kontes blog

Di zaman yang sudah serba maju seperti sekarang, mencari cuan bisa lewat mana saja. Apalagi teknologi internet dan sosial media memudahkan kita untuk mencari kesempatan itu. Salah satunya adalah lomba online gratis yang bisa kamu temukan di sosial media. Sedulur tinggal cari aja lewat kolom pencarian dengan keyword “lomba online”, pasti semua langsung muncul. Bahkan, untuk hadiahnya bisa sampai jutaan rupiah, lho. Menarik, bukan?

Nah, bagi Sedulur yang sedang mencari peruntungan untuk mengikuti lomba online gratis tahun 2022, berikut ini beberapa bidang perlombaan yang bisa dipilih. Yuk, langsung scroll sampai bawah!

BACA JUGA: Tulis Kisah Sosok Pahlawan di Sekitarmu, Menangkan Hadiah Jutaan Rupiah di Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan

1. Kontes Fotografi

pexels.com

Bagi Sedulur yang punya hobi fotografi, mengikuti lomba bidang ini tampaknya bakal cocok. Biasanya pihak penyelenggara sudah menentukan apa tema yang akan dilombakan. Tentunya soal tema bisa bermacam-macam, misalnya kehidupan sosial, kebudayaan, wisata atau alam, bahkan tema pandemi Covid-19 juga ada.

-->

Dengan mengikuti lomba ini, tentunya Sedulur bisa menambah pengalaman, wawasan, dan jam terbang dalam dunia fotografi. Apalagi jika beruntung, Sedulur bisa menjadi juara yang mendapat hadian jutaan. Jadi, yuk langsung berselancar di media sosial untuk mencari lomba online fotografi.

BACA JUGA: Berbincang dengan Ivan Lanin dan Kang Maman di Webinar Awarding Day #SuperBercerita

2. Lomba Video atau Film Pendek

pexels.com

Bidang selanjutnya yang banyak diperlombakan adalah video atau film pendek. Nah, bagi para videografer yang suka dengan dunia sinematografi, cocok banget untuk mengikuti lomba semacam ini. Selain tentu saja ingin mengejar hadiahnya, tetapi juga bisa menambah skill dan pengalaman.

Sebab, ketika Sedulur mengikuti sebuah kompetisi akan merasakan bagaimana sebuah persaingan. Dari sini biasanya Sedulur akan tergerak agar bisa lebih baik lagi dalam dunia videografi. Jadi walaupun gagal menjadi juara, percayalah Sedulur gak akan rugi karena sudah merasakan bagaimana berkompetisi bersama karya-karya tebaik milik orang lain.

3. Modifikasi motor

pexels.com

Bagi kamu yang doyan banget modifikasi motor, daripada cuma jadi pajangan di rumah dan dinikmati seorang diri, mendingan motormu didaftarkan untuk ikut kontes modifikasi online. Sebab, karena pandemi ini banyak kontes modifikasi motor yang digelar secara daring.

Biasanya pihak penyelenggara (merek pabrikan motor) akan membuat sebuah postingan di akun media sosial mereka. Isinya informasi tentang lomba modifikasi, misalnya motor apa yang akan dilombakan dan kelasnya. Nanti calon peserta bisa mengunggah foto motornya lewat media sosial masing-masing dan mention akun penyelenggara.

Dari sini motor kamu akan dinilai oleh juri dan dipilih mana yang terbaik. Jadi bagi Sedulur yang hobi modifikasi dan suka ikut kontes, gak usah khawatir. Walaupun meski sedang pandemi, Sedulur bisa mencari kesempatan lomba online modifikasi di media sosial. Sedulur rajin-rajin browsing saja untuk mencari infonya, ya.

BACA JUGA: Akhiri Kontes #SuperBercerita, Aplikasi Super Gelar Webinar dengan Tamu Istimewa!

4. Bidang Akademik

pexels.com

Mulai dari sekolah sampai kuliah, biasanya banyak ajang perlombaan yang sifatnya pendidikan atau olimpiade sains. Kalau kamu memiliki kemampuan lebih di bidang ini, mengikuti perlombaan atau olimpiade sains bisa sekali untuk dicoba. Sedulur pasti akan merasakan serunya bersaing dengan wakil sekolah atau kampus lain.

Lomba ini juga akan melatih mental dan wawasan Sedulur. Belum lagi jika berhasil menang, pasti sekolah atau kampus Sedulur akan bangga. Kemudian kemenangan ini biasanya bisa jadi modal Sedulur untuk mencari beasiswa ketika melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

5. Lomba Cipta Lagu

pexels.com

Menulis atau menciptakan lagu memang gak mudah. Bahkan ada juga yang bilang, menciptakan lagu itu butuh bakat atau talenta tersendiri. Nah, bagi Sedulur yang memiliki bakat ini, mengikuti lomba online cipta lagu bisa dicoba. Daripada karya-karyamu hanya untuk jadi simpanan pribadi, gak ada salahkan untuk diikutkan lomba.

Biasanya lomba ini sudah ditentukan tema dan tujuannya nanti lagu tersebut untuk apa. Bisa untuk kepentingan corporate, organisasi atau komunitas tertentu, bahkan ada juga untuk lagu mars sebuah provinsi. Selain itu, biasanya hadiahnya juga lumayan lho dan bisa mendatangkan cuan.

BACA JUGA: Kontes Blog #SuperBercerita Kembali Hadir: Hadiahnya Berlipat Ganda!

6. Lomba Desain

pexels.com

Mungkin ini salah satu lomba online yang paling sering Sedulur jumpai dan pesertanya tak pernah sepi. Soalnya orang yang jago desain, mulai dari yang muda sampai tua sangat banyak. Kalau Sedulur ikut lomba ini, sudah pasti harus siap bersaing dengan mereka.

Umumnya yang sering dilombakan adalah desain logo untuk sebuah produk atau brand. Hadiahnya biasanya juga lumayan menarik dan menggiurkan. Jika Sedulur tertarik untuk ikutan tak perlu berpikir menang atau kalah. Tapi coba aja dulu siapa tahu keberuntungan berpihak kepada Sedulur.

7. Kontes Blog

pexels.com

Selanjutnya adalah lomba kontes blog online. Ini juga menjadi perlombaan yang dari dulu sampai sekarang gak pernah sepi peminat. Sebab, banyak penulis yang punya daya kreativitas tinggi dalam membuat sebuah karya tulisan. Apalagi, zaman sekarang profesi tulis-menulis bisa menjadi potensi karier yang menjanjikan.

BACA JUGA: Cara Membuat Blog Gratis yang Dapat Menghasilkan Uang

Nah, bagi Sedulur yang punya blog dan suka menulis, ada lomba online yang bisa menjadi wadah terbaik, yaitu Kontes Blog Super Bercerita. Kontes ini diselenggarakan oleh Aplikasi Super pada 4 April-5 Juni 2022 dan terbuka untuk umum serta GRATIS. Untuk tema tahun ini adalah #KadoUntukPahlawan. Di sini kamu bisa menulis sosok pahlawan di sekitar kalian menurut versi Sedulur.

Jika tulisanmu terpilih sebagai pemenang, kamu pun bakal mendapatkan hadiah jutaan rupiah, lho. Tapi gak cuma itu aja, menariknya yang membedakan kontes blog ini dengan yang lain adalah, nantinya sosok yang kamu angkat sebagai ‘pahlawan’ dalam tulisanmu akan mendapatkan ‘kado’ spesial dari Aplikasi Super. Mantap ‘kan? Sudah mulai penasaran? Tenang, kamu bisa mencari info lebih lanjut di sini!

Itulah tadi deretan lomba online yang bisa Sedulur coba. Di musim seperti pandemi gini, cocok banget cari pendapatan lebih tanpa perlu repot, seperti Kontes Blog Super Bercerita tadi. Sebab perlombaan ini dilakukan secara online dan bisa dikerjakan dari rumah terus tinggal kirim deh artikelnya. Praktis dan mudah ‘kan? Yuk, buruan daftar!

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.