MSG adalah

Memilih biskuit bayi tentu tak bisa sembarangan. Meski bukan makanan utama, tetapi penting memilih biskuit bayi yang memiliki kandungan gizi yang dibutuhkan si kecil. Apalagi setelah masuk ke masa MPASI, bayi harus banyak mendapatkan banyak tambahan nutrisi di luar jam makan utamanya.

Selain itu, biskuit juga baik untuk melatih motorik halus si kecil. Salah satu varian finger food ini bisa membantu bayi untuk belajar melakukan koordinasi tangan, mata, dan otak saat ia memasukkan makanannya ke mulut. Saat ini cukup banyak varian biskuit yang ada di pasaran. Biar Sedulur tak salah pilih, ini rekomendasi dari Aplikasi Super yang bisa jadi pilihan.

BACA JUGA: Manfaat Susu Beruang yang Aman Untuk Konsumsi Sehari-hari

1. Milna Biskuit 6 Plus

My Best

Keunggulan biskuit Milna adalah tak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, tetapi juga bisa dibuat bubur. Teksturnya yang lembut dan berongga, membuatnya aman untuk bayi yang baru mulai belajar makan. Selain itu, biskuit ini juga mudah larut jika terkena air. Sehingga mudah lunak jika digigit dan diemut si kecil.

Di dalam biskuit ini terkandung AA dan DHA, prebiotik FOS, kalsium susu dan vitamin D, zat besi, juga berbagai vitamin dan mineral. Seluruh kandungan ini tentu baik untuk tumbuh kembang si kecil. Varian rasa biskuit Milna yang tersedia adalah original, jeruk, kacang hijau, pisang, serta beras merah.

2. Biskuit Bayi SUN

biskuit bayi
Shopee

Sama dengan Milna, SUN juga memiliki tekstur yang lembut. Biskuit ini gampang meleleh di mulut bayi. Sedulur bisa berikan biskuit ini untuk menstimulasi pertumbuhan gigi si kecil, karena mereka bisa belajar menggigit biskuit ini dengan gusi mereka.

Dalam kemasannya, biskuit SUN disebut memiliki kandungan susu dan protein, serta mengandung kalsium yang tinggi untuk pertumbuhan tulang. Tak hanya itu, ada pula kandungan zat besi yang tinggi untuk pembentukan darah si Kecil. Varian rasa yang tersedia adalah pisang dan susu dan diklaim memiliki kandungan gula yang lebih sedikit dibandingkan biskuit lain.

BACA JUGA: 50+ Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir Recomended

3. Yummy Bites

Lifepack

Biskuit untuk si kecil ini memiliki tekstur mirip dengan kerupuk. Yummy Bites terbuat dari tepung beras Jepang. Bahan ini dikenal kaya dengan zat besi yang dibutuhkan untuk bayi berusia 6 bulan ke atas. Sebab zat besi di ASI sudah mulai tidak dapat memenuhi kebutuhan tubuh si kecil.

Yummy Bites memiliki berbagai varian rasa yang akan sangat disukai si kecil, antara lain rasa apel, wortel, stroberi, dan sayuran.

4. Promina Marie Susu

BigGo

Jika si kecil doyan mengonsumsi roti Marie, maka Promina Marie Susu bisa menjadi salah satu pilihan. Keunggulan Promina Marie Susu adalah diklaim menggunakan teknologi pengeringan modern berstandar internasional. Proses tersebut menghasilkan biskuit berkadar air di bawah tiga persen sehingga bakteri tidak dapat berkembang. Selain itu, Promina Marie Susu juga bisa bertahan lama meski tak menggunakan bahan pengawet.

Varian rasa yang bisa dipilih antara lain beras merah, kacang hijau, serta susu.

5. Gerber Lil’ Crunchies

Natures Market

Biskuit satu ini bisa dibilang memiliki bentuk yang mudah digenggam oleh tangan bayi. Gerber Lil’ Crunchies berbentuk stick seukuran genggaman bayi. Selain bisa menjadi cemilan, biskuit ini juga melatih motorik bayi untuk menggenggam.

Namun, yang perlu Sedulur perhatikan adalah biskuit ini diperuntukkan untuk bayi usia 8 bulan ke atas. Varian rasa yang bisa dipilih antara lain rasa sayuran, keju, dan tomat.

6. Promina Puffs

Kriwilife

Promina Puffs memiliki bentuk yang unik dan ukuran yang bisa dengan mudah dikonsumsi si kecil. Kemasannya yang tak terlalu besar pun cukup praktis menjadi cemilan si kecil saat bepergian. Sementara tekstur biskuit ini lebih renyah, hampir sama seperti Yummy Bites. Varian rasa yang ditawarkan antara lain blueberry dan pisang.

7. Bebenice Rusks

Shopee

Satu lagi biskuit bayi yang memiliki tekstur renyah seperti krupuk, yakni Bebenice Rusks. Biskuit ini menawarkan sejumlah varian rasa seperti wortel, pisang, sayur, dan rasa original. Bebenice Rusks aman dikonsumsi untuk bayi mulai usia 6 bulan. Teksturnya yang gampang meleleh di mulut tak akan membuat bayi tersedak saat memakannya.

Selain itu, dalam kemasannya, Bebenice mengklaim produk ini tak menggunakan pengawet, mudah larut di mulut bayi, dan tanpa penambah rasa buatan.

8. Heinz Biscotti

Obaby House

Heinz Biscotti memiliki bentuk lonjong dan panjang, sehingga akan sangat mudah untuk digenggam bayi. Biskuit bayi ini diklaim bebas bahan pengawet dan perasa buatan. Kandungan yang diklaim dalam biskuit ini antara lain delapan vitamin dan mineral yang penting bagi pertumbuhan si kecil.

Varian rasa yang ditawarkan antara lain apel, pisang, cokelat. Namun yang perlu diperhatikan, biskuit ini diperuntukkan bayi dengan usia 7 bulan ke atas.

9. Heinz Farley’s

Shopee

Selain varian Biscotti, Heinz juga mengeluarkan biskuit bayi varian Farley’s. Bedanya dengan Biscotti, Farley’s berbentuk seperti roti marie yang bisa dilarutkan dalam air. Sehingga aman dikonsumsi untuk bayi mulai usia 6 bulan dna mudah dicerna. Namun, sebaiknya biskuit ini tidak dicampur dengan susu atau ASI. Hal ini dikhawatirkan dapat bisa mengganggu penyerapan zat besi.

10. Little Freddie Organic

Bukalapak

Little Freddie Organic adalah biskuit sehat yang mengandung whole grain. Selain itu, biskuit ini disebut tak memasukkan gula dan garam di salah satu bahannya. Namun meski begitu, biskuit ini tetap kaya rasa. Jika si kecil sedang GTM dan enggan mengonsumsi makanan utamanya, Sedulur bisa coba berikan biskuit ini. Sebab Little Freddie Organic diklaim memberikan energi kepada si kecil. Biskuit ini juga diklaim sehat karena kandungannya gluten free dan terbuat dari bahan-bahan organik. Tak heran, harga yang dipatok cukup mahal, yakni Rp175ribuan.

11. Gerber Puffs

Shopee

Biskuit Gerber Graduates Organic Puffs memiliki bentuk yang kecil-kecil sehingga mudah dikonsumsi si kecil sebagai cemilan. Hal istimewa dari biskuit ini adalah bahannya yang terbuat dari gandum. Varian rasanya pun beragam, antara lain ubi manis, apel, jeruk, vanila, strawberry, dan lainnya.

Kandungan gizinya pun cukup tinggi, yaitu, zat besi, mineral, dan vitamin. Ditambah biskuit ini bebas pengawet dan perasa buatan.

12. Baby Choice

Willow baby and kids

Baby Choice memiliki tekstur yang mudah lumer di mulut bayi. Rasanya yang enak juga pasti membuat bayi doyan saat mengonsumsinya. Sama halnya dengan biskuit untuk si kecil, Baby Choice dijamin tanpa pengawet dan bebas perasa makanan.

Nah itu dia sejumlah rekomendasi biskuit bayi yang bisa Sedulur pilih. Pastikan memilih cemilan untuk bayi yang aman dikonsumsi dan memiliki kandungan gizi yang tinggi ya. Sebab dalam usia emas anak harus diimbangi dengan asupan makanan yang bergizi tinggi. Buat Sedulur yang ingin mencari kebutuhan untuk si kecil, jangan lupa untuk beli lewat Aplikasi Super ya!