Setelah 2 bulan lebih Kontes Blog #SuperBercerita berlangsung, Aplikasi Super akhirnya menutup rangkaian event ini melalui event Webinar Awarding Day #Superbercerita. Dalam ajang penutupan ini, Aplikasi Super memberi hadiah tambahan bagi para blogger dengan menghadirkan dua tokoh publik di bidang literasi, yakni Maman Suherman dan Ivan Lanin.

Dalam acara yang berlangsung selama 1,5 jam dan dipandu oleh moderator, Ivan Lanin serta Maman Suherman berbagi mengenai pengalaman dan kisah mereka kepada blogger peserta Kontes Blog #Superbercerita. Tak hanya itu, mereka juga menitipkan pesan serta ilmu penting bagi penulis serta blogger kreatif Indonesia. Misalnya, ilmu 5 R yang disampaikan oleh Maman Suherman.

Narasumber pun menyatakan apresiasinya kepada Aplikasi Super yang telah menaruh perhatian lebih bagi bidang literasi di Indonesia.

-->

“Saya berterima kasih teman-teman Super mau menyelenggarakan acara seperti ini karena banyak orang yang tidak peduli tentang kemampuan dan kecakapan menulis. Padahal kemampuan dan kecakapan menulis itu sangat berkaitan erat dengan kemampuan, kecakapan, dan daya baca orang Indonesia yang selalu dikatakan rendah.” ucap Maman Suherman dalam kesempatan tersebut.

“Saya agak kaget sih Aplikasi Super ini baru tapi sudah bisa memikirkan bahwa sangat erat hubungan antara literasi itu dengan perkembangan bangsa.” tambah Ivan Lanin.

Mengamini hal ini, Gisella Tjoanda selaku Head of Business Development Aplikasi Super menegaskan bahwa Aplikasi Super menyelenggarakan rangkaian event panjang ini sebagai bentuk dukungan terhadap dunia literasi dan kemajuan bangsa.

Kami dari Super percaya bahwa ide dan inisiatif adalah salah satu kunci penting untuk pengembangan diri sendiri, organisasi, maupun bangsa dan negara. Kami ingin event ini bisa jadi wadah bagi gagasan dan ide-ide baru dari teman-teman blogger. Ini sangat penting bagi kemajuan & perkembangan pada segala bidang, baik itu bisnis hingga suatu bangsa misalnya. Itulah mengapa Kontes Blog #SUPERBERCERITA ini terus digelar sampai sekarang. Kontes Blog ini juga mengangkat tema besar “Surat Untuk Indonesia” artinya kami ingin anak-anak muda itu menuliskan cerita-cerita positif, inspiratif, dan inovatif yang ada di sekitar kita,” ungkap Gisella.