mimpi gendong bayi

Arti mimpi menggendong anak perempuan menurut primbon Jawa dan bayi laki-laki. Begini tafsir mimpinya.

Mimpi gendong bayi seringkali dianggap sebagai sebuah berkah oleh sebagian besar orang. Bukan tanpa sebab, kehadiran buah hati memang bak anugerah dan titipan berharga dari Tuhan kepada orang tuanya. Tak heran kalau banyak yang menafsirkan mimpi tersebut dengan pertanda baik.

Tapi, tahukah kamu kalau ternyata mimpi tersebut bisa menyiratkan macam makna bagi yang mengalami? Mimpi gendong bayi bisa saja mendatangkan keberuntungkan ataupun malah sebaliknya. Dengan kata lain, Sedulur wajib tahu apa saja arti penting dan tafsir dari mimpi ini. Supaya kamu bisa bersiap dan tidak terkejut dengan bila mengalami hal-hal yang tidak diiginkan di kemudian hari.

BACA JUGA: Ini 16 Fakta Anak Kedua, Sosok yang Terampil dan Mandiri

Arti mimpi menggendong bayi laki-laki menurut primbon Jawa dan bayi perempuan

 1. Mimpi gendong bayi meninggal

mimpi gendong bayi meninggal
Unsplash

Setiap kali bermimpi, banyak orang yang berharap bahwa bunga tidurnya memiliki arti yang baik. Tapi, hal ini mungkin membuatmu ragu ketika bermimpi gendong bayi meninggal. Saat terbangun, mungkin kamu akan bergidik ngeri dan takut.

Tapi ternyata bunga tidur yang terkesan seram justru memiliki pertanda yang cukup baik. Termasuk menggendong bayi yang meninggal. Mimpi ini menjadi pertanda cukup baik buatmu dalam beberapa waktu ke depan. Ini adalah pertanda akan datang perubahan yang cukup signifikan dalam hidupmu.

2. Mimpi menggendong bayi menurut Islam

Selain memahami pertanda dari primbon Jawa, setiap agama tentu memiliki cara pandangnya  sendiri dalam memaknai arti sebuah mimpi. Termasuk dalam ajaran islam. Mimpi menggendong bayi menurut Islam adalah sebuah pertanda akan datangnya rezeki baik dari Allah kepada kamu. Kalau artinya bagus, jangan lupa diamini, ya. 

3. Tafsir mimpi gendong bayi 2D

tafsir mimpi gendong bayi 2d
Unsplash

Dalam kasus ini, arti  mimpi dari Buku Tafsir Arti Mimpi yang ditulis oleh Kamaluddin S.Pd.I MM, Rini Dwi Aryanti (2016) bisa dijadikan rujukan. Dalam riwayat Auf bin Malik, Nabi Muhammad SAW membagi tiga kriteria mimpi yang tidak boleh ditafsirkan. Ada mimpi buruk, mimpi yang menggelisahkan, dan mimpi yang berhubungan dengan hal ghaib.

Dalam hal ini, mimpi ini bisa saja hanya menggelisahkan. Tidak ada arti khusus ketika menggendong bayi berbentuk 2 dimensi yang terkesan tidak nyata. Jangan panik dulu, ya.

4. Arti mimpi menggendong anak perempuan menurut primbon

arti mimpi menggendong anak perempuan menurut primbon jawa
Unsplash

 

 

 

 

 

 

 

 

Ternyata mimpi menggendong anak perempuan memiliki arti yang sedikit kurang mengenakkan. Bunga tidur ini menjadi pertanda bahwa akan ada masalah kesehatan yang akan mengganggu aktivitasmu. Dalam beberapa kasus, arti ini bisa dikaitkan dengan hambatan dalam hal pekerjaan.

5. Menggendong bayi laki-laki

mimpi menggendong bayi laki-laki menurut primbon jawa
prosafe

Berbeda halnya dengan arti yang didapatkan jika kamu bermimpi menggendong bayi perempuan yang tafsirnya menunjukkan bahwa kamu akan mengalami masalah kesehatan dan dan karier. Justru mimpi menggendong bayi laki-laki menunjukkan pertanda sebaliknya yang baik. Mimpi gendong bayi laki-laki menandakan bahwa kamu akan menuai kesuksesan dan ada harapan yang akan segera terwujud dalam waktu dekat.

6. Arti mimpi menggendong bayi padahal belum menikah

arti mimpi menggendong bayi padahal belum menikah
Grid
Sebenarnya, merupakan hal yang wajar jika seorang pria dan wanita yang belum menikah bermimpi menggendong bayi. Namun, tahukah kamu jika mimpi menggendong bayi padahal status masih belum menikah merupakan sebuah pertanda yang bagus. Artinya keberuntungan yang baik akan mengikutimu di masa depan.

7. Menggendong bayi menangis

mimpi gendong bayi Menangis
blora.pikiran-rakyat

Bukan selamanya buruk, ternyata mimpi menggendong bayi menangis bisa menunjukkan tingkat kedewasaan seseorang. Ini menjadi sebuah tanda jika kamu sudah mampu menghindari situasi yang kurang menyenangkan.

8. Mimpi menggendong bayi yang buang air kecil

mimpi gendong bayi Pipis
Nasrudin.web.id

Mimpi menggendong bayi yang sedang pipis biasanya tidak jauh-jauh dari makna yang positif. Bersiaplah untuk menantikan kabar baik dalam waktu dekat, ya.

9. Mimpi memegang bayi yang sedang belajar berjalan

mimpi gendong bayi belajar berjalan
johnsonsbaby
Ternyata jika di malam sebelumnya kamu bermimpi bayi yang sedang belajar berjalan, akan ada kabar baik yang sudah lama dinantikan bakal terwujud. Biasanya, akan ada kedatangan seorang tamu yang istimewa dalam beberapa hari ke depan.

10. Mimpi bayi kembar

mimpi gendong bayi kembar
popmama
Mimpi yang hanya dikenal sebagai bunga tidur ternyata bisa saja berubah menjadi nyata dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk dalam urusan rezeki. Jika semalam bermimpi bertemu dengan bayi kembar, maka kamu patut berbahagia. Sebab, mimpi tersebut dipercaya akan mendatangkan rezeki yang berlipat ganda dalam waktu yang tidak lama lagi.

11. Mimpi menimang bayi yang sedang tertidur lelap

mimpi gendong bayi tidur
popmama

Kamu berhak senang bisa semalam bermimpi menimang bayi yang sedang tertidur lelap. Sebab, mimpi ini mengindikasikan bahwa kehidupan kamu sedang dipenuhi dengan kedamaian.

12. Mimpi menggendong bayi secara umum

Menggendong bayi laki-laki
kumparan

Apabila bermimpi menggendong bayi, secara umum ada hal baik yang bakal datang ke hidupmu. Bisa saja kamu akhirnya mendapatkan sesuatu yang sudah lama diimpikan dan dinantikan. Misalnya saja kekayaan dan rezeki yang melimpah.

13. Mimpi menggendong bayi laki-laki 

mimpi gendong bayi laki
detik wolipop

Terkesan seperti mengada-ada, namun perlu kamu ketahui bahwa mimpi gendong bayi laki-laki bisa diartikan dengan hal positif. Bisa saja ini adalah dorongan dari alam bawah sadarmu untuktetap berani menghadapi masalah yang ada.

14. Mimpi gendong bayi = membawa beban berat

mimpi gendong bayi beban
Suara

Selain membawa arti dan pertanda, mimpi gendong bayi juga bisa menunjukan kondisi psikologismu. Apakah saat ini kamu sedang membawa tanggung jawab besar? Itu dia yang disiratkan oleh bunga tidur tersebut.

15. Pertanda ada orang yang iri kepadamu

mimpi gendong bayi iri
Unsplash

Salah satu arti mimpi menggendong bayi yang negatif adalah bahwa ada seseorang di sekitar yang merasa iri denganmu. Apabila kamu merasa mimpi ini memang benar, tidak perlu khawatir. Tetap santai dan perbaiki diri supaya kamu tetap bisa berkembang dengan baik.

16. Menunjukkan fase emosional

mimpi gendong bayi fase hormonal
Unsplash

Makna lain dari mimpi gendong bayi ternyata bisa menunjukkan fase emosional yang sedang dialami olehmu. Jika saat bangun tidur kamu mendapati diri sedang menangis, hal tersebut bisa menandakan refleksi perasaan yang sedang tidak stabil dan sedih.

17. Tanda akan ada pertengkaran hebat

mimpi gendong bayi pertengkaran hebat
shutterstock

Mimpi menggendong bayi bisa menjadi sebuah pertanda yang cukup buruk. Salah satunya adalah akan ada pertengkaran hebat antara kamu dan orang terdekat. Bisa saja keluarga, teman, bahkan  pasangan.

18. Menunjukkan kebimbangan dalam memutuskan sesuatu

mimpi gendong bayi bimbang
Unsplash

Tidak selamanya mimpi ini memiliki makna yang positif. Arti mimpi gendong bayi bisa dikaitkan dengan kebimbangan dirimu dalam memutuskan sesuatu. Bisa saja dalam persoalan pekerjaan atau masalah lain yang bersifat lebih personal seperti hubungan.

19. Pertana promosi jabatan

mimpi gendong bayi promosi
indozone
Buat yang sedang bekerja, kamu wajib memahami arti dari mimpi ini. Ternyata bunga tidur ini bisa menjadi sebuah pertanda akan ada promosi jabatan atau naik pangkat buatmu. Selamat, ya!

20. Mendatangkan rezeki

Tidak perlu khawatir jika kamu bermim mimpi menggendong bayi semalam. Tenyata, mimpi ini bisa dimaknai jika anda akan segera mendapatkan rezeki yang melimpah.

Dengan berbagai tafsir dan perkiraan, makna mimpi gendong bayi ini memang masih dipenuh misteri. Supaya tidak terlalu berlarut-larut, kamu juga tetap harus melanjutkan aktivitas. Termasuk berbelanja sembako. Mau belanja tanpa perlu keluar rumah? Manfaatkan Aplikasi Super saja!  Semua kebutuhanmu tersedia dan akan diantar sampai depan rumah.