Keramik untuk dapur rumah

Dapur yang cantik bisa menambah semangat kita saat memasak. Desain, motif, dan warna yang dipadukan dengan sesuai juga akan membuat ruangan terlihat lebih rapi dan estetik. Untuk mendesain dapur, saatnya Sedulur memperhitungkan keramik untuk melapisi dinding. Kita bisa mencari tahu dengan melihat referensi warna keramik dapur cantik.

Saat ini, banyak orang memilih menggunakan keramik sebagai material untuk melapisi dinding. Penggunaan keramik sendiri bisa mempengaruhi suasana dalam ruangan loh. Keramik juga memiliki motif yang beragam Sedulur bisa menyesuaikan dengan tema ruangan yang Sedulur inginkan. Untuk itu, berikut ini  referensi warna keramik dapur cantik yang bisa Sedulur pilih.

BACA JUGA: 10+ Rekomendasi Wajan Keramik Anti Lengket Terbaik Tahun 2021

1. Putih

referensi warna keramik dapur cantik
Dekoruma

Referensi warna keramik dapur cantik  yang pertama adalah keramik putih. Warna ini dipilih untuk dapur yang ingin terlihat minimalis dan elegan. Meski warna warna dasar, namun putih tidak pernah terkesan membosankan. Ia justru akan memberikan tampilan mewah. Dengan menggunakan material keramik, warna putih pada dinding dapur juga akan menjadi mudah dibersihkan.

-->

2. Monokrom

referensi warna keramik dapur cantik
Kanggo

Warna putih bisa dipadukan dengan warna hitam yang akhirnya akan menjadi monokrom. Kedua warna ini bisa diaplikasikan pada seluruh ruangan untuk membuat rumah tampak minimalis. Selanjutnya, Sedulur hanya perlu memilih motif-motif lain untuk membuat rumah menjadi terlihat lebih dinamis.

3. Coklat muda

referensi warna keramik dapur cantik
Berita99

Keramik warna coklat ini bisa menjadi alternatif jika Sedulur sedang menginginkan dinding kayu. Berbeda dengan bahan kayu, keramik coklat lebih mudah dibersihkan. Kelebihan lainnya, warna coklat mudah dipadukan dengan warna lain. Dengan begitu, Sedulur tak perlu bingung membeli furniture dengan warna lain untuk mendekorasi dapur sehingga tetap nampak cantik.

4. Kuning

referensi warna keramik dapur cantik
Kompas

Jika Sedulur ingin warna cerah, kuning adalah pilihan yang tepat. Warna keramik kuning bisa memberikan kesan terang dan bercahaya. Warna kuning sendiri tersedia dalam berbagai pilihan tone, sehingga Sedulur hanya perlu memilihnya dan menyesuaikan dengan tema yang Sedulur pilih.

5. Soft blue

referensi warna keramik dapur cantik
Dekoruma

Soft blue adalah warna yang cocok juga untuk konsep minimalis. Apalagi jika Sedulur memadukannya dengan warna putih yang elegan. Sedulur bisa mengaplikasikan warna soft blue pada bagian luas dan memoles bagian-bagian sedikit, seperti kusen pintu dan jendela, dengan warna putih.

BACA JUGA: 15 Warna Keramik yang Cerah untuk Mempercantik Rumah

6. Warna batu alam

Referensi keramik dapur
Houzz

Referensi warna keramik dapur cantik berikutnya adalah mengambil tema alam atau back to nature. Karakter batu alam yang kuat bisa membuat rumah terkesan lebih sejuk saat ditinggali. Warna gelapnya tidak membuat rumah kotor atau seram. JIka dipadukan dengan warna sejuk lainnya, seperti hijau, dapur Sedulur akan bisa semakin nyaman digunakan.

7. Krem

Home Decor Bliss

Selanjutnya, warna krem yang bisa membuat ruangan Sedulur terasa lebih terang. Krem juga memberikan efek luas jika diaplikasikan pada ruangan. Agar tidak bosan, Sedulur bisa memadukan warna ini dengan unsur kayu, ya.

8. Greyscale

referensi warna keramik dapur cantik
Artikel Rumah

Masih dengan referensi warna keramik dapur cantik, warna grayscale hadir untuk kediaman yang memiliki konsep industrial. Biasanya, abu-abu akan digunakan dalam motif menyerupai semen atau permukaan beton.

9. Turquoise

referensi warna keramik dapur
Dekoruma

Pilihan warna cerah selanjutnya datang dari turquoise. Ia memberikan efek cerah sekaligus menyegarkan. Warnanya pun unik dan tidak membosankan. Turquoise juga akan membuat ruangan tampak lebih luas, lho.

10. Hijau lemon

referensi warna keramik dapur cantik
Pinhome

Ada yang unik dari warna hijau. Jika Sedulur menggunakannya, ruangan Sedulur akan memantulkan cahaya hangat yang nyaman dilihat. Ruangan juga bisa terasa lebih terbuka karena warna cerah ini memberikan efek luas pada ruangan. Tak hanya itu, mengatur warna ini juga dipercaya dapat menghilangkan stres dan meningkatkan kesuburan.

BACA JUGA: 12 Inspirasi Keramik Garasi Terbaik Anti Pecah Nan Mempesona

11. Pastel

Decoist

Referensi warna keramik dapur cantik berikutnya adalah pastel. Warna pastel merupakan pencampuran warna primer maupun sekunder yang dicampur dengan warna putih sehingga dapat menghasilkan warna yang lebih muda dan lembut. Warna ini tidak membosankan dan bisa digunakan untuk menghilangkan stres karena tidak mencolok mata.

12. Oceanic

Pinterest

Seperti namanya, pemilihan warna oceanic atau biru bisa membawa kita pada pengalaman pergi ke laut. Ada kesejukan dan kesegaran di dalamnya. Sedulur dapat memadukannya dengan warna putih atau warna netral lainnya agar ruangan terkesan luas dan rapi.

13. Mint

Dekoruma

Ada kesegaran dan keceriaan dibalik warna hijau mint. Mint adalah salah satu warna pastel yang diminati oleh banyak orang. Jika Sedulur ingin memadukannya dengan warna lain, pilihlah warna pastel lainnya seperti pink atau orange.

14. Tampilan doff

Furniterus

Bagi Sedulur yang ingin ruangan dengan kesan tangguh, pilihlah tampilan doff. Warna ini diantaranya memiliki ciri khas yang dekat dengan earth tone. Ialah warna-warna yang teduh, redup dan tergolong gelap. Sedulur juga bisa memilih warna ini untuk ruangan yang tak diharapkan tampil mencolok.

Contoh warnanya adalah coklat, krem, dan navy. Paduan warna doff bisa memberikan kesan eksklusif. Jika ada cacat, warna doff cenderung bisa menyembunyikannya dengan baik.

15. Pink muda

Berita99

Tak ada yang salah dengan warna pink untuk referensi warna keramik dapur cantik. Gunakan warna yang soft agar ruangan tidak terlihat terlalu mencolok, tetap menenangkan penglihatan. Soft pink bagus saat dipadukan dengan warna putih.

BACA JUGA: 7 Cara Bersihkan Keramik Kamar Mandi Kuning Paling Efektif

16. Beige

Ruang Arsitek

Salah satu warna klasik pada referensi warna keramik dapur cantik adalah beige. Ia juga memiliki tampilan yang lembut, santai, dan tak membosankan. Warna beige memiliki banyak variasi warna, mulai dari warna yang sangat terang hingga warna yang hampir coklat. Warna-warna tersebut diantaranya ivory, cream, ecru, khaki, dan taupe.

Padukanlah warna beige dengan biru, putih, dan abu-abu untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Beige juga bisa dipadukan dengan warna lain yang lebih berani seperti merah, hitam, atau hijau.

17. Deep sky blue

Desain Terbaik

Jika tadi warna laut, sekarang warna langit yang lebih menyejukkan mata. Gunakan warna ini untuk ruangan yang cerah namun masih lembut. Seperti warna cerah lainnya, ruangan bisa Sedulur tambahkan dengan dekorasi ruangan warna netral.

18. Lavender

Qhomemart

Lavender memiliki kesan feminin. Warna ceria ini menciptakan ruangan menjadi terasa lebih menyenangkan. Sedulur bisa mengatur tema menggunakan warna lavender yang bisa menjadi terkesan elegan dan di sisi lain memberi efek riang pada ruangan.

19. Motif abstrak coklat dan putih

Rupawon

Padukan kedua warna ini untuk dapur yang selalu bersih. Jika warna sudah terpasang, Sedulur hanya perlu merawat dapur agar selalu bersih. Dengan keramik, membersihkan dinding menjadi lebih mudah.

BACA JUGA: 25 Inspirasi Keramik Dinding Teras Model Terbaru Berbagai Motif

20. Limestone yang Cerah

TechSains

Limestone tersedia dalam warna putih hingga coklat, terkadang kita bisa menemukan yang berwarna keabuan juga. Sedulur bisa menggunakan warna ini untuk tampilan yang natural. Nampak seperti batu alam, limestone yang cerah memberikan kesan sejuk pada ruangan.

Sedulur, itulah demikian daftar referensi warna keramik dapur cantik yang bisa Sedulur gunakan di dapur. Dengan dapur yang nyaman, Sedulur bisa memasak dengan riang. Nah, sekarang silahkan tentukan warna yang Sedulur suka. Semoga tak salah memilih warna lagi!