Our Beloved Summer

Our Beloved Summer merupakan drama asal Negeri Gingseng Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2021 lalu. Drama yang dibungkus dalam genre romantis komedi ini menyajikan cerita ringan namun tetap kaya akan pesan soal kehidupan.

Drama garapan sutradara Kim Yoon Jin ini menggandeng dua bintang muda kenamaan, yaitu Choi Woo Shik dan Kim Da Mi sebagai pemeran utamanya. Sementara naskahnya ditulis oleh Lee Na Eun. Selain itu ada pula Kim Sung Cheol dan Roh Jeong Eui.

Adapun benang merah drama yang juga dikenal dengan judul Us That Year ini menceritakan tentang sepasang mantan kekasih yang bertemu kembali. Hal itu bermula dari viralnya film dokumenter yang mereka rekam saat duduk di bangku SMA dulu.

Penasaran Our Beloved Summer akhir ceritanya bagaimana? Nah, sebelum menonton dramanya, ada baiknya Sedulur menyimak sinopsis hingga fakta-fakta menarik tentang Our Beloved Summer yang sudah Super rangkum berikut ini. Baca sampai habis, ya, Sedulur!

Sinopsis Our Beloved Summer

our beloved summer
Soompi

Drama Our Beloved Summer menyoroti kisah romantis komedi antara dua tokoh utamanya, yakni Choi Woong (diperankan oleh Choi Woo Shik) dan Kook Yeon Soo (Kim Da Mi). Keduanya merupakan teman satu kelas semasa duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Tak hanya itu, mereka juga sempat menjalin hubungan sebelum akhirnya kandas.

Choi Woong sendiri digambarkan sebagai seorang pemuda yang naif dan memiliki jiwa yang bebas. Ia juga merupakan murid dengan peringkat terendah. Setelah beranjak dewasa, ia bekerja sebagai ilustrator.

Sementara itu, Gook Yeon Soo (Kim Da Mi) adalah seorang pekerja keras sekaligus berjiwa ambisius. Berbeda dengan Choi Woong, Yeon Soo merupakan siswa terpintar yang selalu menduduki peringkat pertama semasa duduk di bangku sekolah dulu. Kini hidup Yeon Soo dewasa disibukkan dengan pekerjaannya sebagai pegawai kantoran, tepatnya sebagai karyawan di sebuah perusahaan agensi.

Suatu ketika, film dokumenter yang mereka rekam saat masih SMA dulu menjadi viral. Choi Woong dan Yeon Soo yang berjanji untuk tidak saling bertemu pun akhirnya harus bertemu kembali. Bahkan mereka harus kembali tampil di depan kamera.

BACA JUGA: Sinopsis Beautiful Love Wonderful Life, Kisah Pencarian Cinta

Profil drama Our Beloved Summer

our beloved summer
Soompi

Drama Our Beloved Summer memiliki judul asli 그 해 우리는 atau Geu Hae Woorineun. Drama produksi Studio N ini digarap oleh sutradara Kim Yoon Jin dengan penulis naskah, Lee Na Eun. Berikut adalah profil lengkap drama yang kini dapat disaksikan di aplikasi layanan streaming Netflix.

  • Judul drama: Our Beloved Summer
  • Judul lain: Us That Year, That Year We
  • Judul asli: 그 해 우리는 (Geu Hae Woorineun)
  • Genre: romantis komedi
  • Sutradara: Kim Yoon Jin
  • Penulis naskah: Lee Na Eun
  • Jumlah episode: 16
  • Tanggal tayang: 6 Desember 2021 – 25 Januari 2022
  • Saluran: SBS

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Film Sci Fi Terbaik untuk Ditonton Akhir Pekan

Profil pemeran utama Our Beloved Summer

Soompi

Disampaikan sebelumnya, drama ini dibintangi oleh Choi Woo Shik dan Kim Da Mi. Keduanya didapuk sebagai pemeran utama dalam drama produksi Studio N tersebut. Berikut adalah profil singkat mengenai Choi Woo Shik dan Kim Da Mi.

1. Choi Woo Shik sebagai Choi Woong

Soompi

Disampaikan sebelumnya, Choi Woo Shik memerankan tokoh utama bernama Choi Woong, seorang pemuda yang memiliki karakter naif dan menyukai kebebasan. Choi Woo Shik sendiri merupakan aktor kelahiran 26 Maret 1990 yang telah malang melintang di industri hiburan Korea Selatan. Sederet film maupun drama pernah ia bintangi. Satu di antaranya ialah Parasite (2019), film garapan sutradara Bong Joon Ho yang pada 2020 lalu memborong empat piala di ajang penghargaan bergengsi, Academy Awards ke 92 atau Piala Oscar. Sementara film terbarunya adalah The Policeman’s Lineage (2022) yang ia bintangi bersama aktor Choi Jin Woong.

2. Kim Da Mi sebagai Gook Yeon Soo

Soompi

Our Beloved Summer merupakan drama kedua yang dibintangi oleh aktris kelahiran 9 April 1995 ini. Sebelumnya, ia melakukan debut layar kaca lewat perannya sebagai Jo Yi Seo di drama Itaewon Class (2020). Kendati demikian, Kim Da Mi sebenarnya bukanlah sosok baru di dunia seni peran. Ia diketahui telah membintangi sederet judul film, di antaranya ialah The Witch: Part 1 The Subversion (2018) yang juga turut dibintangi oleh Choi Woo Shik.

BACA JUGA: 33 Webtoon Korea yang Diangkat Jadi Drama, Terbaik di 2022

Daftar pemain 

our beloved summer
Soompi

Sementara itu, berikut adalah daftar pemain Our Beloved Summer.

  • Choi Woo Shik sebagai Choi Woong atau Choi Ung
  • Kim Da Mi sebagai Kook Yeon Soo
  • Kim Sung Cheol sebagai Kim Ji Woong
  • Roh Jeong Eui sebagai NJ
  • Goo Eun Ho sebagai Ahn Dong Goo
  • Park Won Sang sebagai Choi Ho
  • Seo Jung Yeon sebagai Lee Yeon Ok
  • Park Jin Joo sebagai Lee Sol Yi
  • Cha Mi Kyung sebgai Kang Ja Kyung
  • Song Ha Hyun sebagai Choi Woong kecil
  • Kim Ji Hoon sebagai Kim Ji Woong kecil
  • Oh Byeol Ha sebagai Gook Yeon Soo kecil

Review Our Beloved Summer

 
our beloved summer
Soompi

Drama ini hadir dengan mengusung genre romantis komedi. Selayaknya tayangan dengan genre serupa, drama ini pun menyajikan cerita yang ringan namun tetap seru untuk diikuti. Tak hanya itu, drama ini juga memamerkan tampilan dengan tone warna oranye-kuning yang identik dengan nuansa musim panas yang sesuai dengan judulnya, yakni Our Beloved Summer. Adapun Our Beloved Summer episodenya ada 16, sehingga cocok untuk Sedulur yang menyukai tontonan serial dengan jumlah episode yang tak terlalu panjang. 

BACA JUGA: Sinopsis You Are My Glory, Kisah Cinta Seorang Selebriti

Fakta menarik tentang Our Beloved Summer

Berikut ini adalah rangkuman fakta menarik terkait drama Our Beloved Summer yang bisa Sedulur simak.

1. Ajang reuni untuk Choi Woo Shik dan Kim Da Mi

Soompi

Our Beloved Summer menjadi proyek drama yang mempertemukan kembali Choi Woo Shik dan Kim Da Mi. Keduanya diketahui sempat sama-sama terlibat dalam film bergenre aksi dan fantasi berjudul Witch: Part 1 The Subversion yang dirilis pada 2018 lalu. Kala itu keduanya menjadi rival.

Di sisi lain, drama ini juga menjadi proyek comeback untuk Choi Woo Shik ke layar kaca. Diketahui, drama terakhir yang dibintanginya adalah The Package yang tayang pada tahun 2017 lalu. Selanjutnya, ia disibukkan dengan berbagai proyek film, termasuk Parasite yang pada tahun 2020 dianugerahi piala Oscar. Sementara bagi Kim Da Mi ini merupakan drama kedua yang ia mainkan setelah Itaewon Class (2020).

2. V BTS ikut isi OST Our Beloved Summer

Soompi

Fakta menarik berikutnya tentang Our Beloved Summer adalah terlibatnya idol K-Pop, Kim Taehyung alias V BTS dalam proyek drama ini. Bukan sebagai aktor, idol kelahiran 30 Desember 1995 itu didapuk sebagai pengisi soundtrack (OST). Ia menyanyikan lagu bertema Natal dengan judul Christmas Tree

Menariknya, V diketahui bersahabat dekat dengan Choi Woo Shik. Mereka tergabung dalam grup pertemanan bernama Wooga Squad bersama aktor Park Seo Joon, Park Hyung Sik, serta penyanyi rap, Peakboy. Sebelumnya V juga sempat mengisi soundtrack untuk drama Itaewon Class yang dibintangi oleh Park Seo Joon.

3. Penghargaan di SBS Drama Awards

our beloved summer
IDN Times

Drama Our Beloved Summer berhasil membawa pulang piala dalam ajang akhir tahun, SBS Drama Awards 2021. Choi Woo Shik dan Kim Da Mi mendapat penghargaan Director’s Choice Award. Sementara aktris Roh Jeung Eui yang memerankan idol K-Pop bernama NJ menyabet piala Best New Actress.

Demikian tadi ulasan mengenai drama Korea Our Beloved Summer. Drama ini cocok menjadi referensi pilihan hiburan untuk Sedulur yang menginginkan tontonan ringan di akhir pekan. Selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.