merek selai cokelat terbaik

Bagi para Sedulur yang suka sarapan roti di pagi hari atau hobi membuat roti bakar, tentu sudah tidak asing dengan berbagai merek selai cokelat yang biasa ditemukan di pasar. Namun dari sekian banyak yang ada, apakah sudah menemukan merek selai cokelat terbaik?

Selai cokelat sendiri menjadi salah satu varian selai yang paling banyak digemari. Bukan tanpa alasan, hal ini karena selai tersebut memiliki rasanya manis dan juga enak. Selai isian roti tawar, selai coklat juga seringkali digunakan sebagai topping kue, es krim, dan lain sebagainya.

Nah, bagi Sedulur yang sedang mencari rekomendasi merek selai cokelat, maka sedang membaca artikel yang tepat. Berikut ini akan diberikan sederet merek selai coklat terbaik, lengkap dengan tips dalam memilihnya!

BACA JUGA: Rekomendasi Varian Rasa Roti Aoka yang Terenak di 2023

Tips Singkat Memilih Selai Cokelat Terbaik

merek selai cokelat terbaik
Pexels/Cottonbro Studio

Pertama mari kita bahas dulu tips dalam memilih merek selai cokelat terbaik. Seperti yang telah diketahui, alasan utama banyak orang memilih satu merek selai coklat karena rasanya yang enak. Tetapi selain dari segi rasa, Sedulur juga harus mempertimbangkan kandungan zat gizi yang ada di dalamnya.

Cokelat diketahui mengandung berbagai macam gizi yang sangat baik untuk kesehatan seperti kalsium, mineral, tembaga, magnesium, dan juga vitamin E. Menurut jurnal Frontiers in Nutrition, flavonoid di dalam cokelat juga bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah serta meningkatkan kesehatan jantung.

Selain dari kandungan zat gizi, Sedulur sebaiknya juga menghindari produk-produk yang mengandung zat aditif. Misalnya saja seperti perasa tambahan maupun pewarna buatan. Untuk memastikan keamanannya, pilihlah produk yang telah lulus uji BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

BACA JUGA: 9 Resep Roti Gandum untuk Diet yang Enak dan Mudah Dibuat!

Rekomendasi Merek Selai Cokelat Terbaik

Dari informasi tersebut, apakah kira-kira sudah ada bayangan merek apa yang layak untuk digunakan? Nah, jika Sedulur masih juga bingung, tidak usah khawatir. Berikut ini akan diberikan beberapa rekomendasi merek selai cokelat terbaik dan tentu saja enak!

1. Goldenfil Choco Crunchy

merek selai cokelat terbaik
Pexels/Delphine Hourlay

Rekomendasi merek selai cokelat terbaik yang pertama berasal dari Goldenfil. Selai cokelat dari Goldenfil ini dibuat dari bahan-bahan pilihan. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung bahan pengawet sama sekali, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi, baik itu untuk anak-anak atau orang dewasa.

Rasa cokelat yang dihadirkan benar-benar lezat, ditambah lagi dengan sensasi crunchy yang membuatnya disukai banyak orang. Nah, selai cokelat yang satu ini tersedia dalam berbagai variasi ukuran dan kemasan. Mulai dari botol kecil sampai kemasan bucket dengan ukuran 1 kg.

2. Morin Selai Cokelat Kacang

Mungkin Sedulur sudah tahu, jika Morin merupakan salah satu brand selai cokelat kacang yang seringkali digunakan untuk pelengkap berbagai makanan, seperti kue, roti, dan martabak. Selain ini memadukan citarasa coklat yang manis dengan kacang yang gurih.

Tidak hanya nikmat, produk selai ini juga dibuat dari bahan-bahan terbaik. Cokelat mereka diambil dari perkebunan secara langsung, kemudian diolah dengan menggunakan teknologi yang canggih. Dengan begitu, kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

3. Mariza Topping Chocolate

Mariza Topping Chocolate hadir dengan bentuk kemasan berupa botol plastik yang menarik dan praktis, sehingga sangat cocok untuk dibawa kemana-mana. Bukan hanya kemasannya saja yang praktis, rasa cokelat dari selai ini manis dan lezat.

Hal ini membuat Mariza Topping Chocolate mampu memperkaya rasa pada berbagai macam hidangan. Tidak hanya sampai disitu saja, Selai Mariza Topping juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Mulai dari protein, karbohidrat, serat pangan, lemak, dan juga natrium.

4. Ceres Spread Choco Hazelnut

Ceres Spread Choco Hazelnut menjadi salah satu merek selai cokelat terbaik yang wajib untuk dicoba. Selain cokelat ini merupakan produk yang memiliki citarasa nikmat dan lezat, dengan perpaduan antara rasa kacang hazelnut yang gurih dengan manisnya cokelat.

Selain terbuat dari cokelat pilihan, selai yang satu ini juga diolah dengan teknologi yang canggih dan tentu saja higienis. Sedulur bisa menemukan kandungan berbagai zat gizi seperti vitamin C dan kalsium, yang sangat cocok dijadikan isian roti, topping es krim, hiasan kue, dan lain sebagainya.

5. Tropicana Slim Chocolate Spread

Tropicana terkenal sebagai brand produk-produk yang aman bagi kesehatan. Termasuk dengan Tropicana Slim Chocolate Spread, yang merupakan selai dengan kandungan gula pasir yang terbilang rendah. Dengan begitu, selai ini cocok dikonsumsi bagi para penderita diabetes atau bagi yang sedang diet.

Bisa dibilang jika kandungan kalori yang ada selai ini lebih rendah dari merek-merek selai coklat lainnya. Walau kandungan gula di dalamnya rendah, selai cokelat yang satu ini tetap mempunyai citarasa khas coklat yang manis dan juga lezat. Membuatnya sangat cocok menjadi topping berbagai hidangan.

BACA JUGA: Rasanya Spesial, Ini Cara Membuat Roti Bakar Khas Surabaya!

6. Nutella Chocolate Hazelnut Spread with Cocoa

merek selai cokelat terbaik
Unsplash/Lucas Andrade

Nutella memang menjadi salah satu brand makanan cokelat terbaik. Untuk selai cokelat, Nutella Chocolate Hazelnut hadir dengan perpaduan rasa antara cokelat dan hazelnut yang begitu nikmat, sehingga mampu menambah citarasa pada berbagai hidangan Sedulur.

Selai dari Nutella ini dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas dan mengandung berbagai macam kandungan gizi baik. Dalam satu kemasannya, Sedulur bisa mendapati vitamin E dan asam lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik untuk mencegah penyakit jantung.

7. Crumpy Dark Chocolate Spread

Crumpy Darl Chocolate Spread adalah produk selai cokelat yang terbuat dari cokelat hitam asli pilihan, dengan tekstur yang lembut dan lumer di mulut. Bagi Sedulur yang tidak terlalu suka dengan produk-produk yang terlalu manis, maka produk selai yang satu ini dapat menjadi pilihan yang terbaik.

Bagi yang belum tahu, Crumpy Dark Chocolate Spread merupakan produk selai coklat yang berasal dari Belgia. Produk ini mempunyai citarasa yang manis dan sedikit pahit, sehingga sangat cocok digunakan untuk menambah citarasa di berbagai hidangan.

8. Selai Roti Ovomaltine Crunchy Cream

Rekomendasi merek selai coklat terbaik yang berikutnya, yakni Selai Roti Ovomaltine Crunchy Cream. Selai cokelat satu ini memiliki kandungan berbagai macam zat gizi yang baik bagi kesehatan. Di antaranya seperti vitamin E, vitamin A, kalsium, mineral, protein, karbohidrat, dan juga lemak sehat.

Selai cokelat dari Ovomaltine ini memang terbuat dari jenis cokelat hitam asli yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, selai ini juga menghadirkan citarasa yang lezat dan cocok untuk dijadikan sebagai pelengkap berbagai hidangan, seperti roti tawar, es krim, serta kue.

9. Bella Spread Chocolate

Bella Spread Chocolate merupakan produk selai cokelat lokal yang dapat bisa mudah Sedulur temukan di minimarket terdekat ataupun toko online. Selai cokelat ini mempunyai rasa yang manis dengan tekstur yang sangat lembut.

Tidak heran jika Bella Spread Chocolate banyak disukai orang. Banyak yang mengandalkannya sebagai pendamping untuk berbagai macam hidangan yang lezat. Mulai dari martabak, kue, roti tawar dan masih banyak lagi yang lainnya. Menariknya, harga dari selai cokelat ini juga terbilang cukup terjangkau.

10. Elmer Chocomaltine

Sama halnya seperti Bella Spread Chocolate, Elmer Chocomaltine juga menjadi salah satu produk selai cokelat lokal buatan Indonesia yang dibuat dari jenis cokelat asli. Selai cokelat tersebut mempunyai citarasa yang sangat lezat, namun tidak terlalu manis.

Tentu saja Elmer Chocomaltine sangat pas bagi Sedulur yang tidak suka dengan makanan yang terlalu manis. Produk selia cokelat ini juga bisa digunakan untuk topping pada makanan-makanan manis, seperti roti, martabak, bolu, hingga es krim sekalipun.

BACA JUGA: Cara Membuat Selai Strawberry Ala Rumahan dengan Mudah

11. Nude Chocolate Peanut Butter

Pexels/Kate Trifo

Nude Chocolate Peanut Butter adalah produk selai cokelat yang cocok dinikmati oleh Sedulur yang merupakan seorang vegan. Tak hanya diklaim vegan, produk yang satu ini juga lactose free, dairy free, serta keto friendly.

Bahkan, bahan yang digunakan hanya terdiri dari dark chocolate dan kacang saja, tanpa adanya tambahan gula. Jadi jika Sedulur sedang diet atau rentan mengalami alergi, tentu saja selai ini bisa menjadi pilihan terbaik. Nah, produk ini juga cocok untuk Sedulur yang kurang suka rasa manis, karena dibuat dari dark cokelat.

12. Schoko Premium Chocolate Dips & Spread

Rekomendasi merek selai cokelat terbaik yang terakhir, adalah Schoko Premium Chocolate Dips & Spread. Bagi Sedulur yang gemar membuat cake, maka ini adalah produk yang terbaik. Tekstur yang dimilikinya tidak terlalu kental, namun juga tidak encer.

Dengan tekstur yang pas tersebut, selai cokelat ini cocok dijadikan sebagai ganache pada lapisan atas cake. Jadi, Sedulur tidak perlu repot-repot lagi untuk membuat lapisan ganache. Keunggulan lain dari produk ini, yakni dibuat dari cokelat premium dengan citarasa yang manis agak pahit.

Nah, mungkin hanya itu beberapa merek selai cokelat terbaik yang bisa direkomendasikan pada kesempatan kali ini. Selain nikmat dan lezat, beberapa merek di atas juga kaya akan zat gizi, sehingga sangat cocok dijadikan pilihan untuk pelengkap makanan yang dihidangkan!

Kalau Sedulur tertarik membuat roti atau cemilan yang menggunakan tepung, mentega, dan selai maka tidak perlu khawatir karena bahannya tersedia di toko kelontong dan di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.