lulur pemutih

Kehadiran produk skincare yang semakin beragam, membuat keinginan seseorang untuk merawat wajah jadi meningkat. Sayangnya, seringkali ini membuatmu lupa untuk merawat kulit di bagian tubuh lainnya. Mungkin kita sudah rajin memolesnya dengan lotion pelembap serta menggosoknya dengan sabun setiap mandi, tetapi rasanya masih ada yang kurang. Kamu juga jadi jarang memakai lulur pemutih.

Kadang daki-daki masih tertinggal dan membuat tampilan kulit jadi kusam. Lebih parahnya lagi, kotoran dan jerawat bisa muncul karena ini, terutama di bagian lipatan-lipatan tubuh dan punggung. Untuk itu, pertimbangkan menyertakan lulur dalam rezim perawatan kulit Sedulur.

Tidak hanya soal mencapai tampilan kulit yang cerah, lulur pemutih badan memiliki fungsi membersihkan tubuh dari sisa-sisa kotoran dan polusi yang tidak terangkat oleh sabun dan menumpuk di permukaan kulit. Berikut beberapa rekomendasi merk lulur pemutih kulit terbaik yang bisa masuk pertimbanganmu.  

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Serum Pencerah Wajah Terbaik dan Terbaru

-->

1. Sensatia Botanicals Seaside Citrus Sea Salt Scrub 

lulur pemutih
instagram.com/@sensatiabotanicals

Sudah terbukti memuaskan para penggunanya, lulur pemutih dari Sensatia Botanicals diklaim punya aroma yang sangat segar dan menenangkan. Produk ini bisa dipakai untuk memfasilitasi waktu sendirimu di rumah. Saat dibuka, butiran scrub-nya terlihat agak besar dan kasar karena terbuat dari garam laut asli, tetapi bisa diperhalus dengan bantuan air sebelum diaplikasikan ke kulit.

Kandungan minyak esensialnya juga akan terasa saat dioles, hingga after effect-nya pun diacungi jempol karena sukses membuat kulit lembut dan lembab. Bicara soal harga, Sedulur bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp200 ribuan.

2. Wardah Soft Body Scrub

instagram.com/@wardah_bi

Dengan uang Rp50 ribuan saja, kamu sudah bisa mengantongi lulur pemutih dari Wardah yang berukuran 150 ml, lho. Butiran scrub-nya yang halus dengan ukuran yang ideal tak akan menyakiti kulit penggunanya. Ada banyak varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari yang mencerahkan, melembutkan, hingga meredakan iritasi.

Sedulur bisa memilih aroma Olive, Passion Fruit, maupun Strawberry untuk hasil kulit yang merona dan lembap. Selain karena murah, keunggulan produk ini juga bisa digunakan untuk membersihkan komedo yang ada di wajah. Keren sekali, bukan? 

3. Vienna Goat’s Milk Brightening Body Scrub 

boneshop

Vienna Goat’s Milk Brightening Body Scrub menjadi salah satu produk yang sudah dikenal luas oleh pecinta scrubbing. Produk yang terbuat dari bahan dasar susu kambing ini ternyata kaya akan antioksidan yang efektif mengatasi penuaan dini. 

Selain ampuh dalam mengangkat kulit mati, lulur ini juga diklaim manjur dalam proses mencerahkan kulit. Dengan demikian, kulit akan terlihat lebih putih bila digunakan secara rutin. Bagi pemilik kulit kering, lulur ini juga memiliki formula ajaib yang akan membuat kulit terasa lebih lembap dan terhidrasi.  

Bila Sedulur tertarik, produk luluk pemutih ini dijual dengan harga mulai dari Rp29.000 dengan ukuran mulai dari 250gr.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Body Spray Pria Terbaik, Wanginya Awet!

4. Neutrogena Body Clear Body Scrub

instagram.com/@mettiesbeauty

Masih di harga Rp200 ribuan, Sedulur juga bisa mendapatkan lulur pemutih atau body scrub dari Neutrogena. Kabarnya, produk ini juga ampuh untuk mengatasi jerawat punggung dan kulit kusam. 

Hal ini tentu saja karena kandungan salicylic acid dan glycerin yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan membuat kulit lebih lembut serta tampak bersinar. Meski diklaim sangat menjanjikan, Sedulur tetap harus ingat kalau hasil bisa berbeda-beda pada tiap individu, ya!

5. The Body Shop British Rose Body Scrub

lulur pemutih
The Body Shop

Lulur badan The Body Shop bisa kamu miliki dengan harga sekitar Rp200 ribuan. Meski terkesan cukup mahal, tapi volumenya nggak pelit jadi bisa dipakai dalam waktu cukup lama. Lulur ini sebenarnya menawarkan klaim utama berupa melembabkan dibanding mencerahkan. Namun, tidak ada salahnya menggunakan produk yang satu ini untuk mendapatkan kulit cerah. 

Selain itu, produk dari The Body Shop ini juga memiliki wangi yang lebih enak layaknya bunga-bungaan. Bau menyengat dan seperti bahan kimia juga tidak akan Sedulur temui pada produk ini. Tak hanya itu, lulur ini juga sangat cocok untuk pemilik kulit kering..

6. Scarlett Whitening Body Scrub

instagram.com/@scarlett_whitening

Dengan harga yang lebih terjangkau, yakni dibawah Rp100 ribuan, Sedulur bisa mencoba keampuhan lulur pemutih badan Scarlett Whitening Body Scrub. Produk ini diklaim sebagai lulur pemutih badan yang akan menghasilkan hasil nyata dalam waktu 1 minggu pemakaian. 

Pada pemakaian pertama, lulur pemutih ini sudah cukup baik. Apalagi dengan aroma segar dan nyaman di hidung, efek lembut dan ceria seketika akan menemani kegiatan seharian. Tak hanya itu, produk ini juga memiliki isi yang banyak dan bisa dioleskan secara tipis-tipis ke kulit, sehingga akan awet dalam pembuatannya.  

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Serum Mengandung Niacinamide Terbaik

7. Lulur Purbasari 

Review Female Daily

Lulur dari Purbasari merupakan salah satu jenis lulur yang sudah ada sejak zaman dahulu. Zamannya yang sudah berubah membuat orang-orang mulai memperhatikan kemasan yang digunakan. Rupanya, lulur Purbasari juga juga menjadi merk yang cepat memutihkan kulit.

Selain itu, produk ini juga dikenal memiliki aroma yang menenangkan karena kandungan ekstrak bengkoang dan minyak zaitun. Bila Sedulur tertarik, buktikan saja sendiri dengan membeli lulur ini seharga Rp10 ribuan saja untuk ukuran mulai dari 235 gr.

8. Love Beauty & Planet Exfoliant Body Wash

lulur pemutih
instagram.com/@lovebeautyandplanet

Meski berstatus body wash alias sabun, produk ini dilengkapi dengan agen eksfoliasi yang ampuh mengangkat kulit mati dan kotoran yang menempel di tubuhmu. Aromanya juara dan teksturnya lembut bahkan setelah dibilas pun meninggalkan kesan lembap dan mulus di kulit, bukannya kesat.

Dibanderol dengan harga Rp 100 ribuan, ia bisa jadi alternatif sebagai cara membuat lulur pemutih badan permanen yang yang jauh lebih aman. Mengingat kita tidak bisa mengubah pigmen atau warna kulit asli kita, lebih baik Sedulur fokus menjaga kesehatan dan kebersihannya.

9. Grace and Glow Rouge 540 Scrub Solution Body Wash

instagram.com/@ninetysix.id

Ini salah satu produk yang naik daun karena media sosial. Kemasannya elegan dan modern dan aroma black opium yang mewah dan unik. Ia sebenarnya sabun mandi yang dilengkapi scrub sehingga ditujukan untuk pembersihan menyeluruh hingga pori-pori. Beberapa pengguna pun banyak yang puas dengan fungsinya membasmi jerawat dan biang keringat di punggung.

BACA JUGA: Wajib Dihindari! Kesalahan Mencuci Muka yang Merusak Kulit

10. Leivy Body Scrub 

Leivy Naturally

Lulur Leivy menjadi salah satu merk lulur pemutih terbaik yang ada di pasaran hingga saat ini. Lulur yang dilengkapi dengan AHA dan aneka ekstrak tumbuh-tumbuhan ini akan memberikan efek yang maksimal dan membuat kulit menjadi lebih cerah.  

Untuk pemilik kulit kering, lulur ini juga bisa digunakan. Hal ini karena kandungan susu kambing yang kaya akan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, dan protein akan memberikan kelembapan kepada kulit secara natural. Bila Sedulur tertarik, produk ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp38.100 untuk ukuran 250gr. 

11. Histoire Naturelle Rice Fermentation Peeling Gel

lulur pemutih
instagram.com /@histoirenaturelle

Berbahan dasar beras yang difermentasi, lulur ini punya efek eksfoliasi yang lembut dengan aroma centella asiatica yang menenangkan. Ini karena ia dilengkapi pula dengan ekstrak buah forsythia yang bisa meredakan kemerahan atau iritasi. 

Tak hanya untuk badan, kaki, dan tangan, kamu pun bisa menggunakan produk ini di wajah tanpa khawatir. Lulur serbaguna ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga sekitar Rp150 ribuan untuk kemasan 120 gr.

12. Somethinc Coffeinc Body Scrub

instagram.com/@doublexy.store

Somethinc Coffeinc Body Scrub merupakan produk kolaborasi dari dua brand lokal berkualitas, yaitu Somethinc dan Kopi Kenangan. Mereka merilis dua jenis produk untuk seri ini, yaitu body scrub dan lip scrub. 

Berbahan dasar kopi, cokelat, dan walnut, produk ini diklaim memiliki kandungan antioksidan alami. Dengan demikian, produk ini bisa melembutkan bagian kulit yang kering dan rusak seperti ketiak, siku, lutut, dan lain sebagainya. Tertarik mencobanya? kemasan 100 ml dihargai Rp85 ribu saja. 

BACA JUGA: 12 Ide OOTD Hijab Pakai Celana Jeans Hitam Paling Kekinian!

13. Skinsena Licorice Brightening Body Scrub

lulur pemutih
instagram.com/@anyaelianaa

Sesuai dengan namanya, lulur pemutih ini berbahan dasar licorice, beras, dan gandum yang memiliki khasiat mencerahkan dan mengatasi kemerahan atau iritasi. Ditambah shea butter yang bisa melembapkan dan melembutkan kulit, ini salah satu produk lokal yang tak boleh dilewatkan.

Skinsena Licorice Brightening Body Scrub juga bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya serta parfum yang tak penting. Aromanya netral dan efek memurnikan serta mencerahkannya bahkan bisa langsung terasa di pemakaian pertama. Harganya pun bikin Sedulur bernapas lega, yakni hanya mulai dari Rp50 ribu saja.

14. Sariayu Putih Langsat 

Keisha Ayu

Bila Sedulur ingin memiliki kulit yang cerah, maka jangan lewatkan produk dari Sariayu, salah satu brand perawatan dan kecantikan ternama di Indonesia. Dengan produk Sariayu Putih Langsat, Sedulur akan mendapatkan kulit yang menawan dan tidak akan mengecewakan. 

Apalagi dengan kandungan pro vitamin B5, vitamin C, ekstrak hibiscus, dan ekstrak buah langsat, kulit Sedulur akan terbebas dari sel kulit mati. Selanjutnya, kulit akan terangsang untuk meregenerasi sel yang baru, sehingga kulit akan tampak cerah dan tentunya lembap. Harganya juga tidak terlalu mahal, yakni hanya Rp19.000 saja untuk ukuran 175 gram. 

15. Hanasui Body Spa Exfoliating Gel

lulur pemutih
instagram.com/@aisyahkosmetikgrosir

Hanya dengan modal Rp20 ribuan saja, Sedulur bisa mencoba lulur ala spa dengan produk Hanasui yang satu ini. Tersedia dalam banyak varian aroma dan ekstrak buah, Sedulur bisa memanjakan diri dengan mengaplikasikannya ke tubuh sebelum mandi.

Hanasui Body Spa Exfoliating Gel bersifat water-based, jadi cocok untuk yang kulitnya cenderung berminyak. Teksturnya yang seperti gel dengan beberapa bulir-bulir akan membuat hasilnya bisa terbukti langsung di pemakaian pertama. Dijamin, daki dan kulit mati langsung bisa terangkat.

BACA JUGA: 20 Model Baju Gamis Terbaru Kekinian, Bikin Makin Stylish!

16. Marina UV White Body Scrub 

Lumbung Kosmetik

Bila Sedulur tertarik mencari produk lulur pemutih yang murah namun tetap berkualitas, maka jawabannya adalah Marina UV White Body Scrub. Meskipun harganya sangat murah, namun produk ini tetap mengandung bio whitening complex, ekstrak mulberry dan vitamin E, yang sangat bermanfaat.

Kandungan tersebut akan membuat Sedulur mendapatkan hasil kulit yang cerah, lembap, dan tentunya terlindungi dari penuaan dini. Apalagi aromanya yang segar membuat Sedulur merasa tenang saat melakukan eksfoliasi. Ukurannya yang kecil juga sangat praktis bila ingin dibawa kemanapun karena tidak banyak memakan tempat. Dengan Rp7.900 saja, Sedulur sudah bisa membawa pulang Marina UV White Body Scrub berukuran 200 ml.

17. Deviti Moisture Body Scrub Brunnies

instagram.com/@devitiindonesia

Dengan merogoh kantong sedalam Rp60 ribu saja, kamu sudah bisa mendapatkan lulur pemutih dengan volume 1 kg penuh. Meskipun masih mengandung alkohol dan parfum, namun lulur ini terbuat dari bahan-bahan yang alami dan aman.

Deviti Moisture Body Scrub Brunnies mungkin bisa dihindari untuk pemilik kulit sensitif. Akan tetapi, lulur ini telah banyak dipakai dan mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar. Coba dan buktikan sendiri, ya! 

18. C LAB & CO Coffee Scrub

lulur pemutih
instagram.com/@c_labandco

Suka dengan aroma kopi? Cobain lulur mandi dari C LAB & CO seri ini. Dengan budget Rp200 ribuan, Sedulur akan mendapatkan produk berkualitas yang satu ini. Bahkan, efek melembabkan dan melembutkan kulitnya juga akan langsung terasa di pemakaian pertama. 

Apalagi ukurannya besar, jadi awet dan sebanding dengan harganya. Selain memberikan efek cerah dan bersih, kandungan vitamin E pada lulur ini juga bisa membantu menyamarkan selulit di bagian tubuh tertentu jika dipakai rutin. Selain kopi, ada banyak varian lain yang bisa Sedulur coba dari brand ini.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Body Lotion Bath and Body Works Terbaik

19. N’Pure Sugar Body Scrub 

Review SOCO

N’Pure Sugar Body Scrub menjadi salah satu produk lulur terbaik yang dikemas dengan dekorasi yang unik dan lucu. Produk dari N’Pure ini juga bisa digunakan dan sangat aman untuk para ibu hamil dan menyusui yang ingin tampil tetap cantik.

Berbahan dasar alami merupakan keunggulan produk ini. Bahkan, Sedulur juga bisa mengaplikasikannya ke wajah dengan dosis yang sedikit lebih kecil. Hanya dengan harga mulai dari Rp75.000, Sedulur sudah bisa membawa pulang produk berukuran 200 ml ini.

Tak hanya memberikan manfaat sebagai produk lulur, produk ini juga akan membantu Sedulur dalam menghilangkan stretchmark, menyamarkan bekas jerawat, dan membersihkan noda hitam dari wajah. Dengan tekstur yang tidak begitu berat dan kasar, Sedulur tentunya tidak akan mengalami iritasi. 

20. Naturals by Watson Rice Bran Body Scrub

instagram.com/@asliozylmz

Body scrub berikutnya datang dari Watson. Dibanderol dengan harga Rp50 ribuan, body scrub ini memiliki isi yang mencapai 500 gr. Kandungan utamanya juga merupakan kacang macadamia, yakni kacang yang kaya akan antioksidan untuk melawan radikal bebas.

Lebih dari itu, ada juga kandungan beeswax sintetis, shea butter, dan niacinamide, yang membuat lulur ini sangat multifungsi. Mulai dari mencerahkan, melembutkan, hingga melembapkan sekaligus. Selain macadamia, ada pula varian rice bran yang fitur utamanya memang untuk mencerahkan. Meskipun efeknya perlahan, tapi hasilnya pasti asal dipakai rutin.

21. Mustika Ratu Jasmine Body Scrub 

Happy Fresh

Rekomendasi terakhir lulur pemutih yang bisa Sedulur gunakan adalah Mustika Ratu Jasmine Body Scrub. Lulur ini akan memberikan sensasi aromatik melati yang bisa membuat tenang penggunanya ketika diaplikasikan. 

Tak hanya itu, kandungan produk yang alami, yakni berupa butiran dan buah loofah, akan siap sedia mengangkat sel kulit mati. Komposisi lainnya adalah vitamin C dan minyak zaitun yang akan memberikan kelembutan pada kulit. Dengan begitu, kulit akan terjaga kesegarannya dan bebas dari kekeringan. Hanya dengan harga mulai dari Rp38.400, Sedulur bisa mendapatkan produk berukuran 200 gram ini.

Demikianlah informasi terkait merk lulur pemutih terbaik yang akan membuat kulit menjadi bersih secara alami. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan Sedulur tentang suatu produk dan menjadi referensi sebelum membelinya nanti.

Selain lulur, kulit sehat dan bersih alami juga bisa didapatkan dengan penggunaan skin care lainnya, seperti body lotion, serum, dan moisturizer. Meskipun cukup banyak produk yang harus digunakan, namun Sedulur bisa mendapatkan harga murah bila membeli produk skin care ini melalui Aplikasi Super.

Tak hanya bisa mendapatkan harga lebih murah, Sedulur juga akan merasakan sensasi belanja yang lebih mudah. Apalagi dengan berbagai diskon dan cashback menarik, dijamin belanja jadi makin untung. Yuk, segera download Aplikasi Super di Google PlayStore sekarang juga!