drakor kepribadian ganda

Selama ini drama Korea alias drakor kerap diidentikkan dengan cerita romansa dan komedi. Namun belakangan tak sedikit drama yang mengusung tema anti-mainstream, seperti masalah psikologi serta kesehatan mental. Di samping itu, ada pula drakor yang menampilkan tokoh dengan kepribadian ganda sehingga konflik cerita yang disuguhkan semakin seru.

Tertarik untuk menonton drakor tentang kepribadian ganda? Berikut sudah dirangkum beberapa rekomendasinya. Yuk, langsung simak informasi selengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA: Sinopsis Drama Korea Save Me, Penyelamatan Dari Aliran Sesat

Rekomendasi drakor kepribadian ganda

Sekadar diketahui, kepribadian ganda adalah kondisi di mana seseorang memiliki dua atau lebih kepribadian yang berbeda. Kondisi ini umum disebut sebagai gangguan identitas disosiatif atau dissociative identity disorder (DID).

Menurut kacamata medis, penyebab kepribadian ganda belum diketahui secara pasti. Akan tetapi dimungkinkan kondisi tersebut merupakan akibat dari pengalaman traumatis yang dialami di masa lalu.

Fenomena kepribadian ganda ini rupanya menarik perhatian para sineas hingga menginspirasi pembuatan sejumlah judul drakor. Di antaranya adalah Hyde, Jekyll, Me dan Kill Me Heal Me. Berikut ulasan 8 drakor dengan tokoh penderita kepribadian ganda yang wajib masih daftar tontonan Sedulur.

1. Hyde, Jekyll, Me

drakor kepribadian ganda
Kompas

Bisa dikatakan, Hyde, Jekyll, Me merupakan salah satu drama tentang kepribadian ganda yang paling populer. Drama ini dibintangi oleh Hyun Bin da Han Ji Min.

Cerita drama ini berfokus pada sosok Goo Seo Jin (Hyun Bin), seorang direktur sebuah taman bermain. Sekilas ia tampak sempurna dengan paras tampan, kekayaan, dan kecerdasan yang dimiliki.

Akan tetapi ia ternyata memiliki dua kepribadian dalam dirinya. Pertama, ia memiliki karakter dingin dan sinis layaknya Hyde. Namun jika detak jantungnya melebihi 150, kepribadiannya yang lain akan muncul. Ia akan berubah menjadi pria yang baik hati dan penyayang seperti Jekyll.

2. Kill Me Heal Me

drakor kepribadian ganda
Soompi

Berikutnya ada Kill Me Heal Me, drakor yang dirilis pada 2015 silam. Drama tersebut menampilkan aktor kenamaan Ji Sung sebagai pemeran utama.

Diceritakan, Cha Do Hyun (Ji Sung) adalah seorang pewaris dari keluarga konglomerat. Akibat pengalaman traumatis di masa lalu, ia tumbuh menjadi seorang pria dengan 7 kepribadian yang sekaligus menjadi kelemahannya. Sebab kondisi tersebut dapat menghancurkan hidupnya. Cha Do Hyun kemudian bertemu dengan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum). Ia merupakan seorang residen psikiatri yang bersedia membantu menyembuhkan gangguan kepribadian ganda Cha Do Hyun.

BACA JUGA: 32 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Nggak Bikin Nyesel!

3. Meloholic

VIU

Drakor kepribadian ganda yang berikutnya adalah Meloholic, drama yang tayang pada 2017. Drama tersebut dibintangi oleh U-Know atau Yunho TVXQ dan Kyung Soo Jin.

Cerita drama dimulai dari Yoo Eun Ho (U-Know), seorang pria yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang lain hanya dengan menyentuhnya. Kemampuan tersebut diperolehnya setelah diserang orang tak dikenal.

Suatu ketika ia bertemu dengan Han Ye Ri (Kyung Soo Jin). Menariknya ia tak hanya dapat membaca isi pikiran Han Ye Ri namun juga mendapati fakta bahwa perempuan tersebut memiliki kepribadian ganda.

4. Partner for Justice 2

HanCinema

Partner for Justice 2 adalah musim kedua dari drama Korea Partner for Justice. Sama seperti musim sebelumnya, Partner for Justice 2 juga berkisah tentang dokter forensik dan jaksa yang bekerja sama untuk mengungkap kasus kriminal.

Namun pada musim yang kedua, drama ini menampilkan seorang tokoh dengan kepribadian ganda. Ia adalah seorang dokter baru bernama Kang Jang Cheol (No Min Woo). Di balik sosoknya sebagai dokter yang berbakat, ia ternyata bisa berubah menjadi penjahat yang tega menghabisi nyawa orang lain.

5. Bad and Crazy

Bad and Crazy
Netflix

Bad and Crazy merupakan drama Korea yang dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon. Benang merah drama ini berpusat pada Ryu Soo Yeol (Lee Dong Wook), seorang detektif yang memiliki karakter materialistik. Ia akan menghalalkan segala cara untuk bisa menyelesaikan kasus demi mendapatkan kesempatan promosi jabatan.

Di sisi lain ada sosok K (Wi Ha Joon) yang tiba-tiba muncul. Ia sangat membenci ketidakadilan dan memiliki ambisi untuk membasmi kejahatan. Ternyata sosok K merupakan sisi lain dari Ryu Soo Yeol.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Drama Korea Terbaru 2022, Berbagai Genre

6. It’s Okay, That’s Love

IDN Times

It’s Okay, That’s Love merupakan drakor kepribadian ganda yang dirilis pada 2014. Drama ini menampilkan sederetan bintang kenamaan, seperti Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Sung Dong Il, dan Lee Kwang Soo. Selain itu adapula idol sekaligus aktor Do Kyung Soo yang turut membintangi drama tersebut.

Cerita drama It’s Okay, That’s Love berpusat pada Jang Jae Yeol (Jo In Sung), seorang penulis dan DJ radio. Ia diceritakan mengalami kondisi kepribadian ganda akibat KDRT.

7. Voice 4

IDN Times

Voice 4 adalah drama Korea bergenre thriller yang tayang pada 2021. Drama yang dibintangi oleh Lee Ha Na dan Song Seung Heon ini menceritakan tentang upaya penyelidikan kasus kriminal.

Dalam drama ini juga ditampilkan seorang tokoh bernama Dong Bang Min (Lee Kyu Hyung). Ia memiliki empat kepribadian berbeda yang salah satunya membuatnya berperilaku seperti psikopat.

8. Mouse

Soompi

Rekomendasi drakor kepribadian ganda yang terakhir adalah Mouse. Drama yang dibintangi oleh Lee Seung Gi ini menceritakan tentang penyelidikan tentang kasus pembunuhan berantai yang misterius. Pembunuhan yang diduga dilakukan oleh psikopat itu membuat masyarakat dilanda ketakutan.

Sementara, Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) adalah seorang polisi muda yang memiliki sifat jujur dan berusaha menegakkan keadilan. Namun tanpa diduga ia ternyata memiliki sisi lain dalam dirinya yang sangat bertolak belakang dengan karakternya tersebut.

Itu dia 8 rekomendasi drakor kepribadian ganda yang bisa menjadi referensi hiburan untuk Sedulur. Drama-drama di atas bisa Sedulur saksikan bersama teman atau keluarga melalui layanan OTT.

Nah, agar acara nonton drakor makin seru, jangan lupa untuk sediakan aneka kudapan sebagai teman nonton. Sedulur bisa belanja beragam jenis camilan dan minuman dengan harga murah dan mudah di Aplikasi Super. Cukup pesan lewat aplikasi dan pesananmu akan dikirim sampai depan rumah.

Praktis bukan? Yuk, langsung unduh Aplikasi Super dan belanja camilan serta minuman favoritmu!