lulur pemutih

Kehadiran produk skincare yang semakin beragam, membuat keinginan seseorang untuk merawat wajah jadi meningkat. Sayangnya, seringkali ini membuatmu lupa untuk merawat kulit di bagian tubuh lainnya. Mungkin kita sudah rajin memolesnya dengan lotion pelembap serta menggosoknya dengan sabun setiap mandi, tetapi rasanya masih ada yang kurang. Kamu juga jadi jarang memakai lulur pemutih.

Kadang daki-daki masih tertinggal dan membuat tampilan kulit jadi kusam. Lebih parahnya lagi, kotoran dan jerawat bisa muncul karena ini, terutama di bagian lipatan-lipatan tubuh dan punggung. Untuk itu, pertimbangkan menyertakan lulur dalam rezim perawatan kulit Sedulur.

Tidak hanya soal mencapai tampilan kulit yang cerah, lulur pemutih badan memiliki fungsi membersihkan tubuh dari sisa-sisa kotoran dan polusi yang tidak terangkat oleh sabun dan menumpuk di permukaan kulit. Berikut beberapa rekomendasi lulur atau body scrub terbaik yang bisa masuk pertambangan.  

BACA JUGA: 10+ Rekomendasi Pemutih Wajah yang Aman & Terpercaya

1. Sensatia Botanicals Seaside Citrus Sea Salt Scrub  

lulur pemutih
instagram.com/sensatiabotanicals

Sudah terbukti memuaskan para penggunanya, lulur pemutih dari Sensatia Botanicals diklaim punya aroma yang sangat segar dan menenangkan. Produk ini bisa dipakai untuk memfasilitasi waktu sendirimu di rumah. Saat dibuka, butiran scrub-nya terlihat agak besar dan kasar karena terbuat dari garam laut asli, tetapi bisa diperhalus dengan bantuan air sebelum diaplikasikan ke kulit.

Kandungan minyak esensialnya juga akan terasa saat dioles, after effect-nya pun diacungi jempol karena sukses membuat kulit lembut dan lembab. Menyoal harga, siapkan dana Rp 200 ribuan, Sedulur. 

2. Neutrogena Body Clear Body Scrub 

instagram.com/mettiesbeauty

Masih di harga Rp 200 ribuan, Sedulur juga bisa mendapatkan body scrub dari Neutrogena. Kabarnya, produk ini ampuh untuk mengatasi jerawat punggung dan kulit kusam. Ini karena kandungan salicylic acid dan glycerin yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan membuat kulit lebih lembut serta tampak bersinar. Meski menjanjikan, Sedulur tetap harus ingat kalau hasil bisa berbeda-beda pada tiap individu. 

3. The Body Shop British Rose Body Scrub 

Di harga yang sama, lulur badan The Body Shop bisa kamu miliki juga. Volumenya nggak pelit jadi bisa dipakai dalam waktu cukup lama. Klaim utama yang ia tawarkan sebenarnya lebih ke melembabkan dibanding mencerahkan. Wanginya pun alami, lebih ke arah bunga-bungaan alias tidak menyengat dan berbau seperti bahan kimia. Lulur ini lebih cocok untuk keluhan kulit kering, Sedulur. 

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Salep Penghilang Bekas Jerawat yang Ampuh

4. Scarlett Whitening Body Scrub

cara membuat lulur pemutih badan permanen
instagram.com/scarlett_whitening

Dengan harga yang lebih terjangkau, kamu bisa mencoba keampuhan lulur pemutih badan Scarlett Whitening Body Scrub sebagai lulur pemutih badan dalam waktu 1 minggu pemakaian. Kesan pada pemakaian pertamanya pun cukup baik. Ia beraroma segar dan nyaman di hidung, serta memberikan efek lembut dan cerah seketika. Isinya pun banyak dan bisa dioles tipis-tipis saja di kulit. Untuk urusan harga, Sedulur wajib bersyukur karena harganya di bawah Rp100 ribuan. 

5. Love Beauty & Planet Exfoliant Body Wash 

Love Beauty & Planet Exfoliant Body Wash
instagram.com/lovebeautyandplanet

Meski berstatus body wash alias sabun, produk ini dilengkapi dengan agen eksfoliasi yang ampuh mengangkat kulit mati dan kotoran yang menempel di tubuhmu. Aromanya juara dan teksturnya lembut bahkan setelah dibilas pun meninggalkan kesan lembap dan mulus di kulit, bukannya kesat.

Dibanderol dengan harga Rp 100 ribuan, ia bisa jadi alternatif sebagai cara membuat lulur pemutih badan permanen yang yang jauh lebih aman. Mengingat kita tidak bisa mengubah pigmen atau warna kulit asli kita, lebih baik Sedulur fokus menjaga kesehatan dan kebersihannya. 

6. Grace and Glow Rouge 540 Scrub Solution Body Wash 

Grace and Glow Rouge 540 Scrub Solution Body Wash 
instagram.com/ninetysix.id

Ini salah satu produk yang naik daun karena media sosial. Kemasannya elegan dan modern dan aroma black opium yang mewah dan unik. Ia sebenarnya sabun mandi yang dilengkapi scrub sehingga ditujukan untuk pembersihan menyeluruh hingga pori-pori. Beberapa pengguna pun banyak yang puas dengan fungsinya membasmi jerawat dan biang keringat di punggung. 

BACA JUGA: 9 Fakta dan Manfaat Tamanu Oil Untuk Kesehatan Wajah, Hindari Jerawat

7. Histoire Naturelle Rice Fermentation Peeling Gel 

lulur pemutih badan dalam waktu 1 minggu
instagram.com/histoirenaturelle

Berbahan dasar beras yang difermentasi, lulur ini punya efek eksfoliasi yang lembut dengan aroma centella asiatica yang menenangkan. Ini karena ia dilengkapi pula dengan ekstrak buah forsythia yang bisa meredakan kemerahan atau iritasi. Tak hanya untuk badan, kaki, dan tangan, kamu pun bisa menggunakan produk ini di wajah tanpa khawatir. Harganya sekitar Rp150 ribuan untuk kemasan 120 gr. 

8. Somethinc Coffeinc Body Scrub 

lulur pemutih badan permanen
instagram.com/doublexy.store

Ini adalah produk kolaborasi dua produk lokal berkualitas Somethinc dan Kopi Kenangan. Mereka merilis dua jenis produk untuk seri ini, body scrub dan lip scrub. Berbahan dasar kopi, cokelat, dan walnut, produk ini diklaim memiliki kandungan anti oksidan alami yang bisa melembutkan bagian kulit yang kering dan rusak seperti ketiak, siku, lutut, dan lain sebagainya. Kemasan 100 ml dihargai Rp85 ribu saja. Layak dicoba. 

9. Skinsena Licorice Brightening Body Scrub 

lulur pemutih
instagram.com/anyaelianaa

Sesuai dengan namanya, lulur pemutih ini berbahan dasar licorice, beras, dan gandum yang memiliki khasiat mencerahkan dan mengatasi kemerahan atau iritasi. Ditambah shea butter yang bisa melembapkan dan melembutkan kulit, ini salah satu produk lokal yang tak boleh dilewatkan. Ia juga aman dari bahan-bahan kimia berbahaya serta parfum yang tak penting. Aromanya netral dan efek memurnikan serta mencerahkannya langsung terasa di pemakaian pertama. Harganya pun bikin Sedulur bernapas lega, di bawah Rp50 ribu saja, kok. 

10. Wardah Body Scrub

instagram.com/wardah_bi

Dengan uang Rp 50 ribu, kamu bisa mengantongi lulur pemutih dari Wardah. Butiran scrub-nya halus dengan ukuran yang ideal, sehingga tak akan menyakiti kulit penggunanya. Ada banyak varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mau yang mencerahkan, melembutkan, atau meredakan iritasi, semua tersedia. Harganya bikin kepincut padahal isinya banyak. Langsung comot. 

BACA JUGA: 11 Skincare yang Mengandung AHA BHA Bikin Kulit Mulus

11. Hanasui Body Spa Exfoliating Gel 

lulur pemutih
instagram.com/aisyahkosmetikgrosir

Hanya dengan modal Rp 20 ribuan saja, Sedulur bisa mencoba lulur ala spa dengan produk Hanasui yang satu ini. Tersedia dalam banyak varian aroma dan ekstrak buah, kamu bisa memanjakan diri dengan mengaplikasikannya ke tubuh sebelum mandi. Ia bersifat water-based, jadi cocok untuk yang kulitnya cenderung berminyak. Teksturnya jeli dengan beberapa bulir-bulir dan hasilnya bisa terbukti langsung di pemakaian pertama, daki dan kulit mati terangkat. 

12. Deviti Moisture Body Scrub Brunnies 

lulur pemutih
instagram.com/devitiindonesia

Dengan merogoh kantong sedalam Rp60 ribu saja, kamu sudah bisa mendapatkan lulur pemutih dengan volume 1 kg penuh. Bahan-bahannya alami dan aman, tetapi masih mengandung alkohol dan parfum. Jadi mungkin dihindari untuk pemilik kulit sensitif. Terlepas dari itu sudah banyak yang membuktikan kemampuannya membuat kulit terlihat lebih bersinar dan cerah. 

13. C LAB & CO Coffee Scrub 

instagram.com/c_labandco

Suka dengan aroma kopi? Cobain lulur mandi dari C LAB & CO seri ini. Cukup dengan budget Rp 200 ribu ini. Efek melembabkan dan melembutkan kulitnya langsung terasa di pemakaian pertama. Apalagi ukurannya besar, jadi awet sebanding dengan harganya. Selain memberikan efek cerah dan bersih, jika dipakai rutin kandungan vitamin E bisa membantu menyamarkan selulit di bagian tubuh tertentu. Selain kopi, ada banyak varian lain yang bisa Sedulur coba dari brand ini. 

14. Naturals by Watson Rice Bran Body Scrub

lulur pemutih
instagram.com/asliozylmz

Body scrub berikutnya datang dari Watson. Dibanderol dengan harga Rp 50 ribuan, isinya mencapai 500 gr. Kandungan utamanya kacang macadamia yang punya fungsi anti oksidan. Ditambah beeswax sintetis, shea butter, dan niacinamide, fungsi lulur ini lengkap sudah. Mencerahkan, melembutkan, serta melembapkan sekaligus. Selain macadamia, ada pula varian rice bran yang fitur utamanya mencerahkan. Efeknya perlahan, tapi pasti asal dipakai rutin.

15. Bali Alus Lulur Spa Cream 

bali alus

Sedulur bisa juga coba produk lokal yang satu ini. Hanya Rp 15 ribuan saja, kamu bisa merasakan sensasi luluran di spa Bali. Ia bisa mengangkat sel mati dengan baik di pemakaian pertama. Untuk itu, kamu hanya butuh menggunakannya sebulan sekali saja. 

Di dunia ini memang tidak ada cara untuk membuat lulur pemutih badan yang permanen. Kita wajib bersyukur dan fokus merawat apa yang kita miliki. Bukan punya kulit lebih putih yang Sedulur tuju saat menggunakan produk-produk di atas, melainkan kulit sehat dan glowing yang terwujud karena perawatan dan pembersihan maksimal.. 

Nah sambil pilih-pilih lulur badan yang menurutmu cocok di kantong, sekalian belanja kebutuhan sembakomu di Aplikasi Super, Sedulur. Tak pakai lama, tak perlu antre, langsung pasang di ponselmu sekarang juga.