Merk bubuk minuman yang enak hingga kini masih menjadi incaran semua kalangan. Minuman bubuk tersedia untuk anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Setiap golongan usia memiliki kecenderungan memilih merk bubuk minuman yang enak sesuai kebutuhan. Jenis minuman bubuk yang kerap dipilih masyarakat Indonesia diantaranya coklat, teh, dan kopi.

Merk bubuk minuman yang enak ini banyak diminati karena teknis membuatnya yang mudah, harga yang murah, namun rasanya tidak mengecewakan. Berikutnya, Sedulur bisa segera mendapatkan rekomendasi merk bubuk minuman yang enak dan memiliki kualitas yang baik.

BACA JUGA: 15 Ide Bisnis Minuman Kekinian Beserta Tips Menjalankannya

1. Teh Tarik

Liputan6

Siapa tidak kenal teh tarik? Minuman ini terbuat dari olahan susu dan teh. Salah satu yang unik dari minuman ini adalah namanya. Karena namanya diambil dari proses pengolahannya. Dalam prosesnya, pembuatan teh ini dilakukan dengan campuran minuman.

-->

Campuran minuman yang dipindahkan dari satu wadah ke wadah yang lain dengan gaya menarik dari bawah ke atas. Sehingga prosesnya terlihat seperti ditarik. Karena wadah yang digunakan adalah gelas stainless steel dan bahan ini juga akan memunculkan rasa khas.

Proses seperti yang ditarik dalam pembuatannya tersebut, bertujuan untuk menciptakan buih dalam jumlah banyak di atas minuman. Buih-buih tersebut yang menjadi salah satu ciri khas dari teh tarik. Teh tarik sendiri adalah minuman yang berasal dari daerah utara pulau Sumatera, seperti Aceh dan Medan yang identik dengan minuman satu ini.

2. Nescafe Classic

merk bubuk minuman yang enak
Nescafe

Rekomendasi merk bubuk minuman yang enak berikutnya adalah Nescafe. Penikmat kopi yang satu ini banyak berpendapat bahwa Nescafe Classic yang memiliki kemasan kecil, sangat mudah diolah dan dijadikan menjadi beragam minuman.

Sedulur hanya perlu merobeknya, menuangkan ke gelas, dan menambahkan air panas. Yang membuatnya berbeda tentu ada pada rasanya yang menyegarkan tubuh. Bagi Sedulur yang menyukai kopi hitam yang pahit tanpa gula, sekali-kali wajib mencoba Nescafe Classic.

Dari dua gram bubuk kopi, seduhlah menggunakan air panas sekitar 120 ml. Hanya dengan cara itu, Sedulur akan bisa segera menikmati segelas kopi hitam pekat yang klaimnya terbuat dari biji kopi robusta Lampung. Salah satu rekomendasi kopi hitam yang murah dan mudah dibuat.

Bahkan, sekitar dua tahun yang lalu, viral kopi dalgona yang berasal dari Korea Selatan. Tidak ada kopi sachet mana pun yang bisa membuat kopi dalgona, hanya dengan kopi nescafe bisa dibuat kopi dalgona.

3. Ghirardelli Premium Hot Cocoa

Ada banyak alasan mengapa coklat sachet premium layak menjadi pilihan. Dalam kemasannya, terdapat bubuk coklat dengan komposisi yang lebih banyak. Bubuk yang dengan praktis kita pakai merupakan bubuk coklat murni yang dihaluskan.

Di dalamnya dicampur dengan coklat, gula, dan susu sapi. Salah satu merk bubuk minuman yang enak dari kategori coklat premium adalah Ghirardelli Premium Hot Cocoa. Coklat satu ini merupakan produk asli USA yang memiliki banyak pilihan rasa, seperti mocha, double chocolate, dan sweet ground cocoa.

Untuk bisa mendapatkan coklat premium ini, Sedulur hanya perlu mengeluarkan Rp 150.000 sampai Rp 250.000. Merk bubuk minuman ini biasa digunakan untuk tambahan minuman lain agar memiliki rasa yang lebih variatif.

4. ChaTraMue Brand

merk bubuk minuman yang enak
Chatramue

Merk bubuk minuman yang enak berikutnya datang dari salah satu thai tea pouch yang berasal dari Thailand. Seperti minuman bubuk instan lainnya, Sedulur hanya perlu menuangkan air panas pada bubuk yang telah disiapkan.

Merk ini juga menyediakan daun teh kering sebagai opsi lain bagi Sedulur yang ingin menikmati thai tea. Kita hanya perlu mencampurnya dengan susu kental manis dan susu evaporasi. Untuk bisa mendapatkan minuman bubuk ini, Sedulur bisa mengunjungi marketplace atau mencari di supermarket internasional. 

5. HiLo Thai Tea

HiLo

Rekomendasi thai tea lainnya bisa Sedulur coba dari merk Hilo. Klaimnya mengatakan bahwa ini merupakan minuman tinggi kalsium dan mengandung kebaikan daun teh pilihan. Sedulur mungkin mengenal merk ini sebagai susu yang sering dikonsumsi oleh para remaja untuk membantu proses pertumbuhan. Namun ternyata, ada varian thai tea yang menjadi salah satu merk bubuk minuman yang enak. 

Hilo Thai Tea biasa ditemukan di pasaran dengan harga Rp 14.000 sampai Rp 18.000 per pack, berisi 10 sachet. Rekomendasi penyajian yang bisa Sedulur praktikkan adalah menyeduh Hilo Thai Tea dengan dicampurkan es batu. Meski rasa thai tea dari merk ini tidak kuat, namun Hilo banyak dipilih oleh orang-orang yang tak begitu menyukai rasa manis.

BACA JUGA: 6 Aneka Minuman Segar untuk Usaha Kekinian ala Cafe

6. Ovaltine

Ovaltine

Berikutnya adalah Ovaltine. Siapa tak mengenal merk yang mudah ditemui di mana-mana ini? Berbagai jenis makanan memiliki rasa ovaltine, seperti roti, wafer, selai, hingga minuman bubuk. Bahkan minuman kekinian seperti boba dan thai tea pun memiliki rasa ovaltine.

Artinya berbagai makanan dan minuman menggunakan ovaltine sebagai topping atau penambah rasa.  Ovaltine memiliki klaim dapat mengembalikan metabolisme energi tubuh, mengandung vitamin, memiliki banyak mineral, dan tidak menggunakan pemanis buatan.

Artinya, tak hanya mudah diolah dan memiliki rasa yang enak, coklat bubuk ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, Sedulur juga wajib mengetahui takaran jika ingin terus mengkonsumsinya, agar tetap dalam batas aman.

Tentu saja, segala yang berlebihan itu tidak baik. Perhatikan kadar gula yang Sedulur butuhkan untuk bisa mengonsumsi minuman ini dalam waktu yang lama.

7. Swiss Miss Dark Chocolate

Swiss Miss Dark Chocolate

Satu lagi merk bubuk minuman yang enak dan murah. Swiss Miss Dark Chocolate layak Sedulur coba jika suatu waktu membutuhkan secangkir coklat panas untuk menemani hari Sedulur. Minuman ini dijamin bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan.

Minuman yang satu ini terbuat dari susu segar yang dikombinasikan dengan biji coklat impor premium yang memiliki tekstur lembut. Minuman ini juga kaya rasa dan tak menggunakan pemanis buatan. Sehingga sangat aman dan tidak akan menganggu kesehatan.

Saat pertama kali diseduh, coklat ini akan mengeluarkan aroma yang menyenangkan dan menenangkan. Selain itu, Swiss Miss Dark Chocolate juga tidak mengandung kafein dan tidak menggunakan gluten.

Sedulur bisa menikmati coklat ini baik dalam keadaan panas maupun dingin dengan tambahan es batu. Sehingga bisa cocok dikonsumsi kapan pun kondisi cuacanya.

8. Beng-Beng Drink

Beng-Beng

Masih dengan merk bubuk minuman yang enak selanjutnya adalah Beng Beng Drink. Jika dahulu kita hanya mengenal wafer, Beng Beng saat ini tersedia dalam kemasan minuman berupa coklat bubuk. Harganya yang ekonomis dan nama Beng Beng itu sendiri membuat merk ini mudah dikenali orang lain.

Namun ternyata setelah diproduksi, Beng Beng Drink juga mendapat perhatian masyarakat karena rasanya yang enak. Tekstur Beng Beng Drink sangat kental dengan rasa manis yang tidak berlebihan. Ia juga dilengkapi dengan krim, malt, dan susu.

BACA JUGA: 30 Resep Es Lilin Kekinian, Segar dan Praktis

9. Delfi Hot Cocoa Indulgence

Delfi

Ada yang menarik dari coklat bubuk dengan kemasan berwarna merah ini. Coklatnya bisa menemani Sedulur di kala cuaca sedang dingin atau saat membutuhkan ketenangan. Ukuran untuk satu sachet juga terbilang cukup banyak.

Dalam satu pack, terdapat lima sachet berukuran 25 gram dengan harga Rp 15.400 yang siap menemani hari Sedulur yang melelahkan. Delfi Hot Cocoa Indulgence ini memiliki rasa yang bisa diterima oleh banyak orang.

Coklatnya tidak menyengat di lidah, namun tidak begitu pahit. Sedulur bisa menikmati minuman yang satu ini dengan roti di pagi hari. Pastikan agar Sedulur memberi air dengan takaran yang pas agar coklat terasa enak, pas, dan tidak hambar.

Itulah merk bubuk minuman yang enak untuk dinikmati Sedulur. Kini tak perlu lagi bingung untuk memutuskan akan meminum apa. Terdapat jenis minuman bubuk dari mulai susu, thai tea, hingga coklat yang menemani hari Sedulur. Semoga rekomendasi ini bermanfaat untuk Sedulur, ya!

Sejumlah rekomendasi minuman bubuk tersebut dijual di Aplikasi Super lho. Aplikasi Super adalah aplikasi penyedia kebutuhan pokok dan membuat kulakan semakin mudah karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Pesan di Aplikasi Super tidak perlu repot keluar rumah, karena pesanan langsung diantar ke lokasi tujuan.