lezat, perlu diingat bahwa beberapa merek mie instan mengandung banyak natrium dan bahan tambahan lainnya yang mungkin kurang sehat jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan.

Penting untuk memeriksa label kemasan dan mengkonsumsi mie instan goreng secara bijak sebagai bagian dari pola makan yang seimbang.

Itulah tadi berbagai pilihan mie goreng instan yang enak yang bisa Sedulur coba. Kalau Sedulur, paling suka dengan produk yang mana nih? Sedulur bisa menemukan produk-produk mie instan di atas dengan mudah karena tersedia di toko kelontong dan SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.