Bermimpi adalah hak setiap orang. Sedangkan merealisasikan mimpi adalah pilihan. Apabila memiliki kapasitas dan kemauan yang lebih, keajaiban mungkin terjadi. Hal ini bisa diwujudkan oleh seorang Super Agen asal Malang bernama Dedi Farid. 

Pria berusia 37 tahun yang saat ini tinggal di Desa Jambearjo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, ini sebelumnya sudah mengabdikan diri sebagai seorang distributor brand semen ternama di tanah air selama kurang lebih 7 tahun. Sayangnya karena pandemi COVID-19 yang menerpa pada awal 2020 lalu, Dedi pun menjadi salah satu yang diputus kontrak kerjanya. 

Setelahnya, bapak satu anak ini menekuni pekerjaan utama sebagai distributor minyak goreng. Tak puas dengan mengandalkan satu sumber pemasukan, Dedi yang secara tidak sengaja mengetahui tentang Super Agen dari temannya, tertarik untuk melepas pekerjaan sebelumnya dan resmi bergabung pada Mei 2021 lalu. 

Raup pemasukan hingga belasan juta per bulan

Super Agen Dedi Farid Malang
Dokumentasi Aplikasi Super

Menyesuaikan dengan skema kerja yang baru, Dedi mulai memahami flow kerjanya yang fleksibel. Dirinya bisa berkeliling ke toko-toko pada pagi hari. Setelahnya, dia bisa lebih banyak menghabiskan waktu untuk ke sawah dan kebun. Dia juga bisa mempunyai lebih banyak waktu yang dihabiskan bersama keluarga.

Super Agen of the Month periode Februari 2022

Super Agen Dedi Farid
Dokumentasi Aplikasi Super

Jam kerja harian fleksibel yang membuat kualitas hidupnya menjadi lebih baik ternyata juga berbanding lurus dengan pemasukan yang didapatkan. Dalam satu bulan, Dedi bisa mengantongi gaji mulai dari Rp4 juta. Bahkan, dia pernah mendapat Rp14 juta per bulannya.

Berkat keuletan dan prestasi yang didapat, Dedi Farid didapuk sebagai Super Agen of the Month periode Februari 2022. 

Mimpi yang satu per satu diwujudkan

Dari pendapatan yang diraup, Dedi mampu merealisasikan mimpi yang sudah lama diharapkannya. Dia mampu menyokong dan memberi support agar istrinya bisa menyelesaikan studi S1-nya. Dalam waktu dekat, dirinya masih ada satu mimpi yang ingin dia wujudkan, yakni membangun rumah. 

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih serta harapannya kepada Aplikasi Super, “Untuk Aplikasi Super semoga terus maju dan bisa berkembang. Semoga daerah-daerah lain bisa segera dijangkau oleh Super agar masyarakat bisa lebih tahu ada aplikasi yang bagus buat belanja dan kulakan.”