Setiap membangun rumah memang tak lepas dari keberadaan interior lantai seperti keramik. Keramik adalah pelapis lantai yang biasa dipakai untuk memperindah rumah. Meski demikian, seiring perkembangan waktu, keramik tak hanya dipakai untuk melapisi lantai namun dapat juga memperindah dinding rumah supaya terlihat lebih cerah. Bicara mengenai keramik, ternyata Sedulur tak boleh sembarangan memilihnya. Sebab, jika asal memilih keramik, maka bisa jadi warna keramik kurang singkron dengan warna rumah kamu.

Maka dari itu pemilihan keramik tak boleh sembarangan seperti harus mengetahui berapa ukurannya dan seperti apa warna keramik yang cerah dan cocok untuk rumah kamu. Berikut penjelasan lengkap tentang rekomendasi warna keramik yang cerah untuk rumah kamu. Penasaran seperti apa warna dan bentuknya, yuk simak ulasannya.

BACA JUGA: 10+ Rekomendasi Wajan Keramik Anti Lengket Terbaik Tahun 2021

1. Putih

warna keramik yang cerah
Dekoruma

Rekomendasi warna keramik lantai yg bagus pertama adalah warna putih.  Putih sangat umum dipakai dalam melapisi lantai dasar rumah karena mempunyai warna yang cerah. Warna putih dipercaya mampu menebar ilusi ruangan menjadi lebih luas dan terkesan bersih. Meski memiliki warna yang cerah,  kamu tak perlu ragu jika keramik warna ini cepat kotor dan meninggalkan noda dari tetesan cairan sambal atau kecap, karena keramik warna ini sangat mudah dibersihkan.

-->

Warna keramik lantai yang cerah ini banyak menonjolkan kesan lembut dan adem, sehingga menciptakan suasana yang nyaman dan membuat penghuni merasa tenang.

2. Cokelat muda

warna keramik yang cerah
Dekoruma

Selain warna putih yang bisa dijadikan warna keramik dapur yang cerah, ada lagi warna keramik yang tak kalah menarik dari warna putih yaitu cokelat muda. Warna cokelat muda bisa menjadi alternatif untuk Sedulur warna keramik yg bagus. Selain terlihat bagus dan cerah, warna cokelat muda ternyata bisa dijadikan keramik lantai motif kayu. Meski menonjolkan kesan warna kayu, bukan berarti akan sulit dilakukan perawatan.

Perawatan dari lantai tersebut malah lebih mudah daripada lantai kayu. Selain mudah dalam perawatan, warna keramik seperti ini dianggap netral dan mudah dipadukan dengan furniture berwarna lain yang Sedulur miliki di rumah. Penggunaan warna keramik seperti ini, bisa menciptakan suasana yang hangat dan menyenangkan buat para penghuninya. 

3. Kuning

warna keramik yang cerah
Line Today

Tak hanya cokelat muda yang bisa dijadikan keramik lantai ruang tamu 60×60, ada pula keramik berwarna kuning yang cukup bagus dijadikan keramik lantai dasar. Warna kuning menciptakan warna yang terang dan bercahaya bagaikan siar matahari di pagi hari Sedulur. Selain itu, warna kuning memiliki beragam varian warna yang menarik sehingga Sedulur tak merasa bosan.

Adapun varian warna keramik kuning yang bisa jadikan motif keramik kamar mandi. Di antaranya, warna kuning pastel, kuning pucat dan mustard. Semua warna keramik semacam ini, bisa kamu padukan dengan keramik warna-warna lain. Atau bahkan warna yang bermotif untuk tampilan yang lebih dinamis. Sehingga sangat direkomendasikan buat kamu untuk dijadikan motif keramik dapur atau motif yang lain.

4. Soft blue

warna keramik yang cerah
Pinhome

Selanjutnya rekomendasi warna keramik lantai teras Sedulur bisa gunakan warna soft blue. Warna soft blue cocok untuk Sedulur yang mempunyai rumah berkonsep minimalis dan tidak terlalu besar. Warna soft blue, memiliki kesamaan warna dengan putih dan warna keramik semacam ini dapat memberikan kesan untuk rumah kamu yang minimalis menjadi luas dan tampak besar.

Tidak hanya memberikan kesan luas untuk rumah minimalismu, namun warna keramik lantai teras ini mampu menciptakan suasana rumah Sedulur tampak tenang dan bersih. Jadi selain warna kuning atau cokelat muda, kamu bisa memakai warna keramik ini untuk memperindah rumah kamu.

BACA JUGA: 12 Model Keramik Kamar Mandi dengan Motif Cantik & Elegan

5. Krem

Insinyur Bangunan

Selanjutnya warna keramik yang cerah berikutnya adalah krem. Warna krem dianggap menjadi salah satu warna paling klasik dan aman digunakan. Biasanya warna keramik krem dijadikan sebagai pengindah atau keramik lantai ruang tamu 60 x 60. Jadi agar ruang tamu Sedulur terlihat lebih cerah dan tampak klasik, maka tak ada salahnya menggunakan keramik warna ini.    

Adapun kelebihan keramik warna ini yaitu dapat membuat ruangan di rumah Sedulur jadi  lebih terang. Meski di bagian ruang tamu kamu sangat minim dengan keberadaan cahaya matahari, namun sangat direkomendasikan untuk kamu memasang keramik warna ini. Tidak hanya menciptakan suasana terang, namun keramik dengan warna krem dapat memberikan kesan yang hangat di ruangan Sedulur.

6. Abu-abu muda

warna keramik yang cerah
Dekoruma

Berikutnya ada warna abu-abu muda yang biasa dipakai sebagai warna keramik yang bagus. Warna keramik semacam ini dianggap lebih mudah untuk dipadukan dengan dekorasi lain di rumah Sedulur. Warna abu-abu juga seperti halnya keramik warna putih di mana memiliki kesan warna netral. Sehingga karena kesan netral itulah, membuat keramik warna abu-abu sangat pas dipadukan dengan warna lain.

Kelebihan lainnya dari keramik warna abu-abu muda adalah dapat memantulkan cahaya,  sehingga membuat ruangan rumah Sedulur menjadi lebih terang. Jika dibandingkan dengan warna jenis lain, warna terang seperti abu-abu muda dan putih dapat menyamarkan goresan yang ditemukan di lantai tersebut.

BACA JUGA: 25 Model Keramik Dinding Teras Model Terbaru Cantik & Trendy

7. Turquoise

Rumah123

Rekomendasi warna keramik lantai yang cerah berikutnya turquoise. Turquoise biasa dinamakan dengan warna biru hijau. Warna keramik semacam ini sangat cocok atau sesuai untuk ruangan-ruangan kecil seperti untuk motif keramik kamar mandi atau dapur. Tujuannya diletakkan di area tersebut, supaya ruangan dapat terlihat lebih luas. Tidak hanya itu saja, warna turquoise mampu memberikan kesan sejuk dan segar di ruangan.

Maka dari itu, untuk kamu yang kebingungan menentukan warna keramik pada area kamar mandi atau dapur, maka warna turquoise bisa menjadi solusi yang paling baik. Selain tampak lebih terang, warna semacam ini membuat penghuni merasakan suasanya yang nyaman dan tenang.

8. Hijau lemon

warna keramik yang cerah
Detik

Tak hanya warna turquoise yang sangat cocok dijadikan motif keramik kamar mandi, ada pula warna keramik hijau lemon. Mungkin sebagian Sedulur masih asing dengan warna ini, dan jarang menggunakannya. Padahal warna hijau lemon bisa jadikan warna keramik lantai yang cerah, dan dipasang pada area kamar tidur Sedulur. Sehingga, area kamar tidur yang sebelumnya terlihat sempit, maka bisa terlihat lebih luas. Warna hijau lemon keramik mampu menerima efek pantulan cahaya dari matahari atau sinar lampu. Sehingga ruangan yang kamu tempati, akan terasa lebih hangat dan nyaman.

9. Pastel

warna keramik yang cerah
Pinterest

Warna keramik dapur yang cerah berikutnya adalah pastel. Warna pastel muncul karena terbuat dari percampuran warna primer, sekunder dan warna dasar putih. Sehingga, menghasilkan warna yang lebih muda dan lembut. Karena menciptakan warna yang cerah dan menawan, warna pastel dapat dijadikan warna keramik lantai yg bagus khususnya pada area kamar tidur si anak.

Warna yang satu ini, mampu menarik perhatian khalayak luas karena dapat memberikan kesan luas bagi ruangan yang sempit. Tidak hanya itu, penggunaan warna pastel sebagai keramik lantai ruang tamu 60 x 60 mampu memberikan kecerian dan tidak mudah bosan serta mampu menghilangkan stres.

10. Oceanic atau biru

warna keramik yang cerah
Decor Hiasan

Tak hanya warna pastel yang dianggap sebagai warna keramik lantai yang cerah, ada pula warna yang cukup populer dijadikan motif keramik dapur yaitu oceanic atau biru. Warna keramik semacam ini, mengingatkan kita dengan suasana lautan yang luas dan tidak terbatas. Warna keramik dengan motif palet biru juga mampu memberikan kesan yang cerah dan kesan luas pada ruangan yang berukuran kecil.

Sedulur dapat memadukan warna biru ini dengan warna-warna lain seperti  putih atau kuning. Maka dari itu, pilihlah furniture dan hiasan di dinding dengan warna yang tak mencolok seperti netral supaya membuat ruangan akan terlihat lebih luas. Sehingga warna oceanic sangat direkomendasikan untuk dipakai sebagai motif keramik lantai dasar di rumah Sedulur.

11. Mint

Grid

Selanjutnya ada warna keramik lantai  cerah selain warna oceanic yaitu warna mint. Warna keramik yang satu ini layak kamu jadikan pelengkap keindahan rumah kamu. Sebab, warna keramik mint yang cerah ini dapat menciptakan kesan ceria dan segar. Sebab, warna mint ternyata sangat terinspirasi dari alam. Sehingga untuk Sedulur yang ingin menjadi warna mint sebagai motif keramik kamar mandi, maka bisa dipadukan dengan warna pastel lainnya seperti pink, orange, dan kuning.

Mampu memberikan kesan segar dan ceria, sehingga sangat direkomendasikan untuk kamu untuk jadikan keramik lantai ruang tamu 60 x 60. Sebab, bisa dipadukan dengan warna-warna lainnya.

12. Pink muda

KiaMedia

Selain warna mint yang memberikan kesan segar dan ceria, ada pula warna keramik pink muda. Warna pink muda sangat tepat dijadikan warna keramik lantai yang cerah di kamar tidur anak perempuan Sedulur. Sebab, warna pink muda mampu menampilkan kesan yang feminim di ruang tidur anak perempuan. Tidak hanya itu, supaya membuat warna ini terasa lebih sempurna, Sedulur bisa menambahkan beberapa unsur dekorasi menarik di kamar.

Adapun pernak-pernik yang bisa dipasang di area kamar tidur anak perempuan kamu. Seperti permadani, beludru atau, menggunakan sprei yang memiliki motif menarik.

13. Beige

Pinterest

Selanjutnya ada warna keramik yang cerah yaitu beige. Warna keramik seperti ini, bisa menjadi alternatif motif keramik lantai teras. Sebab, warna keramik beige terlihat klasik dan lembut. Apalagi dengan adanya perpaduan warna biru, putih dan abu-abu maka ruangan akan terlihat lebih luas.  

14. Deep sky blue

Dekoruma

Berikutnya warna keramik yang cerah adalah deep sky blue yang mana bila dilihat hampir sama dengan warna oceanic. Deep sky blue atau warna biru langit maka bisa mengingatkan Sedulur dengan langit cerah dan tidak terbatas. Tidak hanya itu, Sedulur dapat memilih furnitur dan hiasan di dinding dengan warna yang netral. Maka dengan begitu, ruangan akan terlihat lebih luas dan tanpa terlihat berlebihan.

15. Lavender

Dekoruma

Warna keramik lantai cerah berikutnya adalah warna lavender. Warna lavender mampu memberikan kesan hangat dan tetap cheerful. Bagi Sedulur yang menyukai warna ungu, mungkin  tak ada salahnya menggunakan warna lavender. Sebab, warna keramik lavender tidak terlalu mencolok dan mampu memancarkan energi yang tenang. Apalagi warna ini, mampu memberikan kemudahahan buat Sedulur dalam bermain interior.

Demikian rekomendasi 15 warna keramik lantai yang bagus dan cerah serta layak kamu pilih. Jadikan rumah kamu lebih indah dan istimewa dengan menggunakan keramik warna yang cerah.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

 Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.