Setiap usaha yang dijalani seseorang pastinya berorientasi untuk meraih keuntungan. Hal tersebut juga berlaku kepada para pemilik toko kelontong. Untuk mencapai cita-cita dan harapan tersebut, para pemilik toko kelontong harus rela berjibaku dengan berbagai tantangan dan suka duka.

Sama halnya dengan ke-delapan Super Agen berikut ini yang mengalami jatuh bangun dalam mengelola toko yang dirintis. Tentunya, banyak kisah menarik dan inspiratif yang dapat diambil dari situ.

Sebagai apresiasi atas usaha mereka, Aplikasi Super menganugerahkan penghargaan Super Agen of The Month kepada delapan Super Agen yang beruntung. Siapa saja mereka?

BACA JUGA: Kisah Super Agen, Sukses Usaha Toko Sembako Bersama Aplikasi Super

-->

1. Toko H. Halim

toko kelontong

Toko H. Halim merupakan salah satu Super Agen yang telah berdiri sejak lama, tepatnya pada tahun 2012. Sebagai salah satu toko kelontong yang sering berbelanja di Aplikasi Super, toko ini berhak untuk mendapatkan penghargaan Super Agen of The Month pada periode ini.

Banyak kelebihan yang dirasakan Toko H. Halim sejak menggunakan Aplikasi Super, seperti varian produk kebutuhan rumah tangga yang sangat lengkap dan pengiriman yang selalu tepat waktu. Ketika ditemui di tokonya, sang pemilik Haji Halim berharap Aplikasi Super akan terus setia menemani perjalanannya mengelola toko kelontong agar semakin laris.

2. Toko Podo Podo

toko kelontong

Salah satu Super Agen of The Month yang berkenan menuturkan cerita perjalanannya mengembangkan toko kelontong dari nol adalah Nana, pemilik Toko Podo Podo. Toko tersebut sudah berdiri sejak tahun 1995 silam, dimana awalnya dikelola oleh sang ayah.

Toko Podo Podo sendiri menjadi salah satu toko yang aktif kulakan melalui Aplikasi Super. Nana mengaku bahwa ia bisa kulakan hingga tiga kali seminggu, membeli produk sembako dan minuman instan. Dirinya berharap Toko Podo Podo akan semakin ramai pelanggan seiring berjalannya waktu.

BACA JUGA: 10 Kecap Asin Terbaik & Terenak untuk Berbagai Masakan

3. Toko Cio Snack

Tidak hanya toko kelontong saja, toko-toko khusus yang menjual makanan ringan juga ternyata  berbelanja di Aplikasi Super, seperti Toko Cio Snack. Sebagai pemilik, Mujiono mengaku perjalanan tokonya tidak semulus yang diperkirakan di awal.

Banyak dilema yang dialami, contohnya ketika pelanggan meminta diskon khusus padahal harga komoditas sedang naik-naiknya. Untungnya ada Aplikasi Super yang selalu memberi kemudahan bagi para Super Agen. Pilihan produk makanan ringan yang lengkap dan reward voucher rutin menjadi beberapa kelebihan yang bisa diperoleh Super Agen seperti Mujiono, sang pemilik toko.

4. Toko Sumber Murni

Mengelola toko kelontong yang sekaligus menjual beberapa produk skincare juga menjadi tantangan tersendiri bagi Andri, pemilik Toko Sumber Murni. Khusus untuk produk-produk sembako, Andri mempercayakannya pada Aplikasi Super.

Dalam tiga hari sekali setidaknya ia kulakan melalui Aplikasi Super, seperti sembako, makanan ringan, rokok, dan juga berbagai merek minuman instan. Karena hal itu, Toko Sumber Murni terpilih untuk mendapatkan penghargaan Super Agen of The Month beserta rangkaian suvenir menarik lainnya.

BACA JUGA: Daftar Bahan Makanan yang Tahan Lama Tanpa Disimpan di Kulkas

5. Toko Anugerah

Pengalaman menarik mengelola toko kelontong selanjutnya datang dari Andi, pemilik Toko Anugerah. Dirinya tidak pernah membayangkan sama sekali akan menjadi pengusaha toko kelontong. Berangkat dari nasihat sang ayah, pria tersebut akhirnya nekad untuk membuka toko kecil-kecilan di sebuah rumah kosong.

Perlahan namun pasti, Andi menemukan ketertarikannya dalam mengelola usaha ini. Terlebih lagi saat ia mengenal Aplikasi Super. Dengan kelebihan gratis ongkos kirim dan pengiriman yang selalu tepat waktu, tentunya memudahkan Andi dalam kulakan.

6. Toko Langgeng Jaya

toko kelontong

Menjalankan sebuah bisnis keluarga turun temurun menjadi kebanggaan sekaligus tanggung jawab yang besar. Seperti itulah kira-kira yang dirasakan Hendra Prasetyo, pemilik Toko Langgeng Jaya. Toko ini sudah berdiri sejak tahun 20 tahun yang lalu. Berbagai suka dan duka telah dirasakan Hendra Prasetyo dalam meladeni setiap pelanggan tokonya.

Sekitar tiga sampai empat kali ia berbelanja kulakan melalui Aplikasi Super. Beberapa produk yang ia beli merupakan sejumlah merek makanan ringan dan juga makanan instan favorit para pelanggan setianya. Hendra Prasetyo berharap Toko Langgeng Jaya akan segera memiliki cabang baru serta karyawan yang banyak.

BACA JUGA: Kisah Sukses Para Super Agen, Raih Untung Lewat Usaha Kelontong

7. Toko 57 Temboel

toko kelontong

Seperti yang telah kita ketahui bersama, harga kebutuhan pokok dari waktu ke waktu semakin merangkak naik. Hal tersebut juga menyebabkan persaingan antara toko kelontong menjadi cukup ketat, seperti yang dialami oleh Arifin sang pemilik Toko 57 Temboel.

Arifin mengawali perjalanannya sebagai pengusaha toko kelontong dengan berjualan makanan ringan. Seiring berjalannya waktu, permintaan pelanggan membuatnya bertekad untuk melebarkan sayap ke usaha sembako. Terlebih Aplikasi Super dapat memberikan berbagai kemudahan bagi para pengusaha toko kelontong seperti Arifin dengan menyediakan variasi barang kebutuhan yang lengkap dan juga gratis ongkos kirim di setiap pengiriman barangnya.

8. Toko Bachtiar

toko kelontong

Roni, pemilik usaha Toko Bachtiar, juga berkesempatan untuk menuturkan perjalanannya membuka toko kelontong dari awal. Dahulu, Toko Bachtiar hanya mampu menjual segelintir barang saja, mulai dari air mineral gelas hingga mie instan. Roni sampai harus mengontrakkan huniannya agar memperoleh modal bagi usaha yang sedang dirintis.

Saat ini, Toko Bachtiar sudah berkembang lebih maju ketimbang dulu. Hal tersebut juga tidak lepas dari inisiatif Bachtiar untuk berkulakan di Aplikasi Super. Setiap hari dirinya berbelanja kulakan dengan memanfaatkan aplikasi tersebut. Tidak heran, Toko Bachtiar akhirnya berhasil meraih penghargaan Super Agen of The Month.

Nah Sedulur, itu dia liputan singkat mengenai perjalanan serta pengalaman beberapa toko kelontong peraih award Super Agen of The Month periode ini. Semoga cerita mereka dapat menginspirasi Sedulur untuk terus memiliki tekad yang kuat dalam berbisnis ya.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.