aneka minuman segar untuk usaha

Sedulur pasti tahu, minuman menjadi salah satu kebutuhan dasar setiap manusia. Terlebih, di wilayah Indonesia yang terkenal memiliki cuaca yang cukup panas. Banyak orang mengonsumsi berbagai minuman untuk memberikan kesegaran, sekaligus melepas dahaga di tengah cuaca panas. Tidak heran, aneka minuman segar untuk usaha sangat populer di Indonesia.

Selain peluangnya yang besar, aneka minuman segar untuk usaha dinilai sangat menguntungkan. Nah, buat Sedulur yang tertarik membuka usaha minuman kekinian untuk dijual, simak ide resep minuman kekinian untuk jualan berikut ini.

BACA JUGA: Tips Memulai Bisnis Minuman Boba Agar Cepat Balik Modal

Ide aneka minuman segar untuk usaha kekinian

aneka minuman segar untuk usaha
freepik

Ada banyak aneka resep minuman segar yang laris untuk usaha layak Sedulur pertimbangkan. Pilihannya bisa dari minuman sehat hingga minuman manis yang menyegarkan. Untuk memulai usaha ini, Sedulur tidak harus memiliki modal besar. Usaha minuman kekinian modal kecil pun tetap bisa berjalan lancar asal dilakukan dengan persiapan matang.

Jika memiliki modal yang tidak banyak, Sedulur bisa mulai mencoba menjual minuman segar di dalam kemasan botol plastik. Biar lebih hemat biaya, Sedulur tidak perlu mengikuti kursus tertentu untuk membuat resep aneka minuman segar untuk usaha. Melalui mesin pencarian seperti Google, Sedulur bisa mencari tahu cara membuat aneka minuman segar untuk usaha, lalu menerapkannya sendiri di rumah. 

Percobaan beberapa kali mungkin bisa membantumu membuat resep minuman yang nikmat dan siap dijual. Nah, ada beberapa minuman kekinian yang bisa Sedulur jual. Sebagai bahan pertimbangan, simak beberapa pilihannya di bawah ini.

1. Boba tea

freepik

Boba atau bubble tea adalah minuman teh dengan campuran susu ditambah bola-bola kenyal di dalamnya. Minuman ini sangat populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Rasanya yang enak dan segar membuat minuman ini digemari hampir semua kalangan.

Boba tea yang berasal dari Taiwan makin mendunia ketika imigran Taiwan mulai memperkenalkan resep pembuatan teh manis dicampur bola-bola tapioka ini di Amerika. Penyebarannya meluas hingga ke negara-negara Asia, tidak terkecuali di Indonesia.

Kini, minuman boba mudah ditemui di berbagai tempat seperti mal atau stan pinggir jalan. Minuman ini cocok dijadikan usaha karena banyak peminatnya. Boba tea bisa dijual dengan berbagai tambahan rasa lainnya seperti brown sugar, susu, dan oreo. Sedulur dapat menjualnya dalam kemasan botol atau gelas yang sudah ditutup.

2. Thai tea

freepik

Sesuai namanya, minuman segar ini berbahan dasar teh asal Thailand bernama teh Ceylon. Pembuatannya mirip dengan teh susu, namun aroma dan cita rasanya sedikit berbeda. Thai tea sebenarnya sudah ada sejak tahun 1980-an. Seiring berjalannya waktu, minuman ini banyak dijual dengan berbagai varian rasa.

Beberapa rasa yang paling populer adalah green tea milk, cokelat, taro, milo, dan kopi. Menariknya, minuman ini bisa disajikan dalam kondisi hangat maupun dingin. Walaupun, memang lebih banyak yang menjualnya dengan es karena rasanya lebih segar.

BACA JUGA: Cara Membuat Thai Tea Untuk Jualan dan Tips Bisnisnya!

3. Susu kurma

freepik

Susu kurma merupakan sajian minuman sehat terbuat dari susu sapi dicampur kurma segar yang dihaluskan. Seperti yang Sedulur ketahui, susu merupakan bahan makanan kaya nutrisi. Susu mampu mencukupi asupan lemak, protein, vitamin, serta mineral yang diperlukan tubuh.

Sementara itu, kurma dikenal bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan, mengganti elektrolit tubuh yang hilang, dan mampu memenuhi kebutuhan kalori. Campuran keduanya akan menghasilkan minuman yang sehat sekaligus enak.

Nutrisinya yang lengkap membuat susu kurma cocok dijual untuk semua kalangan. Anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan ibu menyusui sekalipun sangat dianjurkan mengonsumsinya. Mau jualan sehat dan enak? Coba bikin susu kurma saja, Sedulur!

4. Jus buah

aneka minuman segar untuk usaha
freepik

Aneka minuman segar untuk usaha yang tidak kalah sehat selanjutnya adalah jus buah. Usaha minuman kekinian modal kecil ini tidak hanya lezat, tapi juga sehat. Buah mengandung berbagai vitamin dan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Jus buah bisa menjadi alternatif untuk mengonsumsi buah-buahan secara rutin dengan mudah dan praktis tanpa mengurangi khasiatnya. Melalui usaha jus buah, Sedulur bisa membantu memenuhi gaya hidup sehat masyarakat modern.

Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini terbilang sederhana. Modal yang dikeluarkan pun tidak terlalu besar. Jus buah menjadi ide minuman murah meriah untuk dijual di masyarakat.

5. Jamu

freepik

Jamu menjadi minuman herbal andalan masyarakat Indonesia sejak dahulu. Meski lekat dengan kesan tradisional, ternyata minuman ini bisa menjadi ide aneka minuman segar untuk usaha kekinian. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, usaha minuman jamu cukup menjanjikan. Hal ini karena kesadaran masyarakat untuk selalu hidup sehat makin meningkat.

Sedulur bisa berjualan jamu kunyit asem, beras kencur, temulawak, hingga empon-empon. Sajikan di dalam kemasan yang menarik agar terkesan lebih kekinian. Sedulur bisa memasarkannya secara online untuk mendapatkan pembeli.

BACA JUGA: Bisnis Jamu Tradisional, Begini Cara Memulai Agar Laris Manis

6. Kopi susu

aneka minuman segar untuk usaha
freepik

Peminatnya yang banyak serta harganya yang terjangkau, membuat usaha kopi susu menjamur di mana-mana selama beberapa tahun terakhir. Tradisi masyarakat Indonesia yang gemar minum kopi menjadikan usaha ini tidak pernah mati.

Tidak hanya karena cita rasa dan aromanya yang bikin ketagihan, minum kopi juga telah menjadi gaya hidup tersendiri bagi kawula muda. Mengandalkan racikan sederhana yang menggabungkan kopi, susu, dan gula aren, Sedulur bisa mendapatkan banyak keuntungan dari usaha ini.

Tips mencoba aneka minuman segar untuk usaha

freepik

Kuliner menjadi usaha yang tidak pernah mati. Meski demikian, Sedulur harus tetap melakukan inovasi baru agar bisa menarik pelanggan setia. Saat mencoba usaha minuman segar kekinian, tips penting yang perlu dipahami yaitu melakukan inovasi rasa dan varian agar berbeda dari kompetitor.

Misalnya, usaha jus buah. Sedulur bisa berinovasi membuat jus untuk kebugaran, jus untuk diet dan sebagainya. Kemudian, Sedulur dapat memberikan inovasi rasa seperti jus buah campur yoghurt atau smoothies. Cara-cara ini membuat produk minuman Sedulur lebih unik dan menarik.

Tips lainnya saat mencoba aneka minuman segar untuk usaha adalah melakukan survei lokasi dan target pasar, buat promosi menarik, serta selalu jaga kebersihan dan kualitas minuman yang akan dijual.

Sekian pembahasan ide aneka minuman segar untuk usaha yang bisa Sedulur jadikan referensi. Jika Sedulur tertarik memulai usaha ini, jangan lupa memilih bahan-bahan yang berkualitas, ya.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.