sinopsis the call

Garis besar keseluruhan cerita, The Call merupakan film yang menceritakan tentang sebuah teror yang berasal dari sebuah panggilan telepon. Panggilan telepon misterius yang mengubah takdir seseorang. Film ini dibintangi oleh Park Shin Hye, salah satu aktor papan atas Korea Selatan.

Film The Call berhasil memberikan teror dan kengerian pada penonton dengan setiap ketegangan yang ada di dalam adegannya. Bagi Sedulur yang belum nonton film ini, Sedulur bisa simak terlebih dahulu sinopsis The Call di bawah ini.

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Film Action Korea Terbaik, Menegangkan Abis!

Sinopsis The Call

sinopsis the call
Kepoper

Film The Call ini merupakan adaptasi dari film the Caller yang tayang pada tahun 2011 yang lalu. Bangunan dasar film ini tentang dua orang perempuan yang terpisah dua dekade namun saling terhubung dalam sebuah telepon tua.

-->

The Call kembali diproduksi oleh Yong Film dan disutradarai oleh Lee Chung Hyun. Film ini didistribusikan oleh Next Entertainment World dan Netflix, sejak perilisan awalnya pada 27 November 2020.

Sinopsis The Call menarik untuk dibahas. Pasalnya, film ini menjadi debut bagi aktris papan atas Negeri Ginseng, Park Shin Hye dalam genre thriller.

Cerita utama The Call

Netflix

The Call mengisahkan tentang Seo-yeon yang diperankan oleh Park Shin Hye. Seo-yeon merupakan seorang wanita yang hidup di masa sekarang. Suatu ketika, Seo-yeon mengunjungi rumah masa kecilnya dan di sana dia menemukan banyak keanehan salah satunya telepon yang selalu berdering.

Telepon yang selalu berdering adalah telepon yang ada di dinding pojok lantai dua dan hal tersebut tentu saja sangat mencurigakan. Seo-yeon pun penasaran dan menghancurkan pojok tersebut dan akhirnya dia menemukan bunker tersembunyi.

Seo Yeon menemukan benda-benda seperti boneka, bangku, dan buku harian milik seorang remaja. Selama dia di rumah itu, telepon tua di ruang tamu rumahnya juga selalu berdering. Ketika dia mengangkatnya, terdengar suara gadis yang tengah meminta tolong.

Seo-yeon akhirnya berkenalan dengan gadis yang ada di balik telepon itu yang diketahui bernama Oh Young Sook (Jeon Jeong-seo). Usia yang sama membawa mereka pada pertemanan lintas waktu yang akrab.

Mereka saling bercerita tentang keresahan hidupnya. Young Sook bercerita bahwa dia adalah orang yang hidup di tahun 1990, memiliki ibu tiri yang jahat dan mengidolakan Seo Taiji. Saat itu Seo-yeon sempat bingung, mengapa ia dapat terhubung dengan masa lalu.

Namun, hal itu dia lupakan karena dia sangat senang bisa bersahabat dengan Young Sook. Park Shin Hye yang memerankan tokoh Seo-yeon mendapati bila seseorang yang ia hubungi sudah meninggal di tahun 1999.

Seo-yeon memiliki ide untuk menyelamatkan Young Sook dengan memberikan perintah dan bocoran tentang apa yang akan terjadi di masa itu.  Sebagai imbalan, Young Sook kemudian menawarkan bantuan untuk menyelamatkan Ayah Seo-yeong dari ledakan gas yang menewaskannya.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik Paling Bikin Baper

Film The Call versi Hollywood

sinopsis the call
Jugo Mobile

Jika The Call versi Korea Selatan tayang pada tahun 2020 yang lalu, The Call versi Hollywood telah tayang lebih dulu, yaitu pada tahun 2013. Salah satu film thriller-psikologi-kriminal Hollywood yang disutradarai oleh Brad Anderson dan diperankan oleh Halle Berry, Abigail Breslin dan aktor papan atas lainnya.

The Call versi Hollywood bercerita tentang Jordan Tuner (Halle Berry), operator telepon panggilan darurat 911 yang mendapat telepon dari Leah Templeton. Leah menghubungi 911 karena rumahnya baru saja dimasuki oleh seorang pria misterius.

Melalui telepon, Jordan membimbing Leah untuk bersembunyi. Sebuah saran yang dikatakan membawa malapetaka buat perempuan tersebut. Stasiun televisi mengabarkan bahwa Leah telah dibunuh. Jordan yang diliputi rasa bersalah kemudian mundur dari pekerjaannya.

Film yang menyuguhkan kengerian dan memainkan psikologi para penontonnya. Bagi The Call versi Korea Selatan atau Hollywood, keduanya sama-sama film thriller yang menyuguhkan ketegangan dan kengerian bagi penonton. Sedulur bisa menonton keduanya bagi yang penasaran.

Nah itulah penjelasan sinopsis The Call, sebuah film yang menyuguhkan kengerian dari Korea Selatan. Ada juga versi dari Hollywood sebagai referensi atau alternatif. Kedua film di atas sama-sama menyuguhkan kengerian untuk disaksikan.

Agar saat nonton Sedulur tidak terlalu ketakutan, Sedulur bisa ditemani dengan berbagai camilan menarik. Aneh juga rasanya jika nonton film tidak ditemani oleh berbagai caminal kesukaan. Nah, Sedulur bisa mendapatkan berbagai camilan tersebut di Aplikasi Super.

Selain kemudahan belanja, Aplikasi Super juga sering memberikan potongan harga menarik yang bisa membuat Sedulur untung super melimpah. Makanya, rajin-rajin cek Aplikasi Super ya! Sedulur yang belum punya aplikasinya bisa segera download di Playstore.