Setelah 2 bulan lebih Kontes Blog #SuperBercerita berlangsung, Aplikasi Super akan menutup rangkaian event ini dengan menghelat Webinar Awarding Day #Superbercerita di tanggal 18 Desember mendatang. Webinar ini menandai berakhirnya kontes sekaligus menjadi ajang penghargaan bagi pemenang dan peserta yang sudah turut berpartisipasi.

Mengangkat tema Surat Untuk Indonesia, Aplikasi Super menghadirkan dua tokoh publik di bidang literasi, yakni Maman Suherman dan Ivan Lanin. Selama 1,5 jam keduanya akan berbagi mengenai seluk beluk dunia penulisan dan berbagi pengalaman mereka sebagai pegiat literasi. Acara webinar ini akan berlangsung pada pukul 14.00 melalui platform zoom.

Maman Suherman atau yang akrab disapa dengan panggilan Kang Maman, adalah penulis dari buku-buku best seller seperti peREmpuan dan RE:. Karirnya di dunia kepenulisan memang sudah cukup panjang. Beliau berkarir selama 15 tahun di Kelompok Kompas Gramedia, dari menjadi reporter hingga pemimpin redaksi sudah beliau jalani. Kini beliau menjadi No Tulen dan konsultan kreatif di Indonesian Lawak club, program komedi milik Trans7.

Ivan Lanin adalah Direktur Utama Narabahasa, beliau juga akrab dikenal oleh masyarakat sebagai aktivis yang mendorong penggunaan Bahasa Indonesia secara baik dan benar. Beliau memperkenalkan padanan kata Bahasa Inggris yang banyak digunakan masyarakat, dalam Bahasa Indonesia. Kecintaannya akan Bahasa Indonesia inilah yang kemudian mendapat apresiasi besar dari masyarakat.

Keduanya memiliki kiprah masing-masing yang sama-sama besar di dunia literasi. Berangkat dari fakta tersebut, Aplikasi Super memberi kesempatan bagi para blogger yang juga bergerak di bidang serupa untuk bertemu dengan dua sosok ini. Harapannya, para blogger ini dapat mengembangkan wawasan serta mendapat motivasi baru untuk terus berjuang di bidang literasi.

Aplikasi Super sendiri menghelat rangkaian acara Kontes Blog ini berangkat dari keyakinan akan pentingnya menulis dalam kemajuan bangsa. Blogger dan penulis-penulis lainnya merupakan sarana edukasi bagi masyarakat luas. Keberadaan mereka dapat membawa pola pikir masyarakat untuk selangkah lebih maju. Keyakinan kuat ini Aplikasi Super tuangkan dalam rangkaian acara Kontes Blog yang berupaya mendukung para blogger.