kursi teras

Sebuah hunian yang nyaman dapat membuat penghuninya akan betah tinggal berlama-lama. Agar menambah kenyamanan, Sedulur pun bisa menambah pernak-pernik seperti kursi teras. Kursi teras dapat berguna sebagai tempat santai, tempat refresing, dan masih banyak lagi.

Pilih kursi teras dengan kondisi hunian, agar Sedulur merasa tenang dan nyaman untuk tinggal. Bingung menentukan kursi untuk teras depan rumah dan berapa harga kursi teras minimalis? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini Sedulur.

BACA JUGA: 12 Model Kursi Kayu untuk Dekorasi Ruangan yang Nyaman

1. Kursi teras panjang

kursi teras

Punya hunian nyaman dan ingin mencari kursi untuk teras depan rumah, maka Sedulur dapat memilih kursi teras panjang. Kursi jenis ini sangat pas untuk Sedulur yang punya hunian luas dan nyaman, sehingga membutuhkan kursi besar pula. Apalagi jika ingin bersantai dengan kerabat dan teman.

Kursi teras panjang di atas mampu memuat banyak orang dan pastinya akan sangat pas ketika menyambut tamu.

2. Kursi teras dengan bantalan

kursi teras

Kamu juga bisa menggunakan kursi berjenis ini untuk area teras kamu Sedulur, sekaligus menjadi inspirasi kursi teras minimalis. Dilengkapi dengan meja bundar dan kursi ini mampu membuat Sedulur merasa nyaman serta santai ketika beristirahat. Bisa Sedulur letakkan pada area teras depan atau belakang.

Kursi ini bahkan dilengkapi dengan bantalan empuk, sehingga membuat punggung merasa nyaman dan tenang. Sedulur bisa memakai kursi teras unik ini bersama orang tersayang.

BACA JUGA: 12 Ide Granit Teras Depan Rumah Mewah, Tapi Tetap Minimalis

3. Kursi minimalis

kursi teras
Rumah 123

Biasanya tempat duduk ini banyak menggunakan bahan kayu, sehingga bisa membuat hunian Sedulur terasa lebih nyaman. Contohnya kursi teras unik minimalis yang bisa Sedulur letakkan di halaman depan rumah. Kursi model minimalis ini akan menjadi tempat minum teh yang nyaman untuk Sedulur dan keluarga.

4. Kursi lipat untuk teras

kursi teras
Rumah 123

Buat Sedulur penikmat suasana natural dan suka dengan unsur unik, maka bisa memilih kursi lipat untuk teras. Desain yang ergonomis dan mudah dilipat membuat Sedulur bisa memindahkan tempat duduk ini kemana saja di berbagai sudut rumah.

5. Kursi rotan untuk teras

kursi teras
Rumah 123

Punya hunian besar, nyaman, dan rimbun dengan aneka tanaman hias, maka Sedulur dapat  memilih kursi rotan untuk diletakkan ke bagian teras depan atau halaman belakang. Pemilihan kursi rotan ini juga sangat cocok untuk tema hunian minimalis.

Desain yang unik dan kesan natural, bisa membuat area balkon rumah akan lebih cantik dan Sedulur pun akan betah berlama-lama untuk melakukan swafoto.

Apalagi jika Sedulur penikmat keindahan dan suka menanam tanaman hias, maka suasanya akan semakin sejuk dan tenang. Sekarang ini harga kursi rotan teras di pasaran sangat bervariasi. Tergantung jenis atau model yang Sedulur inginkan.

6. Model serba bulat

kursi teras
Rumah 123

Kursi teras ada banyak sekali macam dan bentuknya termasuk kursi bangku berbentuk bulat ini. Punya model unik, membuat kursi dan bangku ini bisa Sedulur terapkan sebagai inspirasi tempat duduk minimalis.

Kursi bulat dan meja bulat ini sangat tepat untuk Sedulur pilih, apalagi jika Sedulur mempunyai teras tidak terlalu besar. Sehingga kursi jenis ini sangat tepat diletakkan pada area sempit atau teras dengan ukuran minimalis. Soal harga, biasanya dibanderol mulai dari harga Rp 300 ribu sampai dengan Rp 1 juta.

7. Kursi dengan nuansa klasik

Rumah 123

Nuansa klasik selalu menarik dipilih dijadikan kursi teras. Untuk Sedulur penyuka suasana tempat duduk unik, model klasik seperti ini sangat tepat untuk Sedulur pilih dan jadikan kursi area teras belakang.

Dipadukan suasana sejuk dari pepohonan rindang, menjadikan Sedulur pasti akan betah berlama-lama duduk. Sedangkan buat Sedulur yang punya area teras tidak terlalu besar, tetap bisa lho menggunakan model kursi ini.

BACA JUGA: 12 Ide Desain Batu Alam Dinding Teras Depan Terbaru di 2022

8. Tempat duduk model tropis

Rumah 123

Punya area teras depan dengan nuansa tropis alias sejuk, rasanya akan semakin lengkap jika Sedulur menempatkan sebuah tempat duduk. Konsep tropis dipadukan dengan kursi kayu estetik, akan membuat tampilan lebih cantik, segar dan pastinya membuat nyaman para penghuni ataupun para tamu. Kursi model tropis ini tidak sepenuhnya adalah rotan, karena bisa dipadukan dengan besi, sehingga tetap ada unsur modernnya. Tidak hanya itu saja, adanya penyangga besi, membuat kursi semakin kuat dan kokoh untuk menyangga berat badan seseorang.

9. Kursi dengan ayaman

Rumah 123

Mungkin Sedulur tidak asing dengan model kayu anyaman ini, sebab model ini sering dipakai banyak orang untuk diletakkan area teras depan, balkon, hingga belakang.  Fungsinya bisa menjadi tempat santai bersama keluarga ataupun bisa untuk menyambut tamu. Model kursi kayu minimalis dengan anyaman di bagian sandaran, membuat Sedulur akan terlihat beda dengan model lain.

10. Kursi panjang dengan bantal

Rumah 123

Kursi teras tidak selalu berbentuk pendek dan biasa saja, sekarang ini ada pula jenis kursi berbentuk panjang. Supaya menambah kenyaman saat Sedulur bersantai atau beristirahat, umumnya kursi panjang sudah dilengkapi dengan bantal empuk. Soal peletakkan tempat duduk ini berbentuk panjang ini bisa ditempatkan pada teras depan rumah yang luas.

Apalagi jika Sedulur sangat suka berkumpul keluarga dan teman, maka sangat tepat menggunakan kursi ini. Keunggulan lain kursi panjang ini adalah dapat Sedulur fungsikan sebagai kursi ruang tamu.

11. Kursi  plastik

Medium

Kursi untuk teras tidak selalu terbuat dari kayu, karena bisa juga dibuat dari bahan plastik Sedulur. Kamu bisa memilih kursi plastik ukuran besar atau kecil di toko-toko furniture yang menjualnya. Umumnya kursi berbahan plastik lebih ringan dibandingkan dengan kayu yang lumayan berat.

Keunggulan lain dari kursi berbahan plastik adalah dapat kamu pindah-pindah sesuka hati kamu, layaknya kursi lipat. Bisa dijadikan tempat santai area balkon, teras depan, teras belakang, atau area taman. Harga kursi plastik teras rumah biasanya dibanderol dengan harga relatif murah.

Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari harga Rp 400 ribu cukup terjangkau dibandingkan dengan kursi-kursi model lain Sedulur. Kursi berbahan plastik pun punya aneka warna yang dapat Sedulur pilih. Sehingga sangat pas untuk Sedulur pilih sebagai tempat duduk di taman rumah atau area balkon. Material plastik dari kursi jenis ini akan membuat Sedulur dengan mudah membersihkannya. Bahkan kursi plastik ini anti air dan rayap, sehingga keawetannya bisa cukup lama.

12. Kursi kayu jati

Content

Terakhir rekomendasi tempat santai untuk teras adalah berbahan kayu jati. Kursi kayu jati ini lebih menonjolkan kesan natural dan menawan, sehingga sangat pas jika Sedulur cukup suka dengan model rustik dan natural.

Kursi material kayu jati khas Jepara ini dijual dengan harga cukup terjangkau. Pasalnya untuk harga dijual mulai kisaran Rp 600 ribu, maka Sedulur sudah bisa mendapatkan 2 kursi dan 1 meja untuk meletakkan makanan ataupun minuman.

Demikian ulasan mengenai rekomendasi kursi teras yang bisa Sedulur pilih dan pakai. Semoga penjelasan di atas dapat menjadi sumber inspirasi tempat duduk  apa yang tepat untuk area teras dan balkon rumah Sedulur.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

 Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!