Simak daftar manfaat teh hijau di bawah ini, jarang mengetahui teh hijau bermanfaat untuk kecantikan!

Seperti yang Sedulur ketahui, bahwa teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, belum banyak yang mengetahui bahwa manfaat teh hijau untuk kecantikan juga sangat bisa diandalkan.

Terutama bagi para perempuan yang sangat menjaga kecantikannya, mengetahui daftar manfaat teh hijau untuk kecantikan sangat wajib hukumnya. Superapp.id kali ini akan membahas daftar manfaat teh hijau untuk kecantikan. Seperti apa saja manfaatnya? Yuk, mari, kita langsung saja simak penjelasannya.

Baca Juga: 15 Manfaat Minum Kopi dan Efeknya Jika Dikonsumsi Tiap Pagi

-->

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui

1. Menyehatkan Kulit Tubuh

1.   Menyehatkan Kulit Tubuh

Pertama adalah manfaat minum teh hijau untuk wajah dan kecantikan. Dengan meminum teh hijau secara rutin, kita bisa merasakan manfaat satu ini, yaitu memiliki kulit tubuh yang sehat. Teh hijau dapat memberikan manfaat untuk menyehatkan dan menyegarkan tubuh.

Selain itu, manfaat teh satu ini bukan hanya menyehatkan kulit saja, namun juga dapat mencegah terkena kanker kulit. Hal tersebut dikarenakan manfaat teh hitam panas untuk karsinoma kulit skuamosa.

Sedulur bisa mendapatkan manfaat teh hijau celup untuk wajah dengan berbagai cara penggunaan. Bisa dijadikan masker teh hijau untuk jerawat, karena manfaat ampas teh hijau untuk wajah sangat bisa mengobati jerawat. Bukan hanya untuk jerawat, terdapat juga manfaat teh hijau untuk wajah bruntusan.

Secara keseluruhan, teh hijau memang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit, namun harap berhati-hati dalam menggunakan teh hijau dalam perawatan, menghindari efek samping teh hijau untuk wajah.

2. Sebagai Obat Anti Aging

2.       Sebagai Obat Anti Aging

Anti aging atau penuaan adalah masalah yang akan kita hadapi suatu saat nanti. Menjadi tua merupakan sebuah kepastian, namun mencegah terlihat tua dan mengalami penuaan dini adalah sebuah usaha yang wajib dilakukan.

Hal tersebut bisa kita dapatkan dengan meminum teh, karena terdapat salah satu manfaat teh yaitu mencegah penuaan. Dengan begitu, wajah kita akan senantiasa terlihat selalu mudah tanpa harus khawatir terlihat tua dan mengalami penuaan.

Manfaat teh satu ini didapatkan dari kandungan polifenol dan EGCG yang bermanfaat untuk menghambat tanda-tanda penuaan seperti noda hitam pada wajah dan garis-garis halus yang akan dialami oleh wajah.

3. Mengatasi Rambut Rontok

3.       Mengatasi Rambut Rontok

Salah satu manfaat teh hijau untuk kepala, jenggot, dan untuk wajah ini bisa dimanfaatkan oleh para pria yang menginginkan rambut yang sehat dan juga jenggot yang lebat. Teh hijau dapat menjaga kesehatan rambut dan bulu yang ada di sekitar wajah.

Selain itu, teh hijau juga dapat mengatasi rambut rontok. Sedulur bisa mulai menggunakan shampo yang mengandung teh hijau di dalamnya. Dalam teh hijau terdapat epigallocatechin-3 gallat yang dapat meningkatkan kekuatan dan kesuburan rambut.

Hal ini terbukti dengan terdapat beberapa serum dan shampo untuk rambut yang menggunakan dan memanfaatkan panthenol yang terdapat dalam teh hijau.

Baca Juga: Manfaat Kopi Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang Jarang Sedulur Ketahui

4. Merampingkan Pinggang

4.       Merampingkan Pinggang

Banyak manfaat teh hijau untuk kecantikan dengan cara penggunaannya yang benar. Salah satunya untuk merampingkan pinggang dan dapat membuat tubuh menjadi langsing.

Memiliki lingkar pinggang yang lebar? Jangan khawatir, masalah tersebut bisa diatasi dengan meminum teh hijau secara rutin. Karena terdapat salah satu manfaat teh hijau yang dapat membantu Sedulur untuk merampingkan pinggang.

Terutama teh oolong. Teh oolong dapat membatasi enzim pembangun lemak dalam tubuh. Selain teh oolong, teh jasmine juga memiliki salah satu manfaat yang bisa mencegah enzim pembentukan lemak yang akan membuat pinggang menjadi lebar.

5. Mencegah Berat Badan Naik

5.       Mencegah Berat Badan Naik

Salah satu indikator cantik dan ideal adalah memiliki tubuh yang langsing dan berat badan yang proporsional. Salah satu manfaat teh hijau untuk kecantikan ini adalah dapat mencegah naiknya berat badan tubuh.

Selain itu, manfaat teh hijau satu ini sangat cocok bagi yang tengah menjalani program diet dan yang kesulitan mengendalikan berat badan. Dengan mengkonsumsi teh setiap hari, kita dapat mencegah berat badan naik dan tidak akan membuat kita mengalami obesitas.

Hal ini disebabkan oleh kandungan daun teh dari senyawa mateine yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kandungan kafein yang dihasilkan dan energi yang dikeluarkan akan meningkat, sehingga berat badan akan stabil.

6. Meningkatkan Kesehatan Gigi

6.       Meningkatkan Kesehatan Gigi

Memiliki gigi yang indah dan sehat adalah salah satu indikator kecantikan lainnya. Manfaat teh hijau untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat meningkatkan kesehatan gigi. Selain baik untuk kecantikan dan saat Sedulur melemparkan senyuman, hal ini juga sangat bermanfaat bagi Sedulur yang memiliki masalah dengan kesehatan gigi.

Gigi akan menjadi lebih kuat dan tidak mudah rusak dan bolong, terutama saat mengonsumsi makanan manis dan makanan asam. Karena makanan manis dan asam bisa membuat gigi rusak atau menjadi sensitif.

7. Melindungi Kulit dari Sinar UVA/UVB

7.       Melindungi Kulit dari Sinar UVA/UVB

Teh hijau telah terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, sebagaimana yang telah dijelaskan pada poin pertama. Hal penting lainnya adalah manfaat teh hijau untuk kecantikan dan kesehatan kulit yaitu dapat melindungi kulit dari sinar UVA/UVB.

Penyebab utama dari penuaan dini adalah paparan sinar UVA/UVB. Flek hitam pada kulit dan kerutan semua hal tersebut merupakan dampak utama dari paparan sinar UVA/UVB. Sederhananya, teh hijau memiliki manfaat sebagaimana sunscreen, namun teh hijau bekerja dari dalam tubuh.

8. Mengangkat Sel Kulit Mati

8.       Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat teh hijau untuk kecantikan selanjutnya masih seputar kesehatan kulit. Sebagaimana yang telah Sedulur ketahui, kulit wajah kita ini seringkali mengalami regenerasi kulit, yang mana kulit lama kita akan berganti dengan kulit baru.

Jika sel kulit mati tersebut tidak kunjung dibersihkan  dari proses regenerasi dan dibiarkan menumpuk begitu saja, akan membuat wajah jadi kusam dan terlihat tidak sehat. Hal tersebut tentu saja dapat Sedulur cegah dengan teh hijau, karena salah satu manfaat teh hijau adalah untuk mengangkat Sel Kulit mati.

9. Menjaga Kesehatan Mata dan Menghilangkan Kantung Mata

9.       Menjaga Kesehatan Mata dan Menghilangkan Kantung Mata

Kandungan antioksidan dapat memberikan manfaat teh hijau untuk membantu kesehatan mata dapat stabil, terutama retina pada mata. Selain itu, manfaat teh juga dapat mencegah degenerasi makula yang merupakan penurunan fungsi mata pusat untuk memandang lurus ke depan.

Selain itu, mata panda atau lingkarang hitam di sekitar mata, seringkali menganggu penampilan dan mempengaruhi kepercayaan diri Sedulur Super. Lingkaran hitam atau mata panda disebabkan karena pembuluh darah sekitar mata tidak bekerja dengan lancar. Hal tersebut bisa diatasi dengan teh hijau. Karena teh hijau dapat dengan baik melancarkan peredaran darah dan membantu kerja pembuluh darah itu sendiri.

10. Mengurangi Resiko Diabetes

10.   Mengurangi Resiko Diabetes

Selain harus tetap cantik, Sedulur juga tentu saja harus menjaga kesehatan. Teruma dari penyakit kronis seperti diabetes. Walaupun faktor gen dan keturunan berpengaruh besar, bukan berarti kita akan terhindar begitu saja dari diabetes.

Meminum teh hijau secara teratur dapat menurunkan dan membantu untuk mengendalikan gula darah saat setelah makan. Berdasarkan laporan penelitian dalam jurnal Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition, teh hijau dapat menurunkan kadar gula darah saat setelah makan.

Bagi para penderita diabetes tipe 2, meminum teh hijau secara rutin akan memberikan manfaat teh untuk dapat mengurangi resiko diabetes, terutama dalam hal mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh sesaat setelah mengkonsumsi makanan berat.

11. Meningkatkan Fokus

11.   Meningkatkan Fokus

Kecantikan akan semakin bersinar jika Sedulur memiliki fokus yang stabil. Kandungan kafein yang terdapat dalam teh hijau, dapat meningkatkan fokus dan kewaspadaan. Selain itu theanine merupakan asam amino yang unik yang terdapat di dalam teh. Hal tersebut juga dapat meningkatkan fokus dan dapat meningkatkan tubuh menjadi lebih waspada.

Manfaat teh satu ini sangat baik bagi yang sering mengalami gagal fokus saat rapat atau saat sedang berada di perkuliahan. Manfaat teh satu ini dapat meningkatkan otak untuk menstimulasi fokus dan perhatian pada satu hal yang sedang diperhatikan.

12. Mencegah Stress

12.   Mencegah Stress

Kecantikan akan sia-sia belaka, jika dalam diri menyimpan sejumlah tekanan yang tidak dapat diatasi. Salah satu manfaat teh hijau selanjutnya adalah dapat mencegah stress yang berkepanjangan. Stress juga akan sangat mempengaruhi ekspresi wajah dan dapat menghilangkan kecantikan wajah.

Dengan meminum teh hijau, Sedulur akan dapat mencegah stress dan kecemasan berlebih untuk tubuh. Terutama teh yang berasal dari bunga, karena sangat ampuh untuk mencegah stress. Teh bunga kaya akan Chrysin flavonoid. Hal ini sangat baik untuk mencegah stress.

13. Menjaga Pola Tidur

13.   Menjaga Pola Tidur

Akan sangat pecuma cantik, namun pola tidur teranggu dan tidak sehat. Meminum teh hijau secara rutin dapat mengembalikan pola tidur sebagaimana mestinya. Bagi para penderita insomnia, konsumsi teh hijau sangat cocok untuk dicoba.

Tidur merupakan aspek yang sangat penting untuk menjaga kecantikan dan juga kesehatan. Terutama bagi yang memiliki aktivitas sehari-hari yang padat, jika kesulitan tidur hal tersebut bisa menyebabkan sakit dan juga kelelahan berlebih.

Semoga manfaat teh hijau untuk kecantikan dan kesehatan di atas bisa menambah wawasan bagi Sedulur sekalian. Jangan lupa juga untuk menyediakan teh hijau dalam jumlah banyak di rumah kita setiap harinya. Sedulur bisa membeli teh hijau untuk persediaan di Aplikasi Super. Karena di Aplikasi Super terdapat berbagai macam teh yang bisa dipilih.

Harga murah dan cara belanja yang mudah juga merupakan kelebihan lain dari Aplikasi Super. Banyak program lain yang bisa kita rasakan dan manfaatkan dari Aplikasi Super. Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih lanjut lagi.

Jangan lupa juga download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki Aplikasinya. Jangan sampai Sedulur sekalian menyia-nyiakan manfaat dan keuntungan yang ada di Aplikasi Super.