Kulit berjerawat memang menjadi salah satu masalah yang serius. Begitu juga saat mencari produk perawatan kulit wajah, orang-orang dengan kulit berjerawat harus melakukan riset lebih ekstra untuk menghindari permasalahan yang lebih parah. Salah satunya adalah ketika sedang mencari sunscreen untuk kulit berjerawat.

Sunscreen merupakan salah satu perawatan wajah yang sangat penting. Sunscreen termasuk dalam urutan pemakaian skincare harian yang wajib dilakukan. Hal ini karena sunscreen berfungsi untuk menghalau sinar UV matahari yang dapat membakar kulit wajah bahkan juga bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, seperti kanker kulit.

Pemilihan sunscreen harus disesuikan dengan kebutuhan setiap jenis kulit. Kesalahan dalam memilih formula sunscreen justru dapat menyumbat pori pori wajah dan dapat menimbulkan jerawat semakin banyak. Tips mencari sunscreen untuk kulit berjerawat adalah formula yang ringan dan tidak membuat komedo pada wajah. Disamping  itu, produk sunscreen  juga harus maksimal dalam memproteksi kulit.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Kursi Teras untuk Mempercantik Hunian

-->

1. Avoskin The Great Shield Sunscreen

sunscreen
Shopee

The Great Shield Sunscreen merupakan produk Avoskin yang memiliki SPF 50 PA++++. Produk ini dapat berfungsi optimal untuk menjaga kulit dari efek buruk paparan sinar UV A dan UV B. Sunscreen ini dilengkapi dengan kandungan Niacinamide, Centella asiatica, dan Vitamin C yang ampuh untuk menenangkan kulit dan aman untuk kulit sensitif. Selain itu, kandungan tersebut juga mampu meminimalisir efek buruk dari polusi yang mengenai kulit.

Sunscreen The Great Shield Sunscreen ini juga memiliki fungsi lain dalam mencegah kerusakan sel-sel kulit akibat adanya radikal bebas dari sinar UV matahari. Produk ini juga sangat efektif untuk meminimalisir adanya hiperpegmentasi pada kulit karena sinar UV matahari.

Avoskin The Great Shield Sunscreen termasuk sunscreen untuk kulit sensitif dan berjerawat karena mampu meredakan iritasi dan peradangan pada kulit karena adanya kandungan Centella asiatica. 

Terdapat 2 ukuran kemasan pada sunscreen ini, yaitu ukuran 5 ml dan 30 ml. Ukuran 5 ml sangat cocok digunakan ketika sedang bepergian, sementara ukuran 30 ml dapat disimpan di rumah karena dengan membeli ukuran lebih besar, maka akan jauh lebih hemat.

2. Skin Aqua UV Moisture Milk

sunscreen untuk kulit berjerawat
Shopee

Sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk memiliki SPF 50+ PA+++. Produk ini dinilai mampu memberikan perlindungan lebih lama terhadap paparan sinar matahari. Kandungan SPF 50+ digunakan sebagai perlindungan 50x lebih lama terhadap sinar UV-B. Sinar tersebut merupakan sinar yang mampu menyebabkan kulit memerah karena terbakar sinar matahari.

Sementara itu, kandungan PA+++ digunakan sebagai perlindungan terhadap UV-A yang dapat menyebabkan warna kulit menjadi lebih gelap dan terjadinya penuaan dini. Selain itu, sunscreen ini juga 
mengandung Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan Collagen untuk melembabkan dan melembutkan kulit.

Sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk aman digunakan setiap hari di bagian wajah maupun badan. Produk ini dapat digunakan sebagai base atau bahan dasaran make up. Keunggulan sunscreen ini anatara lain, cocok untuk semua jenis kulit, tidak lengket, dan tidak menggunakan parfum maupun zat warna.

Sunscreen Skin Aqua UV Moisture Milk tersedia pada ukuran kemasan 40 ml dengan desain botol yang unik. Memiliki bentuk hampir menyerupai elips dengan tutup yang harus diputar.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Lampu Tidur Terbaik, Biar Tidur Makin Nyenyak

3. N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++

sunscreen untuk kulit berjerawat
GADZOTICA Blog

Sunscreen  N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ merupakan sunscreen yang diformulasikan dengan  100% bahan natural, seperti Cica Leaf Water, ekstrak Chrysanthemum, ekstrak Chamomile, dan Ekstrak daun Camellia Sinensis. Produk ini memiliki kandungan 5 jenis filter UV untuk melindungi kulit dari sinar UV A & UV B dan berguna untuk sekaligus melembapkan dan menenangkan kulit.

Sunscreen  N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ ini termasuk sunscreen untuk kulit berjerawat dan bruntusan karena mengandung Centella asiatica yang dapat membantu mengatasi jerawat. Selain itu, sunscreen ini juga mengandung ekstrak Chrysanthemum, ekstrak Chamomile, dan Ekstrak daun Camellia Sinensis yang berfungsi untuk melindungi, melembapkan, dan menenangkan kulit. Produk ini sangat direkomendasikan untuk Sedulur yang memiliki kulit sensitif.

Keunggulan sunscreen ini antara lain adalah sudah teruji secara dermatologis, halal, bebas paraben, BPOM, bebas minyak mineral, bebas alkohol dan silikon, bebas alergan, dan tanpa pengharum. Lebih lanjut, keunggulan sunscreen ini adalah aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Sunscreen  N’Pure Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++ memiliki ukuran kemasan 35 ml. Kemasan ini sangat cocok untuk dibawa kemana-mana karena tidak memakan banyak tempat. Desain kemasannya juga sangat simpel dan ramping.

4. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++

sunscreen untuk kulit berjerawat
Leeviahan

 

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++ merupakan salah satu sunscreen yang dilengkapi dengan Broad Spectrum Protection. Memiliki kemampuan 50x lebih optimal untuk menjaga kulit dari paparan sinar UV A maupun UV B atau pancaran sinar biru yang berlebihan.

Produk sunscreen ini diformulasikan dengan inovasi 0% alkohol. Meskipun begitu, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++ tetap ringan dan tidak lengket ketika diaplikasikan pada kulit. Teknologi Aquafused Technology membuat sunscreen ini mampu menghidrasi kulit secara terus menerus dan memberikan suasana sangat segar seperti air. 

Keunggulan produk kecantikan dari Wardah adalah mengikuti Halal Green Beauty, yang meliputi jaminan produk 100% halal, bebas alkohol, dan bebas dari bahan-bahan hewani.

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA ++++ memiliki kemasan berukuran 30 ml dengan desain kemasan yang menyegarkan karena berwarna biru muda. Ukuran ini juga masih cocok ketika dibawa saat bepergian karena tidak memakan banyak tempat dalam tas.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Mainan Anak Perempuan yang Seru & Asyik

5. L’Oreal UV Defender Matte & Fresh

skincare
Tokopedia

Sunscreen L’Oreal UV Defender Matte & Fresh Serum Protector merupakan salah satu koleksi L’Oreal Paris yang mengandung SPF 50 dan PA++++. Kandungan SPF 50+ digunakan sebagai perlindungan 50x lebih lama terhadap sinar UV-B. Sementara itu, kandungan PA+++ digunakan sebagai perlindungan terhadap UV-A yang dapat menyebabkan warna kulit menjadi lebih gelap dan terjadinya penuaan dini.

L’Oreal UV Defender Matte & Fresh Serum Protector ini termasuk sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat karena sunscreen ini dilengkapi dengan airlicium yang mampu menyamarkan pori-pori dan membuat kulit tidak tampak berminyak. Sunscreen ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat karena mampu mengontrol minyak maupun sebum yang dapat memperburuk kondisi jerawat di kulit. Hasil ketika diaplikasikan adalah matte di kulit, bahkan saat cuaca sedang panas dan lembap.

L’Oreal UV Defender Matte & Fresh Serum Protector memiliki dua pilihan ukuran kemasan, yaitu 15ml 50ml. Ukuran 5 ml cocok digunakan untuk travel size, sedangkan ukuran  50 ml cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari di rumah.

6. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++

skincare
Shopee

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ adalah salah satu sunscreen yang mampu melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B. Kedua sinar UV tersebut merupakan sinar yang dapat menimbulkan tanda penuaan.  

Sunscreen ini memiliki tekstur ringan dan nyaman digunakan karena tidak meninggalkan white cast pada kulit. Selain itu, Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ juga tidak membuat kulit berminyak ketika diaplikasikan. Keunggulan sunscreen ini adalah diformulasikan tanpa silikon, bersifat non-komedogenik, dan tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, sunscreen ini juga aman digunakan ibu hamil dan menyusui.

Sunscreen ini termasuk sunscreen untuk kulit berjerawat dan kering karena mengandung squalane yang mampu melembabkan kulit wajah sekaligus menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit wajah. Kandungan lain seperti niacinamide juga dapat membantu mencerahkan wajah secara alami dan membantu  menenangkan jerawat.  Selain itu, ekstrak licorice juga dapat digunakan sebagai pencerah alami dan antioksidan untuk mencegah radikal bebas serta tanpa penuaan.

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++  memiliki ukuran kemasan 20 ml yang mudah dibawa kemanapun. Berada di tengah-tengah, ukuran sunscreen ini cocok digunakan sebagai travel size maupun kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA: 16 Rekomendasi Minyak Wangi Tahan Lama Saat Beraktivitas

7. Axis-Y Complete No-Stress Physical Sunscreen

sunscreen untuk kulit berjerawat
Lazada

Axis-Y Complete No-Stress Physical Sunscreen merupakan sunscreen yang tidak hanya diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat, tetapi juga mengandung skincare. Produk ini berfungsi untuk melindungin kulit dari sinar  UV A dan UV B. Sunscreen untuk kulit sensitif dan berjerawat ini juga memiliki kandungan enam bahan aktif untuk melembapkan dan juga menenangkan kulit yang mengalami iritasi.

Keunggulan sunscreen ini adalah bertekstur ringan, tidak menimbulkan white cast, serta mengandung bahan natural meskipun termasuk dalam physical sunscreen. Sunscreen ini memiliki kemasan berukuran 50 ml dengan desain kemasan yang sangat unik.

8. Acnes UV Tint

skincare
Lazada

Acnes UV Tint merupakan lotion dengan kandungan  SPF-35 dan PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat memperparah keadaan jerawat di kulit. Produk ini termasuk sunscreen untuk kulit berjerawat murah daripada produk sunscreen lainnya. 

Acnes UV Tint adalah sunscreen untuk kulit berjerawat remaja yang memilki banyak keunggulan, seperti mengandung antibakteri untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Sunscreen ini juga mudah menyerap ke dalam kulit sehingga tidak meninggalkan kesan mengkilap. Produk ini juga tidak lengket sehingga nyaman untuk digunakan.

Keunggulan lain dari sunscreen ini yaitu dapat menyesuaikan warna kulit dan menyamarkan noda pada kulit. Mengandung Vitamin E dan B6, sunscreen ini mampu menjaga kelembutan dan kelembaban kulit sehingga kulit menjadi ternutrisi.

Acnes UV Tint memiliki ukuran kemasan 30 ml dan sangat user friendly. Cara pakainya adalah dengan dikocok terlebih dahulu lalu dioleskan ke seluruh wajah hingga merata. Sunscreen ini sebaiknya digunakan setelah membersihkan wajah.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Obat Maag Paling Aman & Paling Ampuh

9. Biore UV Aqua Rich Watery Gel SPF 50+ PA++++

sunscreen untuk kulit berjerawat
Blibli

Biore UV Aqua Rich Watery Gel SPF 50+ PA++++ merupakan sunscreen yang mengandung SPF 50+/PA++++ yang berguna untuk melindungi kulit wajah dan badan dari efek buruk sinar UV A dan UV B. Sunscreen ini memiliki tekstur berbentuk gel yang dilengkapi dengan Micro defense formula. Tidak hanya itu, sunscreen ini juga memiliki kesan ringan seperti air sehingga sangat mudah diaplikasikan ke seluruh bagian tubuh. 

Keunggulan sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Gel SPF 50+ PA++++  adalah adanya kandungan water capsule yang dapat mencegah kulit kering dan mengandung hyaluronic acid, ekstrak royal jelly serta bahan  pelembab. Tidak hanya itu, produk ini juga tidak menggunakan pewarna dan bersifat waterproof yang tetap mudah dibersihkan dengan sabun.

Sunscreen ini memiliki kemasan ukuran 90 ml yang telah teruji non-comedogenic dan tidak menimbulkan alergi.

10. Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense Aqua Gel SPF 50 PA++++

skincare
iStyle.id

Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense Aqua Gel SPF 50 PA++++ merupakan sunscreen dengan tekstur ringan seperti air dan dilengkapi teknologi bebas polusi debu dan kotoran. Sunscreen ini mampu memberikan perlindungan terhadap sinar UV A dan UV B.

Sunscreen Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense Aqua Gel SPF 50 PA++++ mampu melembabkan hingga 8 jam. Keunggulan sunscreen ini adalah sudah teruji secara dermatologis, tidak menggunakan pewangi tambahan, tidak mengandung minyak, dan tidak mengandung pewarna. Keunggulan lain sunscreen ini adalah mampu menyamarkan tampilan pori-pori, membantu mengurangi minyak yang berlebihan

Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense Aqua Gel SPF 50 PA++++ memiliki kemasan berukuran 60ml. Cara pakai sunscreen ini adalah dengan mengocoknya sebelum digunakan kemudian baru menggunakannya keseluruh wajah sebelum terkena sinar matahari atau ketika dibutuhkan. Sebagi tips , Sedulur dapat menggunakan sunscreen ini setelah pelembab pada kulit yang bersih untuk perlindungan dari sinar UV yang optimal dan untuk merawat kulit dari tanda-tanda penuaan.

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Spring Bed Terbaik yang Paling Nyaman

11. Dew It On The Go Sunscreen Mist

skincare
Review SOCO

Dew It On The Go Sunscreen Mist merupakan sunscreen yang menutrisi kulit dan memiliki broad-spectrum. Sunscreen ini bersifat tahan air dan transparan, sehingga membuat kulit terasa dingin dan lebih bersinar. 

Dew It On The Go Sunscreen Mist merupakan sunscreen yang cara pemakaiannya disemprot. Produk ini sangat ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Dilengkapi dengan SPF 50+, vitamin C dan derivatif Vitamin E, sunscreen ini mampu menjadi pelindung kulit dan antioksidan aktif.  Selain itu juga dapat melindungi kulit dari sinar UV A, UV B, dan IRA, serta berbagai efek berbahaya dari sinar matahari.

Dew It On The Go Sunscreen Mist memiliki kemasan berukuran 150 ml. Keunggulan lain dari produk ini adalah mampu membantu menjaga sebum berlebih pada wajah dan menyamarkan garis-garis  halus pada wajah.

12. Anessa Moisture UV Sunscreen Mild Gel SPF35+ PA+++

skincare
Joom

Anessa Moisture UV Sunscreen Mild Gel SPF35+ PA+++ merupakan sunscreen yang berbahan gel. Diformulasikan khusus untuk kulit sensitif, sunscreen ini lebih menghidrasi kulit dan memberikan hasil akhir dewy. Sunscreen ini sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit kering sehingga mampu memberikan tampilan fresh pada wajah.

Diformulasikan dengan Double Defense Technology dan Aqua EX Booster Technology , produk ini mampu mmberikan perlindungan merata ketika kulit terpapar oleh keringat maupun air. Selain itu, Super Waterproof Formula juga membuat perlindungan sunscreen ini tidak akan luntur.

Keunggulan sunscreen ini adalah ringan dan cepat meresap di kulit, mudah dibilas dengan sabun, mampu melindungi kulit dari polusi di udara dan dapat digunakan sebagai primer makeup. Selain itu, sunscreen ini juga bebas alkohol, bebas paraben, dan bebas parfum.  Memiliki kemasan berukuran 90 gr, sunscreen ini juga sudah dapat digunakan untuk anak-anak dan bayi diatas 6 bulan.

Sekian rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat terbaik. Sedulur dapat menyesuaikan budget yang dimiliki untuk tetap dapat menggunakan sunscreen yang cocok. Selamat mencoba!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!