hadiah untuk bayi baru lahir

Perlengkapan untuk bayi memang ada banyak sekali. Jadi tidak heran jika terkadang Sedulur merasa bingung untuk memberikan hadiah untuk bayi baru lahir kepada keluarga, kerabat, atau rekan yang baru saja memiliki momongan.

Hingga saat ini, ternyata banyak orang yang salah memberikan hadiah untuk bayi yang baru lahir. Selain hadiah tersebut tidak bertahan lama, justru baru bisa digunakan beberapa tahun ke depan. Maka dari itu, pemilihan hadiah ini memang harus dilakukan secara hati-hati.

Nah, jika Sedulur merasa benar-benar bingung, maka simak rekomendasi beberapa kado untuk bayi baru lahir dan harganya sebagai berikut ini.

BACA JUGA: 30 Ide Kado Untuk Bayi Baru Lahir yang Unik & Bermanfaat

-->

1. Selimut dan perlengkapan tidur bayi

hadiah untuk bayi baru lahir
pexels

Tidak ada sambutan selamat datang untuk si bayi kecil yang lebih hangat dari selimut bayi. Untuk itu, Sedulur bisa memberikan selimut sebagai hadiah untuk bayi yang baru lahir. Sedulur juga bisa menambahkan perlengkapan tidur lain dalam paket hadiah yang diberikan.

Jangan lupa untuk memilih selimut berbahan lembut sesuai dengan usia si bayi. Harga untuk sat set perlengkapan tidur dan selimut tidur ini berkisar antara 150 hingga 300 ribu rupiah.

2. Sepatu bayi

hadiah untuk bayi baru lahir
pexels

Bisa dikatakan jika sepatu bayi adalah kado bayi anti mubazir yang bisa Sedulur berikan. Dengan berbagai model yang menggemaskan, tentu sangat bermanfaat bagi si adik bayi. Walaupun bayi yang baru lahir belum bisa berjalan, namun sepatu ini akan melindunginya dari suhu udara dingin.

Terutama pada saat bayi diajak bepergian di luar rumah, pastinya sepatu ini akan selalu dikenakan. Range harga dari sepatu bayi ini juga terjangkau, yakni sekitar 30 hingga 60 ribuan rupiah.

3. Car seat

hadiah untuk bayi baru lahir
popmama

Car seat merupakan salah satu perlengkapan yang sangat dibutuhkan oleh pasangan yang memiliki bayi. Car seat ini sangat bermanfaat, bahkan sejak pertama kali bayi dibawa pulang dari rumah sakit. Peralatan ini akan membantu memindahkan bayi ke dalam atau luar mobil dengan aman.

Nah, Sedulur bisa menjadikan car seat sebagai kado yang terbaik. Ada banyak ragam car seat yang tersedia di pasaran. Mulai yang harganya 100 ribuan hingga lebih dari 500 ribuan rupiah.

4. Perlengkapan mandi bayi

hadiah untuk bayi baru lahir
pexels

Hadiah yang cocok untuk bayi baru lahir berikutnya adalah perlengkapan mandi bayi. Perlengkapan mandi yang dimaksud, adalah bak mandi dengan beberapa isinya seperti sabun, shampoo, handuk, dan juga mainan untuk menghibur bayi saat dimandikan.

Sedulur juga bisa menambahkan beberapa perlengkapan lain seperti sikat dan sisir bayi, walaupun kedua barang tersebut baru akan digunakan beberapa bulan setelahnya. Jika Sedulur akan memberikan beberapa perlengkapan tersebut, paling tidak sediakan uang 300 ribu rupiah.

5. Breastfeeding cover

hadiah untuk bayi baru lahir
scarymommy

Hadiah atau kado untuk bayi baru lahir yang bisa Sedulur pilih berikutnya adalah breastfeeding cover atau penutup menyusui. Seorang ibu yang baru melahirkan, tentu saja harus siap menyusui si kecil kapan saja dan dimana saja.

Nah, jika kebetulan si bayi minta susu saat di luar rumah alias tempat umum, maka si ibu membutuhkan alat ini. Oleh sebab itu, Sedulur bisa memberikan breastfeeding cover sebagai hadiah. Untuk harganya cukup bervariasi, ada yang dibawah 100 ribu dan ada yang di atas 300 ribu rupiah.

BACA JUGA: 20+ Makna Mimpi Menggendong Bayi Paling Lengkap & Akurat

6. Tas popok

hadiah untuk bayi baru lahir
pexels

Setiap orang tua yang memiliki bayi pasti membutuhkan tas khusus yang berfungsi untuk membawa kebutuhan si kecil, terutama popok. Selain untuk menyimpan stok popok untuk bayi, tas yang satu ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai perlengkapan bayi yang lain.

Jadi bisa dikatakan ini adalah tas yang serbaguna. Harga dari tas popok ini juga variatif, mulai dari 50 ribuan hingga lebih dari 500 ribu rupiah.

7. Teether

hadiah untuk bayi baru lahir
mamaschoice

Seiring dengan bertambahnya usia si bayi, maka ia akan mulai suka menggigit benda-benda yang ada di sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk merangsang pertumbuhan gigi yang dimilikinya. Nah, untuk mendukung hal tersebut, Sedulur bisa membelikan teether atau semacam mainan khusu untuk digigit bayi sebagai kado.

Ya, walaupun untuk bayi baru lahir belum membutuhkan barang ini, namun tidak selang lama pasti teether tersebut akan langsung digunakan. Umumnya teether ini dijual dengan kisaran harga 20 ribuan rupiah.

8. Pakaian bayi

pexels

Pakaian bayi merupakan hadiah untuk bayi baru lahir laki laki maupun wanita yang sangat tepat. Sedulur bisa menyesuaikan desain dan motif pakaian bayi yang diberikan ini, dengan jenis kelamin si bayi. Agar lebih menarik, alangkah baiknya Sedulur memberikan pakaian bayi setelan atas bawah.

Selain itu, jangan hanya memberikan satu buah pakaian saja, karena pakaian ini akan digunakan setiap hari selama masih muat. Tidak perlu khawatir, karena harga pakaian bayi terbilang murah, yakni mulai dari 30 ribuan rupiah untuk satu setelan.

BACA JUGA: 50+ Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Recomended

9. Gunting kuku bayi

ceklist

Kado untuk bayi baru lahir cowok atau cewek yang berikutnya adalah gunting kuku bayi. Seperti yang telah diketahui, bahwa salah satu tugas orang tua paling sulit ketika memiliki bayi adalah memotong kukunya. Oleh sebab itu, hadiah semacam ini sangat tepat untuk diberikan.

Untuk mempermudah pekerjaan orang tua dalam memotong kuku bayi, maka bisa menggunakan gunting kuku bayi elektrik yang harganya hanya sekitar 50 ribuan rupiah saja.

10. Baby blocks

bannortoys

Bayi sudah dibekali dengan kemampuan untuk menggenggam sejak ia lahir. Nah, kemampuan tersebut akan terus berkembang seiring dengan penambahan usianya hingga mencapai satu tahun. Untuk itu, memberikan kado berupa baby blocks adalah pilihan yang sangat tepat.

Mainan yang satu ini, akan mendukung koordinasi antara tangan dan mata si bayi. Baby blocks juga bisa menjadi sarana latihan untuk memperkuat kemampuan tangan dan jari anak. Untuk satu set baby blocks, biasanya dibanderol dengan harga sekitar 200 ribuan rupiah.

BACA JUGA: 12 Biskuit Bayi Terbaik Untuk Camilan Si Kecil, Dijamin Suka!

11. Sapu tangan

my-best

Dapat dibilang jika sapu tangan merupakan hadiah untuk bayi baru lahir perempuan yang sangat cocok. Walaupun sudah jarang digunakan oleh ibu masa kini, namun tetap saja sapu tangan ini berguna dalam berbagai hal seperti mengelap air si bayi.

Bayi yang baru lahir tentu akan mengeluarkan banyak air luar, karena belum bisa mengontrol produksinya. Penggunaan tisu dinilai kurang efektif, dan bisa membuat kulit bayi iritasi. Nah, Sedulur bisa memberikan kado berupa sapu tangan bayi yang harganya 20 ribuan rupiah.

12. Topi bayi

pexels

Mengajak bayi jalan-jalan keluar rumah sangatlah baik untuk pertumbuhan dan perkembangan si bayi. Namun bayi itu rentan akan sinar matahari dan juga udara dingin. Jadi jika ingin mengajak bayi jalan-jalan, sangat dianjurkan untuk mengenakannya topi bayi.

Nah, Sedulur bisa memberikan topi bayi sebagai hadiah atas kelahirannya. Pilihlah topi bayi yang menyerap keringat sehingga tidak membuat kulit kepala bayi iritasi. Ada banyak model topi bayi yang lucu, dan kebanyakan harganya di bawah angka 100 ribu rupiah.

13. Kotak musik

indonesian.alibaba

Jika Sedulur sedang mencari kado bayi yang bermanfaat sampai besar, mungkin kotak musik adalah salah satu pilihan yang tepat. Pasalnya kotak musik ini akan menghibur dan menenangkan si bayi, bahkan hingga usianya lebih dari 1 tahun.

Kotak musik ini juga menjadi hadiah yang unik, karena masih jarang yang memikirkan hal ini. Ada banyak sekali jenis kotak musik yang dijual di pasaran. Harganya juga sangat beragam, mulai dari 50 ribuan hingga yang 200 ribuan rupiah.

14. Lonceng angin

indonesian.alibaba

Tidak hanya kotak musik, suara lembut yang dihasilkan dari lonceng angin juga efektif untuk menenangkan dan menidurkan si bayi. Biarkan saja mereka mendengarkan suara nan indah ini, sembari menonton hiasan kamar tidur tersebut sampai terlelap.

Pentingnya lonceng angin untuk bayi ini, bisa Sedulur manfaatkan memberikannya sebagai hadiah. Lonceng angin ini dibanderol dari harga 50 ribuan sampai 150 ribuan rupiah tergantung model dan bahan yang digunakan.

BACA JUGA: 15 Daftar Perlengakapan Bayi Baru Lahir yang Harus Disiapkan

15. Popok

pexels

Rekomendasi terakhir dan yang sangat dibutuhkan oleh bayi baru lahir adalah popok. Namun sebelum Sedulur memberikannya sebagai hadiah, tanyakan pada orang tuanya terlebih dahulu, apakah si bayi menggunakan popok dengan merek tertentu.

Hal ini dilakukan untuk menghindari perbedaan merek popok, yang justru akan mubadzir karena tidak bisa digunakan. Harga popok ini juga cukup bervariasi tergantung merek, ukuran, dan jumlah dalam satu pack.

Mungkin hanya itu beberapa hadiah untuk bayi baru lahir yang bisa direkomendasikan untuk saat ini. Pemilihan hadiah ini memang cukup penting, mengingat kebutuhan bayi itu sangatlah banyak.

Selain hadiah berupa barang kebutuhan bayi, Sedulur juga bisa berinisiatif untuk membuatkan makanan sehat penambah energi bagi ibunya. Kita kerap terlalu terfokus pada bayi hingga lupa bahwa ibunya juga memerlukan perhatian dari sekitarnya. Install Aplikasi Super sekarang juga untuk berbelanja ragam bahan makanan sehat berkualitas dengan harga miring. Olah dan sajikan untuk ibu setelah lelah mengurus bayi dan berbagai keperluannya.