Jika Sedulur adalah penggemar film bergenre misteri dan thriller, maka drama korea berjudul Save Me bisa menjadi salah satu referensi tontonan yang menarik. Drama yang dibintangi oleh Ok Taecyeon dan Seo Hye Ji ini menyuguhkan kisah yang menegangkan sekaligus seru. Drama dengan total 16 episode dan ditayangkan oleh OCN ini berhasil menarik perhatian para penonton karena adegan aksinya.

Bagi yang sudah menonton, pasti telah mengetahui bahwa drakor ini merupakan adaptasi dari sebuah Webtoon atau Webcomic berjudul Out of the World (세상 밖으로) karya Jo Geum San. Salah satu daya tarik dari drakor ini adalah alurnya yang padat dan bisa membuat para penontonnya merasakan kemarahan, ketakutan, sekaligus kasihan. Sebelum ditonton, yuk simak sinopsis dari drama Save Me berikut ini!

BACA JUGA: Sinopsis Healer, Drakor Penyelidikan Rahasia tentang Masa Lalu

1. Profil drama Save Me

save me
Kompas

Banyak yang belum mengetahui drama korea Save Me berapa episode jika di total. Drama bergenre misteri-thriller ini memiliki total episode 16 dengan durasi per episode satu jam. Ketahui lebih lanjut mengenai profil drama korea yang dibintangi Ok Taecyeon dan Seo Hye Ji selengkapnya berikut ini.

Judul drama: Save Me

Dikenal juga dengan judul: Rescue Me

Judul asli (Hangul): Goohaejwoe (구해줘)

Sutradara: Kim Sung Su

Penulis naskah: Jung Shin Gyu

Produksi: Studio Dragon

Tayang di: OCN, Viu

Total episode: 16 episode

Pemeran utama: Seo Ye Ji, Ok Taecyeon

Genre: Action, thriller, mystery, drama

Penayangan: 5 Agustus sampai 24 September 2017

Durasi per episode: 60 menit

2. Sinopsis Save Me

save me
CNN Indonesia

Drama Save Me mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Im Sang Mi (Seo Hye Ji) yang akan pindah ke rumah baru bersama dengan keluarga besarnya. Sang Mi dan keluarga besarnya memutuskan untuk pindah ke sebuah desa kecil bernama Muji setelah lama tinggal di Seoul. Desa itu termasuk sangat kecil dan jauh dari tempat tinggal asalnya. 

Saat pertama kali melakukan perjalanan menuju desa Muji, mobil yang keluarga besar itu kendarai mengalami ban bocor di malam hari dan ketika cuaca sedang hujan. Hal tersebut menyebabkan seluruh anggota keluarganya mengalami kepanikan karena suasana sepi dan hujan yang cukup deras. Dari arah berlawanan, kemudian lewat dua geng motor dan mereka berjalan lurus melewati keluarga tersebut. Akan tetapi, mereka pun kembali tak lama kemudian untuk membantu ayah Sang Mi. 

Itulah pertama kali Sang Mi melihat empat pemuda itu. Kemudian, para pemuda itu akan memerankan tokoh yang besar nasibnya untuk keadaan desa itu. Beberapa pemuda itu memiliki nama Han Sang Hwan (Ok Taecyeon), Baek Jung Ki (Jo Sung Ha), dan Seok Dong Ceol (Woo Do Hwan).  

Ketika masalah sudah selesai dan keluarga itu telah sampai pada lokasi rumah, ternyata sang ayah terkena tipu oleh temannya sendiri. Uang yang digunakan untuk membeli rumah tersebut malah dibawa kabur. Terpaksa, keluarga itu harus menempati sebuah rumah kecil yang letaknya di dekat peternakan sapi. Walaupun tinggal pada hunian yang cukup sederhana, keluarga itu terlihat tetap bahagia dan tetap menjalani hari-hari seperti biasanya. 

3. Save Me pemain

Viu

Tidak lengkap rasanya jika menonton drama korea ini tanpa mengenal dan mengetahui para pemainnya. Berikut adalah beberapa pemain yang membintangi drama korea ini:

  • Ok Taecyeon sebagai Han Sang Hwan
  • Seo Ye Ji sebagai Im Sang Mi
  • Woo Do Hwan sebagai Seok Dong Cheol
  • Cho Seong Ha sebagai Baek Jung Ki
  • David Lee sebagai Woo Jung Hoon
  • Ha Hoe Jung sebagai Choi Man Hee
  • Jung Hae Kyun sebagai Im Joo Ho
  • Yun Yoo Sun sebagai Kim Bo Eun
  • Jang Yoo Sang sebagai Im Sang Jin
  • Park Ji Young sebagai Kang Eun Sil
  • Jo Jae Yun sebagai Jo Wan Tae
  • Jang Kyuk Jin sebagai Lee Kang Soo
  • Son Sang Kyung sebagai Jo Wan Duk
  • Son Byung Ho sebagai Han Yong Min
  • Choi Hyuk Joo sebagai pemilik bar
  • Kim Kwang Kyu sebagai Woo Choon Gil
  • Ko Jun sebagai Cha Joon Koo
  • Kang Kyung Hun sebagai Lee Ji Hee
  • Jung Joon Won sebagai Jung Goo
  • Park Soo Yeon sebagai Petugas Polisi Choi
  • Lee Jae Joon sebagai Dae Sik
  • Jung Jae Kwang sebagai Eun Sung
  • Min Kyung Ok sebagai nenek Jung Goo

BACA JUGA: Drakor Song Hye Kyo, ‘Now We Are Breaking Up’ Endingnya Bikin Kesal

4. Sekte yang menyeramkan

The Journey

Kisah dari drama ini berlanjut ketika seorang pemuka gereja bernama Baek Jung Ki tertarik dengan kebahagiaan yang selalu menyertai keluarga dari Sang Mi. Kemudian, pemuka gereja itu menawarkan tempat tinggal yang lebih layak dan nyaman untuk keluarga itu. Saat itu, ayah dari Sang Mi tidak memiliki pilihan lain dan memutuskan untuk menerimanya. Selain itu, ayah Sang Mi juga mulai mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan gereja itu. 

Seiring berjalannya waktu, Sang Mi semakin merasakan adanya keganjilan dari aliran gereja yang ada di dekat tempat tinggalnya tersebut. Gereja yang diberi nama Guseonwon itu ternyata melakukan pencucian otak pada para jemaatnya. Tak sampai disitu saja, mereka juga ternyata sering melakukan kekerasan dan pembunuhan pada pengikutnya. Kekerasan yang dilakukan oleh mereka menggunakan iming-iming keselamatan. 

Kegelisahan dan kekhawatiran yang dialami Sang Mi pada akhirnya benar-benar terjadi. Jung Ki atau orang biasa memanggilnya dengan sebutan bapak rohani itu memiliki keinginan untuk melakukan pernikahan rohani dengan dirinya. Jung Ki beralasan bahwa tindakan tersebut bukan keinginannya, tapi atas perintah dari Tuhan.

Sang Mi pun tidak tinggal diam dan berusaha untuk mencari pertolongan, termasuk pada empat pemuda desa yang kebetulan sedang melewati gang. Dalam Save Me sinopsis ending, penonton bisa memahami apa itu persahabatan dan solidaritas serta bagaimana cara untuk memaknai agama sebagai sesuatu yang bijak dan murni. Secara tidak langsung, drama ini juga berisi permasalahan hidup yang bagi kita terlalu berat. Sesungguhnya, akan selalu ada jalan untuk keluar dan menghadapi permasalahan tersebut.

5. Season kedua memiliki jajaran aktor yang berbeda

Soompi

Drakor Save Me episodenya berjumlah 16. Jumlah episode ini sama dengan musim keduanya yang ditayangkan pada 8 Mei sampai 27 Juni 2019 di OCN. Musim keduanya disutradarai oleh Lee Kwon yang juga menggarap berbagai film korea terbaik seperti Attack on the Pin-Up Boys dan My Ordinary Love Story Door Lock.

Apabila di musim pertama para penonton melihat aktor Taecyeon 2PM dan Woo Do Hwan, maka musim keduanya hadir dengan kisah yang hampir sama namun aktor yang memerankannya berbeda. Para aktor yang ikut memeriahkan drama korea ini diantaranya adalah Um Tae Goo, Seok Ho Jin, Kim Young Min sampai aktris cantik Esom.

Bagaimana? Pasti Sedulur semakin tertarik menonton drama korea berjudul Save Me setelah membaca sinopsisnya, kan? Untuk mengetahui kisah selengkapnya, Sedulur bisa menontonnya di berbagai platform penyedia layanan streaming seperti Viu atau Netflix. Jangan lupa siapkan cemilan sebelum menontonnya, ya! Selamat menonton.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!