HP Sedulur mulai lemot dipakai main game? Wajib ganti dong. Yuk, simak rekomendasi HP gaming murah dibawah ini.

Saat ini dunia game tidak serumit seperti dulu. Jika dulu main game harus menggunakan komputer atau menggunakan konsol game seperti sega dan playstation, kini bermain game apapun bisa dilakukan hanya melalui HP. Meskipun yang memainkan game di konsol game dan komputer masih banyak yang melakukan.

Saat ini dunia game tidak serumit seperti dulu. Jika dulu main game harus menggunakan komputer atau menggunakan konsol game seperti sega dan playstation, kini bermain game apapun bisa dilakukan hanya melalui HP. Meskipun yang memainkan game di konsol game dan komputer masih banyak yang melakukan.

-->

Tapi, tidak banyak yang mempunyai HP yang mumpuni untuk bermain game. Selain mahal, ketersediaan HP yang mumpuni untuk main game sangat jarang. Tapi, persepsi tersebut harus mulai dijauhkan, bahkan dihilangkan. Saat ini telah banyak tersedia HP gaming 1 jutaan, HP gaming murah dibawah 1 jutaan dan berbagai rekomendasi HP gaming murah.

Banyak merk HP yang mengeluarkan HP gaming murah berkualitas. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan mengulasa beberapa rekomendasi HP yang cocok untuk gaming dengan harga HP gaming murah. Salah satu merk yang banyak dibeli adalah Xiaomi gaming. Yuk, simak apa saja daftar HP android gaming murah dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Game Android Penghasil Uang, Wajib Coba!

Daftar HP Gaming Murah dengan Performa Super Kencang!

1. Vivo Y30

1. Vivo Y30
tokopedia.com

Daftar HP  dibawah 4 jutaan yang bisa digunakan untuk bermain game dengan santai dan tanpa kendala adalah Vivo Y30. Kelebihan pertama HP ini adalah kapasitas batarai mencapai 5.000 mAh, dan layar yang cantik dan menawan. Namun, HP keluaran Vivo ini belum dilengkapi dengan fast charging dan full HD.

Dengan harga yang dibanderol senilai Rp 2 jutaan ini sudah cukup mumpuni untuk bermain game berlama-lama, dan betah tanpa harus mengkhawatirkan baterai lemah atau mudah habis. Bagi Sedulur yang memiliki budget pas-pasan, HP gaming murah satu ini cocok dibeli.

2. Samsung Galaxy A21s

2. Samsung Galaxy A21s
kliknklik.com

Rekomendasi HP gaming murah selanjutnya berasal dari Samsung, produsen smartphone yang sudah terkenal dengan kualitasnya yang baik. Kelebihan HP gaming murah ini adalah performa Exynos 850 yang stabil yang dapat memberikan tenaga yang cukup untuk bermain game. Baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dan juga quad kamera 48MP.

Terdapat beberapa kekurangan yaitu panel layar yang masih HD+ dan TFT, serta tidak tersedia NFC. Namun kekurangan tersebut bukan jadi masalah, karena Sedulur masih tetap bisa bermain game secara nyaman. Ditambah lagi harganya yang sangat mudah, yaitu Rp 2.100.000 saja. Kualitas HP dengan harga yang super murah.

3. OPPO A53

3. OPPO A53
shopee.co.id

Oppo merupakan produsen HP android yang dapat memanjakan para vlogger. Terutama bagi vlogger yang ingin simpel dengan membuat video menggunakan HP. Bukan hanya vlogger yang dimanjakan, para gamers juga dapat dimanjakan dengan Oppo A53.

Kelebihan HP gaming murah ini adalah telah dipersenjatai dengan Snapdragon 460 yang sangat bertenaga dan super kencang digunakan untuk bermain game. Ditambah baterai yang berkapasitas 5.000 mAh, dan Color OS 7.2 yang semakin nyaman dan betah bermain game. HP dibanderol harga hanya Rp. 2.100.000 saja, sangat layak dan super murah untuk sebuah HP gaming.

4. Vivo Y50

4. Vivo Y50
shopee.co.id

HP gaming murah berikutnya merupakan upgrade dari Vivo Y30. Kelebihan HP gaming ini adalah telah dilengkapi dengan snapdragon 665 dengan RAM 8GB yang membuat Sedulur akan leluasa untuk bermain game seberat apapun. Kapasitas baterai pun mencapai 5000 mAh, membuat Sedulur bisa dengan tenang bermain game.

Namun kekurangan HP ini adalah belum tersedianya NFC dan juga layarnya yang masih IPS belum berteknologi OLED. Tapi hal tersebut bukan sebuah persoalan. Dengan harga hanya Rp. 2.250.000, HP ini bisa memanjakan Sedulur untuk tetap bertahan bermain game tanpa harus merasa terganggu dengan permasalahan baterai atau lemot.

Baca Juga: 20+ Rekomendasi Film Action Terbaik, Sayang Buat Dilewatkan!

5. Realme 7i

5. Realme 7i
tokopedia.com

HP gaming murah selanjutnya merupakan produk keluaran Realme, unit Realme 7i merupakan HP yang sangat mumpuni untuk bermain game. Kelebihan HP ini adalah chipset mid-range terbaru yang menggunakan Snapdragon 662, baterai yang berkapasitas 5.000 mAh, ultra smooth display 90hz pada layar dan quad kamera 64 MP.

Namun masih belum dilengkapi dengan layar HD+ dan fast charging. Tapi HP gaming ini termasuk HP murah dengan harga Rp. 2 jutaan, Sedulur sudah bisa bermain game dengan nyaman menggunakan HP.

6. Infinix NOTE 8

6. Infinix NOTE 8
shopee.co.id

Di awal kemunculannya, Infinix merupakan HP yang mengedepankan kualitas dan kapasitas baterai. Melalui Infinix NOTE 8, HP gaming murah ini memiliki kelebihan kapasitas baterai mencapai 5.200 mAh melebihi kapasitas baterai dari HP yang sudah dibahas sebelumnya.

RAM dasar 6GB dengan pilihan storage 64GB atau 128GB, akan sangat memberikan Sedulur keleluasaan untuk bermain game tanpa harus kehabisan baterai atau juga lemot karena terlalu lama dimainkan. Cocok untuk Sedulur yang doyan main game di HP namun memiliki budget yang pas-pasan untuk bermain game. Harga HP ini dibanderol senilai Rp 2.154.000.

7. Xiaomi Redmi Note 9

8. Realme XT
tokopedia.com

Muncul sebagai pesain utama Samsung dalam menjual HP Android, Xiaomi konsisten menghasilkan HP yang elegan dan nyaman. Xiaomi Redmi Note 9 merupakan salah satu HP gaming andalan Xiaomi. Kelebihan HP ini adalah telah dilengkapi dengan Helio G85 dan RAM 6GB yang dapat dengan mudah memainkan setiap game apapun.

Kapasitas baterai yang mencapai 5.020 mAh ini juga telah dilengkapi oleh layar full HD+ yang telah dilapisi dengan Gorilla Glass 5. Harganya juga sangat terjangkau, dengan uang sejumlah Rp 2 jutaan saja, Sedulur sudah dapat membeli HP gaming dari Xiaomi ini.

8. Realme XT

8. Realme XT
tokopedia.com

HP gaming murah selanjutnya keluaran Realme dengan unit Realme XT. Harga HP ini dibanderol sekitar Rp 2.850.000. HP ini juga sudah dilengkapi dengan performa solid snapdragon 712 dengan RAM 8GB, layar Super AMOLED yang sangat mantap untuk bermain game. Tidak hanya itu, layar dan body HP ini juga telah dilapisi Gorilla Glass 5. Tak perlu khawatir terbanting, deh!

9. Realme Narzo

9. Realme Narzo
begawei.com

Realme Narzo merupakan rekomendasi HP gaming murah terakhir yang diberikan oleh Superapp.id dalam kesempatan kali ini. HP yang telah dilengkapi dengan Chipset MediaTek Helio G90T juara untuk bermain game, Panel full HD+ dengan Ultra Smooth Display 90Hz dan Baterai 4.300 mAh dan Super Dart Charge 30W. Harga HP ini dibanderol senilai Rp 2.150.000 saja.

Semoga daftar HP untuk bermain game dengan harga murah yang telah dijelaskan di atas bisa membantu Sedulur yang sedang kebingungan membeli HP gaming. Jangan lupa untuk menyiapkan camilan untuk menemani waktu main game Sedulur, agar tetap terjaga dari rasa lapar.

Sedulur bisa menyediakan camilan untuk bermain game dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk melihat barang dan camilan yang tersedia di Aplikasi Super. Sedulur juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini, agar bisa melakukan pemesanan dengan mudah melalui smartphone.

Di tengah kecanggihan dunia digital saat ini, Sedulur tidak perlu keluar rumah untuk membeli segala kebutuhan. Termasuk kebutuhan makan dan kebutuhan ngemil. Tinggal gunakan Aplikasi Super dan belanja melalui Super Eats.