the world of my 17

The World of My 17 adalah drama asal Korea Selatan yang diproduksi oleh tvN Studio. Drama ini bercerita mengenai persahabatan empat orang gadis yang memasuki umur 17 tahun, dengan berbagai konflik yang menjadi bumbunya. Pemeran utama dari drama ini adalah Oh Na Ri (Choi Ye Na), yaitu gadis yang telah berhasil menurunkan berat badannya sebelum menjadi seorang siswa SMA.

Akan tetapi, kepercayaan dirinya mulai menurun karena saat menginjak masa SMA, dirinya justru dikelilingi oleh beberapa gadis cantik dan populer yang kemudian menjadi sahabatnya. Simak selengkapnya kisah dari Oh Na Ri dalam The World of My 17 berikut ini!

BACA JUGA: 12 Film Tentang Teror Buaya, Kisah Melawan Predator Buas

1. The World of My 17 sinopsis

WowKeren

Sinopsis dari drama Korea ini berawal dari seorang gadis bernama Oh Na Ri yang berhasil menurunkan berat badan yang cukup sulit dilakukan ketika masuk ke SMA. Akan tetapi, kemudian harga dirinya menjadi turun karena melihat ada banyak siswi cantik yang ada di sekolah tersebut.

-->

Kemudian, Na Ri bermimpi menjalani kehidupan sekolah yang normal dan tidak spesial saja. Namun, ia malah menjadi salah satu kelompok dengan deretan siswi populer dan cantik di dalamnya. Salah satunya adalah Lim Yu Na. Yu Na adalah teman Na Ri yang cantik dan sempurna dari berbagai segi, misalnya kepribadian, kekayaan, keluarga, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, Yu Na memiliki sifat yang cuek karena menganggap semua orang berpura-pura baik hanya ingin berteman dengannya alias bermuka dua. Satu-satunya teman sejati yang ia anggap adalah Na Ri.

Di lain sisi, ada seorang gadis cantik lainnya bernama Lim Seon Ji yang terlihat polos dan murni dari segi penampilan. Akan tetapi, setiap Na Ri menghadapi berbagai masalah, Seon Ji selalu berada paling depan untuk membantu dirinya. 

Sementara itu, ada juga seorang gadis cantik lainnya yang mendekati dan ingin berteman dengan Na Ri, yaitu Seo Mi Rae. Ia merupakan yang paling terkenal di antara teman-temannya. Mi Rae sibuk untuk menjadi idol dan penasaran dengan Na Ri karena Yu Na menganggap gadis itu sebagai orang yang spesial.

Ada pula teman Na Ri yang cukup tampan, yaitu Yoo Jin Hyuk. Semakin mereka dekat, semakin besar pula rasa cinta yang tumbuh di antara keduanya. Sementara itu, Jung Woo Kyung merupakan anggota dari grup idol populer bernama Mala Brown Sugar Boys. Woo Kyung memiliki kisah cinta dengan Seo Mi Rae.

BACA JUGA: Sinopsis Our Beloved Summer Beserta Pemain dan Faktanya

2. The World of My 17 profile

Tentang Sinopsis

The World of My 17 mengisahkan berbagai cerita persahabatan antara teman sekolah waktu SMA. Ceritanya cukup ringan karena menyajikan kisah indah di hari sekolah mereka. Berikut adalah profil singkat dari drama Korea yang cukup populer ini.

  • Judul: The World of My 17/Girl’s World/Odd Girl Out
  • Judul Asli: 소녀의 세계 (Sonyeoui Segye)
  • Tanggal Tayang: 22 April—29 Mei 2020
  • Genre: Drama, Masa Muda, Sekolah
  • Saluran TV: Naver TV Cast, V Live
  • Jam Tayang: Rabu dan Jumat, 19:00 KST
  • Jumlah Episode: 12
  • Pemain: Arin OH MY GIRL, Hwang Bo Reum Byeol, Kim Do Ah, Han Chae Kyung
  • Distributor Internasional: tvN D STORY, Viki, AppleTV, WeTV
  • Sutradara: Choi Sun Mi
  • Penulis Skenario: Mo Rang Ji (Webtoon), Choi Sun Mi, Yoon Shi So
  • Original Soundtrack: Nature, “Oh My Gosh”, J_ust, “What Are You Doing This Evening”, Baek Ah, “This World”, VIINI, “Your Side (Friends)”, Do Ah, “I Like You”

BACA JUGA: 8 Drama Korea yang Menceritakan Kepribadian Ganda

3. The World of My 17 review season 2

the world of my 17
AllKPOP

Walaupun drama Korea The World of My 17 ending-nya sudah bisa diketahui, namun kisahnya tidak sampai di situ saja. Kelanjutan dari drama Korea bertema pertemanan yang mewarnai empat orang gadis remaja SMA usia 17 tahun ini terus berlanjut. Pada tahun 2021 akhir, mereka memiliki perjalanan hidup yang terbilang berbeda dari sebelumnya.

Oh Na Ri adalah seorang gadis yang ceria serta berhasil dalam menurunkan berat badannya supaya bisa memenuhi standar kecantikan yang ia bangun sendiri. Akan tetapi, dirinya juga sempat mengalami penurunan kepercayaan diri akibat kecantikan dari teman-temannya.

Di sini, Na Ri sangat dilema dalam menghadapi situasi antara cinta pertamanya, impian yang ia bangun mengenai masa depan, serta pertemanan yang dipikir akan bertahan selamanya. Ada seorang siswa baru bernama Joo Han Yan yang membuat Oh Na Ri serta teman-temannya menjadi goyah.

Di sisi lain, dirinya berada satu kelas dengan Mi Rae dan Sun Ji. Ketika melihat sebuah lubang pada langit kelasnya, ternyata terhubung dengan kelas atas dan menjadi awal dari kisah romantis dalam drama ini.

BACA JUGA: Sinopsis Drama Korea Save Me, Penyelamatan Dari Aliran Sesat

4. The World of My 17 pemain

the world of my 17
KoreanIndo

Jika Sedulur ingin menonton The World of My 17 sub indo, ada berbagai situs yang bisa dikunjungi, misalnya WeTV. Drama Korea ini merupakan adaptasi dari sebuah Webtoon karya Morangg dengan judul A Girl’s World atau Odd Girl Out. Webtoon ini tersedia dalam bahasa Inggris, Korea, dan Indonesia. Bagi Sedulur yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai pemain dari drama ini, berikut adalah rangkumannya.

BACA JUGA: Sinopsis The Call (2020), Ketika Teror Datang Dari Telepon

  • Oh Na Ri diperankan oleh Arin OH MY GIRL
  • Lim Yu Na diperankan oleh Hwang Bo Reum Byeol
  • Lim Sun Ji diperankan oleh Kim Do Ah
  • Seo Mi Rae diperankan oleh Han Chae Kyung

Demikian sinopsis singkat mengenai The World of My 17 season 1 dan 2 beserta pemain dan profilnya. Drama Korea ini bisa dijadikan sebagai pilihan yang cocok untuk menemani akhir pekan sambil bersantai. Selamat menonton!

Biar nonton drakor makin asyik, pastikan ada camilan di samping Sedulur, ya! Sudah kepikiran mau beli camilan apa belum? Coba deh cek Aplikasi Super sekarang siapa tahu camilan favorit Sedulur ada di sini! Di Aplikasi Super, selain Sedulur bisa belanja sembako, Sedulur juga bisa beli camilan kesayangan buat teman nonton. Mulai dari keripik, biskuit, dan merek makanan ringan lainnya.

Yuk, segera unduh Aplikasi Super melalui Google Play Store dan nikmati kemudahan belanja apa saja dari rumah! Aplikasi Super, bikin belanja jadi mudah, bikin belanja jadi murah!