Rangkaian merawat kulit wajah belum terasa lengkap jika belum menggunakan masker wajah. Baik pria maupun wanita, penggunaan masker wajah yang bagus diperlukan untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan berseri sepanjang waktu. Ada banyak sekali merk masker wajah yang bisa Sedulur pilih untuk melengkapi koleksi perawatan wajah. Tentunya, fungsi dan manfaatnya pun juga beragam, tergantung dengan kebutuhan atau permasalahan kulit yang sedang dialami oleh Sedulur.

Disarankan untuk selalu mengecek terlebih dahulu apa permasalahan pada kulit wajah Sedulur sebelum membeli produk masker wajah. Ini dikarenakan agar manfaat yang diperoleh akan maksimal dan terbebas dari permasalahan pada kulit Sedulur. Untuk itu, simak daftar masker yang banyak direkomendasikan di bawah ini, yuk.

BACA JUGA: Manfaat Yogurt Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan Kulit

1. Innisfree My Real Squeeze Sheet Masks

masker wajah yang bagus
shopee

Produk masker wajah yang bagus pertama adalah innisfree. Produk dari korea ini menawarkan 18 varian sheet mask yang bisa merawat kulit Sedulur tergantung apa yang sedang dipermasalahkan dalam kulit wajah. Pada dasarnya, semua varian masker dari innisfree ini berfungsi untuk membuat kulit lebih terhidrasi dan menjadi lembab sepanjang waktu. Berikut adalah beberapa varian beserta fungsinya yang bisa Sedulur pilih untuk dijadikan pertimbangan.

  • Aloe (Soothing & Trouble): bertekstur essence, untuk melembabkan kulit
  • Acai Berry (Nutrition): nutrisi dan antioksidan kulit
  • Broccoli (Nutrition & Cleansing): kaya akan nutrisi dan membersihkan kulit
  • Bamboo (Refreshing): bertekstur watery, untuk menutrisi kulit dehidrasi kulit
  • Coconut (Moisturizing): bertesktur krim, untuk melembabkan dan menghaluskan kulit
  • Cucumber (Moisture & Calming): bertekstur watery, untuk memberi kelembaban kulit
  • Fig (Cleansing): membersihkan dan melembutkan kulit 
  • Ginseng (Nourishing): bertekstur krim, untuk melembapkan dan menghaluskan kulit
  • Green Tea (Calming & Trouble Care): bertekstur watery, untuk menenangkan dan melembapkan kulit
  • Lime (Brightening): bertekstur watery, untuk mencerahkan kulit kulit
  • Oatmeal (Moisturizing): bertekstur krim, untuk melembapkan dan menghaluskan kulit
  • Pomegranate (Vivid & Brightening): mencerahkan kulit
  • Rice (Purifying): bertekstur krim, untuk mencerahkan kulit
  • Pomegranate (Vivid & Brightening): mencerahkan kulit
  • Shea Butter (Nutrition & Moisturizing): bertekstur krim, untuk menutrisi kulit
  • Tea tree (Trouble Care & Oily Skin): bertekstur watery, untuk membersihkan dan menghaluskan kulit
  • Tomato (Refreshing & Brightening): bertekstur essence, untuk mencerahkan kulit
  • Rose (Brightening): bertekstur watery, untuk menghaluskan dan menyegarkan kulit
  • Manuka Honey (Moisture): bertekstur essence, untuk melembapkan secara mendalam

2. The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask 

masker wajah yang bagus
blibli

Masker wajah yang bagus selanjutnya adalah dari The Body Shop. Masker bertekstur clay atau rumput ini memiliki kandungan green tea leaves, community trade tea tree oil dari kenya, serta bamboo charcoal. Kandungan tersebut berkhasiat untuk menyegarkan serta membersihkan kulit, serta mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit secara mendalam. Tak hanya itu, masker ini juga membantu detoksifikasi pada wajah, membuat wajah tampak lebih halus dan cerah, serta dapat membersihkan wajah secara menyeluruh. Produk dengan klaim 100% vegan ini diformulasikan tanpa adanya paraben, silikon, serta mineral oil sehingga cocok untuk Sedulur yang kulitnya sensitif. Kulit juga akan tampak sehat bercahaya, serta pori pori dapat dibersihkan dengan baik. Produk vegan ini harganya adalah sekitar 450 ribuan.

BACA JUGA : 12 Manfaat Jagung Untuk Menjaga Kesehatan & Kecantikan Tubuh

3. Laneige Water Sleeping Mask

masker wajah yang bagus
lazada

Salah satu masker wajah yang bagus serta aman digunakan selanjutnya adalah dari Laneige. Produk dari korea ini berfungsi menutrisi lapisan kulit dan menjadikan sebagai pelembab di malam hari. Sesuai namanya, masker ini digunakan saat akan tidur. Kemudian, wajah akan menjadi lebih bernutrisi serta kesehatan kulit selama Sedulur tidur akan lebih terpelihara. Kulit akan menjadi tampak lebih lembut dan tidak kasar ketika Sedulur terbangun dari tidur. Selain itu, produk ini juga lolos uji non comedogenic dan sensitivitas sehingga aman digunakan untuk kulit yang sensitif. Aromanya juga menenangkan, sehingga tubuh akan menjadi lebih rileks ketika menggunakannya. Harga dari produk dari korea ini adalah sekitar 300-500 ribuan.

4. Emina Brightening Clay Mask

masker wajah yang bagus
tokopedia

Produk masker wajah yang bagus dan cocok untuk remaja ini adalah Emina Brightening Clay Mask. Dengan adanya kandungan summer pum dan niacinamide, produk lokal ini ampuh untuk mencerahkan serta mengurangi noda pada wajah. Tidak hanya itu, masker ini juga mengandung formula triple moisturizing complex, bentonite, kaolin clay, serta hyaluronic acid yang berfungsi mengatasi minyak berlebih, mengangkat seluruh kotoran, serta membersihkan sel kulit mati. Sehingga, kulit akan terasa lebih cerah, lembab, dan sehat setelah rutin digunakan. Harga dari Emina Brightening Clay Mask ini adalah sekitar 40 ribuan.

BACA JUGA: 12 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan & Kecantikan Alami

5. Everwhite Let It Glow Mask

masker wajah yang bagus
tokopedia

Masker yang bagus untuk memutihkan wajah yang bisa Sedulur coba selanjutnya adalah Everwhite Let It Glow Mask. Khasiat dari penggunaan produk ini ialah menyerap racun serta polusi, menutrisi kulit, mengecilkan pori-pori, serta menghaluskan kulit. Produk ini adalah produk peel off mask, sehingga Sedulur harus menariknya setelah selesai memakai maskernya. Produk ini juga mengandung aloe vera dan cucumber, sehingga dapat membuat wajah lebih terhidrasi dan bebas dari kulit kering. Harga dari produk ini adalah sekitar 80 ribuan. Ada beberapa varian yang bisa Sedulur pilih dari produk ini berdasarkan fungsinya masing-masing, yaitu:

  • Green tea – menghilangkan jerawat
  • Strawberry – menghilangkan noda di wajah
  • Cucumber Peel Off – meregenerasi dan mengencangkan
  • Charcoal – detox dan mengurangi komedo
  • Milk & Oat – melembabkan kulit

6. Freeman Feeling Beautiful Charcoal & Black Sugar Mud Mask

zalora

Freeman Feeling Beautiful Charcoal and Black Sugar Mud Mask merupakan produk masker wajah yang bagus selanjutnya yang bisa Sedulur pilih. Kandungan charcoalnya berfungsi untuk mengangkat toksin dan kotoran pada kulit wajah yang berlebih. Black sugarnya mampu untuk menghidrasi kulit sehingga kulit akan menjadi lebih lembab dan sehat. Tak hanya itu, garis halus dan kulit kasar pun dapat teratasi dengan rutin memakai masker ini. Produk yang cocok untuk kulit kering ini dibanderol dengan harga sekitar 90 ribuan.

BACA JUGA: 15+ Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

7. Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask 

innisfree

Untuk Sedulur yang ingin merawat pori pada wajah secara intensif serta menyerap kandungan sebum sehingga kulit tidak akan menjadi berminyak, Innisfree Jeju Volcanic Pore Clay Mask adalah solusinya. Produk yang aman untuk kulit normal dan kering ini bisa membersihkan pori-pori karena mengandung 6000 mg jeju pore volcanic clay. Tak hanya itu, kulit akan menjadi lebih lembut dan halus karena adanya kandungan tersebut. Kulit juga akan tampak lebih cerah dan noda akan menghilang dan berkurang. Harga dari produk perawatan kulit dari korea ini adalah sekitar 180 ribuan.

8. SK-II Facial Treatment Mask

reviewsandothestuff

 

Selain innisfree, produk masker wajah yang bagus lainnya adalah SK-II Facial Treatment Mask. Meskipun harganya cukup menguras kantong yaitu sekitar 900 ribuan, namun masker ini memiliki segudang manfaat. Diantaranya adalah membantu menjadikan kulit tampak bercahaya dan memanjakan kulit hanya dalam sekali pakai saja. Amino acid dan organic acid yang terkandung dalam produk ini mampu meremajakan kulit sehingga kulit akan tampak lebih kencang dan awet muda. Produk perawatan kecantikan ini cocok digunakan untuk kulit normal dan cenderung kering.

BACA JUGA: 10 Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

9. Laneige Mini Pore Water Clay Mask 

shopee

Masker wajah yang bagus selanjutnya adalah Laneige Mini Pore Water Clay Mask. Tekstur dari masker ini adalah seperti gel dan bisa mengatasi sel-sel kulit mati yang mengganggu penampilan pada wajah. Tak hanya itu, jerawat akan terhambat pertumbuhannya serta komedo juga akan berkurang. Produk ini membuat kulit menjadi halus setelah pemakaiannya. Namun, jangan lupa untuk memakai pelembab setelah memakai masker wajah ini, ya. Agar kulit tidak menjadi kering serta tidak terhidrasi. Produk ini dijual dengan harga 340 ribuan.

10. Viva Waterdrop Sleeping Mask

tokopedia

Viva Waterdrop Sleeping Mask merupakan masker wajah yang bagus untuk remaja karena teksturnya ringan dan mudah terserap. Harganya pun terbilang murah, yaitu sekitar 27 ribuan saja. Meskipun murah, manfaat dari produk lokal ini beragam, lho. Kelembaban kulit akan terjaga, kulit akan menjadi halus dan lembut setelah bangun keesokan harinya. Tekstur dari krim ini terbilang cukup unik, karena ketika diaplikasikan di wajah akan berubah menjadi butiran air dan tepuk pelan supaya lebih terserap. Aroma dari masker wajah ini lembut dan soft, sehingga tubuh akan menjadi lebih rileks. Keesokan harinya, wajah Sedulur akan menjadi lebih glowing karena memakai krim masker wajah ini.

BACA JUGA: Ini 9 Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan & Kecantikan

11. La Tulipe Face Mask 

lazada

La Tulipe merupakan merk masker wajah yang bagus untuk kulit berjerawat. Selain itu, masker wajah ini juga bisa mengangkat kulit yang mengelupas karena adanya kandungan Alba 1% dan kaolin 1%. Masker ini tidak hanya untuk kulit yang berjerawat saja, namun bisa juga digunakan untuk semua jenis kulit. Harga dari masker wajah ini adalah 91 ribuan.

12. Wardah Lightening Face Mask 

shopee

Wardah merupakan salah satu masker wajah di indomaret yang bagus dan juga murah. Kandungan ekstrak licorice nya bisa mengencangkan kulit wajah serta membuat wajah tampak lebih cerah. Penggunaan masker ini cukup praktis dan tidak perlu dilarutkan ke dalam air terlebih dahulu. Gunakan produk perawatan wajah ini seminggu sekali untuk hasil yang maksimal. Harga dari produk lokal ini adalah sekitar 18 ribuan saja.

BACA JUGA: 7 Manfaat Kopi Hitam Bagi Wanita Untuk Kecantikan & Kesehatan

13. The Body Shop Nicaraguan Coffee Intense Awakening Face Mask 

shopee

Satu lagi masker wajah yang bagus dari merk The Body Shop, yaitu Nicaraguan Coffee Intense Awakening Face Mask yang berguna untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit. Tak hanya itu, sesame seed oil dan cocoa butter and sugarnya membantu mengurangi tanda kelelahan serta mengangkat sel kulit mati pada wajah. Sehingga, wajah akan menjadi terasa bersih dan kenyal jika digunakan secara teratur. Harga dari produk vegan ini adalah sekitar 130 ribuan.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi masker wajah yang bagus dan cocok untuk berbagai jenis dan tipe kulit. Jangan lupa untuk melakukan perawatan wajah lainnya seperti memakai serum dan pelembab agar hasilnya bisa lebih maksimal. Semoga bermanfaat!

Untuk menutrisi kulit dari dalam, Sedulur wajib menjaga pola makan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan sehat. Untuk itu, install Aplikasi Super sekarang untuk bisa belanja kebutuhan sehari-hari yang sehat agar kulit Sedulur bisa ternutrisi dari dalam. Download sekarang, ya!