9 Peluang Usaha Baru 2020, Tambah Penghasilan dari Rumah

Dengan berkembang pesatnya teknologi informatika, dan dunia yang memasuki era digital. Saat ini, banyak peluang usaha baru yang menjanjikan. Saat ini, peluang usaha bukan hanya sekedar berdagang dan berjualan saja, namun lebih luas dan lebih menguntungkan lagi.

Walaupun menjalankan usaha terbaru dan terlaris, kita juga masih bisa menjalankan usaha lama namun dengan cara dan metode baru. Salah satunya mencoba peluang usaha online. Baik itu peluang usaha makanan ataupun peluang usaha sembako, kita bisa menjalankannya secara online.

Hal tersebut dipengaruhi oleh dunia digital yang semakin hari semakin ramai dan digunakan oleh masyarakat. Bahkan, saat ini tidak ada masyarakat yang tidak bisa menjalankan hidup jika tidak ada koneksi internet atau akses secara online.

Artikel kali ini akan membahas peluang usaha baru yang bisa Sedulur coba dan Sedulur lakukan, atau bosan menjalankan usaha dengan cara lama. Apa saja daftar peluang usaha baru yang dimaksud? Yuk, langsung saja mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: 20+ Peluang Usaha Kecil Yang Terbukti Untung Besar 2020

Daftar Peluang Usaha Baru yang Lebih Menguntungkan

1. Jasa Search Engine Optimization (SEO)

Jasa Search Engine Optimization (SEO)

Bagi Sedulur yang mempunyai skill dalam bidang menulis dan ketertarikan dalam hal teknologi, peluang usaha baru satu ini menarik untuk dijalani. SEO merupakan salah satu trend usaha yang saat ini sedang populer.

Banyak blog, website dan situs yang membutuhkan jasa SEO agar dapat lebih memaksimalkan penggunaan dan akan menguntungkan penggunanya. Sedulur perlu memaksimalkan dan mengoptimalkan bagaimana sebuah konten di blog atau website bisa muncul pada halaman pertama mesin pencarian.

Karena saat ini, banyak masyarakat yang menggunakan mesin pencarian untuk mencari hal apapun. Karena itu, menawarkan jasa satu ini merupakan sebuah peluang usaha baru yang sangat menarik untuk dilakukan.

2. Penulis Konten

Penulis Konten

Profesi ini akan sangat dibutuhkan oleh para SEO Specialist. Karena dengan mengetahui celah untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan sebuah konten, butuh materi tulisan untuk menjadikannya jauh lebih menarik dan optimal.

Oleh karena itu menawarkan jasa menulis konten merupakan sebuah peluang usaha baru yang sangat menarik untuk dilakukan. Terutama bagi Sedulur yang memiliki minat dan ketertarikan dalam dunia menulis, menjadikan penulis konten sebagai sebuah peluang usaha baru akan sangat mudah dilakukan.

Sedulur bisa mendapatkan pemasukan dengan melakukan hal yang Sedulur sukai, yaitu menulis. Mendapatkan penghasilan pun tidak begitu terasa sulit dan melelahkan, karena yang dilakukan merupakan sebuah hobi yang bisa memberikan kesenangan.

Baca Juga: 30+ Contoh Usaha Kecil-Kecilan Yang Menghasilkan Dari Rumah

3. Fotografer

Fotografer

Bukan hanya tulisan yang dibutuhkan, konten visual juga akan sangat membantu untuk mengoptimalkan sebuah blog atau website. Oleh karena itu saat ini fotografer bisa dijadikan sebagai sebuah peluang usaha baru di era digital saat ini.

Keuntungan menjalankan  peluang usaha baru satu ini, kita juga masih bisa menjadi pemasukan lainnya dengan menawarkan jasa foto pernikahan, foto event atau jasa foto lainnya. Salah satu jenis peluang usaha baru yang tidak boleh disia-siakan.

4. Digital Marketing

Digital Marketing

Sedulur menyukai bermain medsos? Atau Sedulur kuat dan siap menghabiskan waktu berlama-lama memainkan smartphone untuk melihat media sosial? Jika jawabannya adalah iya, peluang usaha baru satu ini akan sangat cocok untuk Sedulur.

Karena menjalankan Digital Marketing salah satu syarat pentingnya adalah terus memainkan media sosial dan mempromosikan produk dengan sangat menarik. Saat ini, banyak perusahaan yang mulai menggunakan jasa digital marketing satu ini.

Jika Sedulur merasakan memiliki bakar berjualan dan juga kuat dan tahan lama menggunakan medsos, bisa menjadikan digital marketing sebagai sebuah peluang usaha baru yang sangat wajib untuk dicoba.

5. Reseller atau Berjualan Online

Reseller atau Berjualan Online

Menjadi reseller bisa sangat menguntungkan di era digital saat ini. Sedulur akan bekerjasama dengan sebuah perusahaan yang memiliki produk dan lalu menjual produk yang dimiliki perusahaan tersebut. Keuntungan menjadi reseller adalah Sedulur akan mendapatkan komisi setiap bulannya.

Oleh karena itu, menjadi Reseller merupakan sebuah peluang usaha baru yang sangat menjanjikan untuk dicoba. Selain itu, menjadi reseller tidak terlalu sulit, hal tersebut dikarenakan biasanya produk yang kita jual telah dikenal oleh masyarakat banyak. Dan kita tinggal hanya menjualnya saja. Karena itu, menjadi reseller dianggap sebagai sebuah peluang usaha baru yang sangat menguntungkan.

6. Influencer

Influencer

Menjadi Influencer bukan hanya sebagai sebuah peluang usaha baru yang menjanjikan, namun juga telah menjadi sebuah cita-cita bagi generasi anak-anak saat ini. Jika anak-anak pada generasi 80-an atau 90-an ditanya cita-cita, kebanyakan dari mereka ingin menjadi dokter atau pilot.

Anak-anak generasi milenial akan menjawab ingin menjadi influencer. Hal tersebut dikarenakan saat ini tersedia banyak platform digital yang memungkinkan digunakan oleh para influencer. Banyak perusahaan yang menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan produknya.

Oleh karena itu menjadi influencer merupakan sebuah peluang usaha yang menjanjikan untuk dicoba, terutama jika Sedulur memiliki kesenangan berlama-lama di depan kamera dan percaya diri tampil di depan kamera. Jasa yang diberikan untuk para influencer sangat mahal dan menarik untuk dicoba.

7. Make-Up Artist

Make-Up Artist

Banyak para make-up artist yang belakangan ini namanya muncul dan dikenal. Hal tersebut karena banyak make-up artist yang mempromosikan banyak peralatan make-up dan kecantikan. Selain itu, make-up artist merupakan sebuah profesi yang sangat dibutuhkan untuk setiap acara.

Pernikahan, seminar, dan banyak acara resmi lainnya membutuhkan jasa para make-up artist. Karena itu menjalani profesi satu ini merupakan sebuah peluang usaha baru yang akan mengantarkan keuntungan super melimpah.

8. Jasa Titip Barang

Jasa Titip Barang

Profesi atau peluang usaha baru yang sangat ramai belakangan ini adalah membuka jasa titip barang, atau yang dikenal dengan istilah jastip. Ketika Sedulur sedang liburan ke luar kota atau ke luar negeri, membuka jastip bisa memberikan keuntungan yang tidak akan Sedulur duga.

Sedulur bisa mengambil keuntungan tidak terlalu banyak untuk setiap item jastip. Namun, jika banyak pelanggan yang melakukan jastip, Sedulur bisa mendapatkan keuntungan besar. Bahkan bisa menggantikan biaya perjalanan Sedulur sendiri.

9. Toko Sembako Online

Toko Sembako Online

Usaha satu ini bukan merupakan sebuah peluang usaha baru, sejak dari dulu sudah ada toko sembako dan memang dibutuhkan oleh masyarakat. Namun, menjalankan toko sembako online merupakan hal baru. Jika Sedulur kebetulan telah memiliki toko sembako dan ingin menjadikannya online, Sedulur tinggal menggunakan Aplikasi Super.

Aplikasi Super dapat menjadikan toko sembako Sedulur menjadi online, karena Aplikasi Super memiliki fitur Toko Saya. Bagaimana caranya agar bisa menggunakan Aplikasi Super? Langsung saja klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super.

Pelajari dengan seksama bagaimana cara kerja Aplikasi Super, dan jangan lupa juga download Aplikasi Super dan mulai gunakan Aplikasi Super dari sekarang. Selamat mencoba!