11 Rekomendasi Frozen Food Terbaik dan Sehat Terbaru 2020

Simak rekomendasi frozen food dan beberapa penjelasan yang berkaitan di bawah ini.

Di tengah masa pandemi dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), makanan beku menjadi makanan yang laris dan banyak dibeli oleh masyarakat. Selain praktis, makanan beku juga bisa tahan lama.

Artikel kali ini akan membahas rekomendasi makanan beku yang enak dan harga terjangkau. Yuk, langsung saja kita simak penjelasan dalam artikel di bawah ini.

Apa itu Frozen Food?

Apa itu Frozen Food?

Frozen food atau makanan beku merupakan salah satu alternatif makanan yang baik bagi ketersediaan protein, baik itu protein hewani maupun protein Nabati yang bisa kita gunakan sebagai makanan sehari-hari.

Seperti contohnya adalah nugget. Banyak produk nugget yang berinvasi dari sayuran dan buah-buahan.  Inovasi nugget sayur dan buah hadir akibat adanya permintaan dan kebutuhan dari masyarakat, maka dari itu para produsen nugget ayam dan sapi harus menyediakannya.

Selain itu, makanan beku juga diartikan sebagai makanan yang telah dibekukan untuk maksud dan tujuan mengawetkan makanan hingga siap dimakan dan dapat bertahan lama. Sejak dari zaman dahulu, para petani, nelayan, serta pemburu telah mengawetkan hasil usaha mereka dengan berbagai teknologi kuno dan tua.

Biasanya diawetkan di bangunan yang tidak terhangatkan ketika musim dingin. Pembekuan memperlambat dekomposisi dengan dapat mengubah kadar air yang tersisa menjadi es dan menghambat pertumbuhan sebagian besar spesies bakteri sehingga bisa bertahan lama.

Baca Juga: 9 Peluang Usaha Baru 2020, Tambah Penghasilan dari Rumah

Cara Memilih Frozen Food

Cara Memilih Frozen Food

Agar bisa mendapatkan makanan beku yang baik dan berkualitas tinggi, Sedulur wajib mengikuti penjelasan yang berkaitan dengan tips memilih makanan beku di bawah ini. Terdapat beberapa tips dan trik yang bisa Sedulur ikuti:

  • Pertama, sebelum membeli makanan beku harap diperhatikan dengan teliti merk dan produsen yang memproduksi makanan beku tersebut.
  • Jangan lupa juga untuk mencatat dan melihat tanggal kadaluarsa yang tertera pada produk, kemudian pastikan juga membeli produk yang masa pakainya masih panjang.
  • Selanjutnya jangan sampai lupa untuk memperhatikan bentuk dan warna dari produk tersebut maupun dari kemasannya, agar kita bisa mengetahui produk makanan beku mana yang masih bagus dan layak makan.
  • Lebih baik membeli produk frozen food disaat sudah akan membayar di kasir, agar ketika sampai dirumah produk tersebut masih dalam keadaan baik / beku.

Mengetahui tips memilih makanan beku harus beserta dengan mengetahui cara menyimpannya. Walaupun merupakan makanan beku yang bertahan lama, namun sangat penting juga memikirkan cara menyimpannya agar dapat bertahan lebih lama lagi.

Tips Menyimpan Frozen Food Yang Benar

Poin-poin yang akan disampaikan dibawah ini adalah beberapa cara dan tips yang bisa digunakan untuk menyimpan makanan beku yang baik dan benar agar makanan beku bisa bertahan lebih lama lagi.

  • Ketika penyimpanan berlangsung, jangan lupa untuk memastikan makanan beku dipisahkan proses pembekuannya dari bahan makanan mentah dengan makanan matang yang tersedia.
  • Jangan diisi terlalu penuh kulkas, isi dengan makanan beku secukupnya saja. Karena hal tersebut  akan menyebabkan beban terlalu berat sehingga suhu yang diinginkan tidak segera tercapai dan makanan beku malah akan cepat basi.
  • Pastikan setiap kemasan dari makanan beku yang tidak habis dalam sekali pemakaian, dibungkus dengan rapih dan tertutup, agar makanan beku bisa bertahan sedikit lebih lama lagi.
  • Jangan lupa cek freezer kulkas dan memastikan suhu pendingin tetap terjaga yaitu sekitar (-4ºC) dan suhu pembekuan sekitar (-18ºC).
  • Sediakan wadah untuk menyimpannya, bisa wadah berupa kantong plastik, kotak plastik atau kertas selofan. Dan pastikan wadah tersebut kedap udara, agar tidak terjadi oksidasi selama proses penyimpanan dan tidak menyebabkan cepat basi.
  • Dan jangan lupa bersihkan lemari pendingin / kulkas secara berkala. Karena kebersihan kulkas akan mempengaruhi ketahanan makanan beku.

Tips Kemitraan Usaha Frozen Food

Tips Kemitraan Usaha Frozen Food

Waralaba frozen food dan distributor frozen food merupakan salah satu tempat yang pertama kali harus kita datangi ketika ingin memulai usaha kemitraan makanan beku. Karena dengan menghubungi kedua belah pihak tersebut, kita bisa memulai kemitraan usaha makanan beku.

Jangan lupa juga untuk menentukan jenis produk dari makanan beku yang ingin dijual. Karena hal ini bisa menentukan fokus kita menjalankan bisnis makanan beku. Selain itu juga kita bisa memikirkan kemasan frozen food yang menarik, jika telah mengetahui produk dan jenisnya.

Jangan lupa juga untuk menghitung modal secara rinci dan seusai. Karena dalam menjalankan usaha makanan beku, terutama jika bermitra dengan beberapa produsen makanan beku, modal adalah hal penting yang perlu dipikirkan.

Jangan lupa juga untuk memanfaatkan media sosial sebagai bagian dari pemasaran produk makanan beku yang ingin dibeli. Karena saat ini banyak bisnis yang berjalan dengan lancar, bahkan hingga mencapai kesuksesan dengan memanfaatkan media sosial dengan baik.

Terakhir, rajin berjejaring dengan beberapa pengusaha kemitraan makanan beku, karena semakin luas jaringan semakin akan mempengaruhi bisnis makanan beku yang dijalani. Hal ini sangat efektif untuk dilakukan.

Perbandingan Produk Frozen Food

Perbandingan Produk Frozen Food

Faktor yang paling penting untuk dilakukan baik dalam memilih dan membeli makanan beku, ataupun menjalankan usaha makanan beku adalah membandingkan setiap produk dari makanan beku yang ada. Baik secara kualitas, rasa dan harga.

Pilih dan tentukan segala halnya sesuai selera dan keinginan kita. Jangan sampai segala halnya mengecewakan dan mempengaruhi berbagai aspek penting. Terutama dalam menjalankan bisnis makanan beku, jangan sampai produk yang dipilih gagal dan malah tidak memberikan keuntungan, namun sebaliknya, yaitu mengantarkan kita pada kegagalan.

Baca Juga: Ini Daftar Harga Mie Instan Agustus 2020 yang Wajib Sedulur Ketahui

11 Rekomendasi Frozen Food Terbaik

1. So Good

So Good

Rekomendasi frozen food pertama berasal dari produk frozen food So Good. Nugget merupakan salah satu varian dari frozen food yang paling dikenal luas dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Oleh Karena itu tidak heran jika So Good menjadi rekomendasi frozen food pertama yang dibahas.

Bukan hanya nugget, frozen food yang disediakan oleh So Good adalah ayam karaage, chicken katsu, steak, aneka ragam bakso, udang pangsit, hingga sosis dan spicy chicken wings. Jadi, kita tidak akan bosan dengan frozen food dari So Good karena banyak pilihannya.

2. Fiesta

Fiesta

Selain So Good, produk frozen food yang paling dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah Fiesta. Karena fiesta merupakan salah satu produk frozen food terbaik yang ada di Indonesia. Banyak dan beragam varian dari frozen food yang disediakan oleh Fiesta.

Mulai dari nugget, cordon bleu, chicken wing, crispy crunch, burger, sosis hingga bakso. Selain itu, Fiesta juga menerima masyarakat yang ingin membuka usaha frozen food. Karena merk frozen food satu ini menawarkan kemitraan usaha frozen food.

3. Goldstar

Goldstar

Bagi yang mencari produk frozen food dengan harga terjangkau, goldstar adalah jawabannya. Berbagai produk dan varian dari frozen food seperti nugget, karaage, pok-pok, dan katsu dijual sebagia frozen food dengan harga murah yang disediakan oleh goldstar.

Merk frozen food satu ini bisa dijadikan alternatif bagi yang ingin memakan frozen food namun sedang mengalami keterbatasan keuangan dan finansial.

4. Belfoods

Belfoods

Produsen frozen food selanjutnya yang bisa menjadi pilihan untuk berbagai varian frozen food yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah Belfoods. Ada tiga varian produk frozen food yang menjadi andalan dari Belfoods.

Pertama adalah chiken nugget, crispy chicken dan chicken sausage. Dengan berbagai jenis varian dari frozen food yang disediakan oleh Belfoods merupakan makanan yang bisa siap sedia kita olah dan goreng kapan saja.

5. Champ

Champ

Salah satu produsen dari frozen food yang sangat terjangkau dan banyak dibeli oleh masyarakat adalah frozen food merk champ. Masih berada dalam satu manajemen perusahaan yang sama dengan merk frozen food Fiesta.

Namun, champ sendiri memiliki rasa dari tiap frozen food yang berbeda, tidak otomatis sama dengan fiesta. Champ merupakan frozen food yang diperuntukan bagi masyarakat kelas menengah ke bawah agar bisa menikmati berbagai frozen food.

6. Akumo

Akumo

Salah satu frozen food alternatif lainnya yang memiliki harga murah dan rasa yang enak tidak kalah bersaing dengan berbagai frozen food dengan harga mahal adalah Akumo. Selain itu, kelebihan dari Akumo adalah terdapat kemasan dengan ukuran 500 gr.

Kita bisa mendapakan merk frozen food satu ini hanya dengan harga Rp. 20.000 saja. Produk andalan dari Akumo adalah Chicken nugget dan chicken steak yang sangat disukai oleh anak-anak.

7. Java Sea

Java Sea

Makanan beku satu ini sedikit berbeda dibandingkan merek makanan beku lainnya. Karena merka makanan beku dari Java Sea menawarkan varian makanan beku bagi Sedulur dan masyarakat Indonesia yang sangat mencintai hidangan laut.

Terdapat makanan beku dari udang laut, keong, cumi, hingga baby octopus. Para pecinta seafood sangat direkomendasikan membeli berbagai varian makanan beku dari produk satu ini.

8. Kanzler

Kanzler

Kanzler merupakan salah satu merk makanan beku murah dan premium dengan kualitas dunia. Andalan produk makanan beku dari  merk satu ini adalah sosis ala Jerman. Karena produsen makanan beku satu ini berasal dari Jerman.

Kita bisa memilih berbagai jenis dan macam sosis atau bratwurst sapi, keju, dan ayam. Selain itu, ada juga varian sosis ala Frankfurt yang tak kalah enak dengan varian garlic dan blackpepper. Sedulur juga bisa memilih bockwurst, wiener, cocktail, serta tentunya chicken nugget. Dan varian makanan beku yang terdengar asing di telinga orang Indonesia.

9. Krokky

Krokky

Nama merk makanan beku satu ini mungkin belum begitu kita kenal dan terdengar begitu asing di telinga para pencinta kuliner di Indonesia. Namun hal tersebut tidak lantas mengurangi nilai plus Krokky dibanding pilihan sebelumnya. Krokky merujuk setiap produknya pada camilan khas Belanda.

Ada beragam makanan ringan khas Belanda yang bisa Sedulur pilih, seperti bitterballen dengan varian chicken mushroom, beef, cheese, shrimp, kroket dengan varian chicken mushroom, beef, cheese, shrimp, spring rolls, serta cocktail spring rolls vietnam style dan aneka sup.

10. Sunny Gold

Sunny Gold

Sunny Gold juga menjadi merk dari makanan beku terbaik dan sudah sangat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Berbagai varian produk yang ditawarkannya pun cukup lengkap dan banyak pilihan yang bisa kita jadikan makanan.

Sedulur bisa memilih chicken nugget, chicken stick, chicken tempura, chicken wings, chicken furai, chicken tulips, karaage, crispy chicken, hingga sosis. Banyak varian yang disediakan oleh Sunny Gold sebagai salah satu produsen makanan beku yang terkenal di Indonesia.

11. Nidia Frozen Food

Nidia Frozen Food

Salah satu merk makanan beku yang bisa menjadi pilihan untuk dikonsumsi atau dijual kembali adalah nugget dari Nidia. Banyak varian nugget yang sangat murah dan sangat bisa memberikan keuntungan untuk dijual kembali

Salah satu produk dari Nidia, yaitu sosisnya telah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI. Menggunakan Nidia sebagai makanan beku di rumah akan sangat aman, karena telah mengantongi sertifikat halal.

Beli Makanan Beku di Aplikasi Super

Beli Makanan Beku di Aplikasi Super

Menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan dalam hal belanja sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super yang disapa dengan panggilan Sedulur Super.

Aplikasi Super memiliki fitur yang sangat memudahkan para Sedulur Super untuk belanja sembako. Aplikasi Super membuat beberapa kategori sembako yang bisa dikulak oleh Sedulur Super. Dari mulai sayuran, buah-buahan, minyak dan lainnya. Termasuk produk kecantikan yang dibutuhkan Sedulur Super pun tersedia di Aplikasi Super.

Banyak bonus dan keuntungan yang bisa Sedulur Super dapatkan dan nikmati dengan belanja menggunakan Aplikasi Super. Keuntungan pertama, harga barang dan sembako yang dijamin murah oleh Aplikasi Super. Aplikasi Super memberikan harga yang murah dibanding belanja sembako di tempat lain. Hal ini memungkinkan Sedulur Super untuk mendapatkan untung super melimpah.

Keuntungan kedua adalah antar sembako pesanan ke depan rumah secara gratis. Aplikasi Super memiliki layanan antar pesanan hingga ke depan rumah Sedulur Super sekalian dengan tanpa dipungut biaya ongkos kirim, alias gratis.

Jika belanja online di platform digital lain mengharuskan kita mengeluarkan uang lebih untuk biaya ongkos kirim, melalui Aplikasi Super hal tersebut tidak usah dipikirkan. Kadang, belanja di platform digital lain, ongkos kirim bisa lebih mahal dibanding belanja yang kita lakukan. Hal tersebut sudah dapat dipastikan tidak akan Sedulur Super alami saat belanja di Aplikasi Super.

Hal yang paling menarik adalah Aplikasi Super memiliki sebuah wadah yang bernama Mitra Super Center. Wadah ini memberikan pembinaan bagi Sedulur yang memiliki usaha toko kelontong yang menginginkan perkembangan dan kesuksesan  dari usaha toko kelontong yang dijalani.

Berbagai macam fasilitas dan bonus super yang bisa didapatkan dengan bergabung di Mitra Super Center. Pertama, pada Sedulur Super yang bergabung di Mitra Super Center akan mendapatkan harga yang lebih murah dibanding para pelanggan Aplikasi Super pada umumnya,

Kedua, Sedulur Super akan mendapatkan pelayanan prioritas oleh Aplikasi Super jika bergabung menjadi Mitra Super Center. Pesanan Sedulur akan dilayani lebih dulu oleh Aplikasi Super. Ketiga, Aplikasi Super akan memberikan pembinaan melalui pelatihan bisnis yang akan menguntungkan bagi usaha toko kelontong Sedulur.

Prospek perkembangan usaha toko kelontong Sedulur akan lebih menjanjikan dan lebih mendapatkan untung super melimpah setelah bergabung menjadi Mitra Super Center yang disediakan oleh Aplikasi Super.

Semoga daftar rekomendasi makanan beku di atas bisa membantu Sedulur untuk menentukan memilih makanan beku mana yang akan dibeli. Jangan lupa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super, karena di Aplikasi Super tersedia berbagai makanan beku yang sangat lengkap, lho!