kursi gaming

Kursi gaming atau gaming chair dan kursi komputer itu tidak sama. Mulai dari fungsi, tingkat kenyamanan dengan desain pada kedua kursi tersebut berbeda. Bahkan bantalan yang ada pada gaming chair ini menggunakan desain khusus, sehingga para gamer dapat duduk dengan nyaman dan mampu bermain game dalam waktu yang lama. 

Untuk saat ini, ada banyak merek gaming chair yang bisa dibeli. Maka dari itu, jika Sedulur ingin membeli salah satu di antaranya, Sedulur harus memilih kursi gaming terbaik. Bila belum tahu atau masih bingung, tidak perlu khawatir. Simak beberapa rekomendasi akan disebutkan dan dijelaskan di bawah ini.

BACA JUGA: 18 Game Online Gratis Terbaru, Terpopuler & Menghasilkan Uang

1. Cougar Fusion Gaming Chair

kursi gaming
cougargaming

Seperti yang telah diketahui, bahwa Cougar merupakan salah merek yang sudah terkenal dengan berbagai produk perangkat gaming yang berkualitas. Tidak hanya mouse, keyboard dan juga berbagai aksesori gaming lainnya, ternyata Cougar juga merilis kursi gaming yang sangat menarik untuk dicoba.

Gaming chair besutan Cougar ini terasa sangat nyaman dan dibuat menggunakan material yang sangat bagus. Pada bagian permukaan kursi sampai bagian sandaran tangannya, menggunakan bahan faux leather yang membuatnya terasa sangat nyaman untuk disentuh. Dengan desain yang keren seperti itu, harga kursi gaming ini berkisar di angka 2 jutaan rupiah.

2. BraZen Shadow

kursi gaming
goodgamingshop

Bagi para gamers, mungkin nama Brazen Shadow terdengar sudah tidak asing lagi. Walaupun harga yang ditawarkan tergolong murah, Sudulur sudah bisa mendapatkan sebuah gaming chair yang berkualitas dan nyaman ketika digunakan. BraZen Shadow ini hadir dengan desain yang stylist dan mampu membuat siapa saja yang duduk di atasnya merasa nyaman.

Terdapat beberapa varian warna yang dapat Sedulur pilih dari seri satu ini. Bahkan warna-warna yang lucu dan imut juga tersedia. Jadi jika Sedulur sedang mencari kursi gaming pink, maka bisa memilik merek BraZen Shadow. Kemudian untuk segi mobilitas, kursi ini menggunakan empat kastor yang bisa berputar hingga 360 derajat. Kursi ini dibanderol dengan harga sekitar 1,6 jutaan rupiah.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi PC Gaming Murah & Performa Terbaik 2021

3. E-Blue Cobra EEC307

kursi gaming
amazon

Rekomendasi yang berikutnya yakni E-Blue Cobra EEC307, gaming chair yang dibuat dengan desain yang sangat ergonomis dengan struktur kokoh lengkap dengan mesh fabric serta PU leather. Hal menarik yang dihadirkan dari kursi ini, yaitu proses pembersihan dari segala macam kotoran yang mudah untuk dilakukan. 

Soal harga, gaming chair ini dibanderol dengan harga yang lumayan murah. Namun meskipun begitu, desain dan kualitas yang dihadirkan pastinya tidak murahan. Jadi Sedulur tatap bisa sehingga terlihat keren ketika duduk di atasnya. Di pasaran, harga dari kursi ini berkisar 2,3 jutaan rupiah. 

4. DXRacer Origin Series OC168

kursi gaming
blinkbh

Untuk saat ini, DXRacer menjadi salah satu gaming chair yang cukup populer. Bahkan tidak sedikit streamer yang terlihat menggunakan kursi ini pada saat melakukan live streaming. Kursi ini menggunakan desain yang sangat fleksibel untuk memenuhi kebutuhan para gamer yang harus tetap nyaman dan betah duduk dalam waktu lama.

Tidak hanya untuk gaming saja, kursi yang satu ini juga terasa sangat nyaman digunakan untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan harian. Tersedia banyak sekali warna yang di tawarkan oleh DXRacer. Dengan desain yang stylist, harga dari gaming chair ini berada di angka 3 jutaan rupiah.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi HP Gaming Murah, Performa Kencang!

5. Imperion Phoenix 301

blibli

Dapat dikatakan jika gaming chair besutan Imperion ini, memiliki desain yang sangat mirip seperti kursi gaming mahal yang sering digunakan oleh profesional. Spesifikasi dari salah satu gaming chair terbaik ini menggunakan struktur baja, memiliki 4 jenis gaslift, sandaran tangan 2D yang bisa diatur naik turunnya, dan juga sandaran punggungnya yang dapat di atur hingga 180 derajat mengarah ke belakang. 

Tentu saja ini adalah suatu hal yang sangat menarik, mengingat harganya yang terjangkau. Nah, untuk harga kursi gaming termurah di kelasnya ini ada di kisaran 1,8 jutaan rupiah.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Game Offline Terbaik Untuk Android & iOS

6. Fantech Alpha GC182

goodgamingshop

Fantech Alpa GC182 adalah gaming chair buatan dalam negeri yang patut untuk kita apresiasi. Produk kursi gaming lokal ini, memang mengusung desain yang cukup umum layaknya kebanyakan kursi gaming. Dengan menggunakan model sayap yang bagian sampingnya menggunakan skema warna-warna kalem alias tidak terlalu mencolok.

Selain itu, penggunaan busa yang padat membuat para gamer merasa jauh lebih nyaman dan betah untuk di atasnya dalam waktu lama. Produk ini juga turut menyediakan bantal kepala serta pinggang yang tingkat kekerasannya bisa disesuaikan dengan kenyamanan setiap pengguna. Untuk mendapatkan kursi yang satu ini, Sedulur harus mengeluarkan biaya paling tidak 2,2 juta rupiah.

7. ONEX GX3

igamerworld

ONEX ini adalah produsen yang memang khusus memproduksi kursi gaming saja. Dari sekian banyak gaming chair yang telah diproduksi oleh ONEX, salah satu produk terbaik dan yang direkomendasikan adalah ONEX GX3. Kursi ini memiliki desain menyerupai mobile sport chair dengan tepian sayap yang agak lebar. Kursi ini juga telah dilengkapi dengan material kulit sintetis serta AIR tech agar aliran udara terjadi lebih baik.

ONEX GX3 juga menggunakan mekanisme hidrolik class 4 yang biasanya hanya ditemukan pada gaming chair mahal. Dengan ini, kekokohan kursi tersebut tidak perlu dipertanyakan lagi. Dengan kualitas yang dihadirkan, menjadikan ONEX GX3 sebagai kursi gaming murah berkualitas. Gaming chair ini wajib untuk Sedulur beli karena harganya hanya sekitar 2,6 jutaan rupiah saja.

BACA JUGA: 10 Cara dan Aplikasi Screen Recorder Laptop Terbaik

8. Marvo Gaming Chair CH-106

marvo-tech

Rekomendasi yang berikutnya berasa dari merek Marvo. Ya, kali ini ada Marvo Gaming Chair CH-106, yang membuat para gamer tidak mudah merasa lelah ketika duduk lama-lama di atasnya. 

Kursi ini dibuat dengan material premium yang membuatnya bisa awet untuk penggunaan dalam jangka panjang. Marvo Gaming Chair CH-106 diklaim mampu menahan berat sampai 180 kg, dengan model sandaran yang diputar hingga 180 derajat. Produk premium ini, hanya dijual seharga 1,9 jutaan rupiah saja.

9. Secretlab Titan

secretlab

Bagi Sedulur yang sedang mencari gaming chair terbaik, maka bisa langsung memesan Secretlab Titan. Kursi yang satu ini hadir dengan bahan dasar aluminum dengan busa bertipe cold cure yang sangat lembut dan berkualitas. Untuk sandaran tangan, Secretlab menggunakan tipe 4D yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan para penggunanya. Kursi gaming Secretlab ini dibanderol dengan harga berkisar 7 jutaan rupiah.

BACA JUGA: Cara Main Werewolf, Game Populer yang Melatih Skill Berargumen

10. Weyon Mall Gaming Chair LR-920

shopee

Apa kursi gaming 200 ribuan itu ada? Tentu saja, dan mereknya adalah Weyon Mall Gaming Chair LR-920. Ini adalah alternatif yang sangat cocok bagi Sedulur yang belum memiliki cukup dana untuk membeli gaming chair di atas 1 juta rupiah. Walaupun spesifikasi yang dihadirkan tidak semewah beberapa kursi sebelumnya, namun paling tidak memenuhi sebagian kebutuhan para gamer.

Nah, itu dia beberapa merek kursi gaming yang direkomendasikan pada kesempatan kali ini. Silahkan Sedulur pilih salah satu gaming chair yang paling sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan tentunya dana yang dimiliki.

Walaupun berperan besar dalam berbagai macam aktivitas terutama saat bermain game, namun jangan terlalu memaksakan untuk membeli kursi yang mahal. Alangkah lebih baik jika Sedulur membeli kursi gaming sesuai dengan kemampuan finansial masing-masing.