Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang sangat sensitif. Terkena sedikit bakteri atau kuman saja bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Itulah kenapa bagi para ibu penting untuk memilih parfum bayi non alkohol agar aman digunakan. Banyak juga rekomendasi parfum bayi yang bagus dengan berbagai macam merek. Para ibu tinggal memilih saja mana yang wanginya paling cocok dan nyaman untuk si buah hati.

Selain memilih parfum bayi yang aman, para ibu juga perlu memakai parfum bayi tahan lama agar wanginya terjaga. Sekalipun si anak beraktivitas dan menimbulkan keringat, badannya tetap beraroma wangi dan menyegarkan. Untuk harga juga sangat beragam, ada parfum bayi mahal dan ada pula yang harganya lebih terjangkau.

Nah, bagi Sedulur yang membutuhkan parfume bayi, berikut ini ada berbagai pewangi yang bisa dipilih untuk si buah hati. Daripada penasaran yuk langsung kita simak artikelnya!

BACA JUGA: 10 Foto USG Bayi Artis yang Gayanya Curi Perhatian Sejak Kecil

1. Zwitsal Baby Cologne New Baby Fresh Floral

shopee.co.id

Parfume bayi ini bisa memberikan kesegaran dan aroma yang harum pada tubuh bayi. Zwitsal Baby Cologne menggunakan formula yang aman dan non alkohol maupun zat-zat berbahaya lain. Jadi para ibu tidak perlu khawatir meskipun kulit si buah hati cukup sensitif.

Selain itu, Zwitsal Baby Cologne New Baby Fresh Floral punya aroma harum khas bunga yang lembut dan nyaman untuk bayi. Penggunaannya tinggal diusap secukupnya saja pada tubuh bayi maupun pakaiannya agar wanginya tahan lama. Untuk harganya mulai dari kisaran Rp17.000.

2. Zwitsal ZwitsBaby

tokopedia.com

Bagi kamu yang belum tahu, parfume bayi ini merupakan produk dari Arab Saudi. Sama dengan produk dari Arab lainnya, tentunya Zwitsal ZwitsBaby bebas alkohol dan aman digunakan untuk bayi. Wangi parfum ini juga tahan lama dan memiliki kekhasannya tersendiri.

Kemudian untuk variannya tersedia yang wangi original dan vanilla. Untuk tipe yang original, wanginya seperti aroma baby powder yang terkesan sangat soft dan enak. Tampilan parfume bayi ini juga elegan dan simpel sehingga mudah untuk disimpan di dalam tas. Parfume ini dijual dengan kisaran harga Rp40.000 – Rp270.000.

BACA JUGA: 12 Cara Menidurkan Bayi yang Wajib Diketahui Orangtua

3. Cussons Sweet Lullaby Cologne

tokopedia.com

Cussons Sweet Lullaby Cologne merupakan parfume bayi yang punya aroma lavender. Wanginya ini tentu membuat si kecil nyaman dan memberi rasa tenang atau rileks. Selain cocok untuk parfum, Cussons Sweet Lullaby Cologne juga bisa membantu tidur bayi menjadi lebih nyenyak di malam hari.

Parfum ini juga menggunakan bahan yang aman, bebas paraben, dan menggunakan kadar alkohol yang sangat rendah. Wanginya juga bisa tahan lama. Harganya sendiri untuk 100 ml di kisaran Rp17.000 sampai Rp22.000.

4. Bambi Baby Cologne

tokopedia.com

Bambi Baby Cologne merupakan parfume bayi yang memiliki tiga varian aroma, di antaranya adalah morning breezy, milky powdery, dan sweet floral. Parfum ini diproses dengan bahan yang berkualitas dan alkohol rendah. Bambi Baby Cologne ini juga bisa membantu dan melindungi kulit bayi dari iritasi.

Untuk penggunaannya juga bisa disesuaikan kok, misalnya setelah mandi. Tapi sebelum diusap ke kulit, pastikan permukaan kulit si kecil sudah bersih ya. Atau bisa juga diusapkan ke pakaiannya.

Bambi Baby Cologne diproduksi oleh Fabindo Sejahtera dan sudah memiliki sertifikat halal. Parfum ini menggunakan bahan ekstrak chamomile dan anti irritant complex. Harga jualnya di kisaran Rp23.000 hingga Rp28.000.

BACA JUGA: 8 Posisi Tidur Agar Bayi Tidak Sungsang, Bunda Wajib Tahu!

5. Chicco Baby Moments Sweet Perfumed Water

tokopedia.com

Chicco Sweet Perfumed Water terbuat dari bahan-bahan alami dan tentunya bebas dari alkohol. Jadi para ibu tenang saja, sangat aman digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. Kandungan parfume bayi ini bebas paraben, pewarna, dan hypo-allergenic. Produk ini juga bisa memberi aroma wangi dan kesegaran untuk si kecil. Untuk harganya, kemasan berisi 100 ml dapat dibeli di e-commerce dengan harga Rp165.000.

6. Huki Baby Cologne with Olive Oil

tokopedia.com

Huki Baby Cologne with Olive Oil merupakan parfume bayi dalam bentuk kemasaan botol. Produk ini juga gak akan membuat kulit si kecil kering. Parfum ini juga bisa memberikan kesegaran pada kulit dan membuat tubuh bayi menjadi lebih segar. Apalagi wanginya juga bisa tahan lama sepanjang hari. Untuk harganya, para ibu bisa membelinya secara online di kisaran harga Rp12.000 hingga Rp20.000.

BACA JUGA: 9 Foto Bayi Artis Super Lucu Bersama Mama dan Papanya

7. Pigeon Baby Cologne Chamomile

shoope.co.id

Pigeon sudah menjadi salah satu produk perawatan bayi yang cukup populer di Indonesia. Pigeon Baby Cologne terbuat dari ekstrak jojoba oil dan chamomile. Selain itu, parfum ini juga bebas dari kandungan zat berbahaya, dan produk ini hypo-allergenic sehingga kulit si kecil terhindar dari iritasi atau alergi.

Pigeon Baby Cologne memiliki dua varian warna kemasan yang menyejukkan dan mengharumkan bagi kulit si buah hati. Dengan formula yang lembut dan gak membuat kulit bayi menjadi kering, parfum ini dikemas dalam botol berukuran 100 ml dan 200 ml. Untuk harganya di kisaran Rp16.000 sampai Rp17.000.

8. Johnson’s Baby Cologne Happy Berries

shoope.co.id

Johnson’s Baby Cologne Happy Berries merupakan parfume bayi yang memiliki aroma khas yang lembut dan segar. Dibuat dengan formula triple baby protection, produk ini sangat aman bagi kulit si kecil. Selain itu, produk ini juga berguna untuk mencegah bau badan pada bayi saat beraktivitas dan menjaga aroma tubuhnya tetap wangi sepanjang hari. Cara penggunaannya juga tinggal diusapkan ke tubuh bayi secukupnya atau bajunya. Harganya di kisaran Rp 23.000.

BACA JUGA: Kondisi Bawaan Hamil Bayi Perempuan Beserta Faktanya

9. Johnson’s Baby Cologne Baby Cologne Brisa

johnsonsbaby.co.id

Kemasan Johnson’s Baby Cologne Brisa tampak sangat boyish dengan warna biru yang identik dengan bayi laki-laki. Namun meski begitu, parfume ini juga cocok untuk bayi perempuan yang suka dengan wewangian segar. Aromanya juga mencerminkan mood yang ceria dan aktif.

Formula produk ini juga sangat ringan, kadar alkoholnya rendah. Aromanya juga bisa tahan lama. Untuk pemakaiannya bisa diusap ke baju bayi. Kemudian bagi bayi yang berkulit sensitif lebih hati-hati ya. Harganya juga sangat terjangkau mulai Rp18.500.

10. Mustela Eau De Soin Musti

shoope.co.id

Mustela Musti Eau De Soin merupakan parfume bayi yang bebas alkohol dan cocok untuk bayi yang baru lahir. Di dalamnya sudah dilengkapi formula hypo-allergenic dan sudah diuji coba di bawah kontrol dokter kulit dan anak. Kandungan Mustela Musti Eau De Soin terbuat dari bahan alami, seperti citrus, rose, lilac, dan amber. Selain itu, parfum ini ini juga menggunakan ekstrak chamomile dan madu.

Kemasangan menggunakan botol semprot yang memberikan aroma segar dan tahan lama. Parfum ini bisa diaplikasikan ke leher, belakang telinga, atau pada pergelangan tangan. Atau, boleh juga diusapkan pada baju di kecil. Produk ini bisa dibeli secara online dengan kisaran harga Rp139.000 hingga Rp143.000.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Popok Bayi Baru Lahir Terbaik & Aman di Kulit

11. Mitu Baby Cologne Fresh Green

mitubabycare.com

Mitu Baby Cologne Fresh Green bertekstur seperti minyak dan mengandung bahan yang aman bagi kulit bayi. Aroma parfum ini menyegarkan dan bebas dari alkohol, sehingga sangat nyaman untuk kulit bayi. Parfum ini kemasannya juga mudah dibawa ke mana-mana. Para ibu bisa membeli secara online di kisaran harga mulai Rp14.000 sampai Rp15.000.

12. My Baby Cologne Soft & Gentle

tokopedia.com

My Baby Cologne Soft & Gentle punya aroma yang segar dan tahan lama. Produk ini menggunakan formula khusus dan bahan-bahan alami. Cocok banget diaplikasikan ke buah hati setelah mandi. Selain itu, parfume bayi ini juga tidak menimbulkan alergi dan iritasi pada bayi yang kulitnya sensitif. Para ibu bisa membeli My Baby Cologne Soft & Gentle secara online dengan kisaran harga Rp 15.000 sampai Rp 16.000.

Itulah tadi berbagai pilihan parfume bayi yang bisa Sedulur pilih untuk sang buah hati. mulai dari parfum bayi untuk dewasa, sampai dengan parfum bayi yang cocok untuk remaja wanita semua ada. Pastikan juga para ibu selalu mengecek komposisi parfume bayi ya, untuk memastikan semua bahan aman.

Jika timbul iritasi sebaiknya hentikan pemakaian karena kulit bayi masih sangat sensitif dan terkadang tidak cocok dengan produk parfume bayi tertentu. Nah, para ibu mau pilih parfume bayi yang mana nih? Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat ya.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!