minyak goreng untuk diet

Diet tidak hanya membatasi jumlah makanan yang masuk ke perut saja, namun juga bagaimana cara memasak makanan yang akan dimakan. Untuk itu, sedulur perlu menggunakan minyak goreng yang tepat agar hasilnya semakin terlihat. Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah memilih merk minyak goreng untuk diet dengan teliti.

Ada berbagai macam merk minyak goreng untuk diet yang bisa Sedulur pilih. Baik produk dalam negeri maupun impor, semuanya bisa Sedulur gunakan sesuai selera masing-masing. Selain itu, Sedulur juga bisa menyesuaikan merk minyak goreng ini dengan uang bulanan yang dimiliki. Sehingga, biaya yang akan dikeluarkan tidak akan membengkak.

Yuk, simak beberapa rekomendasi minyak goreng untuk diet di bawah ini sebagai referensi!

BACA JUGA: 12 Saus Sambal Terbaik, Pedasnya Bikin Ketagihan

-->

1. Barco Coconut Oil

merk minyak goreng untuk diet
Orami

Barco Coconut Oil merupakan salah satu minyak goreng yang direkomendasikan untuk program diet. Minyak ini terbuat dari kelapa berkualitas dan telah melewati hingga 7 kali proses penyaringan. Minyak ini juga diklaim baik untuk jantung serta tidak mudah berubah menjadi minyak trans saat dipakai memasak.  

Jika dibandingkan dengan minyak kelapa sawit, minyak yang terbuat dari kelapa atau virgin coconut oil (VCO) memiliki kandungan kolesterol jahat yang lebih rendah. Minyak jenis ini bahkan memiliki kandungan kolesterol baik yang lebih tinggi. 

Sedulur bisa menggunakan minyak ini untuk berbagai kebutuhan diet. Mulai dari menggoreng makanan, membuat adonan kue, hingga menjadikannya sebagai dressing salad. Bila tertarik membelinya, Barco Coconut Oil kemasan 1 liter dijual dengan harga mulai dari Rp36.000.

2. Tropicana Slim Corn Oil

Tropicana Slim

Tropicana Slim tak hanya membuat produk diet berupa gula stevia saja, namun juga memiliki Tropicana Slim Corn Oil. Minyak ini diklaim mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah berkat kandungan asam lemak jenuh yang rendah dan kadar omega-3 yang tinggi. Lebih dari itu, kalori minyak goreng ini juga tergolong rendah, yakni 80 kalori per sajian (10 ml).

Tropicana Slim Corn Oil juga termasuk sebagai minyak goreng rendah lemak. Hal ini karena minyak jagung ini hanya mengandung sebanyak 9 gram total lemak dalam setiap sajiannya. Bila Sedulur tertarik untuk membelinya, siapkan uang sekitar Rp87.000 untuk kemasan 946 ml. 

3. Beksul Grapeseed Oil

merk minyak goreng untuk diet
Arrania

Beralih dari minyak kelapa dan minyak jagung, Sedulur juga bisa mencoba minyak biji anggur untuk menyukseskan program diet. Minyak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang lebih rendah jika dibandingkan dengan kadar lemak tak jenuh gandanya. Menariknya lagi, kandungan pada minyak ini tidak akan hilang saat dipanaskan, sehingga sangat cocok digunakan memasak.

Beksul Grapeseed Oil bisa Sedulur gunakan untuk memasak makanan sehari-hari. Mulai dari memanggang, menggoreng, hingga menjadikannya sebagai dressing salad. Bila Sedulur ingin mencobanya, minyak biji anggur ini dijual dengan harga mulai dari Rp195.000 untuk ukuran 0,9 liter.

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Merek Beras Terbaik yang Pulen dan Bergizi

4. Mazola Sunflower Oil

Oorami

Minyak bunga matahari juga bisa menjadi pilihan tepat bila Sedulur sedang dalam program penurunan berat badan. Salah satu merk minyak goreng untuk diet yang bisa Sedulur pilih adalah Mazola Sunflower Oil.

Minyak ini terbuat dari 100% minyak bunga matahari berkualitas, yang mengandung tinggi vitamin E dan rendah lemak jenuh. Selain untuk menggoreng, minyak bunga matahari ini juga bisa Sedulur gunakan untuk memanggang, menumis, dan membuat variasi makanan lainnya. Untuk harganya, Sedulur bisa menyiapkan uang sekitar Rp71.000 untuk ukuran 900ml.

5. Bertolli Extra Light Olive Oil

Hazfruits

Sedulur pasti sudah sering mendengar istilah minyak zaitun bukan? Minyak yang diolah dari buah zaitun ini dikenal kaya akan antioksidan bernama polifenol dan tinggi akan lemak tak jenuh tunggal. Hal ini membuat minyak zaitun atau olive oil sangat cocok untuk program diet.

Salah satu merk minyak goreng untuk diet yang bisa Sedulur coba adalah Bertolli Extra Light Olive Oil. Minyak ini terbuat dari buah zaitun terbaik yang diproses tanpa pewarna maupun pengawet berbahaya. Minyak ini bisa digunakan untuk menggoreng, membakar, memanggang, dan melengkapi berbagai variasi makanan lain dengan aman. Bila menginginkannya, Sedulur bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp96.000 untuk kemasan 500ml.

6. Tropicana Slim Canola Oil

merk minyak goreng untuk diet
Nutrimart

Selain menyediakan minyak jagung, Tropicana Slim juga memiliki minyak kanola yang terbuat dari 100% biji kanola pilihan. Hal ini membuat Tropicana Slim Canola Oil kaya akan kandungan omega 3 dan lemak jenuh yang rendah, sehingga baik untuk diet karena mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Lebih dari itu, minyak kanola ini juga tinggi vitamin E yang bertindak sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh. Sedulur bisa menggunakannya untuk menumis, menggoreng, memanggang, dan menjadikannya sebagai pelengkap salad. Sedulur bisa mendapatkan minyak kanola ini dengan harga mulai dari Rp69.900 untuk kemasan 946ml.

BACA JUGA: 12 Merk Mentega atau Butter Terbaik yang Sehat dan Aman

7. Green Tosca Almond Oil

Stasioshop

Tak hanya dijadikan isian dalam cokelat, kacang almond juga dapat diolah menjadi minyak goreng yang baik untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah Green Tosca Almond Oil, merk minyak goreng untuk diet yang berkualitas dan aman dikonsumsi sehari-hari. 

Minyak almond mengandung asam lemak omega-6 dan 9 yang mampu menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Selain itu, minyak ini juga diyakini mampu membantu menurunkan berat badan bila dikonsumsi dalam jumlah wajar. Bila Sedulur tertarik, Green Tosca Almond Oil ini dijual dengan harga Rp259.000 untuk kemasan botol berukuran 500 ml.

8. Borges Sunflower High Oleic Oil

merk minyak goreng untuk diet
OK Grosir

Borges Sunflower High Oleic Oil merupakan salah satu merk minyak goreng untuk diet yang didesain khusus untuk kebutuhan menggoreng. Minyak ini diproduksi dengan metode cold pressed sehingga menghasilkan minyak dengan nutrisi yang masih terjaga optimal. Selain itu, bahan baku yang digunakan oleh Borges tentu saja memiliki kualitas terbaik.

Minyak ini mengandung komposisi asam lemak sehat yang hampir mendekati persentase asam lemak dari olive oil. Selain itu, Borges Sunflower High Oleic Oil juga kaya akan kandungan vitamin E yang bertindak sebagai antioksidan. Tertarik membelinya? Minyak ini dibanderol dengan harga sekitar Rp76.600 untuk kemasan 1 liter.

9. Green Tosca Avocado Oil

merk minyak goreng untuk diet
House Herbal

Green Tosca tak hanya mengeluarkan produk minyak kacang almond, namun juga memiliki minyak dari alpukat. Green Tosca Avocado Oil merupakan minyak yang terbuat dari buah alpukat berkualitas tinggi yang berasal dari Selandia Baru.

Minyak alpukat diklaim mampu membantu menurunkan berat badan sebab memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal dan asam oleat. Keduanya saling berkolaborasi untuk mengurangi lemak perut dan juga menurunkan risiko sindrom metabolik. Untuk mencobanya, Sedulur bisa mengeluarkan uang sekitar Rp290.000 untuk kemasan 250ml.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Merk Garam Beryodium Terbaik

10. Lily Flower Canola Oil

merk minyak goreng untuk diet
Sheeliana

Rekomendasi merk minyak untuk diet terakhir adalah Lily Flower Canola Oil. Minyak ini mengandung dua jenis lemak berkadar tinggi yang baik untuk kesehatan jantung, yakni lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated) dan lemak tak jenuh ganda (polyunsaturated).

Tak hanya digunakan untuk menggoreng, Sedulur juga bisa menggunakannya untuk memasak harian dan menjadikannya sebagai dressing salad. Minyak ini juga aman digunakan untuk menggoreng dengan suhu tinggi. Tertarik mencobanya? Lily Flower Canola Oil dijual dengan harga mulai dari Rp128.000 untuk kemasan 2 liter.

Nah, itu tadi 10 merk minyak untuk diet terbaik yang bisa Sedulur pilih saat menjalani program penurunan berat badan. Walaupun harganya tergolong cukup mahal, namun itu sebanding dengan manfaatnya. 

Nah, bila masa diet telah berakhir dan Sedulur tetap ingin menggunakan minyak berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau, Sedulur juga bisa membeli beberapa minyak goreng dengan merk Sunco, Filma, Durimas, dan Valmaco yang tersedia di Aplikasi Super. Meski lebih murah, minyak goreng tersebut tetap sehat digunakan karena diproses dengan teknologi canggih dan menggunakan bahan berkualitas.

Tak hanya bisa membeli minyak goreng berkualitas dengan harga lebih murah saja, di Aplikasi Super, Sedulur juga bisa belanja dan kulakan berbagai macam sembako seperti beras, gula, dan aneka tepung untuk stok kebutuhan dapur. Menarik sekali, bukan? Yuk, segera download aplikasinya di PlayStore sekarang juga!