kontes blog super bercerita

Mengangkat tema #KadoUntukPahlawan, Kontes Blog Super Bercerita ke-4 yang diselenggarakan oleh Aplikasi Super telah berlangsung sejak 5 April–5 Juni 2022. Sebagai selebrasi dan pengumuman pemenang, Aplikasi Super menggelar acara Webinar Awarding Day pada hari Sabtu, 18 Juni 2022 lalu. Menghadirkan Agus Mulyadi dan Merry Riana sebagai pembicara, tentunya banyak ilmu yang didapatkan oleh peserta.

Penasaran dengan keseruan acaranya dan siapa saja pemenang Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan? Simak artikel ini sampai habis, ya!

Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan

Perlu diketahui, lomba blog gratis yang diselenggarakan oleh Aplikasi Super ini pada dasarnya sejalan dengan tujuan Super agar dapat memberikan dampak besar hingga ke Timur Indonesia. Selain berambisi membantu menyetarakan distribusi ekonomi seperti sembako, kebutuhan sehari-hari, dan bahan lainnya hingga ke kota-kota kecil atau pelosok daerah, Super juga mengajak generasi muda dalam menuangkan ide, gagasan, serta inisiatif agar terus berkarya dan memberi manfaat bagi sekitar. Rangkaian acara Super Bercerita menjadi salah satu wadah untuk menggapai tujuan tersebut.

Pada Kontes Blog Super Bercerita sebelumnya, Super mengangkat tema #MenulisUntukIndonesia. Kali ini, lomba blog Aplikasi Super ke IV mengangkat tema #KadoUntukPahlawan. Aplikasi Super mengajak para blogger menulis sosok inspiratif di sekitar yang layak diberi predikat pahlawan. Berbeda dengan kontes sebelumnya, pemenang lomba blog gratis ini akan mendapatkan e-sertifikat, hadiah, dan harapan terhadap sosok pahlawan yang diangkat dalam tulisan akan diwujudkan oleh Aplikasi Super.

-->

Webinar Awarding Day

kontes blog super bercerita

Webinar Awarding Day termasuk dalam salah satu rangkaian Super Bercerita #KadoUntukPahlawan yang banyak ditunggu-tunggu peserta. Mengangkat tema “Proses Kreatif Menulis Kisah Inspiratif”, Super berhasil mendatangkan Agus Mulyadi dan Merry Riana sebagai pembicara.

Seminar daring ini tentunya bermanfaat bagi peserta untuk mengembangkan platformnya yaitu blog sebagai wadah tulisan yang berisi gagasan kecil maupun besar. Dalam kesempatan ini, Agus Mulyadi menyampaikan kiat-kiat menjadi penulis blog yang baik dan strategi menulis di era digital. Terkait strategi menulis, ada 4 (empat) karakteristik penting yang Agus Mulyadi sampaikan, antara lain panjang tulisan yang tidak berlebihan, gaya tulisan ringan, kalimat/paragraf pertama menjadi kunci, dan pengaruh besar visual untuk keterbacaan tulisan.

Selain 2 (dua) materi itu, masih banyak hal yang disampaikan Agus Mulyadi yang dapat menambah ilmu peserta. Sesuai ciri khas blogger satu ini, ia menyampaikan materinya dengan sentuhan humor yang membuat acara webinar berlangsung sangat seru.

Kehadiran Merry Riana pun makin menambah semangat dan keseruan acara ini. Dalam sesinya, Merry Riana menceritakan sosok pahlawan versinya. Ia juga turut menceritakan pengalaman menulis buku A Gift from a Friend dan tidak lupa membagikan motivasi agar peserta webinar terus semangat menulis. Ada 3 (tiga) kunci penting agar tetap semangat menulis menurut Merry Riana, antara lain vission (memiliki visi yang jelas), action (keep doing untuk tetap berkarya), dan passion (cintai setiap proses yang dilalui). Wah, sangat menarik, bukan?

Daftar Pemenang Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan

Selain mendapatkan ilmu dari pembicara yang keren-keren, Webinar Awarding Day Super Bercerita #KadoUntukPahlawan juga menjadi selebrasi dan pengumuman pemenang kontes blog. Siapa saja pemenang Kontes Blog Super Bercerita ke-4? Berikut daftarnya.

Juara 1

Anggita Rara Kumala Wardani dengan artikel berjudul “Cak Daru Arboyo: Pahlawan Muda SUPER Budaya Ludruk

Juara 2

Alto Refa Chandra dengan artikel berjudul “Sosok Pahlawan Sejati yang Selalu Ada di Hatiku adalah Ibu

Juara 3

Marita Surya Ningtyas dengan artikel berjudul “Widi Utami, Blogger dengan HoH, Panutan dan Inspirasiku!”

Juara Umum

  1. Wahid Priyono dengan artikel berjudul “Pak Beny Candra, Sosok Guru Honorer Sekaligus Pahlawan Sejati di Negeri Ini
  2. Hamimeha dengan artikel berjudul “Pahlawan Super Bidang Pendidikan Melalui Fotografi
  3. Friska Julia dengan artikel berjudul “Dedikasi SUPER Pak Ferry Bekerja sebagai Petugas Kebersihan
  4. Nuning Widyastuty dengan artikel berjudul “Perjuangan Bidan Dwi Menurunkan Angka Kematian Ibu & Bayi di Jakarta Utara
  5. Azzahra Sefta Soleha dengan artikel berjudul “Maya Juniarti Sukses Ciptakan Usaha Pertanian Inklusif dengan Sistem Hidroponik bagi Penyandang Disabilitas

Nah, itu dia ringkasan rangkaian keseruan acara Super Bercerita dan daftar pemenang kontes blog Aplikasi Super. Selamat kepada pemenang dan sampai jumpa di acara Super Bercerita berikutnya!