Yuk, simak daftar manfaat kunyit putih untuk kecantikan di bawah bikin, agar kulit wajah Sedulur makin kinclong dan glowing!

Kunyit putih atau yang memiliki nama lain Zedoaria dan Amba Haldi ini merupakan sebuah tanaman yang dikenal secara ilmiah dengan nama latin Curcuma zedoaria. Kunyit putih merupakan ramuan yang sudah dipercaya dan digunakan untuk berbagai pengobat sejak dari zaman dahulu.

Salah satu buktinya adalah manfaat kunyit putih untuk wajah berjerawat. Bukan hanya untuk kulit berjerawat, kunyit putih juga bisa membuat kulit wajah semakin bersinar. Salah satu cara menggunakannya dengan menjadikannya masker. Terdapat beberapa cara cara membuat masker kunyit putih dengan mudah, baik berbentuk masker bubuk kunyit atau dalam bentuk lainnya.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas manfaat kunyit putih untuk kecantikan, berikut dengan sedikit pembahasan mengenai cara mengolah kunyit untuk kecantikan. Termasuk juga beberapa cara membuat masker kunyit untuk wajah berjerawat. Yuk mari langsung saja kita simak ulasan manfaat minum kunyit untuk kecantikan yang wajib Sedulur ketahui.

-->

Baca Juga: 13 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

Daftar Manfaat Kunyit Putih untuk Kecantikan dan Kulit Wajah

1. Mencerahkan Wajah

1.   Mencerahkan Wajah

Salah satu manfaat kunyit putih untuk kecantikan adalah dapat mencerahkan wajah, Sedulur wajib mencobanya, baik digunakan sebagai masker wajah atau dikonsumsi secara teratur. Kunyit putih memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang disertai dengan pati kunyit putih yang ampuh untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Sedulur bisa menghaluskan kunyit putih dan menjadikannya masker, lalu gunakan secara rutin 1 hingga 2 kali dalam seminggu. Atau Sedulur juga bisa mengkonsumsi minuman yang terbuat dari kunyit putih.

2. Mengobati Jerawat

2.   Mengobati Jerawat

Jerawat seringkali mengganggu dan dapat membuat Sedulur tidak percaya diri. Kunyit putih memiliki manfaat untuk mengobati dan menghilangkan jerawat. Salah satu manfaat kunyit putih untuk kecantikan ini dapat berfungsi sebagai antioksidan dan ampuh menghilangkan jerawat.

Sedulur bisa menggunakan masker kunyit putih bubuk, dan gunakan pada wajah sekitar 15 menit sebelum mandi. Cara ini wajib Sedulur lakukan secara rutin agar manfaat kunyit untuk menghilangkan jerawat bisa terjadi secara optimal.

3. Menyegarkan Kulit Wajah

3.   Menyegarkan Kulit Wajah

Manfaat kunyit putih untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat menyegarkan kulit wajah dan dapat membuat kulit wajah lebih glowing alias kinclong. Bubuk kunyit putih murni yang digunakan sebagai masker bisa membantu Sedulur memiliki kulit wajah lebih segar dan cerah.

Bagi Sedulur yang memiliki masalah dengan kulit berminyak, Sedulur bisa menggunakan bubuk kunyit putih sebagai masker, jika bisa usahakan untuk membilas wajah menggunakan air bunga mawar agar bisa bekerja secara optimal pada wajah.

Baca Juga: 6 Manfaat Vitamin C Untuk Wajah, Bikin Cantik Paripurna!

4. Mengatasi Rambut Rontok

4.   Mengatasi Rambut Rontok

Rambut merupakan salah satu faktor penting dalam kecantikan tubuh, Sedulur juga pasti sudah mengenal pepatah yang menyatakan bahwa rambutmu adalah mahkotamu. Menjaga kesehatan rambut adalah faktor penting, hal tersebut bisa Sedulur lakukan dengan memanfaatkan kunyit putih.

Oleskan pasta kunyit putih pada kulit kepada dan diamkan beberapa menit, selanjutnya Sedulur bisa membilasnya dengan air hangat. Lakukan secara rutin agar rambut Sedulur sehat dan kuat, sehingga terhindar dari rambut rontok.

5. Mencegah Penuaan Dini

5.   Mencegah Penuaan Dini

Manfaat kunyit putih untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat mencegah penuaan dini. Kulit wajah yang tidak sehat dan tidak terawat dapat membuat beberapa kerutan yang menandakan bahwa kulit wajah tengah memasuki masa penuaan dini. Namun jangan khawatir, Sedulur bisa mencegahnya dengan manfaat kunyit putih untuk kecantikan. Gunakan masker kunyit putih secara teratur, ya!

6. Melindungi Kulit dari Sinar UV

6.   Melindungi Kulit dari Sinar UV

Salah satu penyebab kulit wajah menjadi rusak oleh paparan sinar matahari adalah karena kandungan sinar matahari yang memiliki sinar ultraviolet (UV). Sinar UV ini yang patut Sedulur waspadai. Karena radiasi dari sinar UV bisa membuat kulit wajah Sedulur semakin rusak. Kandungan dari kunyit dapat berperan sebagai antioksidan dan dapat melindungi kulit wajah dari sinar UV yang membahayakan.

7. Mengatasi Tumit Pecah-Pecah

7.   Mengatasi Timur Pecah-Pecah

Sedulur yang memiliki tumit yang pecah-pecah pasti sangat menganggu dan bahkan membuat tidak percaya diri. Tumit pecah bisa dihilangkan dengan menggunakan manfaat kunyit putih untuk kecantikan. Karena tumit juga merupakan bagian dari kecantikan tubuh.

Manfaat kunyit putih untuk kecantikan satu ini akan Sedulur dapat dengan mengoleskan pasta kunyit putih atau kunyit putih halus dan mengoleskannya ke tumit yang pecah-pecah. Diamkan agak lama hingga kunyit putih kering dan lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin agar tumit Sedulur sembuh.

Masih banyak lagi manfaat kunyit putih untuk kecantikan yang bisa Sedulur dapatkan, jangan lupa untuk menyediakan kunyit putih baik untuk kecantikan atau juga sebagai bumbu masak. Sedulur bisa mendapatkan kunyit putih terbaik dengan harga mudah dengan membelinya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa cek langsung dengan download Aplikasi Super terlebih dahulu, jika Sedulur tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super. Banyak informasi terkait Aplikasi Super yang bisa Sedulur pelajari di laman Aplikasi Super.

Mulai gunakan Aplikasi Super dari sekarang, jangan lupa juga untuk menggunakan Aplikasi Super untuk setiap kegiatan Sedulur, jalani hari dengan mudah dan menguntungkan bersama Aplikasi Super.